Jalan Jalan di Bandung

By Keke Naima - September 06, 2012

Liburan di Bandung, mau sebentar atau lama itu suka ada gak puasnya.. Gak puasnya itu karena maceeeeeeetttt... Apalagi kalo long wiken atau libur serentak kayak Lebaran.. Beugh pasti deh macet dimana-mana.. Bikin males kalo mau jalan-jalan di Bandung.. Padahal banyak tempat-tempat yang menarik buat di kunjungin kayaknya..

Kemacetan di Jakarta, pindah ke Bandung. Karena tengok kiri-kanan-depan-belakang kebanyakan yang bersliweran itu plat B *termasuk mobil Chi.. :p Tapi kalo gak jalan-jalan kayaknya gak afdol juga ya.. *Halah apa sih.. Hehe.

 

Ciwalk

 
Sebetulnya gak niat pengen ke mall. Tapi Keke lagi di ajak berenang di D'Oasis Siliwangi Waterpark sama sepupu-sepupunya.. Nai pengen ikut, cuma sama Chi gak di kasih. Alasannya, Nai gak bawa baju renang. Selain itu, mana kuat Nai berlama-lama berenang di Bandung.. Walopun (katanya) kolam renangnya air hangat, tetep aja Nai kayaknya gak bakal kuat lama-lama berenang di Bandung.. Nanti bisa-bisa Nai bengong sendirian karena cuma berenang sebentar, sementara Keke & sepupu-sepupunya masih asik berenang..

Mengobati rasa kecewanya Nai, Chi ajak Nai ke mall dan Nai mau.. Yang penting harus ke toko pink katanya (toko pink itu toko-toko yang jual accessories yang girly-girly).
 
Rencananya sih mau ke BIP. Alasannya udah lama banget gak ke BIP. Kalo ke mall di Bandung kayaknya ke BSM terus, mentang-mentang paling deket sama rumah. Tapi lama-lama bosen juga ke BSM..
 
Tapi ternyata kami gak jadi ke BIP. Gak dapet parkiiiiiirrrrr.... Parkiran basement udah di tutup, katanya penuh.. Parkir di pinggir jalan juga gak dapet.. Semua penuh.. Jadilah puter-puteran, mikir enaknya ke mall mana..
 
Pengen juga ke PVJ. Pengen liat taman yang di atas mall itu.. Hehhehe.. Tapi kata sepupu Chi ke PVJ pas liburan kayak gini sama aja bikin sengsara. Macetnya gila-gilaan pasti.. Jadi pilihan akhirnya ke Ciwalk ajah.. Abis gak tau lagi mau ke mall mana.. :D
 
Dan ternyata ke arah Ciwalk pun parah macetnya.. Udah bukan macet lagi, tapi mobil-mobil pada 'parkir' kayaknya.. Abis gak bergerak.. Nai & Fabian yang akhirnya tidur di mobil, sampe bangun lagi karena belom sampe-sampe juga. Sementara mereka udah lama tidurnya.. Belom kepikiran cari parkirnya.. Bener-bener perjuangan deh jalan-jalan di Bandung pas libur panjang gini..
 
Di Ciwalknya sendiri gak lama. Cuma beli beberapa aksesoris di toko pink.. Trus makan di Hokben (Nai kepengen di Hokben makannya). Udah males jalan-jalannya. Udah keburu cape duluan..

Tapi setidaknya Nai seneng lah.. Dia gak kecewa lagi krena gak di bolehin ikut berenang ^^

jalan-jalan di bandung
Walopun capek & kesel karena macet, tapi tetep harus ada narsisnya doooong.. :D @ciwalk

 

Dago Panyawangan

 
Hari terakhir liburan Lebaran di Bandung. Mau cari oleh-oleh dulu.. Apalagi di sekolahnya anak-anak nanti ada halal bi halal & setiap anak di minta bawa kue-kue lebaran.. Cari di Primarasa aja.. Rame banget deh di Primarasa.. Kirain kalo udah lewat Lebarannya gak bakal rame-rame amat.. :D

Setelah dari Primarasa, kami pergi ke resto Bancakan.. Udah lama banget gak makan disana.. Udah gitu di sana ada es cincau hijau, salah satu minuman favorit Chi.. Jadi pikir-pikir kayaknya enak banget nih kalo makan siang disana..

Tapi Bancakan emang dari dulu sampe sekarang selalu rame ya.. Apalagi pas Chi kesana tuh tepat jam makan siang (sekitar jam 12). Hadeeuuuuhhh, antriannya panjang banget deh sampe keluar.

Dan Chi maupun K'Aie itu emang dasarnya paling males antri untuk beli makanan, walopun makanannya enak banget. Mending cari tempat yang lain aja deh..

K'Aie ngajak makan siang di Dago Panyawangan.. Agak macet jalan di Dagonya.. Biasalah kalo di Dago mah.. O'ya kami jalan-jalannya berempat. K'Aie, Chi, Nai & Febi. Keke gak mau ikut. Dia lagi kepengen main di rumah aja..

Cuma itu aja sih cerita jalan-jalan di Bandung.. Gak tahan sama macetnya.. Masa' Jakarta & sekitarnya udah kenyang sama macet, libur ke Bandung masih harus menikmati macet juga.. Hehehe..

Anak umur 6 tahun tapi masih suka duduk di baby chair.. Hehehe...

 

Nai badannya kurus, jadi baby chair masih muat.. Udah gitu kalo duduk di kursi biasa, untuk beberapa resto masih agak ketinggian posisi mejanya untuk Nai. Jadi Nai sendiri yang suka minta duduk di baby chair.. Cuek aja tuh dia duduk di baby chair.. Hehehe...

Tapi yah liat-liat model baby chairnya juga sih.. Kalo yang modelnya kecil banget (biasanya dari plastik), Nai udah gak muat..

Nai suka banget sama ikan bakar.. Kalo udah makan ikan bakar, bisa 1 ekor dia kuasain sampe habis..


Kalo Keke sukanya ikan gurame 'balet' goreng.. Karena waktu itu Keke gak ikut, jadi kami pesenin 1 ekor ikan gurame goreng buat Keke..

  • Share:

You Might Also Like

20 comments

  1. waahh puseeng Banduung selalu muaceet..
    Apalagi pas lebaran kemaren..
    Liburan sekolah pulaa ..

    Tapi tetep selalu jadi guide buat para sodara yang dateng dari luar Kota, menikmati Bandung Macet,,!!

    Meskipun maceet, Bandung selalu ngangenin kan..

    Naii kok Ikan nya di abisiin seeh.
    Te Nchie maoooo dooonk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gak ngangenin kyknya gak bakalan bolak-balik ke Bdg kayaknya teh :D

      Tante Nchie pesen aja 1 lagi ya, yg ini buat Ima :D

      Delete
  2. Nai, ikan bakarnya bagi dong . kecil2 makannya banyak ya :)

    ReplyDelete
  3. klo tokonya warna ijo isinya girly sama nai tetep dibilang toko pink ya mbak? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. di blg toko pink krn semua tokonya di cat pink. kl di cat ijo, kayaknya bakalan ganti lagi namanya :D

      Delete
  4. yang belum keturutan kalo ke Bandung adalah ke Dago, padahal waktu ke sana terakhir udah mau berangkat eh ternyata anak-anak minta ke ciater ya udah.
    Kalo ke Bandung enaknya pas nggak musim liburan ato pas malam minggu,

    ReplyDelete
    Replies
    1. ke dago sama enaknya kyk ke ciater.. pdhl kl lwt jalan tikus nyambung juga loh ke dago..

      iya enaknya jgn pas long wiken deh

      Delete
  5. Senengnya yaaa bisa jalan-jalan sekeluarga biarpun harus macet-macetan di Bandung...hehe, iya Chi, Bandung memang luar biasa padatnya kalo lagi liburan, orang Bandung asli katanya sih lebih milih di rumah kalo kedatangan tamu orang Jakarta :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. katanya sih gt mbak.. org2 bandungnya byk yg diem di rumah kl long wiken

      Delete
  6. jadi ga seru lagi ya kalo dimana2 ketemu macet :D apalagi sekarang bandung udah banyak tempat2 wisata baru, kayak trans studio, trus FO2 yang makin banyak.
    Oia, katanya FO 'anak kecil' lagi happening ya Chi di Bandung ? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. FO anak kecil kayaknya udah ada dr dulu deh.. Dulu anak2 belanjanya di FO anak kecil.. Tp skrg udah gak pernah belanja di sana.. Udah jarang ada size yg muat buat mereka, apalagi size nya Keke :D

      Delete
  7. macetnya itu yg bikin aku males ke Bandung he..he...
    terakhir ke Bandung ya waktu acara kantor setahun lalu aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. kl sy biarpun macet tetep aja gak kapok mbak :D

      Delete
  8. wiih nai "ngefans" bgt sm ikan bakar yaa... 1 porsi buat nai seorang..hhmm tante jg mau lhoo.. ^_^

    ReplyDelete
  9. Bandung?
    Kapan ya terakhir kesana. :D

    Tos. .. idah juga suka banget sama es cincau. . . :)
    itu si Nai satu ikan bakar abis ya, Teh Chi? Ikannya kecil po? :)
    #jempol. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. es cincau hijau emang enak ya..

      ikannya sekitar 800 ons deh.. Sebetulnya kita ikut makan juga sedikit.. Tapi sebagian besar Nai yang abisin.. Tapi makan nasinya kan sedikit bgt, udah kenyang sama ikan..

      Delete
  10. Aku sudah bertahun2 gak ke Bandung uheuhee.... duh padahal dekat ya.
    Tapi karena selalu macet jadi malas......

    ReplyDelete
    Replies
    1. skrg ke Bdg makin macet aja jalannya terutama di tolnya.. Itu aja sih yg bikin males. eh sm packingnya juga.. :D

      Delete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^