Featured Post

Baked Tomato with Mozarella Cheese

Chi dan anak-anak lagi tergila-gila dengan baked tomato. Cara bikinnya cepet dan rasanya nikmat. Ngenyangin pula. Makan 1 aja biasanya ud...

Jumat, 31 Agustus 2012

THR Palsu

Setiap lebaran biasanya suka ada tradisi THR untuk anak-anak ya.. Begitu juga di keluarga besar Chi.. Biasanya para orang tua, atau yang belom jadi orang tua tapi udah kerja suka ngasih THR ke anak-anak termasuk ke yang belom kerja.. :D

Jumlahnya variasi.. Ada yang kasih mulai dari 10 ribu - 50 ribu. Walopun gitu kalo yang ngasih banyak jumlahnya kan juga jadi banyak ya.. Hehe.. Trus biasanya ngasihnya juga pake uang kertas yang nominalnya kecil (biasanya 2000, 5000 atau 10.000). Jadi buat anak-anak mereka merasa jadi orang kaya karena duitnya tebel.. :p

Kamis, 30 Agustus 2012

THR 57 Ribu

Biasanya salah satu cara supaya anak semangat untuk berpuasa adalah dengan mengiming-imingi mereka hadiah.. Kami termasuk yang seperti itu.. Dari dulu setiap Ramadhan datang, kami selalu menawarkan berbagai macam hadiah menarik, dari mulai uang THR, mainan, pokoknya apapun yang kira-kira menarik buat mereka.. Tapi walopun gitu, gak ada pengaruh juga.. Kalo mereka gak kuat, ya mereka tetep belom mau puasa walopun hadiahnya menggiurkan.. Dan mereka juga gak nuntut minta di kasih hadiahnya.. Sadar diri kayaknya karena tau gak ikutan puasa.. Hehehe...

Tahun ini, K'Aie pun menjanjikan ke Keke bakal di kasih 2000 rupiah kalo bisa puasa full sehari penuh.. Ekspresi Keke ya cuma cengar-cengir aja..

Minggu, 26 Agustus 2012

Keke dan Puasa

Beberapa waktu lalu Chi pernah bercerita tentang Nai & Puasa, kali ini Chi mau cerita tentang Keke dan Puasa..

Alhamdulillah tahun ini Keke mulai bisa puasa full.. Mungkin bagi beberapa orang Keke termasuk telat ya.. Karena banyak anak-anak yang sudah mulai berpuasa full sejak TK atau sejak mulai masuk SD. Chi sendiri menurut cerita orang tua Chi juga mulai berpuasa full sejak TK. Sementara Keke baru berpuasa full tahun ini ketika Keke udah kelas 3 SD.

Chi memang udah mengenalkan puasa ke anak-anak sejak kecil, tapi Chi juga gak mau memaksa mereka.. Pelan-pelan aja sampai mereka ngerti, karena Chi gak mau mereka menganggap ibadah puasa itu sebagai sesuatu yang menyebalkan bagi mereka.. Ya syukur-syukur kalo mereka memang sudah mau sejak kecil tapi kalo baru mulai dari sekarang juga gak apa-apa.. Chi tetep bersyukur.. Alhamdulillah...

Rabu, 15 Agustus 2012

Rendang Maknyusss

Rendang, Resep

Masakan padang termasuk salah satu favorit Chi. Yang langsung terbayang ketika menyebut nama masakan padang adalah rendang. Masakan yang memang gak ada matinya :)

Hobi memasak Chi sebetulnya baru di mulai ketika Chi menikah.. Mungkin karena dulu sehari-hari udah ada PRT yang bisa memasak dengan enak. Apalagi setiap wiken, Mamah selalu masak buat keluarga dengan rasa yang top markotop.. *Mamah gak memasak setiap hari karena kesibukannya di kantor saat itu... Mamah sendiri gak pernah minta anak-anaknya terutama anak perempuannya untuk belajar masak.. Jadi ya dulu Chi memang gak pernah masak..

Chi inget banget waktu masih pacaran sama K'Aie & main ke rumahnya, neneknya K'Aie ngajakin Chi ke dapur untuk bantuin masak. Dan Chi bener-bener keringet dingin waktu neneknya K'Aie minta tolong Chi ambilin ketumbar.. Waktu itu Chi belom bisa ngebedain ketumbar sama merica. Keliatannya sama-sama bulet buat Chi... Hahahhha... Dengan pedenya Chi sodorin, dan untung aja pilihan Chi tepat.. :p

Senin, 13 Agustus 2012

Baju Baru

Lebaran dengan baju baru? Silahkan aja, selama gak memaksakan diri.. Yang penting mau baju lama atau baru, harus dalam keadaan bersih.. Masa lebaran pake baju kotor atau baju yang masih bau toko :)

Chi sendiri termasuk yang membiasakan beli baju baru, khususnya untuk anak-anak.. Bukan semata-mata karena tradisi harus berbaju baru, tapi ada pertimbangan yang lebih penting. Yang namanya anak-anak itu kan masih masa pertumbuhan. Mau gak mau harus punya baju baru, karena badan mereka bertumbuh kembang.. Jadi Chi biasanya membeli buat mereka di barengin sama momen Lebaran. Biar sekalian pas aja momennya.. :)

Karena Chi sendiri gak suka sama tempat yang terlalu ramai, biasanya Chi beli baju-bajunya sekitar 1 bulan sebelum bulan ramadhan datang.. Emang sih kalo belom bulan puasa minim diskon, tapi milih-milihnya lebih enak.. Display di toko pun biasanya belom acak-acakan.. Kalopun sekarang Chi lebih suka belanja online juga tetep lebih tenang kalo belanja sebelum puasa karena biasanya para penjual online suka agak slow responnya kalo bulan puasa.. Yah mungkin karena ramai pembeli ya.. Udah gitu Chi suka deg-degan sama jasa pengirimannya juga. Karena pasti rame banget deh...

Hmmm... Sebetulnya sih di postingan ini Chi mau ceritain tentang perubahan selera Keke dalam berpakaian.. Dari tahun kemaren, Keke udah gak mau pake yang kartun-kartun. Padahal Chi masih pengen cariin baju yang kartun-kartun tapi Kekenya udah gak mau.. Tahun lalu di beliin kaos Angry Bird aja dia nolak, gak mau pake..

baju baru

Tahun lalu seleranya yang kaos-kaos banyak tulisan.. Trus banyak koleksi warna gelap.. Di foto atas keliatan Keke cuma punya 1 kaos warna hitam, sebetulnya ada 2 kaos yang warna hitam, yang satunya lagi bergambar sepeda fixie..


Kalo tahun ini Keke lagi gandrung sama K-Pop.. Makanya pilihan bajunya lebih berwarna terang.. Sempet dia milih yang berwarna hijau stabilo.. Tapi kami melarang, mata ayah-bunda belom terbiasa kalo warnanya terlalu ngejreng.. Hehehhe... Trus tahun ini dia minta di beliin celana pendek, padahal dulu dia kayaknya anti banget sama celana pendek. Kalo di beliin gak pernah mau pake, sekarang malah minta.. Sekarang juga dia punya baju tanpa lengan (di foto yang warna tosca itu), sampe tahun lalu aja dia masih anti sama baju tanpa lengan sekarang malah minta.. Ada beberapa lagi perubahannya yang dulu belom mau, sekarang mau pake kaos model polo shirt, pake kemeja, pake kaos yang ada capuchonnya.. Pokoknya di banding tahun lalu, yang tahun ini lebih bergaya modelnya.. Kalo tahun lalu kan Keke cuma mau yang model kaos oblong aja.. Gak mau model yang lain..

Kira-kira tahun depan selera baju barunya Keke kayak gimana lagi ya??? Hehehehhe..

Kalo Nai juga mulai milih-milih sendiri juga, tapi gak terlalu beda. Cuma ada satu seleranya dia yang selalu kami tolak.. Nai suka minta baju atau sepatu yang banyak bling-blingnya.. Maaf Nai kalo untuk yang itu ayah-bunda gak bisa kasih, kayaknya buat kami anak-anak agak aneh kalo pake baju yang banyak bling-blingnya (ini tentang selera ya, jadi tiap orang pasti punya penilaian masing-masing ^^).. Apalagi kalo masalah sepatu, ayah & bunda udah punya standar sendiri untuk sepatu dan itu masih berlaku sampe sekarang :D

post signature

Sabtu, 11 Agustus 2012

Puasa Martabak

Baca postingan pakdhe yang berjudul "Jangan Makan Berlebihan" mengingatkan Chi kalo Chi belom cerita tentang puasa martabak ala Nai

Kejadiannya di hari ke-10 Ramadhan..

Nai : "Bun sahur masih lama yaaa..?"
Bunda : "Masih.."
Nai : "Kira-kira berapa jam lagi?"
Bunda : "Ya masih lama deh pokoknya, Nai harus tidur dulu baru sahur"
Nai : "Bukan sahur yang itu bunda, tapi yang makannya abis maghrib itu loh"
Bunda : "Itu namanya buka, bukan sahur.."
Nai : "Iya buka berapa lama lagi?"
Bunda : "Kira-kira 3 jam lagi lah.. Kenapa?"
Nai : "Itu masih lama?"
Bunda : "Iya, kenapa?"
Nai : "Enggaaaaakkkk cuma tanya..."

Rabu, 08 Agustus 2012

Lomba Makan Kerupuk

Pernah ikutan lomba makan kerupuk? Pasti banyak yang bilang pernah deh.. Tapi pernah gak ikutan lomba makan kerupuk di kegelapan? Kalo ini Keke & Nai pernah..

Sebetulnya sih bukan lomba di luar rumah, ini hanya lomba--lombaan antar mereka berdua aja.. Ceritanya waktu itu lagi mati listrik malem-malem.. Kalo mati listrik malem-malem tuh aga lebih ngerepotin sebetulnya.. Karena nyamuk gak di undang kok ya tau-tau ikutan nyerang.. Trus udaranya langsung berasa panas, yang pasti anak-anak jadi lebih rewel..

Supaya anak-anak gak rewel lagi, akhirnya Chi punya ide untuk bikin lomba makan kerupuk. Anak-anak setuju & K'Aie pun langsung pasang tali untuk lombanya...

Sabtu, 04 Agustus 2012

Nai & Puasa

Nai tahun ini belom ikutan puasa, baru semangatnya aja.. Walopun Chi udah mengenalkan puasa sedini mungkin, tapi alasannya dia masih banyak.. :D

O'ya Nai masih menganggap yang namanya makan itu artinya Sahur, kalo gak makan itu artinya puasa.. Jadi jangan bingung kalo Nai sering ngomong sahur untuk kegiatan berbuka sekalipun.. ^^

TERPAKSA SAHUR
Ceritanya Nai lagi main seharian di rumah tantenya.. Sorenya baru Chi jemput & di mobil dia cerita..

Nai : "Bun tadi Ima terpaksa sahur di rumah tante Antik.." *padahal maksudnya makan siang..
Bunda : "Kok terpaksa?"
Nai : "Iya kan Ima lagi puasa, eh trus dipaksa sahur sama tante.. Jadi Ima terpaksa sahur deeeh"
Bunda : "Ya kenapa Nai mau?"
Nai : "Abis dipaksa.. Katanya biar barengan sama Fira & Farrel"
Bunda : "Trus siapa yang makannya paling banyak?"
Nai : "Ima.."

Oh oke deeeehh,, Ngakunya dipaksa sahur tapi makannya paling banyak... Wkwkkwkw...

Jumat, 03 Agustus 2012

Hari Pertama Sekolah

Sekolah udah berjalan sekitar 1/2 bulan tapi Chi baru posting tentang hari pertama sekolah Nai jadi anak SD

Ini yang terjadi di hari pertama sekolah...

Masih semangat banget..

Biasanya yang selalu nganterin sekolah itu K'Aie, tapi Nai minta di hari pertama Chi yang nganter & nemenin.. Di jalan mereka happy banget.. Keke ngajarin adiknya gimana caranya memperkenalkan diri nanti di sekolah.. Pokoknya mereka seneng banget deh..

Sampe sekolah juga masih semangat.. Pada jalan sendiri-sendiri, gak mau di bantuin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge