Rabu, 27 Februari 2013

Halo Teman-Teman Semua!!

Ini cerita hampir 3 tahun lalu, Chi pernah posting dengan judul "Kartinian". Jadi biar gak ngulang cerita lama, Chi cuma menambahkan cerita yang belom di tulis di postingan itu..

Jadi di acara kartinian itu untuk anak-anak playgroup, mereka diminta untuk menyapa di atas panggung dengan bahasa daerah sesuai pakaian adat yang mereka pake.. Karena saat itu Nai pake baju NTT (gara-gara suka last minute, akhirnya keabisan kostum daerah dimana-mana), Chi rada bingung juga.. Bahasa NTT itu seperti apa? Kalo Keke sih gampang karena dia pake baju adat Betawi..

Senin, 25 Februari 2013

OVJ Inggris

Beberapa hari lalu, Chi dapet sms kalo decoder tv kabel di rumah kami akan di ganti dengan decoder HD secara free dan kami dapet jadwal kedatangan teknisi hari Jum'at kemarin.

Sebetulnya di rumah kami pasang 2 decoder tapi karena program gratisannya itu 1 rumah diganti 1, jadi Chi putusin untuk ganti decoder yang di kamar kami aja. Alasannya karena TV yang full HD ada di kamar kami, dan decoder HD cocoknya sama TV yang full HD kan..

Daddy's Little Girl

Sebetulnya awalnya di postingan ini tadinya Chi mau kasih foto yang K'Aie sama Nai aja. Makanya di kasih judul "Daddy's Little Girl". Foto Keke sama ayahnya juga banyak tapi lagi kepengen tampilin foto Nai sama ayahnya.. Cuma setelah cari-cari lagi kumpulan foto, Chi malah kepengen tampilin foto yang ini.. Tapi jujur aja ya, ini kontes bikin Chi galau banget karena bingung mau pilih foto yang mana.. Bagus-bagus semua.. *pede abis :p

Tanakita

Ini foto waktu kami ke Tanakita, termasuk jalan-jalan nekat sebetulnya.. Kali ini K'Aie gak parkir di Tanakita tapi lebih milih parkir di area parkir umum Situ Gunung. Sebetulnya perjalanannya gak terlalu jauh, paling cuma 10 menit. Tapi bawaan yang berat jadinya berasa kayak jauh, untung aja dilakukan sambil ngobrol dan becanda-becanda juga..

Suka senyum-senyum liat foto ini.. Karena keliatan banget saling membantunya.. Seperti kata pepatah "Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing" *nyambung gak sih peribahasanya? :D K'Aie membawa tas yang paling berat (berisi baju kami berempat, handuk, sepatu, dll). Keke bawa tas berisi aneka gadget dan peralatan mandi jadi tetep berat walopun keliatan kecil.. Nai sendiri cukup membawa 1 kresek berisi cemilan.. Hehe.. Sementara Chi gak bawa apa-apa bawa 1 tas ransel besar berisi buku pelajaran sekolah karena pas liburan itu menjelang UAS :D

Keterangan :

Menggunakan camera digital Canon Power Shot A1200 (sizenya di kecilin waktu di upload di blog)

post signature

Minggu, 24 Februari 2013

Grosir Baju Anak

Sumber foto : belanja grosir

Belanja baju anak itu udah seperti kebutuhan utama buat Chi.. Alasannya karena anak-anak itu masih bertumbuh kembang, seingga gak mungkin rasanya kalau hanya pakai baju yang itu-itu aja. Baju anak sering kali cepat kotor dan terlihat lusuh karena anak-anak kan belom seapik orang dewasa. Atau kalopun kualitasnya masih terlihat bagus tapi karena terus bertumbuh kembang lama-lama baju mereka akan menjadi sempit sehingga harus membeli baju baru..

Ketika saya pergi ke sebuah department store, saya suka berpikir "kenapa ya baju anak itu selalu di tempatkan di lantai atas?". Saya berkesimpulan kalo sebuah keluarga pergi ke department store dan masuk dari lantai bawah (umumnya kan customer begitu ya..), orang tua bisa melihat-liat dulu barang yang ada di lantai bawah. Siapa tau tertarik membeli keperluan untuk ibunya, keperluan untuk ayahnya, setelah itu mencari untuk anaknya.. Bukan karena anak-anak di jadikan nomer sekian, tapi justru karena keperluan anak-anak adalah kebutuhan utama.. Kalo kebutuhan anak di letakkan di lantai bawah, bisa jadi orang tua setelah membeli keperluan anaknya akan langsung pulang. Atau biasanya anak-anak kalo udah dapet apa yang mereka butuhkan, mereka lah yang minta pulang.. :)

Kamis, 21 Februari 2013

Woro-Woro : Buku Kumpulan Cerita Parenting

Postingan ini akan tetap teratas sampai tanggal 31 Mei 2013, jadi buat yang mau liat postingan terbaru silahkan lihat TEPAT di bawah postingan ini ya.. :)

Berawal dari idenya sang komandan BlogCamp, yaitu Pakdhe tentang proyek membuat buku bagi para warga Warung Blogger di nulisbuku.com dan singkat cerita saya pun bersedia menjadi Desk Officer (DO) untuk kategori Parenting. Padahal awalnya cuma nanya ke Pakdhe, "DO untuk parenting siapa?" :D

Karena ini adalah proyek bersama dan untuk bersama (seluruh royalti untuk kegiatan sosial), jadi saya minta kesediaan teman-teman untuk ikut berpartisipasi mengirimkan kisah seputar parentingnya ke saya.. Adapun syarat-syaratnya adalah..

Rabu, 20 Februari 2013

Kelinci Percobaan Sakit Gigi

2 cerita ini masih berkaitan dari cerita "Dokter Gigi Anak vs Dokter Gigi"

Kelinci Percobaan

Nai     : "Bunda! Pokoknya lain kali kalo apa-apa yang baru tuh bunda dulu yang coba sendiri jangan langsung kasih ke anak.."
Bunda : "Maksudnya?"
Nai     : "Iya maksud Ima kan kita gak tau di klinik A enak apa enggak, harusnya bunda cobain sendiri dulu. Kalo enak baru ke Ima.."
Bunda : "Ooohhh maksudnya adek gak mau jadi kelinci percobaan ya?"
Nai     : "Iyaaaa..."

Duh di semprot nih sama Nai gara-gara merasa di jadiin kelinci percobaan.. :D Emang kayak slogan salah satu iklan "Buat anak kok coba-coba" :p

Selasa, 19 Februari 2013

Dokter Gigi Anak vs Dokter Gigi

Dokter Gigi Anak vs Dokter Gigi.. Sama-sama berprofesi dokter gigi tapi yang satu ada kata 'anak' di belakangnya.. Chi mau ceritain pengalaman Chi mengajak anak-anak perawatan di dua dokter gigi tersebut.. Tapi sebelumnya Chi memang harus akui kalo Chi agak lalai urusan perawatan gigi Keke dan Nai. Makanya gigi atas mereka pada roges (baca : habis).

Selama ini mereka selalu ke dokter gigi anak di RSIA Hermina. Kadang untuk perawatan gigi tapi pernah juga cabut gigi karena gigi seri mulai tumbuh sementara gigi susu gak copot juga.. Cuma ya itu deh kalo ke dokter gigi selalu aja galau sama isi dompet yang selalu mengalami percepatan pengeluaran :r Udah gitu tiap ke dokter gigi selalu sekaligus berdua, ya itung aja kalo 1 gigi antara 200-350-an, minimal 2 gigi berapa tuh? Pernah beberapa kali lebih dari angka 1 dengan 6 digit di belakang mengikuti *tepok jidat. Udah gitu ke dokter gigi gak cukup sekali kalo untuk perawatan. Biasanya 1-2 minggu kemudian di suruh balik lagi.. *mimpi horor tentang dompet :p


Senin, 18 Februari 2013

Kayak Anak Alay

Di postingan TV LG 32LM3410 Sudah Datang, Chi menulis alasan kenapa Chi selalu menghindari kontes menulis yang penilaiannya murni dari vote.. Dan ini satu alasan lagi kenapa Chi suka males minta tolong di vote..

Keke  : "Bunda kayak anak alay aja ih.. Minta-minta vote gitu.."
Bunda : "Emang anak alay gitu Ke?"
Keke  : "Iya anak alay itu kan kalo abis nulis status di facebook, di bawahnya suka nulis tolong di like dong status aku.. Bunda kayak gitu tuh minta di like postingannya"
Bunda : "Kalo Keke gitu gak?"
Keke  : "Enggak lah, Keke kan bukan anak alay.."

Nah semakin jelas kan kenapa Chi paling males ikut kontes nulis yang penilaiannya murni pake vote :r

Catatan : ini hanya dari sudut pandang Keke ya. Jadi kalo ada tetep kepengen ikut yang pake vote ya silahkan aja :)

post signature

Jumat, 15 Februari 2013

Belanja Baju Anak Online Yuukk...

Chi lupa kapan pertama kali Chi mulai belanja online dan akhirnya ketagihan jadi kebiasaan :p Yang pasti sih sejak beberapa tahun lalu.. Dan yang paling sering itu belanja baju anak, karena anak-anak kan masih pertumbuhan jadi pasti ada saatnya lah mereka harus beli baju karena yang lama udah sempit..

Menurut Chi sih belanja online udah jadi bagian gaya hidup jaman sekarang ya, walopun masih ada juga yang ragu. Ya karena belanja online itu kan kuncinya di KEPERCAYAAN jadi wajar aja kalo masih ada yang ragu untuk belanja online..

Rabu, 13 Februari 2013

3 Syarat Terpenuhi

Ini cerita hari Kamis, 1 minggu lalu (7/2).. Hujan deras di luar...

Keke   : "Bunda, Keke boleh mandi hujan?"
Bunda : "Janganlah.. Kan besok mau outbond. Takutnya kecapean trus sakit"
Keke   : "Yaaaa kenapaaaa? Kan 3 syarat terpenuhi??"

3 syarat terpenuhi? Awalnya Chi gak ngerti maksud Keke ini.. Dan Keke terus aja merengek minta di bolehin mandi hujan dengan alasan 3 syarat terpenuhi..

Senin, 11 Februari 2013

Ikutan Ngeblog

"Bunda kapan tv-nya dateeeenngg?? Kok lama sih datengnya..."

Setiap hari ituuuuu terus yang Keke dan Nai tanya.. Chi udah jelasin, kalo ada prosesnya.. Jadi bisa aja lama baru dikirim.. Tapi ya namanya juga anak-anak ya, di pikiran mereka mungkin seperti kita beli sesuatu bisa langsung bawa pulang. Atau kayak ikutan lomba-lomba di sekolah, yang begitu di umumin hadiahnya bisa langsung di bawa pulang.. :D

Sabtu, 09 Februari 2013

Narsisis-Artistik : Face Painting

Face painting itu udah gak asing lagi buat Keke dan Nai. Dari kecil mereka udah cukup sering main face painting..

Bahan untuk face painting gonta-ganti.. Yang pasti untuk muka lah.. Gak mungkin cat tembok yang diolesin ke muka.. :D Terakhir kami pake amos face deco, mainnya waktu abis liburan idul fitri tahun lalu.

Ini foto-foto waktu main face painting, waktu libur idul fitri lalu..

Rabu, 06 Februari 2013

Bye Bye Teddy.. Hiks..

Anak perempuan biasanya identik dengan boneka.  Tapi gak berlaku buat Nai, kayaknya Nai gak terlalu antusias main boneka. Di rumah ada beberapa boneka, dari mulai boneka-boneka Chi sampe boneka-boneka yang sengaja di beliin buat Nai. Dari mulai boneka binatang, kartun sampe Barbie tapi tetep gimana mood aja.. Ya mungkin karena dulu waktu batita, asmanya Nai suka kambuh.. Keliatannya sih pemicunya alergi debu rumah. Jadi kalo bisa barang-barang yang berpotensi nyimpen debu kayak boneka di jauh-jauhin.. Makanya dulu Nai jarang main boneka..

Walopun begitu ada 3 boneka yang paling sering Nai mainin ketimbang boneka lain. Chi pernah cerita tentang ini tahun 2009 di postingan "Boneka-Bonekanya Nai". 3 boneka itu adalah boneka Curious George, Elmo dan Teddy Bear.


Senin, 04 Februari 2013

Kepercayaan

Semua orang pasti pengen dipercaya, tapi bagaimana kalo kita di kasih kepercayaan yang besar? Seneng atau malah deg-degan? Trus bagaimana kalo kita harus memberi kepercayaan? Ringan atau berat?

Jumat, 01 Februari 2013

Ust. Maulana - Islam Itu Indah

Hari Selasa kemarin (29/1) di sekolahnya Keke dan Nai ada syuting Islam Itu Indah, sebuah acara siraman rohani pagi yang di bawakan oleh Ust. Maulana dan di siarkan di Trans TV..

Chi pernah liat Ust. Maulana di acara Islam Itu Indah, tapi cuma sekilas karena kalo pagi Chi lumayan ribet sama urusan nyiapin segala perlengkapan sekolah anak-anak..

Yang Chi tau rencana awalnya adalah tanggal 14 Januari, tapi gak tau kenapa sampe itu tanggal lewat gak ada kabar berita lagi jadi atau enggak.. Sampe kemudian Chi di whatsapp sm ketua BKOMS trus sekolah ngeluarin surat edaran minta anak-anak pake seragam untuk hari Jum'at dan hari Selasa itu kegiatannya cuma syuting..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge