Rabu, 05 Juni 2013

Gak Mau Jadi Besar

Akhir-akhir ini Nai susah banget disuruh makan. Selalu alasannya belum lapar. Bekalnya juga jarang habis. Seperti biasa, kalo anak lagi susah makan, Chi selalu cari tau penyebabnya. Dan Chi pernah tulis tuntas tentang penyebab anak melakukan Gerakan Tutup Mulut di blog ini.

Bunda : "Dek, kenapa, sih akhir-akhir ini gak mau makan?"
Naima : "Ya, gak laper, aja"
Bunda : "Jangan gitu, dong, Dek! Nanti sakit, lho."
Naima : "Ima gak mau aja"
Bunda : "Ya, tapi kenapa, Dek? Biasanya juga gak begitu banget."
Naima : "Karena Ima gak mau jadi besar, Bunda"
Bunda : "Tapi badanmu sekarang terlalu kurus, Dek. Gemukin dikit, lah. Atau paling gak makan biar gak sakit."
Naima : "Nanti kalo makan, badan Ima jadi besar. Trus Ima kayak Keke gak boleh digendong lagi. Ima pengennya Bunda bisa gendong Ima terus sampe Ima besar."

Terharu gak, sih, kalo anak ngomong gitu? Jangan-jangan aja Chi yang cengeng :p Tapi Chi emang terharu banget dengernya.

Chi trus jelasin ke Nai, kalo gak gendong lagi bukan berarti gak sayang tapi karena udah gak kuat. Keke itu beratnya udah 45kg, sementara Chi 54kg *Oot : yeaaaayyy berat badan Chi mulai turuuuuunnn :D Dengan selisih yang gak sampe 10kg, mana kuat Chi gendong Keke sekarang? Walopun hati, sih, rasanya masih pengen banget gendong anak, bahkan kalo bisa sampe kapanpun. Tapi akhirnya harus tau diri kalo udah berurusan sama berat badan :)

Nai, sekarang udah mulai mau makan walopun belum sebanyak biasanya, sih. Dan Chi terus kasih tau dia sampe sekarang :)

Kalo kayak gini jadi merasa waktu cepet banget berlalu, ya ....

post signature

54 komentar:

  1. huwaaaa mbak Mira beratnya 54kg, mauuuuuuu..... *menatap pedih ke lemak2 di badan ini*

    BalasHapus
    Balasan
    1. tenaaaang, saya temenin. Sy juga msh byk lemaknya di erut :D

      Hapus
  2. Terharu banget ya mak kalo anak sampai ngomong gt.

    Enggak mau makannya itu karena pengen selalu kira perlakukan seperti anak kecil...

    Hiks waktu memang cepet berlalu ya Mak... :(

    BalasHapus
  3. Mbak Myr, masa Keke lebih berat dari akuuuu.. *sedih*

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang beratnya berapa, Mbak? Sy juga dulu sebelum nikah beratnya selalu paling mentok 40kg. Waaa itu taun berapaaahh hehe

      Hapus
  4. Gue aja terharu, Chi! Apa gue cengeng juga? Jawaban logis seorang anak kadang jadi gak logis buat ortu... Dan itu nge-twist bgt! :-)

    BalasHapus
  5. Hiks, Moses juga suka ngomong, "Moses mau digendong Mama." Tapi mamanya udah gak kuat gendong2. Trus dia bilang, "Mama bisa gendong Maira." Ntar kalo dibilang karena Maira masih bayi, masih kecil, sambil ndusel2, peluk n cium dia bilang mau jadi kecil lagi :'(

    Sekarang yg kulakuin, sebagai gantinya gak bisa gendong, ya banyakin peluk2 n cium2. Kalo bobok kukelonin, paling engga sampai dia paham dengan perubahan. Dia gak cemburu sama adik bayinya dan caranya menunjukkan sayang banget sama Maira aja itu udah luar biasa :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup, sy juga gitu. Peluk dan cium tete dilakuin, bahkan ke Keke. Tp mungkin buat Nai, eluk & cium tetep hal berbeda

      Hapus
  6. Anak-anak selalu punya jawaban cerdas dan bikin bundanya terharu ya....

    BalasHapus
  7. hihihi...lucu si nai.. kayak anakku mba, masih suka banget digendong, padahal badannya bongsor..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keke juga sbetulnya masih pengen digendong. Tp apa daya, emaknya udh gak kuat :D

      Hapus
  8. Terharuuu. Memang bener deh, kalau liat anak2 tumbuh besar itu rasanya antara bahagia dan kehilangan saat2 bisa menggendong2 dan segala tingkah laku lucu anak2.

    #mbak Myra langsing sekaleee

    BalasHapus
    Balasan
    1. bahagia & kehilangan kadang datengnya suka barengan, ya, Mbak :)

      hah? langsing? :D

      Hapus
  9. Aw..aw...aw...
    so sweeeeet Naima iniiiiih...

    emang sih...anak anak juga sekarang kalo minta gendong aku udah gak kuat...
    tenang lah, kan masih ada bapak nya suruh gendong yah...hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, bener, tuh. Ayahnya penyelamat hahha

      Hapus
  10. idihhh naima bisa aja bikin bundanya terharu.

    BalasHapus
  11. ya ampun, terharu polllll... kebalikan ama anakku. klo pengen sesuatu dia bilang dia sudah besar. tapi klo disuruh sesuatu, dia bilang mama aja, Bebev kan masih kecil. hahahahhaa... anak- anak emang ya. betul mba, time is running fastest.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah anak2 suka pinter liat keadaan, ya :D

      Hapus
  12. Duh...melteeeeeed. keinginan sederhana dr seorang anak kecil ya mba Chi, smp ga mau makan biar tetep bisa digendong hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup, jd hrs pelan2 juga kasih taunya

      Hapus
  13. ealaah Kak Naima bisa saja. Ikutan Bundanya diet apa ya?

    Salam
    Astin

    BalasHapus
    Balasan
    1. dia udah kurus bgt. Jgn sp diet :D

      Hapus
  14. Apa dengan begitu kita sebagai ortu yang harus gemuk ?? hihih

    biar gendong mereka kapan aja :)

    BalasHapus
  15. co cuuit sekali naima...tante jg mau kok gendong nai :))

    BalasHapus
  16. Lucuuu. Tambah cantik aja nih,Nai.
    Tenang aja, nanti keke bakal gendong Nai terus pastii. . .:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, skrg Keke juga suka, kok. Cuma sm sy suka dilarang :D

      Hapus
  17. Hihi...Nai umur berapa sekarang, mak?

    BalasHapus
  18. hiks, terharuuuu... kalau Nai nggak bisa digendong lagi dicium sm bundanya tetep bisa kan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl dicium, sih, sering tapi tetep pengennya digendong juga :)

      Hapus
  19. wehehehe..Kalo dek Nai udah berapa berat badannya Bund? masih bisa digendong tidak? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. 19kg. Kalo Nai masi kuat digendong :)

      Hapus
  20. wah keke beratnya 45 kg bun? kalau Nai berapa beratnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. terakhir nimbang, Nai 19kg kalo gak salah :)

      Hapus
  21. time flies, yah mbak..
    nggak kerasa aja, mereka udah gede aja.. perasaan baru kemarin bayi :)

    semoga sehat selalu ya Keke dan Nai.. makan bento kreasi bunda yg keren2 itu loh.. mantap deh.. hehe ;-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. skrg agak jarang ngebento.

      aamiin, semoga Vania juga selalu sehat, ya :)

      Hapus
  22. wah berat badanku kalah sama berat badan keke, btw berat naima berapa mak myra?, terharu ya mak pngn di gendong terus sama mamahnya :),

    BalasHapus
  23. Hah! Keke berat juga yakkk :O
    Kak Della aja 48kg lho, hadeh.. kurang gizi banget ya.. :'(
    Enak ya anak-anak terbuka sama bundanya, Chi. Ayo Nai, makan yang banyak ;)

    BalasHapus
  24. Woww beratnya Nai hampir sama dengan berat badankuuu.. Ih anak sekarang ya Mbak, gak terasa aja sudah hampir mengimbangi beratnya orang dewasa :)
    Ayo dong Nai, makan yang banyak :D

    BalasHapus
  25. huhuhu... Jawabam Ima bikin bunda mewek ya?

    BalasHapus
  26. Aduh. terharu...
    Rasyad juga masih suka minta gendong. Ibunya jelas ga udah ga kuat. Tapi demi nyenengin, ya gendongnya super kilat bin agak digeret gitu krna keberatan. Hihi, anaknya seneng n ketawa deh :D

    BalasHapus
  27. Keke bongsor amat ya Mak ? cuma selisih 5 kg sama aku.. :) # aku 50 pas !

    BalasHapus
  28. Keke besar banget mbak.
    Ga sangka, mungkin karena foto di blog kelihatan langsing (foto masih kecil) jadi gak sangka kalau udah gede yaaahhh...
    Tapi kalau anak2 semakin besar, ibunya biasanya sih merindukan saat anak ga bisa dipeluk dan digendong lagi...

    BalasHapus
  29. Naima pengen deket2 mama terus ya..., digendong enak sih ma..

    BalasHapus
  30. Celoteh anak memang kadang bisa bikin terharu ampe mau nangis, tapi kadang juga bikin tertawa.

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge