Featured Post

Antara Kopi Hijau, Diet, dan Antioksidan

Chi pernah bercerita di blog kalau K’Aie adalah seorang pecinta kopi. Setelah bangun tidur, aktivitas yang pertama kali dilakukan adalah ...

Selasa, 27 November 2012

Metode Belajar : Dodo dan Syamil

Beberapa tahun lalu Chi pernah nulis status di FB kalo ada kartun untuk anak yang sangat layak untuk di tonton.. Kebanyakan menyangka kalo kartun yang Chi maksud itu adalah Upin-Ipin. Padahal bukan, tapi kartun itu adalah Dodo dan Syamil

Belum kenal Dodo dan Syamil? Coba liat video yang Chi dapet dari youtube itu deh.. Video itu mengajarkan anak-anak tntang agama Islam.. Dikemas dalam video animasi dengan tokoh utamanya Dodo dan Syamil.. Ada juga tokoh Nadya, kakaknya Syamil dan juga tokoh-tokoh lainnya

Sabtu, 24 November 2012

Kayak Begini Ya Rasanya?

Menjadi seorang ibu rumah tangga sebetulnya gak pernah kepikiran sama sekali dulunya.. Setelah kerja, Chi punya rencana mau kerja sampe umur 35-40 tahun aja setelah itu mau jadi ibu rumah tangga atau mencoba buka usaha sendiri terserah pokoknya gak kerja kantoran lagi.. Tapi ketika mulai merencanakan pernikahan, pikiran Chi kembali berubah.. Chi pengen resign dan setelah berdiskusi dengan K'Aie ternyata K'Aie gak keberatan. Jadilah 6 bulan sebelum nikah Chi udah menyandang gelar pengangguran :p

Sampe sekarang Chi belom pernah & belom tertarik untuk mencari kerja kantoran lagi.. Chi cukup menikmati kehidupan Chi sekarang.. Hhhmmm... Sebetulnya postingan ini bukan untuk membahas apalagi memancing pro-kontra tentang ibu rumah tangga vs ibu pekerja karena itu perdebatan yang gak banget menurut Chi. Semua punya alasan & rahasia dapur masing-masing. :)

Jadi ceritanya sejak awal tahun kemarin kan Chi tiap 2-3 minggu sekali bolak-balik ke Bandung, malah kadang kalo di perlukan bisa seminggu sekali ke Bandung. Chi & K'Aie diminta jadi wedding organizer pernikahan sepupunya K'Aie.. Dan long wiken minggu kemarin (tepatnya tanggal 18 November) adalah resepsinya. Akad nikahnya sendiri udah dilakukan 2 minggu sebelum resepsi

Selasa, 20 November 2012

Main Sekolah Sekolahan

Setiap tahun ajaran baru setiap siswa selalu mendapat 2 buku SKU (Syarat Kecakapan Umum). 1 SKU agama, 1 lagi SKU math. Gak harus di kerjakan saat itu juga, tapi setiap 1 semester harus selesai 1 SKU, biasanya yang diminta duluan itu SKU agama..

Karena sebagian besar SKU agama udah Nai selesaikan, Chi minta Nai untuk nyicil SKU math.. Udah ada 2 halaman Nai nyicil SKU math, ketika masuk ke halaman ketiga dia mulai main akal-akalan.. :D

Rabu, 14 November 2012

Goosebumps at the Corn Maze - PVJ

2 minggu yang lalu, waktu long wiken liburan Idul Adha, Chi sekeluarga ke Bandung.. Tujuannya masih untuk ngurusin pernikahan sepupu.. Karena sebagian besar urusan udah hampir rampung, Chi & K'Aie jadi ada sedikit waktu luang.. Pengen banget jalan-jalan, terutama ke PVJ

Penasaran sama PVJ karena banyak yang bilang mallnya bagus.. Go green juga, bahkan ada sawahnya katanya.. :D Tapi tiap mau jalan ke sana kok rasanya males banget, karena denger-denger macet juga ke arah PVJ. Apalagi kalo long wiken.. Akhirnya gak jadi-jadi terus ke PVJnya.. Sebetulnya dulu banget Chi pernah ke PVJ, tapi yang masih baru di bangun banget, jadinya masih keliatan biasa-biasa aja.. Makanya penasaran berat pengen liat PVJ.. Hehe..

Foto-foto dulu di parkiran

Senin, 12 November 2012

Wali Kelas

Di postingan "Raport Bayangan Yang Bikin Nyesek", Chi udah cerita tentang nilai-nilai raport Keke & Nai.. Sekarang Chi mau cerita tentang sifat-sifat mereka di sekolah. Di mulai dari Keke..

Menurut wali kelasnya, Keke anak yang aktif bertanya, tekun dan punya sikap.. Dia gak terpengaruh kalo teman-temannya pada ribut saat jam pelajaran berlangsung.. Keke tetap tenang, bahkan sesekali Keke minta teman-temannya untuk diam saat pelajaran.. Pada saat istirahat makan juga, Keke gak terburu-buru makannya.. Tetap tenang, gak ikutan ngobrol apalagi makan sambil jalan-jalan.. Dia cuek walopun teman-temannya udah pada selesai makan tapi dia belom.. Keke tetap selesaikan dulu makannya, baru gabung bermain..

Chi sangat bersyukur dengan laporan ini, apalagi untuk bisa bersikap seperti itu di awal-awal Keke duduk di kelas 3, kami (Chi, wali kelas & Keke) mengalami beberapa masalah-masalah.. Masalah yang bikin khawatir & terus-terusan bikin kepala cenat-cenut mendengar laporan-laporan dari wali kelas setiap harinya..

Jumat, 09 November 2012

Ragusa

Satu minggu setelah dateng ke pameran Alutsista TNI AD & International Embroidery Festival, K'Aie ngajakin lagi jalan-jalan ke daerah monas tepatnya ke jalan veteran.. Kali ini K'Aie ngajakin makan di Ragusa..

ragusa
Udah tua juga ya umurnya :D

Ragusa adalah sebuah tempat di mana kita dapat menikmati es krim tradisional dengan nuansa tempo dulu.. Karena Ragusa sendiri memang sudah ada sejak lama, sejak tahun 1930-an.

Senin, 05 November 2012

Pura-Pura Kalah

Salah satu metode belajar lagi untuk Nai adalah bermain tebak-tebakan dan Chi suka pura-pura kalah.. Contohnya seperti ini..

Jumat, 02 November 2012

Pelangiku

Miris dengan minimnya lagu anak-anak sekarang ini? Iya.. Trus lagu apa dong yang Keke & Nai suka denger & nyanyiin? Macem-macem.. Termasuk lagu Sherina - Pelangiku

Kalo kembali ke jaman dulu, udah banyak lagu-lagunya yang mereka suka.. Dari mulai lagu anak-anak jaman ayah bundanya kecil dulu, seperti lagu cicak-cicak di dinding, balonku, pelangi, dll.. Sampe sekarang mereka masih suka nyanyi dan hapal..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge