Semalam di Blitar

By Keke Naima - November 13, 2023

Semalam di Blitar -
Chi : "Rencananya malam ini kita nginep di mana, yah?"
K'Aie : "Rencananya di Malang. Atau Bunda pengen lewat Surabaya kayak kemaren?"
Chi : "Kemaren, kita gak lewat Malang, ya? Chi terserah aja, deh."

Setelah bebersih, beres-beres, kami pun check out (sekitar pukul 12 siang). Hampir sepanjang jalan Chi dan anak-anak tidur. Kecapean hehehe. Bangun-bangun udah mau masuk kota Malang.

K'Aie : "Bun, tolong liatin di Tab. Alamat Klub Bunga dimana, ya? Aie lupa lagi."

Sambil browsing, kami pun cari makan sore. Udah kangen sama nasi. Dari kemaren belom ketemu nasi. Kasian yeeeeee :p Setelah diskusi sejenak, kami putusin gak jadi menginap di Malang. Masih pukul 3 sore di Malang, kami mau ngapain? Mana perjalanan masih panjang. Mending setelah makan, lanjut ke kota berikutnya. Kalau lihat Tab, perkiraan kami malam hari akan ada di Blitar. Jadi cari penginapan di Blitar aja.

Pukul 7 malam, kami sampai di Blitar. Mulai muter-muter cari penginapan. Ada salah satu jalan yang cukup ramai dengan banyaknya toko kecil dan di sana ada salah satu papan nama bertuliskan hotel (tapi lupa namanya hotel apa). K'Aie ragu untuk nginep di sana. Disekelilingnya ramai banget. Jadi khawatir hotelnya pun berisik dan bikin kami gak bisa istirahat.

Setelah muter-muter (bahkan beberapa kali lewat jalan yang sama), ketemu lagi papan nama hotel (lagi-lagi lupa namanya apa). Kali ini gak ramai jalanannya. Hotelnya terlihat besar tapi agak-agak gelap gitu. Kesannya kok rada-rada horor, ya? Hehehe pemilih banget, ya kami ini :D

Akhirnya kami muter-muter lagi. Rencananya kalau sampe gak ketemu hotel lagi, kami memilih hotel yang di jalanannya ramai itu aja. Pas lagi cari-cari, ketemu lagi papan nama hotel. Awalnya K'Aie gak yakin karena papan namanya agak sembunyi. Trus penampakan dari luar gak kayak hotel. Lebih mirip kayak restoran.

Chi lalu minta supaya masuk aja dulu. Kalau ternyata gak asik, cari lagi. Kami pun masuk tapi yang turun duluan K'Aie. Chi sama anak-anak nunggu di mobil. Gak lama K'Aie dateng dan bilang kalau kami menginap. Nama hotelnya Tugu Lestari.


semalam di blitar
Pintu masuk hotel Tugu Lestari berupa lorong seperti ini. Kalau malem, terang benderang sama lampu-lampu kecil dari sulur-sulurnya itu. Tapi karena gak keliatan bangunannya, jadi sempet bikin kami ragu.
Penginapannya ada di bagian belakang. Yang depan pintu masuk itu restoran sama kamar yang harganya mahal :)


Kamar hotel yang kami pilih sederhana, gak besar tapi bersih. Lagipula masih cukup buat nambah extra bed. Jadi gak perlu sempit-sempitan di satu kasur. Dan yang terpenting WIFInya kenceng :D

Kamar gak seberapa besar, tapi cukuplah buat kami :)
Keliatannya serius sama laptop masing-masing, padahal mulut Keke-Nai juga seru ngobrol. Gak brenti ngoceh :D


Sampe hotel, kami udah males keluar untuk makan malam. Masih kenyang juga karena makan terakhir di hari itu udah cukup sore. Cukuplah welcome drink, teh dengan gula batu, bikin kami kenyang malam itu. Selama di kamar kami juga gak langsung istirahat. Mungkin karena belum terlalu larut. Jadi asik ngobrol sama jalan-jalan di dunia maya :)

hotel tugu lestari blitar
Teh hangat, cukup buat ngisi perut kami malam itu :)


Sarapan paginya, enaaaaakkkk. Menunya Indonesia semua. Salah satunya adalah pecel Blitar. Hmmm... lupakan diet. Chi nambah terus. Abis enak, sih.

Suka deh sama menu sarapan pagi di hotel ini


Biasanya pagi-pagi kami udah check out dan melanjutkan perjalanan ke kota lain. Tapi di Blitar, kami males banget buru-buru check out. Pengennya tidur-tiduran aja di kamar. Mana abis itu hujan turun. Wah, tambah males aja untuk lanjutin perjalanan. Pengennya lanjutin tidur, kalau aja gak inget masih ada destinasi berikutnya :)

Tapi untung aja kami gak buru-buru meninggalkan kota Blitar karena Chi dan Nai "menikmati" beberapa benda peninggalan Bung Karno. Apa aja itu, nanti aja di postingan berikutnya, ya :)


Pas check out, kami baru tau kalau di hotel Tugu Lestari juga ada spa. Wah, tau gitu sempetin dulu, deh. Siapa tau pegel-pegel di badan setelah beberapa hari diperjalanan bisa hilang
Kami pilih kamar deluxe. Tapi, pagi harinya sempat diajak melihat mewahnya Sang Fajar Suite. Ceritanya di postingan berikutnya, ya :)


Cerita sebelumnya tentang perjalanan ini :

  1. Liburan Setengah Nekat
  2. Gagal ke Masjid Demak
  3. Mencari Penginapan di Semarang, Susah-Susah Gampang
  4. Perjalanan Menuju Bromo
  5. Lava View Lodge - Bromo
  6. Bromo yang Menakjubkan 
  7. Kemegahan Semeru Dari Ranu Pane

  • Share:

You Might Also Like

12 comments

  1. Wah, isinya jalan jalan teyus nih mbak :D

    jadi mupeng jalan jalan nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak terus2an jg. Ini crt bbrp bulan lalu yg blm sempet diceritain :)

      Delete
  2. mak....hotel itu tempat menginapnya Wapres, pak Budiono lho. Kalau beliau ke Blitar pasti deh hotel itu rame penuh dengan polisi, tentara, penjagaan diperketat. Coba saya lagi di Blitar, pasti kita bisa ketemuan, rumahku gak jauh dari situ........

    ReplyDelete
    Replies
    1. hotelnya bagus. Makanya id pilih ya. Semoga kapan2 bs kopdat di Blitar :)

      Delete
    2. saya pernah menginap disini.. hehe memang ada kamar khusus tamu negara , presiden pernah menginap .. penasaran pengen liat dalamnya seperti apa, tapi tidak diperbolehkan hehe

      Delete
    3. Saya dibolehkan, Mas. MAlah ditawarkan untuk melihat. Ceritanya ada di postingan berikutnya

      Delete
  3. Hotel nya Kyanya oke bgt blh jd pilihan kl aku ke Blitar nih.. Btw lain x hrs singgah ke Malang mbsk, seru loh byk tmp wisata nya... Anak2 pasti betah deh?? Butuh guide?? Silakan hubungi momtraveler :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah justru krn di malang kyknya byk tempat wisata jd gak asik kl cm bbrp jam aja :D

      Delete
  4. lorongnya kesannya angker yaa..tapi pas masuk ternyata asrii...banyak pepohonan. Review yang lengkap Chi, ada harga kamarnya juga ;))

    ReplyDelete
    Replies
    1. kl difoto mungkin keliatan angker tp sebetulnya enggak, kok :)

      Delete
  5. lorongnya bagus ya bun.
    waaaah semakin penasaran sama perjalanan keke sama naima :D

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^