Selasa, 06 Agustus 2013

Baju Lebaran Tahun Ini

Keke   : "Bunda, emang kenapa kita harus beli baju lebaran, sih?"
Bunda : "Ya, baju-baju kalian, kan, udah pada sempit."
Keke   : "Emang belinya harus pas puasa? Gak bisa kapan lagi gitu?"
Bunda : "Bisa aja, sih. Cuma Bunda pikir dipasin aja momennya. Jadi bukan berarti beli baju itu karena lebaran, ya. Cuma emang sengaja dipasin aja waktunya."

Chi menjelaskan seperti itu karena gak mau mereka berpikir lebaran memang harus segala sesuatu baru karena memang Chi cuma sengaja ngepasin momen aja. Kalau tahun-tahun sebelumnya, Chi selalu belanja 1 bulan sebelum Ramadan karena menghindari ramainya mall saat Ramadan, tahun ini Chi belanja saat puasa. Perkiraan Chi, sekarang Jakarta itu udah jadi kota mall. Masuk mall udah gak sesumpek dulu karena customernya terpecah. Dan memang bener, sih, pas belanja baju waktu itu Chi gak merasa terlalu rame suasananya/

Alhamdulillah rezekinya pun ada. Malah sebetulnya kami gak keluarin uang banyak tapi cuma 50 ribu rupiah saja untuk beberapa lembar baju karena Chi dapet voucher belanja sebagai salah satu pemenang lomba blog Sustagen. Alhamdulillah, bener-bener rezeki :)

Chi mau posting tentang selera berpakaian Keke yang mengalami perubahan lagi. Kalau 2 tahun lalu, seleranya adalah t-shirt yang tidak ada gambarnya apalagi kartun. Lebih suka kaos yang dengan banyak tulisan dengan warna yang cenderung gelap. Dan tidak mau pakai celana pendek.

Tahun kemarin karena lagi gandrung sama K-Pop, dia memilih baju baru ala-ala artis Korea. Dengan warna-warna pastel. Sebetulnya sempet juga dia memilih warna yang lebih terang, tapi kami keberatan. Kayaknya silau kalau terlalu terang warnanya :r Model bajunya juga beragam, gak hanya t-shirt tapi ada kaos yang tanpa lengan hingga kemeja. Untuk celana, Keke udah mulai mau pakai celana pendek lagi.

Tahun ini seleranya kembali ke 2 tahun lalu, yaitu t-shirt dengan warna-warna netral. Kartun pun masalah yang penting kaos oblong. Udah gak mau pake kemeja lagi. Celana masih kayak tahun lalu, panjang atau pendek gak masalah. Tapi tahun ini gak beli celana karena size celananya sekarang 29. Udah sepake sama ayah-bundanya, jadi pakai celana ayah bunda cuma dipendekin.

Gak susah ngikutin selera berpakaian Keke tahun ini. Makanya waktu Keke milih gak mau ikut, Chi gak masalah karena yang penting t-shirt. Itupun carinya bukan dibagian anak-anak lagi, tapi di bagian laki-laki. Cari aja yang size s.

Kalau Nai juga ada perubahan seleranya. Dia mulai minta dibeliin baju tangan panjang. Kalau dulu dia gak mau, malah koleksi bajunya kebanyakan yang tanpa lengan. Gerah katanya.Sekarang dia pengen kayak Bunda selalu pakai tangan panjang dan pengen juga mulai berjilbab. Alhamdulillah. Sebetulnay gak cuma sekarang-sekarang aja, sih, dia ngomong kayak gitu. Dan emmang dia udah mulai bisa tahan agak lama pakai baju tertutup. Jadi sedikit-sedikit bajunya Chi ganti dengan yang tangan panjang. Tapi cari yang bahnnya lembut biar dia tetap nyaman.

Trus Nai pengen tahun ini kami sekeluarga berseragam. Chi nyengir mendengar permintaan Nai. Karena selama ini gak pernah kepikiran untuk punya seragam keluarga. Apalagi Keke lagi gak mau pake baju selain t-shirt. Ke undangan aja dia memilih pakai t-shirt. K'Aie juga pasti gak kepikiran punya baju seragam. Trus Nai coba nawar, kalau gak mau seragaman paling gak warnanya senada. Lagi-lagi Chi cuma nyengir.

Ada salah satu brand yang jual pakaian untuk sekeluarga, tapi setelah beberapa model dicobain akhirnya Nai gak mau. Dia sedikit berubah pikiran katanya seragaman sama bunda aja. Setelah sekian lama cari, akhirnya dapet juga. Dan baju untuk Chi dapet di bagian anak. Ini anak-anak zaman sekarang yang badannya besar-besar apa Chi yang mengecil badannya? :p

Selera anak-anak terus berubah-ubah, ya. Tapi semoga Nai bisa terus betah menggunakan baju tangan panjang. :)

post signature

80 komentar:

  1. Baju Baru alhamdulillah ...
    Untuk dipakai berhari raya ...

    (menyanyi)

    Salam saya Chi

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, Om :)

      salam kembali dr saya

      Hapus
  2. jadi inget pas waktu kecil, kalo lebaran gak beli baju baru, mewek2 ke bapak ibuk biar dibeliin, hehe

    BalasHapus
  3. Horeee baju baru :))))

    Aku jadi inget kudu beli baju seragaman ma suami sampe skrg blm --" hari ini aahh

    BalasHapus
  4. hahaha iyaaa Chi..keknya anak2 jaman sekarang pada gede2 semua badannya...aku sering juga nemu size aku di baju anak2..;p

    BalasHapus
  5. Waaaaa aku belun beli baju baru ini gmn ini.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg penting pas hari raya bajunya bersih :)

      Hapus
  6. iya anak2 mah seleranya ganti2 ya... jadi kalo mau beli baju mendingan ditanya dulu daripada ntarnya gak mau dipake. hahaha.

    btw salam kenal ya.. lagi blogwalking :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, anak2 skrg udah pd py selera sendiri :D

      Hapus
  7. Jadi pengen nyanyi,"Baju baru alhamdulillah, tuk dipakai dihari raya" Enno Lerian. Lagu jadul banget yak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. lagu jadul tapi masih byk yg nyanyiin :D

      Hapus
  8. waahh asiknya dapat voucher, aku baru lebaran tahun ini mengkhususkan beli baju buat lebaran, ahh jadi keingetan buat postingg *ihiiyy* btw toss dulu chie, akuu baru aja 2 minggu yang lalu beli rok dan itu belinya di tempatnya anak anak. Iya ya...apa anak anak sekarang badannya bongsor bongsor? :) Semoga nai terus betah pake lengan panjang yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup jd irit bayarnya hehe

      anak2 skrg bongsor2 :D

      Hapus
  9. Koq pingin lihat Keke pakai baju ala K-Pop, ya. UDah pernah diposting belum si, Teh? :D

    BalasHapus
  10. dulu saya pny temen yg agak ribet cari baju. Ya sudah saya antar ke tempat anak2 aja. :)

    kalao anak2 sekarang gizinya terpenuhi makanya pertumbuhannya cepet ya mbak hehe

    BalasHapus
  11. Senangnya keke dan naima. Apalagi Chi tuh, beli baju baru dengan pengeluaran minimalis :)

    BalasHapus
  12. Waaaah.... senengnya dapat rejeki voucher. Teh Chi memang wuoke.
    Btw mau lihat dong baju samaannya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Titi juga oke, kok. Nanti, ya sy upload fotonya :)

      Hapus
  13. waa senangnya nai udah suka pakai baju tertutup :)

    jd inget waktu kecil.. mamah susah bgt ngertiin selera baju saya.. jd klo beli baju, perginya sama papah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah2an Nai bs konsisten :)

      ternyata papanya malah yg lebih ngerti ya :)

      Hapus
  14. Jadi ingat waktu masih kecil saya dan kakak saya dibeliin baju baru sama corak warna dsb cuma beda ukuran sama emak saya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy juga dulu suka dikembarin bajunya sm adik :)

      Hapus
  15. Alvin aku tinggal beli gak usah tanya persetujuannya, kalau sekarang Pascal agak susah karena sudah punya selera sendiri

    BalasHapus
  16. Sama dong, keluarga saya jg belum pernah seragaman :p Pas niat mau beli samaan, eeh ga jadi krna punya selera sendiri2, hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup, sy juga rada males kl seragaman sebetulnya :D

      Hapus
  17. Wah pasti seneng bgt tuh keke sm nai :)

    BalasHapus
  18. Wah,,,, jadi keingatan ada yang masih kurang untuk dibeli nih.........

    Salam wisata

    BalasHapus
  19. Wah celana nya udah no 29? Rafa masih pake no 27.

    Fayra juga skrg maunya kembaran muluw sama mama nya.

    Tapi tetap aja gak punya baju lebaran baru yang samaan hihihi

    Selamat Idul Fitri ya, Mir. Mohon maaf lahir dan batin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rafa langsing, Mbak :D

      Anak perempuan kayaknya seneng kl kembaran sm mamahnya kali, ya :)

      Hapus
  20. Hah? Mbak dapet baju di bagian anak2?
    Ckckck... saya pernah dapat baju di bagian baju pregnancy. Hadooh :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, sy pernah juga beli baju utk ibu hamil walopun gak lg hamil :D

      Hapus
  21. baru dapat satu pasang nih buat emaknya :-)

    BalasHapus
  22. Alhamdullilah bisa berlebaran dengan memakai baju yang baru. Salam untuk anak2nya yang smart n kritis Mak :)

    BalasHapus
  23. di Hari Lebaran ini, saya mengucapkan, selamat Hari Raya Idul Fitri 1434H, mohon maaf lahir dan bathin.

    BalasHapus
  24. Dinamisnya selera berpakaian Keke dan Nai. Ukuran dewasa dan anak saling mengisi ya Jeng. Salam

    BalasHapus
  25. selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batiin..

    BalasHapus
  26. hehe.....vica jg ga ngerti ttng lebaran pakai baju baru. Lebaran tetep enjoy walau gak pakai baju baru. Biasanya belinya malah sebelum puasa hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl sy emang sengaja aja dipasin sm momennya :)

      Hapus
  27. Gema Takbir Menyapa Semesta,
    Membesarkan dan Mengagungkan Yang Maha Esa nan Maha Suci,
    Bersihkan Hati Kembali Fitri di Hari Kemenangan,
    Terkadang Mata Salah Melihat dan Mulut Salah Berucap,
    Hati kadang salah menduga serta Sikap Khilaf dalam Berprilaku,
    Bila Ada Salah Kata, Khilaf Perbuatan dan Sikap,
    Bila Ada Salah Baca dan Salah Komentar,
    Mohon Dimaafkan Lahir dan Batin,
    Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1434 H

    BalasHapus
  28. wah.. Dapet voucher belanja di momen lebaran...lumayan ya mbak :)

    Selamat hari raya idul fitri 1 syawal 1434 H
    minal aidzin wal faidzin.. moHon mav lahir dan bathin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayan bgt :D

      mohon maaf lahir dan batin juga, ya :)

      Hapus
  29. ini kunjungan perdana saya,
    semoga bisa menjalin silaturahmi,
    selamat idul fitri 1434 H,
    salam hangat dari Banjarbaru – Kalimantan Selatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal, ya

      minal aidin wal faizin

      Hapus
  30. Kami sekeluarhga mengucapkan
    "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1434 H".
    Mohon maaf lahir dan bathin
    Taqabbalallahu minna waminkum

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama, Mas

      mohon maaf lahir dan batin

      Hapus
  31. Selamat Hari Raya Idul fitri ya Mbak.. Mohon maaf lahir dan bathin..

    BalasHapus
  32. Wah udah lama gak beli baju lebaran, kayaknya tahun depan Insya Allah pengen ngerasain pake baju baru untuk lebaran deh :')

    BalasHapus
  33. ini salah satu alasan, kenapa sy mesti mulai suka blogging. ada kontes2nya, ada temen baru, eh pas giliran butuh, ada yg ngasi voucher, ini kan sesuatu banget

    BalasHapus
  34. iya, lebaran gak mesti identik dengan baju baru, yg penting baju masih bagus utk dipakai di lebaran, ya gak papa... :)

    BalasHapus
  35. Jadi penasaran pengen tahu baju lebaran Keke dan Nai :)

    BalasHapus
  36. Minal aidzin wal faidzin saja ya ???

    BalasHapus
  37. wah, anak-anak jaman sekarang memang kritis-kritis yah mbak. hehehe. Oiya, mohon maap lahir dan batin yah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya hehe

      mohon maaf lahir dan batin juga :)

      Hapus
  38. Wah, Kaka Keke udah besar ya. Sizenya sampai nyaingin ayahnya. Hihi.

    Kaka Nai smoga betah terus ya dengan baju lengan panjangnya.

    Kalo saya memang suka beli baju yang berwarna sama tapi ga seragaman. Hehe

    Maaf lahir batin ya, Mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, tingginya juga udah hampir ngedeketin :D

      aamiin semoga :)

      nah kl yg warnanya seragam sy juga suka tp kadang gak sadar :D

      Hapus
  39. keke makin besar makin pintar ya, anak-anak memang suka nanyak hal2 yang menurut mereka penasaran, walau pertanyaan mereka sederhana, kadang sulit juga menjelaskan pada mereka, apalagi klo pertanyaannya aneh2

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, Mbak. Tp positifnya mereka jd terbuka :)

      Hapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge