Featured Post

Terapi Air Alkali, Pristine 8+, Untuk Kesehatan Lambung

Keringat dingin mulai terasa lagi. Beberapa kali Chi meringis di sepanjang perjalanan ketika perut mulai protes. Rasa diaduk-aduk sehingg...

Minggu, 29 April 2012

Pas Foto Nai

Foto bulan Februari.. Susah banget minta Nai bikin pas foto buat masuk SD.. Diimingi-imingin apapun tumben gak mempan.. Cuma mau 2 kali foto, itu pun gak mau nyisir dulu & gayanya rada ajaib.. :p

Gaya pertama.. No comment dah.. Hehehe...

Gaya kedua, yang akhirnya terpaksa dipilih :p

post signature

Kamis, 26 April 2012

Kalo Superman Disunat

Di perjalanan dari pulang sekolah..

Keke : "Bun, kata Abah lebaran nanti kan Bian mau disunat"
Bunda : "O'ya? Gak repot tuh lebaran di sunat?"
Keke : "Tau tuh abah.."
Bunda : "Kalo Keke pengennya kapan? Masa' kalah sama Bian?"
Keke : "Pengennya sih bareng Bian bun.. Boleh gak?"
Bunda : "Ya boleh aja.."
Keke : "Disunat itu sakit gak sih bun?"
Bunda : "Enggak kok.."
Keke : "Tapi kata temen Keke disunat itu sakit"
Bunda : "Emang temen Keke udah disunat?"
Keke : "Gak tau deh kalo itu.. Cuma tadi kan temen Keke kasih teka-teki ke Keke.. Katanya kenapa Superman pake celana dalem di luar.. Keke bilang gak tau.. Trus temen Keke bilang kalo pake celana dalem di dalem, Superman takut ti**tnya sakit karena kejepit.. Kan Superman baru di sunat.. Tuh Superman yang kuat aja bisa sakit kalo di sunat bun.."
Bunda : "Wkwkwkw... Bilangin ke temen Keke, itu Superman sunatnya masih jadul.. Kalo sekarang mah abis sunat pake celana dalem udah bisa di dalem gak perlu di luar.."
Keke : "Berarti kalo jaman dulu abis sunat pake celana dalemnya di luar ya bun?"
Bunda : "Hehehhe... Ya enggak juga.. Tapi yang pasti sunat jaman sekarang udah canggih lah Ke.. Liat aja itu Alam sama Rian.. Abis di sunat kan udah bisa langsung main kayak biasa.. Gak ada bedanya.. Dan katanya gak sakit juga, kan di bius.."
Keke : "Iya deh Keke mau asal pas disunat bunda temenin Keke yaa.. O'ya bun, kira-kira dokternya bisa salah gak ya?? Misalnya motongnya kebanyakan gitu..??"

Gubrak!! Pertanyaan Keke tentang sunat ada-ada aja.. Bikin ngakak semua pertanyaannya.. Dan mungkin aja akan ada pertanyaan lanjutan-lanjutan lainnya selama belom di sunat.. *Salah satu hal yang bikin Chi deg-degan kalo punya anak laki kayaknya urusan sunat.. Hihi..

post signature

Rabu, 25 April 2012

Disney On Ice : Let's Celebrate! Part 2 (Review...)

Alhamdulillah jadi juga nonton.. Trus anak-anak happy gak kan sampe H-1 aja mereka merengek minta di batalin? Keliatannya sih mereka happy.. Sebagai bundanya Chi tau lah bahasa tubuhnya mereka kalo emang beneran happy atau yang mana kalo terpaksa.. Salah satu contohnya keliatan pagi-pagi tanpa di suruh mereka udah mandi & rapi duluan. Kalo mereka ogah-ogahan pasti susah banget di suruh mandi, banyak alasannya..

Kami berangkat jam 11.30 untuk pertunjukan jam 3 sore.. Terlalu kecepetan? Enggak juga.. Pertimbangan kami berangkat cepet-cepet adalah..
  1. Hari Sabtu Jakarta masih maceeetttt... Kayaknya Jakarta lengangnya cuma hari minggu ajah..
  2. Senayan juga rajanya macet.. Apalagi kalo lagi banyak event.. Mau masuk gerbang senayan bisa beratus-ratus meter macetnya.. Setelah lewat gerbang gak ada jaminan bisa lancar, sering malah macet total juga.. Cari parkir di Senayan susahnya minta ampun & gak berharap dapet lokasi parkir yang deket sama lokasi pertunjukan.. Jadi harus siap-siap jalan kaki yang jauh..
  3. Posisi menentukan prestasi.. Halah kayak mau ulangan aja.. Hihi.. Maksudnya untuk pertunjukan Disney itu kan hanya di bagi kelas-kelas aja tanpa ada nomer bangku.. Dan katanya gak semua posisi strategis atau enak buat nonton.. Jadi kalo mau enak, harus dateng dari awal.

Minggu, 22 April 2012

Disney On Ice : Let's Celebrate part 1

Sebetulnya ini rencana bertahun-tahun lalu yang tertunda. Kok bisa? Jadi ceritanya waktu itu, seinget Chi Keke masih TK & Nai masih PG berarti sekitar tahun 2008-an, K'Aie pernah ngajak Chi nonton Disney on Ice.. Ajakan itu langsung Chi tolak.. Bukannya Chi gak kepengen, tapi anak-anak belom ada yang betah nonton tv saat itu.. Keke lebih suka main sama mobil-mobilannya, sementara Nai leih suka pecicilan kesana-kemari. Jadi sayang banget kalo udah beli tiketnya ternyata mereka gak enjoy nontonnya & malah rewel.. Waktu setahun kemudian Chi ajak mereka nonton bioskop untuk pertama kalinya itu aja gak sukses-sukses banget.. Gak bisa bikin mereka betah sampe film abis.. Jadi emang keputusan untuk gak nonton disney dulu itu tepat.. Daripada nanti cuma ayah & bundanya yang keganjenan nonton, sementara anak-anaknya rewel.. Hihihi..

Sekarang anak-anak udah mulai suka nonton tv.. Ke bioskop juga udah beberapa kali & betah sampe tontonan abis malah udah mulai bisa menikmati.. Nonton Disney juga permintaan mereka sendiri. Awalnya mereka minta nonton Disney live : Mickey's music festival, tapi karena Chi salah liat tanggal (Chi liatnya jadwal yang untuk Surabaya) jadi aja begitu nyadar udah kelewat tanggal mainnya.. Anak-anak udah pasti kecewa, dan sebagai penggantinya Chi janji bakal ngajak mereka nonton Disney on ice..

Dari beberapa bulan sebelumnya, Chi udah kasih mereka persiapan. Chi ajak mereka nonton youtube, buat ngeliat kayak apa sih disney on ice.. Dan hampir setiap hari mereka tonton itu.. Chi juga beberapa kali tanya bener gak kepengen nonton? Karena Chi gak mau mereka cuma maunya aja, tapi gak taunya di tengah acara minta pulang.. Dan mereka selalu menggebu-gebu semangatnya untuk nonton


Kamis, 19 April 2012

Ulet & Kaki Seribu

Pulang sekolah..

Naima : "Bun, tau gak kenapa kaki seribu suka telat kalo ke sekolah?"
Bunda : "Gak tau, kenapa tuh?" *sebetulnya Chi udah sering denger teka-teki ini tapi pura-pura gak tau aja di depan Nai
Naima : "Karena kakinya kan banyak, jadi lama pake sepatunya.."
Bunda : "Hehehhehe.... Kok Nai tau?"
Naima : "Kan ayah yang kasih tau.."

Naima : "Bun tau gak kalo ulet kan juga suka telat kalo ke sekolah?"
Bunda : "O'ya? Kenapa tuh?" *kali ini Chi belom pernah denger cerita tentang si ulet..
Naima : "Iya karena ulet kan kakaknya si kaki seribu, jadi setiap hari harus bantuin adiknya pake sepatu makanya ikutan telat.."
Bunda : "Wkwkkww....."

Malam harinya..

Bunda : "Yah tadi siang Nai kasih teka-teki yang kaki seribu itu, katanya ayah yang kasih tau ya?"
Ayah : "Iya, dia cerita ya sama bunda? Hehe.."
Bunda : "Kalo yang tentang ulet itu ayah juga?"
Ayah : "Ulet yang mana?"

Chi lalu cerita tentang ulet itu.. Ternyata bukannya ayahnya yang ngajarin.. Berarti Nai yang ngarang-ngarang sendiri.. Kok bisa-bisanya ya dia mikir kalo ulet itu kakaknya si kaki seribu? Hihihii...

 post signature

Selasa, 17 April 2012

Fabian


Halooo... Kenalkan ini Fabian, anggota baru di keluarga kami.. Panggilannya Bian.. Bian ini adiknya Keke & Nai.. Umur Bian sekarang 1,5 tahun.. ^^

Bingung gak kenapa Keke & Nai bisa punya adek?? Kapan Chi hamilnya? Hehe.. Bian ini sebetulnya sepupunya Keke-Nai.. Anak ketiga (bungsu) dari adik Chi. Tapi sejak umur 6 bulan Bian tinggal dengan kami.. Berarti sekarang udah sekitar 1 tahun Bian tinggal degan kami.. Hmmm... kayaknya gak usah Chi ceritain ya kenapa Bian bisa tinggal dengan kami sampai saat ini.. Tapi yang jelas kehadiran Bian juga ikut meramaikan keluarga kami..

Bian hadir di saat Chi lagi emosi jiwa & sedih setinggi-tingginya karena sakit.. Karena saat itu Chi tuh lagi berencana pengen banget punya anak lagi, tapi yang terjadi malah "dikasih" sakit.. Dan pada saat itu Bian hadir.. Lama-lama Chi berpikir mungkin ini yang dinamakan "rahasia di balik rahasia" (pinjem istilahnya Bang Ali di Islam KTP ^^). Ya udah Chi anggap Fabian sebagai anak Chi aja.. Lagian Keke-Nai juga udah anggap Bian sebagai adik mereka sendiri.. Malah dulu Nai sempet nangis-nangis kalo Fabian lagi di ajak pulang ke rumahnya.. Tapi kalo sekarang Nai udah ngerti sih.. ^^

Senin, 16 April 2012

Pacaran.. Uhuuuuyyy...

Keke & Nai sekarang udah gak selalu mau ikut pergi-pergian.. Liat perginya kemana dulu, kalo gak sreg buat mereka biasanya mereka lebih milih di rumah.. Chi juga udah gak mewek-mewek lagi dengan sikap anak-anak ini.. Percuma kalo dipaksa juga, daripada nanti pada uring-uringan.. Jadi ya mending dibawa happy aja masing-masing..

1 April


Tanggal 1 April kemarin rencananya mau dateng ke acara Junior Adenture 2012. Nai pengen ikut lomba mewarnai & Keke pengen ikut belajar diving.. Chi udah daftar untuk lomba mewarnai, tapi H-1 Nai bilang kalo dia gak mau ikutan. Padahal awalnya dia semangat banget mau ikutan. Tebakan Chi sih Nai kayaknya masih trauma waktu ikut lomba melukis di museum geologi Bandung (Chi belom cerita tentang lomba ini ya, kapan-kapan deh ^^). Keke begitu liat Nai males-malesan juga jadi ikut males-malesan.

Selasa, 10 April 2012

Tentang Pendidikan (Renungan).. Part 2..

Absen posting beberapa hari gara-gara batuk berminggu-minggu yang lama-lama bikin badan ngedrop juga.. Alhamdulillah sekarang udah sembuh batuknya.. Masih ngeblank mau posting apa, padahal banyak yang mau di ceritain.. Jadi mending posting yang ada di draft dulu aja deh ^^

Naima

Felling guilty Chi ke Nai, kebalikan dari feeling guiltynya Chi ke Keke.. Kalo ke Keke Ci seperti suka menekan Keke kalo Keke harus bisa.. Sementara ke Nai, kadang Chi seperti "meragukan" dia.. Padahal Nai itu mampu!! Laporan-laporan di sekolahnya selalu bagus-bagus.. Hasil tes ujian masuknya kemaren juga bagus..

Keliatannya gak enak banget ya kata "meragukan" itu kesannya negatif gimanaaaa gitu... Sebetulnya sih bukan meragukan, cuma Nai ini lebih unik.. Chi pernah cerita di sini tentang cara belajarnya yang unik..

Yah sebetulnya sih setiap anak pasti punya cara unik masing-masing untuk dapet "klik"nya ketika belajar.. Keke juga sebetulnya begitu.. Tapi kadang Chi suka berpikir, mampukah Nai mengikuti kurikulum yang seabrek itu dengan keunikannya dalam belajar? FYI ajah di SDnya nanti selain bahasa inggris, pelajaran math & science itu full english.. Sementara Nai masih keliatan ogah-ogahan belajar bahasa Inggris..

Duh apa sih yang Chi khawatirkan ini... Harusnya Chi inget, dulu Nai boro-boro mau menulis, pegang alat tulis aja gak mau sama sekali.. Padahal anak-anak seusia dia biasanya seneng coret-coret, tapi Nai kayaknya Nai cuek banget... Eeeehhhh... Sekarang malah kerjanya nuliiiissss... terus.. Malah hasil psikotesnya kemaren, salah satu laporannya adalah "untuk anak seusianya tulisan Naima termasuk bagus"

Insya Allah Nai bisa lah..!! Gak usah di paksa... Sekarang keliatannya sedikit-sedikit dia mulai ada minat sama bahasa Inggris.. Caranya dengan sering-sering nonton channel anak-anak seperti Disney Channel, Nickelodeon, dll.. Suka Chi beliin juga buku cerita anak-anak yang billingual gitu..

Sekarang sedikit-sedikit dia mulai tanya-tanya "ini artinya apa?", "ini cara bacanya gimana?". Tapi paling bingung kalo dia udah tanya yang contohnya seperti ini...

"Bunda kenapa sih kalo balon warna merah, bahasa Inggrisnya itu red balloon? Kok di balik-balik? Kenapa gak balloon red? Trus kenapa kalo aku sedang makan pisang, bahasa Inggrisnya itu I'm eating banana? Kok kalo yang ini gak di balik-balik bahasa Inggrisnya bun?? Trus yang boleh di balik yang mana aja, yang gak di balik yang mana aja??"

Duh pusyiiiiinnnngggg jawabnya... Biasanya Chi jawabnya, yah pokoknya bahasa Inggris yang penting sering di latih aja. Nanti lama-lama akan terbiasa & tau mana yang terbalik & enggak..

Mungkiiiiiiiiiiinnnnnnnnn... karena dia gak puas dengan jawaban Chi itu.. Sementara Chi juga udah pusing tujuh keliling biasanya dia rada ilang moodnya trus suka bilang "udah ah Ima gak mau belajar bahasa Inggris lagi.. Susaaaaaaaaaaaaahhhhhh....." Tinggal bundanya deh yang gantian bad mood kalo udah gitu... Huaaaaaaaaa....

Itulah giliran ke Keke, Chi suka terlalu yakin jadinya suka mentingin ego.. Giliran ke Naima, Chi suka rada gak PD akhirnya suka rada was was... Yah untungnya sih gak terus-terusan jadi kalo lagi sadar masih inget untuk mencoba menyeimbangkan, menyesuaikan kembali dengan sifat & minat masing-masing anak... *Untuk para orang tua kita share doooonnggg biar ada penyemangat & saling berbagi pengalaman gitu loooohhhh :)

Semangat... semangaaaattt... Semuanya harus seimbang.. Insya Allah pasti bisa... Semangaaaaaatttt....!!!!

K'Aie

Loh emangnya K'Aie sekolah lagi sampe ikutan di bahas?? Heheh... Enggak kok... Tapi K'Aie ini termasuk orang yang Chi jadiin contoh..

Kalo liat raportnya K'Aie dari TK s/d SMA (mamah mertua termasuk telaten kumpulin file.. Jadi semua raport anak-anaknya masih ada) & juga IPK (Chi dulu satu kampus sama K'Aie jadi cukup tau riwayat IPKnya).. Semua nilai-nilainya itu turun naik... Pernah dapet ranking 5 besar keatas.. Tapi pernah juga 5 besar di bawah.. IPKnya juga gitu pernah bagus, tapi pernah juga ya gitu lah... Hahah...

Mungkin kalo Chi yang jadi orang tuanya K'Aie udah cukup deg-degan liat prestasi seperti itu.. Tapi Chi gak tau apakah mamah mertua seperti itu.. Mamah mertua cuma sering bercerita kalo dari semua anak-anaknya yang paling keliatan suka sama alam itu ya K'Aie..

Mamah mertua telaten banget sama urusan tanaman, nah sekarang nurunnya ke K'Aie.. Trus pernah juga di rumahnya pelihara ular, pokoknya sama binatang gak ada takutnya.. Waktu kecil, ulet bulu aja malah dimainin di bajunya... Dari SMA mulai ikut kelompok pecinta alam sekolahnya.. Dan setelah lulus SMA jadi anggota Wanadri..

Waktu kuliah juga gitu sering pergi-pergian.. Biasanya ya ke alam bebas gitu deh.. Cuma bedanya setelah kuliah dia pergi-perginya udah menghasilkan uang.. Karena dia mulai bekerja di perusahan yang bergerak di bidang adventure.. Cuma ya masih part time gitu alias cabutan.. Kalo lagi banyak job, bakalan sering perginya dan imbasnya ke IPK suka "seadanya" nilainya.. Hihiih...

Chi : "Gak kepengen ngelamar jadi orang kantoran kak?"
K'Aie : "Hmmmmm..."
Chi : " Ah kalo jawabnya cuma hmmmm gitu Chi udah tau deh pasti jawabnya gak mau kerja kantoran kan?"

K'Aie pun cuma nyengir...

Chi : "Emang kenapa sih kak? Bukannya enak kalo jadi orang kantoran gitu? Jam kerja & gaji teratur dapetnya?"
K'Aie : "Gimana yaaa... Males aja, kayaknya monoton.."
Chi : "Hhhh... Tapi emangnya K'Aie yakin bisa hidup dengan kerja di bidang adventure gitu? Emang disini outbound-outbound gitu laku ya? Inget loh kak nanti kan K'Aie mau nikah sama Chi.. Jadi K'Aie jangan pikirin diri sendiri.. Kalo emang kerja kayak gitu gak ada jaminan, kayaknya gak ada salahnya deh K'Aie ngalah.. Ya mungkin kerja kantoran itu monoton buat K'Aie tapi apa salahnya sih ngalah kalo emang buat kebaikan kita?"
K'Aie : "Aie bisa lah.."
Chi : "Ya udahlah kalo emang begitu... Kayaknya emang susah minta K'Aie untuk jadi kantoran.. Ya kalo gitu Chi minta pembuktian aja deh.. K'Aie harus buktiin ucapan K'Aie.."

Note : dialog yang di atas itu udah sering terjadi sebelum Chi menikah dengan K'Aie.. Tapi Chi gak pernah berhasil mengajak K'Aie untuk menjadi karyawan kantoran..

Dan Alhamdulillah K'Aie memang berhasil membuktikan janjinya.. Sampe saat ini K'Aie tetap bekerja di bidang adventure.. Sebuah pekerjaan yang sesuai dengan minatnya.. Sejak menikah, alhamdulillah kami berusaha untuk mandiri, tidak lagi mengandalkan orang tua.. Dan itu bisa kami buktikan..

Chi yang tadinya ragu, malah sekarang jadi seneng dan suka ngiri.. Kayaknya nikmat banget jadi K'Aie.. Bekerja di bidang yang sesuai dengan hobi & minatnya.. Jadi kayaknya kerjanya bener-bener pake hati.. Susah & senang kayaknya lebih bisa di nikmati..

Sementara Chi justru kebalikannya.. Nilai-nilai Chi di sekolah dulu cukup stabil, kecuali ketika kelas 3 SMA.. Udah mulai badung-badung.. Hahahha... Tapi pas kuliah stabil lagi kok :p.. Cuma begitu lulus SMA sempet yang bingung mau jadi apa, mau kemana?? Kuliah juga kayaknya sih cuma syarat aja.. Kerja pun ya cuma syarat aja.. Pikir Chi yang namanya abis kuliah pasti langsung cari kerja.. Standar lah..

Walopun tetep ada senengnya tapi rasanya Chi pengen punya kegiatan yang sesuai dengan hati.. Kayak yang K'Aie jalanin itu.. Alhamdulillah setelah mencari-cari, kayaknya menjadi full time mom adalah aktivitas yang Chi jalanin dengan hati.. Emang lebih nikmat banget rasanya..

Makanya Chi juga pengen anak-anak seperti itu.. Chi pengen mereka menemukan minat mereka masing-masing.. Jangan hanya terpaku nilai-nilai bagus semata, mengejar ijazah kelulusan yang setelah itu gak tau mau kemana & mau jadi apa...

Semoga Chi bisa ya.. Apalagi kan udah ada K'Aie, ayahnya anak-anak yang bisa langsung jadi contohnya.. Jadi tinggal semangat.. tinggal sering-sering sharing dengen temen-temen senasib.. Insya Allah pasti bisa!! :)

post signature

Senin, 02 April 2012

Ayah B'day


Selamat ulang tahun ayah

Kiss-kiss dari kita bertiga yaaaa.....

Maap kalo tulisannya terbalik.. Hihihi..

Love you ayaaaaaaaaahhhhh....

*note : harusnya ini di posting kemaren, karena K'Aie ulang tahunnya tanggal 1 April.. Tapi karena mati listrik jadi gak bisa posting & begitu nyala udah keburu ngantuk.... ^^


post signature
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge