Featured Post

Baked Tomato with Mozarella Cheese

Chi dan anak-anak lagi tergila-gila dengan baked tomato. Cara bikinnya cepet dan rasanya nikmat. Ngenyangin pula. Makan 1 aja biasanya ud...

Jumat, 31 Mei 2013

Wisata Bandung Trans Studio, Hebring, Euy!

Setiap kali ada tanggal merah di kalender yang menandakan long wiken, selalu ada aja status FB atau twitter yang bilang lagi liburan ke Bandung. Memang dari dulu sampe sekarang yang namanya Bandung kayak magnet banget. Daya tariknya luar biasa. Selalu aja mampu bikin orang tertarik untuk mengunjungi Bandung sampai berkali-kali. Pokoknya gak pernah bosen sama yang namanya Bandung.

Gak heran, kalo tiap kali long wiken dan musim liburan, macet Jakarta pindah ke Bandung. Sebel, sih, sebenernya. Masa' ketemu sama macet lagi, macet lagi. Tapi gimana lagi, selalu aja tergoda untuk datang, datang, dan datang lagi ke Bandung. *Maaf untuk warga Bandung, karena Chi juga termasuk yang menyumbang kemacetan ketika long wiken :p

Apa, sih, yang menarik dari wisata Bandung? Wisata kuliner alias wiskul! Pasti banyak yang setuju sama jawaban itu, kan? Toss! Buat Chi kalo ke Bandung itu emang enak buat makan dan makan terus. Biar kata urang Bandung, Bandung itu gak sedingin dulu, tapi kalo kata warga Bekasi kayak Chi, Bandung tetep aja dingin. Dan kalau udara dingin pengennya emang makan terus *lupakan diet :D

Rabu, 29 Mei 2013

International Youth Service (IYS)

Formulir IYS yang unyu-unyu :D

Pernah mendengar yang namanya International Youth Service? Sebuah perkumpulan sahabat pena internasional yang berpusat di Finlandia, yang berdiri sejak tahun 1952. Pesertanya berusia antara 10-20 tahun.

Untuk bisa mendapatkan sahabat pena, kita diminta mengisi formulir lengkap tentang data diri kita.Kemudian kita juga diminta menulis formulir sahabat pena seperti apa yang diinginkan. Laki-laki atau perempuan, berapa usianya, tinggal di negara mana, dan lainnya. Tentu aja ada biayanya. Seinget Chi sekitar $1 untuk 1 teman pena yang kita mau.

Senin, 27 Mei 2013

Resto Puncak Pass

2 Minggu lebih beberapa hari lalu ...

Chi     : "Yah, wiken ini kita ada acara, gak?"
K'Aie : "Kenapa gitu?"
Chi     : "Kalo gak ada, Bunda mau dateng ke acara Akademi Berbagi yang infonya lihat di KEB. Deket, kok, masih di Bekasi juga. Bunda bisa jalan sendiri."
K'Aie : "Hmm ... wiken besok tanggal berapa, ya?"
Chi     : " Tanggal 18 kayaknya. Emang kenapa?"
K'Aie : "Ada acara Wanadri, sih, di puncak."
Chi     : "Nginep, dong?"
K'Aie : "Iya, tapi di tenda."
Chi     : "Oh, ya, udah kita ke sana aja. Kan tadi Bunda bilang kalo gak ada acara. Tapi kalo ada ya kita pergi ke acara Ayah aja."

K'Aie sempet bingung antara jadi apa enggak. Bukan karena gak tertarik datang, tapi akses ke lokasi yang kayaknya meragukan. Kalo lihat di foto akses ke tempat acara kayaknya jelek jalannya. Di fotonya hanya terlihat mobil-mobil berukuran besar. Sementara mobil kami itu sedan kecil mungil.

Chi kasih saran supaya pinjem mobil papah aja, tapi kayaknya K'Aie ragu. Chi, sih, paham keraguan K'Aie karena biar gimana lebih enak pake mobil sendiri. Lebih bebas aja rasanya.

Selasa, 21 Mei 2013

Celoteh Anak : Tidur di Jalan

Bunda Vania lagi bikin GA tentang celoteh anak yang lucu, nih. Tapi karena salah satu syaratnya adalah celoteh atau tingkah polah anak usia 2-6 tahun, sementara Keke-Nai udah di atas 7 tahun, jadi Chi harus inget-inget lagi kira-kira celoteh apa, ya, yang belom diceritain di blog ini.

Sambil mengingat-ingat, Chi juga buka satu per satu cerita yang ada di label celoteh anak. Dan sepertinya ada salah satu cerita yang belum pernah ditulis di sini.

Senin, 20 Mei 2013

Memilih Gedung Sekolah Yang Ideal

Di postingan sebelumnya, yaitu masa transisi di SD, Chi menulis tentang sekolah SD yang sebaiknya mempunyai halaman sekolah dan syukur-syukur ada area bermainnya. Kali ini Chi mau nulis tentang memilih gedung sekolah yang ideal.

Ketika memilih sekolah untuk anak, biasanya yang terpikir pertama kali adalah kurikulumnya seperti apa? Kalau Chi malah pnampilan alias bentuk fisik sekolah selalu menarik perhatian untuk pertama kali. Ada halamannya? Gedungnya seperti apa?

Gak sulit sebetulnya cari gedung sekolah yang keren, apalagi untuk yang ingin menyekolahkan anaknya di sekolah swasta.Gedung sekolah yang keren banyak pilihan, tapi masalahnya ideal, gak?

Selasa, 14 Mei 2013

Masa Transisi di SD

 Tempat bermain ini salah satu yang bikin anak-anak betah, susah diajak pulang. Di sini mereka bisa main perosotan, ayunan, manjat-manjatan, puter-puteran (gak keliatan), bahkan main pasir (alasnya tempat bermasin itu pasir putih).

Waktu Keke masih TK, owner tempat Keke dan Nai sekolah pernah bilang kalo masa transisi di SD itu ada 2, yaitu kelas 1 dan kelas 4. Kelas 1 adalah masa di mana anak-anak 'dituntut' untuk bersikap seperti anak SD tapi sisi lain kekanak-kanakannya masih ada. Sedang ketika kelas 4, anak udah merasa gede karena mau masuk SMP. Chi rasa pendapat ini ada benarnya.

Chi suka perhatiin aja, anak-anak kelas 1 s/d 6 itu gaya mainnya beda. Kelas 1 s/d 3 masing sering Chi lihat main lari-larian, perosotan, ayunan, dan lainnya. Sementara anak kelas 4 ke atas kelihatan lebih suka ngobrol dengan teman. Masih ada sih yang suka lari-larian, tapi kayaknya udah gak pernah Chi lihat lagi main perosotan dan ayunan :D

Sabtu, 11 Mei 2013

Enggak Lagi Main Sabun

Punya anak yang hobi banget main sabun? Saking hobinya sampe setiap hari, gak kira-kira kalo udah main sabun. Bener-bener menggerogoti uang belanja cuma dari sabun ajah :p Ya, Chi punya. Dan pelakunya adalah Nai. :D

Tapi sekarang Chi cuma mau bilang masalah main sabun udah teratasi. Yeaaaayyyyy!! Berhasiiiiilllll!!!

Caranya? Baca postingan Chi yang berjudul Mandi Busa. Solusinya ada di nomor 4. Sekarang Nai enggak lagi main sabun. Paling sesekali aja. Pokoknya udah jarang bangeeeetttt :L

post signature

Rabu, 08 Mei 2013

Menjadi Indonesia. Kenapa Tidak?

Lanjutan dari Seminar Parenting : Pendidikan Karakter Anak dengan pembicara Prof. DR. H. Arief Rachman, M.Pd di sekolah Keke dan Nai beberapa waktu lalu.

Chi baru tau kalo Pak Arief, walopun bicaranya lemah lembut tapi tegas. Beliau juga gak segan mengkritik tapi dengan cara yang apik, menurut Chi. Nah, pas seminar waktu itu Pak Arief mengkritik ketua yayasan sekolah Keke dan Nai.Tapi Chi merasa kritiknya kena ke semua :D

Jadi gini, acara dibuka dengan sambutan dari ketua yayasan. Dari sekian panjang sambutannya, Pak ketua yayasan bilang kalo kita harus seperti bangsa Jepang. Ya, pokoknya intinya generasi ke depan harus seperti Jepang.

Jumat, 03 Mei 2013

Guru Galak

Harusnya postingan pas kemaren ya tepat di Hari Pendidikan Nasional :D

Waktu sekolah pernah dapet guru yang galak. Kalo Chi pernah, biasanya guru matematika sama ada guru kesenian :p

Trus kalo anak kita yang ketemu guru galak sebagai orang tua reaksinya gimana?


Rabu, 01 Mei 2013

Alhamdulillah Gak Menang

Perhelatan final Acer Srikandi Blogger 2013 baru saja usai. Dan Chi mengucapkan "Alhamdulillah, gak menang".

Ada yang merasa aneh gak, kok kalah malah bersyukur?  Bersyukur mah harus, ya. Karena semua ini udah skenario terbaik dari Nya. Apalagi kondisi memang tidak memungkinkan :)

Jadi ceritanya gini, waktu tahap 50 besar, Makpon Mira Sahid bilang di FB kalo pemenangnya nanti akan mewakili KEB ke ajang Asean Blogger di Solo. Kalo lihat waktunya di bulan Mei, selama kurang lebih 5 hari.

Pengumuman Pemenang 1st GA

Akhirnya saatnya tiba juga buat bikin pengumuman. Tapi seperti biasa, cerita dulu, ah! :p

Chi tuh bener-bener deg-degan loh buat ngegelar GA ini. Ya, namanya juga baru pertama kali bikin. Segala macam rasa khawatir ada, lah.

Target Chi yang ikut ada sekitar 20 s/d 30 teman blogger, dan pemenangnya sekitar 10 orang. Ternyataaaaa ... 92 orang teman blogger berpartisipasi! Ada yang udah Chi kenal baik, ada juga teman-teman baru. Alhamdulillah, senang tapi sekaligus bingung milihnya :D

Belom lagi temen-temen yang bersedia jadi sponsor. Subhanallah, banyak juga. Terima kasih banyak buat semuanya. :L

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge