Featured Post

Bebas Nyeri Sendi Saat Mendaki dengan VIOSTIN DS

Kelihatan gagah, ya. Padahal aslinya sendi lutut terasa nyut-nyutan berkali-kali hehehe. Tapi sekarang udah ada solusinya. Baca aja cer...

Senin, 24 Juni 2013

Tips Liburan Bersama Anak

Yipppiiee, liburan t'lah tiba! Udah ada yang punya rencana jalan-jalan? Atau cuma di rumah aja? Semua pilihan oke, kok, asal kita bisa menikmatinya. Betul, gak?

Tahun ini, insya Allah kami sekeluarga akan melakukan sedikit perjalanan. Kemanakah itu? Rahasiaaaa ...! Tunggu tanggal mainnya, ya :p

Sekarang, Chi mau nulis tentang tips mempersiapkan liburan bersama anak-anak, ah. Apa aja, sih, yang harus dibawa dan dipersiapkan? Oiya, kalo pengalaman, Chi persiapan liburan outdoor atau indoor, gak terlalu beda. Ya, emang untuk yang outdoor agak sedikit banyak persiapannya. Jadi, Chi nulisnya digabungin aja, ya. :)

Rabu, 19 Juni 2013

Belajar Memanah

Cara yang Chi lakuin ini belom bener banget karena tangan kiri yang megang busur gak lurus. Tapi biar gitu, anak panahnya mendekati titik tengah, lho. Walopun hanya keberuntungan, karena berikutnya hasilnya gak sedekat itu :r Lagian lumayan, lah, buat cover foto di FB :p

Di postingan acara ulang tahun Wanadri, Chi menulis kalau Keke-Nai suka banget belajar memanah sampe susah diajak pulang. Beberapa bulan sebelumnya, Keke-Nai juga pernah bermain lempar pisau. Semuanya permainan yang kelihatan berbahaya, ya? Tapi menurut Chi gak perlu terlalu khawatir selama peraturannya dipatuhi. Oke, Chi akan nulis lagi tentang peraturannya ...

Nah, ini baru bener caranya. Badan menghadap 90 derajat dari sasaran, hanya kepalanya saja melihat ke arah sasara. Tangan harus tegak lurus. Tarik busur sampai anak panah yang udah ada tandanya *hadeuuh ini gimana jelasinnya, ya :D
  • Harus didampingin orang dewasa yang gak cuma mengawasi tapi juga mengerti. Di belajar memanah ini anak-anak yang ikut didampingi oleh seorang marinir sekaligus menjadi instruktur mereka.
  • Harus tertib. Ketika ada yang lagi memanah, yang menunggu gak boleh pecicilan. Yang memanah juga harus hati-hati, liat sekeliling dulu. Makanya untuk anak-anak harus bener-bener didampingi.
  • Harus di tempat yang aman. Apalagi namanya baru belajar, seringkali anak panah melenceng. Gak nancep di sasaran. Itulah kenaa harus di tempat yang aman banget
  • Harus udah mengerti kalau di kasih tau. Mengerti kalau permainan seperti berbahaya dan gak akan dilakukan di sembarang tempat apalagi tanpa pengawasan.

Minggu, 16 Juni 2013

Ulang Tahun Wanadri ke 49 (at) Nitas's Resort

Selesai makan siang di resto Puncak Pass, kami pun melanjutkan perjalanan. Mungkin karena kekenyangan, mata Chi dan anak-anak jadi kriyep-kriyep trus kami pun tidur. Cuma K'Aie yang gak tidur *Ya iya lah. Kan nyetir :p

Pas Chi bangun ... lho, kok, kayak udah mau masuk kota Cianjur? *Ditandai dengan mulai ada beberapa toko yang jual manisan & asinan hehe. Setelah sms-an, ternyata bener, jalan masuknya kelewat. Untung belom terlalu jauh.

Kirain setelah masuk ke jalan kecil, lokasi yang kami tuju udah deket, gak taunya belom. Masih jauuuuuhhh :D Awalnya masuk perkampungan, masih banyak rumah. Lama-lama sepi, hanya pemandangan kebun teh di kiri-kanan jalan. Jalanannya pun makin lama makin jelek. Dan mobil kami yang imut-imut pun berkorban knalpotnya. Hadeeuuuhhh ....

Selasa, 11 Juni 2013

Tidak Mau Terlalu Melarang

Pernah atau suka nonton serial NCIS? Yang belom tau, silakan nonton kalo penasaran. Chi, sih, suka banget serial ini. :D Beberapa waktu lalu, NCIS season awal di putar ulang. Ceritanya Leroy Jethro Gibss dan para anak buahnya menangani satu kasus di kota asal Gibbs. Akhirnya para anak buahnya tau kalau Gibbs ternyata masih punya ayah *Silakan cari tau sendiri kenapa hubungan Gibbs dan ayahnya seperti turun-naik :)

Ketika melihat ada 1 senjata laras panjang di rumah ayah Gibbs, dia pun kira-kira bilang gini ke anak buah Gibbs, "laranglah anak kita memegang senjata, maka dia akan jadi sniper andal." Ya, tokoh Gibbs memang seorang mantan marinir dan sniper yang sangat andal, sebelum menjadi agent NCIS.

Di sini Chi mau bahas tentang kalimat ayah Gibbs itu, tapi sebelumnya Chi mau kasih beberapa ilustrasi lagi ...

Minggu, 09 Juni 2013

Mati Listrik di Mall

Fotonya pake blitz, jadi keliatan agak terang

Bulan Maret lalu, Keke ikut Abah-Mamah ke Bandung. Untuk menghibur Nai yang sedih karena belom Chi kasih izin untuk pergi tanpa ayah dan bunda, kami pun berencana nge-mall.

Pergi ke mall deket rumah aja, yaitu MM, yang penting saat itu kami memanjakan Nai. Kami langsung menuju Gramedia. Di sana Nai beli glass deco dan beberapa alat kreasi lainnya. Setelah bayar, Chi ngajak ke bagian buku.

Rabu, 05 Juni 2013

Gak Mau Jadi Besar

Akhir-akhir ini Nai susah banget disuruh makan. Selalu alasannya belum lapar. Bekalnya juga jarang habis. Seperti biasa, kalo anak lagi susah makan, Chi selalu cari tau penyebabnya. Dan Chi pernah tulis tuntas tentang penyebab anak melakukan Gerakan Tutup Mulut di blog ini.

Bunda : "Dek, kenapa, sih akhir-akhir ini gak mau makan?"
Naima : "Ya, gak laper, aja"
Bunda : "Jangan gitu, dong, Dek! Nanti sakit, lho."
Naima : "Ima gak mau aja"
Bunda : "Ya, tapi kenapa, Dek? Biasanya juga gak begitu banget."
Naima : "Karena Ima gak mau jadi besar, Bunda"
Bunda : "Tapi badanmu sekarang terlalu kurus, Dek. Gemukin dikit, lah. Atau paling gak makan biar gak sakit."
Naima : "Nanti kalo makan, badan Ima jadi besar. Trus Ima kayak Keke gak boleh digendong lagi. Ima pengennya Bunda bisa gendong Ima terus sampe Ima besar."

Terharu gak, sih, kalo anak ngomong gitu? Jangan-jangan aja Chi yang cengeng :p Tapi Chi emang terharu banget dengernya.

Chi trus jelasin ke Nai, kalo gak gendong lagi bukan berarti gak sayang tapi karena udah gak kuat. Keke itu beratnya udah 45kg, sementara Chi 54kg *Oot : yeaaaayyy berat badan Chi mulai turuuuuunnn :D Dengan selisih yang gak sampe 10kg, mana kuat Chi gendong Keke sekarang? Walopun hati, sih, rasanya masih pengen banget gendong anak, bahkan kalo bisa sampe kapanpun. Tapi akhirnya harus tau diri kalo udah berurusan sama berat badan :)

Nai, sekarang udah mulai mau makan walopun belum sebanyak biasanya, sih. Dan Chi terus kasih tau dia sampe sekarang :)

Kalo kayak gini jadi merasa waktu cepet banget berlalu, ya ....

post signature
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge