Minggu, 07 Oktober 2012

RJ Javaventure

Sekarang lanjutin cerita perjalanan ke Gombong, trus Borobudur dan kemudian lanjut ke RJ Javaventure.. O'ya waktu masih di dalam area Borobudur, Chi liat ada papan petunjuk arah, yang satu mengarah ke wahana gajah, ada yang ke arah museum kapal samuderaraksa dan satu arah lagi ke museum Karmawibhangga. Chi baru tau 3 area itu. Pengen banget sebetulnya ngeliat, tapi apa daya uda waktunya makan siang. Sebentar lagi perut mulai protes.. :) Ada teman-teman blogger yang pernah mengunjungi 3 area itu? Mungkin bisa berbagi cerita :)

K'Aie ngajak makan di tempat temannya. Katanya temannya udah nungguin.. Ya udahlah kami sih ikut aja..

Ternyata perjalanannya lumayan lama sekitar 45 menit. Waktu yang udah menunjukkan waktunya makan siang.. Bikin perut mulai bernyanyi.. Mulai ada celetukan-celetukan "lapaaaaarrr...". Ada juga saran-saran untuk brenti di resto mana aja lah yang penting makaaaannn... :D

Huff.. Untungnya gak brenti dimana aja. Karena tempat punya temennya K'Aie itu enak banget.. Begitu masuk area parkir, udah mulai pada bilang "Wah bakalan gak bisa pulang cepet nih. Terutama anak-anak pasti susah di ajak pulang.."

Nama tempatnya itu RJ Javaventure. Letaknya di daerah Pringsurat. RJ Javaventure mirip kayak Tanakita, konsepnya "Five Star Camp". Cuma bedanya kalo di RJ Javaventure ada resto, yang kalo orang cuma mau makan tapi gak nginep itu bisa. Sementara di TANAKITA makanan di sediakan kalo ada tamu yang menginap..

Sambil menunggu makanan datang, ada yang tidur-tiduran ngelurusin punggung di bale-bale. Menikmati udara dingin daerah Pringsurat. Kalo anak-anak dan bapak-bapaknya si kebanyakan main ATV sama Boogie car. Gak tau de berapa kali balikan mereka main.. Biarin aja sampe puas lah pokoknya.. :D

Makanannya ternyata maknyuuuusss... Hmmm.. Enak deh pokoknya.. Jadi bukan karena laper berat aja kalo sampe pada lahap makannya :D

RJ Javaventure
Makanannya enaaaakkk... :)

Gak ada bosen-bosennya main ATV..

Main Boogie car juga.. terus aja bolak-balik..

Selesai makan anak-anak main ATV & Boogie car lagi.. Gak ada bosen-bosennya.. Baru brenti setelah K'Aie mau pergi liat area kempingnya.. Langsung pada ikutan deh..

Berangkatnya naik land rover.. Sebetulnya bisa aja sih jalan kaki.. Tapi milih naik land rover aja.. K'Aie yang nyetir.. Jaraknya pendek sih.. Tapi karena sempit, berkelok-kelok dan menurun cukup lah bikin beberapa penumpangnya menjerit-jerit sedikit :D

Ikut K'Aie liat area kempingnya..

Pemandangan di area kemping

Waktu kami datang lagi gak ada yang menginap, jadi tenda-tenda gak ada yang terpasang.. Sementara K'Aie ngobrol dengan temannya, anak-anak langsung melihat tumpukan ban hitam besar dan mulai mengambil satu-satu.. Mereka mau tubing ceritanya...

Yang tubing cuma anak-anak aja.. Rutenya juga gak jauh-jauh kok cuma beberapa meter. Kan cuma tubing-tubingan.. Lagian gak pake alat pengaman juga.. Tapi kapan-kapan pengen ah nyobain tubing beneraaannn... :)

Siap-siap buat main..

Chi sebetulnya pengen ikutan, tapi ribet kalo pake rok panjang.. Tau gitu ganti celana panjang dulu deh ^^

Karena badannya masih kecil, jadi Nai mainnya berdua sama siapa aja..

Foto-foto dulu sebelum main lagi ^^

Yang namanya main air, susah banget ngajak anak-anak untuk udahan.. Harus berkali-kali diminta baru mau brenti.. Padaal airnya dingin.. Chi aja yang cuma duduk-duduk di atas jembatan sambil nyelupin kaki berasa dinginnya.. Tapi anak-anak kok gak keliatan kedinginan.. :D

Akhirnya mau juga di ajak udahan

Foto-foto lagiii.. ^^

Untuk naik lagi keatas, ada yang pake land rover tapi ada juga yang jalan kaki menyusuri kebun-kebun.. Dan Chi plus anak-anak termasuk yang naik land rover.. Gak ada kapoknya :D

Sampe resto langsung pada mandi. Bergantian mandinya, sementara sambil nunggu krucil ada yang main ATV lagi.. Hadeeeeuuuhh gak ada bosennyaaaa... :D

Selesai mandi minum teh hangat pake gula batu, emang nikmat.. Badan yang dingin jadi terasa hangat. Termasuk untuk kita-kita yang gak mandi juga tetep nikmat karena udaranya kan dingin.. :p

Hangatnya minum teh hangat dengan gula batu.. ^^

Setelah berpuas-puas di RJ Javaventure kami pun pulang *sebetulnya sih belom puas banget.. Pengennya nginep.. Kapan-kapan kita nginep di sana ya yaaaaaaahhhh... :L K'Aie tanya mau pulangnya lewat Semarang atau lewat Jogja. Dan serempak menjawab JOGJAAAAAAA..!! Udah ketebak kan pasti mau belanja-belanja deeeeehhh :r

Narsis dulu sebelum pulang :D

Sampe Malioboro sekitar jam 7 malam. Chi sebetulnya udah ngantuk & males.. Makanya waktu turun dari bis, Chi udah males bawa tas. Otomatis gak bawa kamera.. Di Malioboro kami berpencar, pokoknya yang penting ngumpulnya di bis..

O'ya sempet sebelum sampe Malioboro sempet brenti juga tuh beli salak.. Di daerah mana gitu deh.. Pokoknya sempet lewat kawasan wisata merapi gitu kalo gak salah inget :p Salaknya enak ya.. Kecil-kecil tapi manis.. Chi sebetulnya gak terlalu suka salak, tapi yang beli waktu itu emang enak..

Datang ke Malioboro yang ramai dalam keadaan cape pleuuuusss bawa krucil-krucil yang juga udah pada kecapean bermain ternyata gak terlalu nyaman juga.. Maksud hati mau beli ini-itu, tapi malah terdampar di KFC. Chi, K'Aie, bapak-bapaknya serta krucil-krucil memilih menghabiskan waktu di KFC.. Padahal di Bandung & Bekasi juga ada ya :r

Tapi yah namanya juga udah cape, daripada anak-anak tambah rewel juga.. Ya moga-moga bisa berkesempetan ke Malioboro lagi deh. :)

Sempet beli oleh-oleh. Lupa nama tokoknya pokoknya tokonya besar.. Dan setelah itu baru deh pulang.. Kebalikan dari waktu berangkat, pas pulang suasana di bis sunyi banget.. Semua tiduuuurrr.. Kecuali supir *ya iya laaaaahhh :p & K'Aie yang sengaja nemenin supir supaya gak ngantuk..

Sempet brenti di salah satu mesjid *lagi-lagi lupa di daerah mana.. Untuk sholat Subuh. Dan anak-anak makan pop mie di salah satu warung terdekat yang buka.. Sampe Bandung sekitar jam 7 pagi. Cape bangeeeettt.. Tapi sukaaaaa... Dan sangat berkesan..

Jalan-jalan sama keluarga besar emang selalu nyenengin.. Setelah jalan-jalan ini, jalan-jalan berikutnya adalah ke TANAKITA. Chi udah posting duluan cerita jalan-jalan ke TANAKITA sama keluarga besar Chi. Silahkan liat ceritanya "Liburan Imlek di TANAKITA"
post signature

46 komentar:

  1. Asiknya yang jalan-jalan terus. nanti di list ya, mak, tempat apa aja yang udah didatengi :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. di usahain ya mak.. hihi.. tp liat di label jalan2 juga ketauan kok mak :)

      Hapus
  2. Perjalanan rame2 senasasinya lebih rame drpd kalau hanya sekeluarga...
    Tak semua keluarga besar bisa menyempatkan seperti itu karena akan susah ngatur waktunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pak, makanya gak bs sering2 juga jalan2 sm keluarga besar kayak gini.. Tp sekalinya jalan alhamdulillah biasanya berkesan :)

      Hapus
  3. wiihh..seruu mb..ngebayangin main ban air..hihi..pasti basaahh tp asooy bgt mainnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy aja sebetulnya kepengen bgt mbak :)

      Hapus
  4. Seru banget maen tubingnya. Hehe. Kalo saya ikutan di situ pasti gak mentas-mentas deh. :D
    Kalo saya bisa ke malioboro Mah palingan makannya juga sama di KFC. Hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl udah main air emang asik bgt ya.. Bapak2 apalagi biasanya emang paling males kl di suruh nemenin belanja ya, mending nunggu aja di suatu tempat :D

      Hapus
  5. seruuu ah ... kepengen ikutan tubing ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy juga kepengen mbak.. Hehe..

      Hapus
  6. Heeemmhh jd ngiler ngbayangin makan2nya mbak, apalg lesehan gitu ya...seru deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah gitu enak pula makanannya.. Pokoknya mantap deh :)

      Hapus
  7. wah..asyik banget ya jalan-jalan dan petualangannya.. Jadi pengen ikutan juga deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk mbak liburan sama keluarga.. ^^

      Hapus
  8. tuh namanya bukan Tubing teh kalau disini, tapi "ngintir" hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan biar keren jd pk bahasa londo.. :D

      Hapus
  9. gak sia-sia ya kalau makanannya enak apalagi tempatnya juga mendukung

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Lid.. Gak ada komplen deh pokoknya ^^

      Hapus
  10. senangnya dengar cerita liburan mbak dan keluargaaaaa ^_____^

    BalasHapus
  11. Keyyyyeeeeeen dech... heheeh :) jadi kepingin ikutan main hehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy juga kepengen, makanya ngarep bs balik lg kesana.. Hehe..

      Hapus
  12. wuiih keren juga ya rjjavaventure..alami banget keliatannya. Tapi jauhnyaaa..hihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak sejauh s'pore kok mbak.. Hihihi.. *eh apa lebih jauh ya? :p

      Hapus
  13. bahagia nya ya Myra berlibur bersama keluarga seperti ini,

    mumpung anak2 masih kecil, masih bisa dijadwal barengan liburannya .
    gak kayak bunda, sekarang anak2 sdh besar pd sibuk dgn kegiatan kantor dan kampus, jd susah juga utk ngatur bareng waktu liburannya ...

    suka banget lihat foto2 nya semua berwajah ceria ...
    salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl uda pada gede udah pada asik sendiri2 ya bun.. Makanya sy puas2in deh bun skrg2 ini :)

      Hapus
  14. wah.,. kliatanhnya seru banget, dah lama nih ga rekreasi jadi pengen..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak alamdulilla seru.. Sy juga jd pengen liburan lagi :)

      Hapus
  15. waduh komplit banget dah wahananya ya dr mulai makan-makan smp petualangan.. kayanya enak banget arfa kalau udah gede diajak maenan di alam kaya gitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru deh, apalagi kl sama rombongan :)

      Hapus
  16. wisata yang mengasyikkan ya mbak. :)

    BalasHapus
  17. mba, itu sisa perjalanannya di jalananin sambil jetlag yak, lupa semua tempat-tempatnya hahahaaa..... tapi yg penting enjoy yaaaah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi.. sy itu kan pelupa.. Udah gitu kadang suka gak terlalu perhatiin detil. Jadi kalo nanya ttg jalan jgn pernah ty ke saya.. Pasti bakal nyasar. :D

      Hapus
  18. Hihihi aku juga penasaran ama yang di Borobudur itu, apa daya udah kecapekan kepanasan jalan di candinya :D
    Wih kayak seru tu naik Boogie Car...
    Kasian yang bannya kebalik itu, hahaha udah gitu emotnya ngakak lagi :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy kasih emot ngakak krn pas wkt kejadiannya emang ngakak bgt.. Malah bannya emang sengaja di tahan.. Kalinya cetek kok.. Jd sepupu sy yg di kerjain juga ngakak aja.. Hehehe..

      Hapus
  19. waha siknya...makannya pasti lebih lahap rame2 gitu ya, juga main2 airnya seru sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. jalan rame2 sm keluarga emang enak y mbak :)

      Hapus
  20. serunyaa...suatu saat pengen kesana juga ah...btw salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga.. Semoga bisa main kesana ya.. Seruk kok tempatnya :)

      Hapus
  21. Nah ini fontnya jadi lebih enak dibaca mbak :)
    Btw aku juga suka main aiir, seuger hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. pdhl dr dulu sy selalu pk huruf cetak.. Tp gak tau knp selalu jd keliatan huruf sambung tulisannya :D

      Sy juga suka main air, asal jgn yg dingin bgt ajah.. Hehe..

      Hapus
  22. Keren banget konsepnya RJ Javenture ini ya... Bisa menghabiskan waktu seharian tuh di sana :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mala kayaknya kurang kl buat sy seharian.. pengennya nginep :D

      Hapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge