OPPO N1 Itu Layak Diperjuangkan!

By Keke Naima - December 05, 2013

Yang namanya kalah lomba, dimana-mana suka ada rasa galaunya, ya. Begitu juga waktu tau kalau saya kalah di blogging contest OPPO. Galau, cyiiinnn. Yang bikin tambah galau, tuh, karena saya udah pengen banget punya smartphone dengan camera yang canggih di dalamnya. Apalagi N-Lens OPPO N1 memang termasuk keren banget. Berharap bisa dapet gratis dari OPPO dengan cara menang lombanya. Eh, ternyata kalah.

Harus diakui yang jadi juara pertama itu keren tulisannya. Tapi, karena ini blog saya, jadi mau pamer tulisan saya tentang OPPO N1 yang di tulis di blog saya yang lain. Tulisan yang saya lombakan dengan judul "Saya Sangat Menginginkan Smartphone OPPO N1!" Walaupun gak menang, tapi saya yakin tulisan yang saya buat cukup informatif, kok. Bisa bikin orang tertarik untuk memiliki OPPO N1 :D

Beberapa hari setelahnya, saya mendapat undangan dari OPPO dengan tema acara N1: The Pre-Unboxing Experience. Awalnya saya gak tau ini acara tentang apa. Tapi kalau coba-coba nebak dari temanya, apa itu artinya yang diundang diminta nyobain N1 gitu, ya? Karena kalau launching gak mungkin, deh. Kan, launching N1 udah dilakukan di Grand Ballroom Hotel Ritz-Carlton tanggal 16 Oktober 2013 lalu. Daaaaaannnn kalau tebakan saya benar, apa itu artinya bakal ada kesempatan kedua untuk bisa memiliki OPPO N1? Semogaaaa... :D

Emailnya gak langsung saya bales karena belum tanya suami. Eh, besoknya, pihak OPPO telpon meminta kepastian saya. Secepat kilat saya tanya ke suami (untung belum berangkat ke kantor). Alhamdulillah, langsung 'surat jalan' langsung. Asiiiiiikkkk!!

Malah suami bilang, "OPPO itu smartphone yang Didit punya. Bagus barangnya."

Apaaaa??? Jadi selama ini sepupu suami pake OPPO? Tau gitu pas mau ikut lomba tanya-tanya dulu ke dia, deh :D



Undangan yang saya terima, 2 hari setelah konfirmasi melalui e-mail


Sabtu, 30 November 2013 at The Cone, Fx.

Hampir pukul 13.00 saya sampai juga di Fx tepatnya di the Cone. Alhamdulillah, Jakarta lumayan lancar hari itu. Saya bisa dateng tepat waktu. Tapi, pas sampe sana ternyata masih sepi.

Hanya ada sekitar 10 meja di sana. Perkiraan saya, acaranya memang gak mengundang banyak orang. Bagus juga, sih, jadinya lebih privat. Saya pun duduk di meja nomor 9, karena setiap undangan sudah ditentukan tempat duduknya.


Baru segelintir yang dateng.


Sambil menunggu saya membaca buku. Tau-tau dari OPPO minta saya untuk foto dulu dengan latar belakang backdrop OPPO sambil megang dus OPPO N1. Duh, baru pegang dusnya aja kayaknya udah mantep banget. Berat banget rasanya pas harus balikin lagi hahahaha

Semua undangan diminta untuk foto dengan memegang produk OPPO. Tapi kenapa cuma segelintir aja yang di upload sama OPPO? Saya gak termasuk. Hiks.. *nangis di pojokan
Jadi, saya tampilin foto 2 Ofans (user OPPO) yang paling rame diacara itu aja, deh. Yang paling kanan, namanya Dimas. Yang sebelah kiri gak tau, abis MCnya selalu manggilnya mas camera 360 hehehe
Sumber Foto : OPPO


Setelah beberapa menit, datang seorang laki-laki bernama Hilman duduk di meja yang sama dengan saya. Kami pun langsung berkenalan.

Mas Hilman : "Udah berapa lama pakai OPPO?"

Saya : "..... saya belum pakai OPPO, Mas."

Mas Hilman : "Lho, trus datang ke sini?"

Saya : "OPPO mengundang saya lewat e-mail untuk dateng ke acara ini. Mungkin karena saya pernah ikut blog contest OPPO."

Mas Hilman : "Jadi, Mbak Blogger, ya? Nulis tentang apa di blognya? Tentang gadget?"

Begitulah kurang-lebihnya obrolan saya dengan Mas Hilman. Kalau gak mirip-mirip banget obrolannya, ya, maaf. Yang penting maksudnya sama hehehe. Dari obrolan itu saya tau kalau Mas Hilman bergabung di OPPO ID Community. Udah beberapa kali ikut OPPO gathering, baik yang dilakukan oleh pihak OPPO ataupun mereka melakukan sendiri sesama anggota. Hmmm... gak heran kalau setiap ada yang dateng, Mas Hilman terlihat akrab sekali. Saling sapa, saling becanda.

Melihat keakraban mereka, saya sempet jadi merasa sepi ditengah keakraban hehehe. Mana perempuannya, kok, baru saya aja yang dateng. Paling kalaupun ada perempuan lain, cuma crew-crew dari OPPO. Walopun begitu, saya diam-diam menikmati becandaan mas Hilman dan teman-temannya. Meskipun gak ikut nimbrung. Kan, saya pemaluuuuu hehehe.

Mayoritas yang datang kesana sepertinya memang member OPPO ID Community *tebakan saya kalau melihat keakraban mereka dan juga dari smartphone yang mereka pegang. Apalagi kalau bukan OPPO. Ada juga, sih, yang diluar komunitas OPPO ID Community, yaitu saya, Mak Eka Fikry (blogger), dan juga salah seorang (saya lupa tanya namanya) yang katanya tertarik buat beli OPPO tapi kata yang jualnya disarankan beli OPPO N1 aja. Dia datang ke acara tersebut karena diundang OPPO dan buat mastiin apa bener rekomendasi penjual kalau smartphone OPPO N1 itu bagus.Trus denger-denger ada juga Kaskuser.


Seperti Ofans lainnya, asik ber-OPPO ria :)


Saya sempet bertanya sama Mas Biyanto dari OPPO tentang acara ini. Katanya OPPO N1 itu baru bisa pre-order. Sambil menunggu produknya datang ke Indonesia, para undangan di acara ini diminta untuk nyobain OPPO N1. Dan setelah melalui tahap penyaringan, blogger-blogger yang pernah ikut lomba OPPO, saya termasuk yang terpilih untuk diundang ke acara N1 : Pre Un-Boxing Experience dengan harapan saya bisa ikut promosiin OPPO N1. Asliiii.... saya tersanjung banget, nih, rada-rada GR juga heheh. Makasih, ya OPPO

Setelah molor 1 jam, acara pun dimulai. Akhirnyaaaaa.... Acara dibuka oleh MC perempuan bernama Dian Ari. Top MCnya. Bawain acaranya asik, gak garing. Diawali dengan penjelasan dari Kevin Ho, Product Manager of OPPO. Kevin Ho, yang juga seorang penggemar gadget ini menjelaskan sedikit tentang OPPO N1.

Salah satu hal yang saya tangkap dari penjelasan Kevin Ho adalah OPPO N1 ini memang cocok untuk mereka yang aktif di dunia maya, khususnya social media. Makanya salah satu keunggulan OPPO N1 itu ada di kameranya.


Kevin Ho, Product Manager of OPPO Indonesis


Trus katanya, di media sosial itu upload foto lebih gampang dapat like daripada update status. Hmmm... benarkah? Nanti saya buktikan diakhir postingan ini :)

Setelah penjelasan dari pihak OPPO, lanjut ke Ery yang terpilih sebagai beta tester OPPO N1. Yang dimaksud beta tester adalah user OPPO yang terpilih untuk cobain pake OPPO N1 selama beberapa hari. Di akhir sesi, Ery mengatakan kalau OPPO N1 ini bukanlah smartphone tapi genius phone.

Kayaknya benar juga yang Ery bilang. Diantara presentasinya itu, saya paling tertarik sama hasil slow shutter N-Lens OPPO N1 trus sama rekaman videonya. Ada salah satu video yang dibuat dengan cara meletakkan OPPO N1 di helm, trus mengendarai motor. Hasilnya tetep bagus, lho!


Salah satu karya Ery dengan OPPO N1 yang dipresentasikan dengan menggunakan N-Lens mode slow shutter.


Sesi yang paling ditunggu-tunggu adalah un-boxing OPPO N1 tentunya! Setiap meja dapat 2 box OPPO N1. Kalau setiap meja ada 4 orang undangan, berarti 1 box untuk 2 orang. Asiiiikkk gak ngantri-ngantri banget dan gak perlu rebutan berarti. Oiya, setiap meja didampingi oleh 1 orang dari pihak OPPO yang akan membantu kami untuk menjelaskan atau menjawab pertanyaan-pertanyaan.

Sebelum nguprek OPPO N1, ada coffe break dulu. Tapi saya, sih, tetep aja minumnya air putih hehehe. Plus beberapa camilan yang enak rasanya :)


Bener-bener un-boxing, nih! Boxnya aja masih disegel. Jadi serasa kayak kita yang beli karena harus buka bungkusnya hehehe. Kesan pertama aja udah dapet nilai plus, plus, plus. Kalau kita beli smartphone atau gadget lainnya, boxnya itu terbuat dari dus, kan. Seberapapun mahal harga gadgetnya, boxnya tetep dari dus. Tapi box OPPO N1 enggak.

Bahannya keras, tapi saya gak tau terbuat dari apa. Yang jelas bukan dari kaleng juga. Karena kaleng kan masih gampang penyok walopun keras. Kalau box OPPO N1 terasa keras, kuat, dan terlihat elegan sekali.


Keliatan sederhana tapi elegan dan berkelas banget, ya, box OPPO N1
ABAIKAN titik hitam di atas tulisan OPPO, karena itu bukan cacat produk. Tapi lensa kamera saya yang terkena noda.
Bagian dalam box. Sebelah kiri, smartphone OPPO N1. Kanan atas, manual book. Kanan bawah, earphone.


Kami diberi waktu 40 menit untuk merasakan OPPO N1 ini. Sebetulnya waktu yang cukup. Hanya sayangnya pendamping kami sepertinya masih baru banget jadi gak terlalu lancar menjelaskan. Padahal saya lihat di meja-meja lain kayaknya pendampingnya pada luwes banget berkomunikasi dengan para undangan. Pendamping di kelompok saya, selain kurang lancar juga kadang meninggalkan meja kami untuk bertanya-tanya ke crew OPPO yang lain.

Dimensi OPPO N1 adalah 170,7 x 82,6 x 9mm
Lebih panjang dari telapak tangan saya. Bagian belakangnya yang dibuat agak melengkung, membuat OPPO N1 ini tetap terasa nyaman dipegang bahkan dengan satu tangan sekalipun walaupun berukuran besar


Untuk itu saya sangat berterima kasih dengan salah seorang crew dari OPPO yang akhirnya ikut mendampingi, saya jadi bisa dapat lebih banyak info tentang OPPO N1 (maaf saya lupa namanya, tapi mas yang satu ini juga memandu kuis kalau gak salah :D). Trus ada Wenly juga yang sempat ikut menjelaskan di meja kami. Dan sebelum pulang, saya juga sempet ngobrol-ngobrol sama Mas Iqbal dari OPPO Indonesia. Wah, jadi banyak dapet info, nih ^_^

Mas Hilman dan Mas Jefri asik banget, nih, nyobain OPPO N1 :)
Walaupun 'berbadan besar' tapi SIM Card yang digunakan adalah Micro SIM Card. Cara membukanya dengan menggunakan injector khusus OPPO. Mudah, kok, tinggal ditusukin ke lubang kecil. Tapi, harus pakai injector khusus OPPO, ya. Jangan coba-coba ditusuk pakai jarum
Battere OPPO N1


Mas yang dari OPPO menjelaskan ke saya tentang The Power of Fingers OPPO N1, yaitu

  1. 1 jari untuk gesture. Misalnya, setelah ketika kita menggambar kotak dengan 1 jari kita, otomatis akan keluar tampilan sms di layar. Gak harus kotak, sih. Kita bisa membuat bentuk apapun yang kita mau untuk membuka aplikasi tertentu
  2. 2 jari kita sapukan ke layar untuk mendengarkan musik
  3. 3 jari untuk screenshot
  4. 4 jari untuk kamera *kayaknya yang bakal sering saya pake yang 4 jari ini :D

Yang paling sering saya cobain tentu aja kameranya. Jepret sana-sini. Hasilya gak mengecewakan sama sekali bahkan setelah di perbesar hasilnya. Saya cobain kamera berputarnya yang katanya selain mempunyai jarak pandang lebih luas juga bisa motoin orang tanpa ketauan. Ihiiiiyyy bisa diem-diem fotoin gebetan, kah? Ups! :p

Sayang saya cuma bisa ceritain aja di sini tentang hasil fotonya. Buat saya memuaskan banget, dak gak perlu bawa digital camera lagi di tas. Sempet kepikiran untuk upload semua hasil foto dari OPPO N1 yang saya buat ke FB tapi kata mbak yang mendampingi koneksi WiFi di sana gak bagus. Susah buat internetan. Eh, udah gitu saya nurut aja lagi. Lupa, kalau sebelumnya saya sempet internetan dengan gadget pribadi saya menggunakan WiFi di sana, tuh, lancar jaya.


Sampe kemudian, mas yang dari OPPO itu mengingatkan tentang cara internetan di OPPO menggunakan WiFi di sana. Langsung, deh, lancar jaya cuma waktunya keburu habis. Jadi saya cuma sempet upload foto saya sendiri. *Jangan bosan dengan kenarsisan saya hehehe


Begitu internet lancar jaya, yang pertama kali saya buka adalah blog sendiri :D


Upload foto diri sendiri sekaligus buat membuktikan ucapan Kevin Ho di awal acara yang katanya upload foto lebih gampang dapet like daripada status. Emang bener ternyata. Buktinya 2 screenshot di bawah ini.

Ceritanya mau ngebuktiin ucapan Kevin Ho yg katanya upload foto lebih sering direspon dan dapat like ketimbang status
Hmmm... gak ada yang penasaran sama status saya itu, nih. Cuma dapet 1 foto dan 1 like ajah hehehe
Cobain foto dengan fitur beauty. Hasilnya hhhmmmm... kameranya yang cantik apa emang saya yang cantik
Yang jelas, foto yang kemudian saya upload di FB ini 21 komen dan 43 like hingga detik saat saya upload ke blog ini.
Maaf untuk teman-teman yang udah kasih like dan komen di foto ini, gak ada satupun yang saya balas. Bukannya 'sok' cuek, tapi lagi mau dihitung jumlah like dan komen tanpa tercampur sama komen saya :)
Kayaknya teorinya Kevin Ho bener, nih


Sesi berikutnya adalah games. Seru banget gamesnya. Sayang kelompok saya di sesi pertama udah kalah. Nyerah, deh, kalau urusan teriak-teriak. Suara emak-emak kalah sama banyaknya laki-laki yang teriak-teriak hahahaha.

Group saya lagi ikutan games dan langsung kalah di sesi pertama :O
sumber foto : OPPO


Setelah games selesai. ditutup dengan doorprize yang berhadiah 1 unit OPPO (saya gak tau tipe apa, yang jelas bukan OPPO N1) dan makan malam. Saya jarang beruntung kalau urusan doorprze kayaknya :D

Acara ditutup dengan makan malam bersama. Sip, lah, sampe rumah tinggal dengerin Keke dan Nai cerita Frozen. Film yang mereka tonton selama saya ikut acara ini


Sebelum pulang saya lumayan banyak ngobrol dengan mas Iqbal. Diantaranya saya menanyakan apakah OPPO N1 tahan jatuh? Mengingat saya agak ceroboh. Suka menjatuhkan hape. Jadi hape yang ringkih, gak bakal cocok sama saya. :D Kata Mas Iqbal, untuk tipe smatphone OPPO yang sbeumnya itu tahan banting. Apalagi OPPO Find Way S. Udah dicobain di jatuhkan dari lantai 1 mall, gak kenapa-napa. Jadi, OPPO N1 dengan segala kualitasnya tinggi harusnya memang lebih tahan banting.

Trus, di OPPO N1 itu di dalamnya ada kayak alat buat merekam gitu. Akan tercatat kalau smartphonenya kesiram air, jatuh, dan lainnya. Jadi gak bisa tepu-tepu lah kita kalau suatu saat itu smartphone rusak dan harus dibawa ke service. Misalnya ngakunya gak pernah kena air padahal sebetulnya kecemplung.

Ngomong-ngomong tentang service, buat saya itu penting. Service yang menarik ketika menawarkan sebuah produk, bisa bikin saya gampang jatuh hati dengan produk tersebut. Begitu juga sebaliknya, saya suka langsung ilfil kalau service para salesnya gak oke.

Dan untuk produk dari brand ternama apalagi yang harganya gak murah, after sales service itu penting banget. Makanya after sales service termasuk yang pasti saya tanyakan. Dan untuk OPPO, kita bisa datang ke Roxy atau mall Ambassador apabila ingin service.

Lalu bagaimana dengan user di luar kota? Tenaaaaaannnggg... OPPO punya sistem jemput bola. Kita datangi aja tempat kita beli OPPO tersebut. Nanti tetep dari pihak OPPO yang akan menindak lanjuti.

Saat acara tersebut, OPPO N1 memang belum ada di Indonesia. Jadi kalau kita tertarik bisa pre-order dulu. Tapi kata Wenly yang menghampiri meja kami waktu sesi un-boxing, paling lambat tanggal 20 Desember, OPPO N1 sudah bisa dijual di pasaran. Cateeeeettt paling telat, yaaaa..


BERITA TERBARU per hari ini (5/12). Berarti Ofans udah bisa tahun baruan pake OPPO N1, ya :)


Tertarik kah saya untuk memiliki OPPO N1 ini? Semakin tertarik, alasannya :

  1.  Waktu nulis untuk blog contest aja kayaknya udah pengen banget punya OPPO N1
  2.  Sepupu suami juga pake OPPO, jadi udah ada rekomendasi dari sepupu dan juga suami yang bilang OPPO itu bagus 
  3.  Pas dateng ke acara pre un-boxing, saya udah dikasih kesempatan untuk foto sambil megang box OPPO N1 sampe nyobain OPPO. Yang kurang cuma 1, tinggal memiliki aja yang belom. :r
  4.  Pas di mobil dalam perjalanan pulang, suami tanya, "Gimana acara tadi? Bagus gak produknya?" *Apakah ini sebuah kode kalau saya akan dibelikan OPPO N1?:D

Kok, tertarik pengen punya OPPO? Itu, kan, produk China.

Setelah saya dikasih kesempatan menghadiri acara tersebut, saya makin yakin untuk bilang, "Emang kenapa sama produk Cina? Takut kalah gengsi atau takut barang kw?"

Iya, sih, selama ini produk Cina dikenal sebagai surganya barang kw. Jadi kesannya kayak kurang bergengsi. Padahal kalau dipikir-pikir, sekarang produk mana, sih, yang gak diproduksi di Cina? Semua barang bermerk juga diproduksi di Cina kayaknya hehehe. Tapi yang bener-bener ngaku produk asli Cina, ya, brand OPPO ini.

Untuk pasar smartphone OPPO termasuk baru tapi sebelumnya produk-produk OPPO di bawah bendera OPPO Electronic Corps. sudah memproduksi alat-alat elektronik berkualitas sejak 2004. Bahkan untuk produk Blu Ray nya terkenal canggih di kawasan Amerika. (berbagai sumber).

Jadi, udah gak perlu ada alasan lagi takut kalah gengsi atau takut barang kw kalau beli produk Cina, ya. Asal merknya OPPO, dijamin premium kualitasnya.


Yang bikin saya sangat terkesan dengan acara tersebut adalah suasana hangat yang penuh keakraban. Antara para undangan (yang mayoritas adalah user dan tergabung di komunitas OPPO) dengan crew-crew dari pihak OPPO semuanya berbaur. Semuanya akrab dan bisa becanda, Bahkan saya yang belum jadi user OPPO bisa merasakan kegembiraan selama di sana, hingga 6 jam acara berlangsung pun gak berasa sama sekali.

OPPO smartphone memang punya komunitas. Yang mengelola komunitas tersebut dibeberapa media sosial adalah dari pihak OPPO sendiri. Menurut saya ini juga strategi yang bagus dari OPPO. Jadi para user tidak hanya diposisikan sebagai pembeli yang setelah itu selesai. Hubungan baiknya pun tetap terjaga, sehingga user bisa enak berkomunikasi (termasuk kalau ada komplen).

Semoga saya diundang lagi di acara gathering OPPO. Semoga kalau sampe diundang lagi, saya udah pake OPPO. Dan semoga, kali ini jadi rezeki saya untuk bisa mendapatkan OPPO N1 CM Edition yang katanya cuma ada belasan unit itu secara gratis. *Suami kayaknya seneng banget kalau saya bisa dapetin OPPO N1 gratis hahaha


Emangnya OPPO bikin blogging contest lagi?

Iya, tapi cuma untuk yang dateng ke acara pre un-boxing experience ajah. Do'ain semoga kali ini jadi rezeki saya, ya. Apalagi hadiahnya kali ini kata Kevin Ho, di akhir acara, adalah OPPO N1 CM Edition yang katanya cuma ada belasan unit. Limited edition, dong? Huaaaaaaaa mauuuuuuuu....!

Kalau gitu, pas banget sama judul potingan saya, OPPO N1 itu layak diperjuangkan!


Goodie bag dari OPPO. Bagus-bagus, gak asal-asalan produknya.
Semoga berikutnya rezeki dari OPPO gak cuma sebatas goodie bag tapi OPPO N1 CM Edition *ngarep sangat :)


Sumber foto: Sebagian besar milik pribadi. Hanya beberapa yang dari OPPO.

Untuk yang tertarik dengan produk OPPO atau ingin gabung dengan komunitasnya, bisa gabung di:

  1. Fanpage FB : OPPO Indonesia
  2. Group FB : OPPO Indonesia Community
  3. Twitter : OPPO Indonesia
  4. Twitter : OPPO ID Community

  • Share:

You Might Also Like

39 comments

  1. mbak, cakep banget dirimu di foto itu. cucok pakai pink
    *kok malah komen foto yak :D

    ReplyDelete
  2. harganya udah kayak laptop si apel cuil :) semoga berjaya mbak..OPPO emang joss!

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi kl sy juga bs dapet gratis pasti lebih joss hehehe

      Delete
  3. Tak terbayang bangganya jika bisa ada di sana. banyak kontes yang terlewat.

    ReplyDelete
  4. Seru dan OPPO-nya bikin mupeng. Gudlak, Maaaak. :)

    ReplyDelete
  5. jadi pengen OPPO juga, apalagi dah banyak iklannya berseliweran hehe

    ReplyDelete
  6. cantik mak, cantikan si emak dari OPPO *eeh

    ReplyDelete
  7. waaaaaaaaaaa keren reviewnya mak............ semoga menang... nanti saya dipoles2 ya biar cantik :p

    ReplyDelete
  8. iya dong masa cuma telapak tangannya yang mau narsis hehehe

    ReplyDelete
  9. Ampe ngos ngosan bacanya
    Kebetulan sy bw juga lagi gunain oppo :)

    ReplyDelete
  10. Pertama aliat di youtube langsung tertarik karena warnanya putih. Dan setelah baca ulasan ini.. duuuh.. semoga bisa punya satuuuuu aja ya bun.. haha

    ReplyDelete
  11. waahh... keren kameranya ya... gak pecah dan jernih gitu hasilnya. dan aku suka fitur kamera beauty... asli bikin cantik kita ternyata *mupeng

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, itu dia karena bikin cantik makanya saya juga pengen punya :)

      Delete
  12. ripiunya keren dan bikin tertarik. apalagi fitur kamera ituu,,aarghhhh untuk yang narsis kek sayah, jadi mupeng beraaattt...arrghhhhh

    ReplyDelete
  13. pas muncul iklannya aja aku udah tertaik lo mau coba beli Oppo..cuma karan produk china itu yang bikin aku mundur..
    Eatpi pas baca ripiu ini ternyata kualitas premium ya si Oppo ini...

    Chii..aku doakan dari sini..smoga bisa dapetin yaa hape Oppo ini...ihiyyy... ;)))

    ReplyDelete
  14. "N-Lens OPPO N1 ini bisa bikin kita fotoin gebetan tanpa ketauan" hohoho :p

    asiknya bisa nyobain langsung OPPO N1..
    smoga kali ini jodoh ya sama si N1 :)

    ReplyDelete
  15. Wah lengkap banget bun. Kereeeen! Good luck :)

    ReplyDelete
  16. waaaah...'menggiurkan' berkat review yang ciamiiik :D...mantaap mbaaa...mau juga ajukan proposal untuk beli satu :D...

    ReplyDelete
  17. buat gue mah apapun smartphone nya kalau cuman buat gengsi bukan fungsi, itu namanya smartphone stupiduser hahah

    mampir yuk : nandoeko.blogspot.com :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalao gadgetnya ya tetep aja namanya smmartphone, Mas. tinggal pengunanya aja

      Delete
  18. bukan saja lombanya yang keren, hadiah-hadiahnya juga mengiurkan

    ReplyDelete
  19. keren ya, kameranya bisa diputar2..aniwei itu bunda chie cantik amat berkerudung pinky

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^