Featured Post

Baked Tomato with Mozarella Cheese

Chi dan anak-anak lagi tergila-gila dengan baked tomato. Cara bikinnya cepet dan rasanya nikmat. Ngenyangin pula. Makan 1 aja biasanya ud...

Kamis, 31 Januari 2013

Ketika Elang Datang...

Ketika pulang dari Tanakita (baca postingan "Jalan-Jalan Nekat - Camping"), K'Aie bilang kalo tepat 1 minggu lagi kami akan ke sana lagi karena K'Aie masih ada kerjaan. Udah pasti kami seneng banget dengernya..

Tapi beberapa hari kemudian K'Aie bilang gak jadi karena Tanakita lagi di booking sama 1 perusahaan minyak asing. Kata K'Aie minggu depannya lagi aja. Dan kalo di pikir-pikir pengunduran itu malah menguntungkan karena udah masuk liburan sekolah jadi bisa agak lamaan di sana..

Selasa, 29 Januari 2013

Ide Membuat Postingan

Kemarin, sepulang sekolah..

Keke  : "Bun, nanti kalo Keke ulang tahun kita ke Pinisi lagi ya ajak sodara-sodara"
Bunda : "Boleeeeehhhh..."
Keke  : "Nah nanti abis Pinisi, jalan-jalan berikutnya kita ke Kidzania lagi. Ajak sodara-sodara juga"
Bunda : "Waduuuuhhh, bisa bangkrut deh Bunda" *Pura-pura ngeluh..
Keke  : "Ya gak lah Bun.. Malah Bunda bakal untung.."
Bunda : "Kok bisa?"
Keke  : "Ya Bunda kan jadi punya bahan ide membuat postingan di blog kalo kita jalan-jalan"

Gubrak!! Anak-anak mulai memakai blog sebagai alasan mereka.. Moga-moga berikutnya gak minta honor karena mereka selalu jadi tokoh utama di blog ini :r

post signature

Minggu, 27 Januari 2013

Pinisi Edutainment Park

Ketika Chi bikin postingan "Pilih Mana?", lalu di kolom komentar ada dari Pinisi Edutainment Park minta alamat e-mail Chi karena mau ngirim undangan, Chi langsung seneng banget. Apalagi setelah undangan itu Chi terima :)

Pinisi Edutainment Park bukan nama yang asing lagi buat Chi, karena Chi tau ini udah lumayan lama. Beberapa bulan lalu perumahan tempat Chi tinggal lagi bikin bazaar, dan Pinisi Edutainment Park buka stan di sana.

Karena masih punya anak kecil jadi yang namanya tempat bermain mau itu indoor atau outdoor selalu menarik untuk di tanya-tanya. Setelah banyak nanya,  Chi lalu diminta mengisi data-data diri dan juga nama sekolah anak-anak katanya sih mau coba promosi disana. O'ya waktu di bazaar itu Pinisi belom di buka..

Kamis, 24 Januari 2013

Cikaramat

Hari kedua dari Jalan-Jalan Nekat Camping, setelah main flying fox K'Aie ngajak kami jalan-jalan ke Cikaramat dengan menggunakan Land Rover. Cikaramat adalah salah satu desa di Situ Gunung.


Keke dan Nai seneng banget begitu tau mau jalan-jalan pake Land Rover. Pernah beberapa kali naik mobil itu dan seru katanya..

Pertama, kendaraan kami bergerak ke arah danau, di pos 1 lalu belok ke kiri ke arah jalan kecil. Dan petualangan pun dimulai...



Selasa, 22 Januari 2013

2 Tahun Yang Lalu..

Turut prihatin dengan musibah banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya.. Untuk teman-teman yang terkena musibah semoga di beri kesabaran dan rejeki untuk menggantikan kehilangan akibat banjir.. Dan semoga kita semua bisa belajar dari musibah ini *belajar introspeksi diri sendiri ah..

Minggu, 20 Januari 2013

Giveaway Senangnya Hatiku : Bahagia Yang Sederhana

Minggu lalu Chi lagi suntuk banget.. Sebuah masalah klasik yang udah lumayan lama menghilang dan gak pernah berharap kembali akhir-akhir ini muncul ke permukaan..

Puncaknya minggu lalu.. Emosi Chi rasanya udah gak bisa terbendung. Hiburan dari suami dan anak-anak rasanya gak ada pengaruhnya, Chi lebih memilih untuk mengegoiskan diri sendiri. Seharian ngamar.. Entah itu tidur, nangis, dll. Pokokya ngamar..

Menjelang sore, Chi keluar kamar..

Jumat, 18 Januari 2013

Give Away I Love Mimi

Daripada di kejar dan di pentung terus sama Mimi, ya udah deh nih setor tulisan.. :D

Lagi gak ada ide sebetulnya.. Riweuh sama Keke yang lagi sakit radang tenggorokan.. Gak bisa ngapa-ngapain.. Akhirnya Chi terpikir untuk minta tolong Nai karena dia kan hobi ngegambar..

Rabu, 16 Januari 2013

Pilih Mana?

Sepulang sekolah di suatu supermarket.... *gini nih kalo mulai ada supermarket deket banget sama sekolahan.. Jadi sering ke supermarket.. :p

Senin, 14 Januari 2013

Radang Tenggorokan

Keke dan Nai harusnya sudah masuk sekolah hari Senin tanggal 7 Januari. Tapi baru juga sehari sekolah, pas pulang Keke ngeluh kepalanya pusing, mual, pokoknya gak enak badannya..

Awalnya Chi pikir Keke kecapean dan tubuhnya menyesuaikan lagi. Karena selama seminggu terakhir liburan sekolah Keke nginep di rumah aki-ninnya. Dan selama disana, denger-denger sih tidurnya lebih larut trus bangunnya agak siang. Padahal biasanya di rumah jam 7-8 aja udah tidur..

Kamis, 10 Januari 2013

Mengenalkan Anak Tentang Bahaya

Waktu Chi posting tentang main lempar pisau ternyata ada beberapa teman blogger yang berkomentar kalo permainan itu mengerikan.. Sekarang Chi mau coba posting mengenalkan anak tentang bahaya.. Karena Chi menulis ini berdasarkan pandangan Chi sebagai orang tua Keke dan Nai dengan melihat karakter Keke dan Nai, jadi bisa aja pendapat Chi ini gak selalu cocok untuk anak-anak lain.. Semuanya kembali ke kebijakan masing-masing.. Disini Chi hanya ingin berbagi pengalaman aja :)

Selasa, 08 Januari 2013

Main Lempar Pisau..

Main lempar pisau, salah satu kegiatan yang kami lakukan waktu jalan-jalan nekat camping wiken kemarin..

Cara mainnya kayak main dart gitu deh. Melempar pisau ke sasaran yang udah di tentukan..

Minggu, 06 Januari 2013

Merangkak

Pernah galau gara-gara merangkak? Chi pernah.. Tapi itu dulu, beberapa tahun yang lalu.. Waktu baru pertama kali punya anak

Gara-garanya Keke waktu bayi gak melewati fase merangkak. Usia 9 bulan dia mulai belajar berdiri, dan di usia 11 bulan mulai lancar jalannya. Tapi dia sama sekali gak merangkak..

Jumat, 04 Januari 2013

Hadiah Raportan

Sebetulnya gak sengaja di jadiin kebiasaan sih, tapi beberapa kali kami memberikan anak-anak hadiah raportan.

Memberi hadiah raportan menurut Chi salah satu usaha supaya anak-anak semangat.. Tapi target juga harus terpenuhi. Kayak tahun lalu contohnya Keke pengen di beliin PS3. Kami kasih syarat bakal di beliin asal Keke ranking 1. Tapi ternyata Keke ranking 2. Kami pun bilang Keke gak bisa dapet PS3. Dan Keke mengerti tanpa ada rengekan. Alhamdulillah...

Beberapa bulan kemudian ketika K'Aie ada rejeki PS3 terbeli juga. Kejutan buat Keke karena dia gak nyangka bakal di beliin PS3 saat itu..

Kamis, 03 Januari 2013

Raport Perdana Nai

Raport perdana Nai di SD alhamdulillah juga membanggakan. Dengan rata-rata di raport adalah 93.. Tingkah lakunya Nai di sekolah pun tidak ada yang perlu di kasih catatan khusus. Masih di garis aman.. :)

Tidak ada anak yang bodoh, yang ada hanya belum menemukan metode belajar yang tepat

Rabu, 02 Januari 2013

Matematika Keke

Hasil raport Keke di semester ganjil ini, alhamdulillah masih membanggakan orang tuanya.. Kami gak tau ranking berapa, karena di sekolahnya memang gak ada ranking. Tapi kalo kemaren-kemaren orang tua masih tanya secara pribadi ke wali kelas, tahun ini sepertinya peringkat kelas di tutup rapat infonya. Paling Chi cuma tau dari wali kelas kalo Keke masih bisa mengikuti pelajaran, kalo di kira-kira ya dia termasuk 5 besar di kelas lah.. O'ya rata-rata nilai di raport Keke adalah 94. Alhamdulilah..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge