Senin, 30 Januari 2012

man qolla sidquhu qolla sodiiquhu

Barang siapa sedikit benarnya/kejujurannya, sedikit pulalah temannya

Di TK Al-Alaq, mulai dari TK A sebulan sekali selalu di ajarkan mahfudzot baru. Dari semua mahfudzot yang pernah di ajarkan entah kenapa mahfudzot yang satu ini paling nempel di kepala anak-anak bahkan di jadikan percakapan sehari-hari..

Contohnya seperti ini :

Keke : "Nai, tadi dong pulang sekolah Keke beli pizza dulu sama bunda.."
Nai : "Iya gitu? Mana sekarang pizzanya?"
Keke : "Ya udah abislah dimakan Keke"
Nai : "Man qolla sidquhu qolla sodiiquhu loh Ke.."
Keke : "Hehe.. iya deh Keke cuma becanda kok"

Seringkali kalo mereka meragukan cerita dari lawan bicaranya (biasanya sih percakapan antara Keke dan Nai), mereka menggunakan mahfudzot itu.. Dan ternyata kalo mahfudzot itu udah di sebutkan, biasanya yang bohong suka langsung ngaku.. Hihi... Bahkan kadang mereka gak perlu mengucapkan mahfudzotnya sampe lengkap. Kadang baru ngomong "man qoola sidquhu....", nah nanti lawan bicaranya langsung ngaku kalo emang lagi bohong.. Hehe..

post signature

Selasa, 24 Januari 2012

Libur Imlek Di TANAKITA

Menghabiskan liburan di mall? Kurang asik ah.. Karena kalo ke mall sih gak harus nunggu liburan panjang atau long wiken ya..

Kalo liburan itu enaknya di rumah aja, bikin aktifitas yang seru-seru atau ngumpul-ngumpul sama sodara-sodara kalo perlu pergi kemana gitu deh..

Kalo terpikir ingin menghabiskan liburan di alam terbuka, jauh dari kebisingan kota & menghirup udara segar pilihan pertama kami adalah TANAKITA!! Pilihan kedua, yaitu TANAKITA.. Pilihan ketiga, tetep TANAKITA. Begitu juga dengan pilihan-pilihan lainnya.. Hahaha..

Kok pilihannya cuma TANAKITA? Ya abis enak sih disana.. Kayaknya kalo di Tanakita udah gak perlu mikir-mikir lagi mau kemana-mana & mau apa.. Udah komplit disana.. Makanya kalo di pikir-pikir tiap tahun kami kesana sampe sekarang belum pernah bosen.. ^^

Long wiken kali ini kami juga berencana menghabiskan liburan di Tanakita bersama keluarga besar Chi dari Bandung. Sebetulnya sempet agak khawatir, karena kali ini kan liburan imlek. Biasanya kalo imlek itu suka ujan terus-terusan.. Kalo Chi pribadi sih sebetulnya lebih suka di Tanakita pas lagi gak ujan. Tapi karena ngumpul sama keluarga dari Bandung itu selalu seru, jadi kayaknya gak ada alasan untuk males berangkat.. Lanjuuuuttt.. Hehe...


Jumat, 20 Januari 2012

SDnya Naima

Bulan Juli nanti, Nai bakalan jadi anak SD.. Bener-bener gak berasa ya, tau-tau Nai udah mau SD aja.. Berarti Chi udah gak ada anak lagi di TK nih.. Wuaaaahhh... makin tua berarti.. Hehe..

Berbeda dengan Keke, untuk urusan nyari SDnya Nai gak repot.. Kalo dulu dari Keke masih di TK A aja Chi udah hunting SD.. Karena bener-bener gak mau salah pilih..

Kalo Nai sih udah gak nyari-nyari lagi.. Pilihannya langsung ke Al-Alzhar Syifa Budi. Sekolah yang sama dimana Keke sekarang sekolah..

Selasa, 17 Januari 2012

Lo - Gue

Chi lupa sejak kapan Chi berbahasa "lo-gw" dengan teman sepantaran. Yang jelas sih sejak SD, karena dengan teman-teman SD Chi selalu berbahasa "lo-gw". Cuma mulai SD kelas berapanya, Chi sama sekali gak inget..

Dengan teman SMP pun begitu.. Yah mungkin karena SD & SMP Chi dulu di Jakarta (daerah Jakarta Pusat) jadi kayaknya "lo-gw" itu kesannya wajar yaa...

Pas SMA, Chi sekolah di Bandung. Di Bandung, Chi gak ber"lo-gw" tapi jadi "saya-kamu". Kuliah balik lagi ke Jakarta, dan mulai ber"lo-gw" lagi. Ketika masuk dunia kerja ganti lagi. Untuk teman kerja yang sepantaran tetap ber"lo-gw". Tapi untuk rekan kerja yang senior Chi membahasakan diri dengan "aku-mbak/mas/pak/bu"

Pertanyaannya sekarang, ngapain juga sih Chi bikin postingan kayak gini? Jadi ceritanya akhir-akhir ini Chi lagi ngamatin Keke..

Kamis, 12 Januari 2012

Raport Keke

Sabtu 24/12 kemarin Keke terima raport semester 1. Untuk pertama kalinya sejak anak-anak mulai sekolah, kali ini bukan Chi yang ambil raportnya Keke tapi ayahnya (ini juga pertama kalinya K'Aie ambil raport anak).


Kebetulan di hari dan jam yang sama sekolahnya Nai juga ngadain acara hari ibu. Acaranya cerdas cermat kerjasama antara ibu-anak. Nai kepengen banget ikutan. Jadi ya setelah di timbang-timbang, Chi akan nemenin Nai ke sekolah. Karena acara di sekolahnya kan khusus ibu & anak (kali ini bapak-bapaknya gak boleh ikutan). Sementara kalo di sekolah Keke yang ambil raport boleh ayah atau ibunya.. Padahal Chi juga pengen banget ikut ke sekolah Keke.. Karena hari itu juga gak cuma terima raport tapi ada acara culture day. Ada pensi, ada bazaar. Tapi yang sebetulnya pengen Chi liat itu pakaian-pakaiannya.. Karena hari itu tema culture daynya adalah kebudayaan sunda, jadi semua murid & orang tua di minta datang ke sekolah dengan memakai baju daerah dari Jawa Barat.. Unik juga.. Baru kali ini ambil raport pake baju daerah.. Hehe...

Keke, sendiri karena gak punya celana hitam, akhirnya pake jeans, kaos putih, sarung sama peci. Kalo K'Aie sih standar aja celana panjang sama kemeja batik..

Jumat, 06 Januari 2012

Pelit

Lagi koleksi2 foto.. Ketemu foto ini, di foto tepat di hari ulang tahun Nai 1 tahun yang lalu (12 Mei 2011).

Ini bukan goodie bag, tapi bekel Nai waktu main sore di taman depan rumah.. Gini deh kelakuan Nai kalo lagi dateng pelitnya.. Di bekel itu tertulis "Makanan Naima, Jovita gak boleh minta". Wkkwkw...



post signature
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge