Chipmunk (Lagi)

By Keke Naima - September 11, 2012

Sebelum cerita Chipmunk, Chi cerita sedikit lagi tentang Kidzania ya.. *ada yang tanya..

Minimal usia 6th, maksimal 16 th dan area di bawah 6th ada, tapi sedikit banget.. Dan cuma area bermain aja, gak ada gajinya.. :p

Orang tua gak boleh masuk ke area kerja, cuma boleh liat dari balik kaca.. Kalo melanggar di denda 20 kidzoz.. Itu dia kenapa Chi protes bertanya kok harga tiketnya sama?? Tapi kalo lagi gak musim libur sih katanya tiketnya lebih murah dari harga tiket anak-anak. Dan harga tiket anak juga gak semahal itu.. Kemaren Chi kenal tiket liburan..

Kidzania itu ibarat sebuah negara. Kalo kita mau ke negara Kidzania, kita harus masuk pesawat dulu (loket tiket). Di loket itu, setiap anak di tanya nama lengkap & umurnya.. Abis itu di kasih gelang. Dan kalo kita mau kerja di suatu tempat, gelang si anak di scan gitu. Data-datanya masuk ke komputer, nanti selesai kerja di scan lagi plus ambil gaji.. Kalo di dunia nyata beneran, gelang itu fungsinya kayak kartu absensi kali yaaa...

Di Kidzania gak ada anak-anak. Jadi semua anak akan di panggil dengan sebutan Bapak/Ibu sama pembimbingnya.. Hmmmm... kalo anak-anak di panggil Bapak/Ibu trus kita yang beneran Bapak/Ibu jadi apa ya?? Hihi..

Karena namanya juga negara, untuk punya uang pun si anak harus kerja. Walopun di awal sesi tiap-tiap anak dapet selembar cek untuk di tuker sama uang cash di Bank sebesar 50 kidzoz (kidzoz = mata uang kidzania), tapi kalo gak kerja itu uang gak bakal cukup untuk "hidup". :D

Yang namanya cari kerja itu kan harus ngelamar, di Kidzania juga gitu.. Syaratnya gampang kok, cuma ngantri aja (setiap pekerjaan antara 20 s/d 45 menit.. dan setiap pekerjaan ada batasan-batasan jumlah anaknya). Walopun syaratnya keliatan sepele, tapi kalo lagi musim liburan antriannya bisa panjang banget.. Jadi itung-itung si anak belajar sabar kali yaaa... Setiap pekerjaan rata-rata di gaji antara 5-10 kidzoz

Uangnya untuk apa sih? Ya untuk beli makan. Untuk bersenang-senang, seperti main balap mobil.. Tapi kalo mau ikutan balap mobil harus bikin SIM dulu ya.. Kalo masih ada sisa, bisa di simpen di bank BCA cab Kidzania.. Hehe.. Semua kartu ATM, SIM, dll bisa kita pake lagi untuk kunjungan berikutnya. Jadi jangan sampe hilang.. :)

Satu sesi itu 5 jam di weekend, kalo weekdays 7 jam. Sebaiknya jangan telat kalo gak mau rugi. Keliatannya sesinya panjang banget ya.. Tapi kalo lagi rame, gak akan dapet banyak pekerjaan juga.. Lebih banyak antrinya.. Keke & Nai beruntung pas ke Kidzania waktu itu lagi gak terlalu rame..

Itu aja info tentang Kidzania yang Chi inget.. Nanti kalo ada tambahan Chi ceritain lagi.. :D


kidzania
Yang paling atas itu ATMnya Nai.. Yang bawah segala kartu identitas Keke plus lencana pernah kerja sebagai polisi :D

 

Chipmunk Playland & Cafe

 
K'Aie tanya mau jalan-jalan kemana lagi mumpung sepupu-sepupu Chi masih libur.. Chi sempet bingung juga. Anak-anak sebetulnya minta berenang tapi cuacanya kayaknya lagi kurang bersahabat. K'Aie juga lagi batpil berat, kalo anak berenang trus kecapean Chi khawatir mereka akan kena batpil juga. Mana udah mulai sekolah & mau pekan ulangan pula..

Kepikiran mau ajakin ke Chipmunk, tapi kalo hari kerja berarti harus nunggu Keke pulang sekolah. Dan itu artinya ke Chipmunknya sore.. Ah mana enak ke Chipmunk cuma sebentar, lagian besoknya anak-anak masih harus sekolah. Kasian kalo sampe kecapean..

Akhirnya hari Sabtu berikutnya (1/9) kami pergi ke Chipmunk, sempet bingung ke Chipmunk apa Giggles? Tapi pikir-pikir ke Chipmunk aja deh..

Seperti apa Chipmunk? Chi udah pernah cerita panjang di Chipmunk Playland & Cafe. Kemaren itu personil yang ikut lebih banyak dari waktu pergi ke Kidzania. Ada ketambahan 6 orang lagi. 2 orang sepupu Chi yang akhirnya nyusul liburan (Rian & Risa), 1 orang bibi Chi (Bi Nung), 2 orang sepupu Keke & Nai (Fira, Fabian) dan 1 orang pengasuhnya Fabian. Kami lebih lama lagi main di Chipmunk ketimbang kunjunganyang pertama. Dari jam 11 s/d jam 7 malem. 8 jam!! Hehehe.. Sampe ada mbak-mbak petugasnya ngomong gini "Adek masih belom pulang juga dari pagi? Betah ya?"..

bermain chipmunk playland
Yang di foto ini Alam, Keke cuma 1 fotonya.. Terlalu asik nyemangatin Keke supaya bisa sampe atas :D


Kali ini Keke udah mau main bungee trampolin & panjat tebing.. Cuma pas panjat tebing kok dia susah bener naiknya, keberatan badan nih Keke.. Harus sering-sering latihan.. Hehehe..

makan di pizza hut
Akhirnya dapet meja juga, setelah menunggu yang lumayan lamaaa...

 

8 jam itu gak melulu di Chipmunk sih. Di potong sama makan siang juga. Dan Naima ngotot makan di Pizza Hut.. Hadeeeuuuuhhh antrinya lamaaaaaa... Cari meja kosong untuk sekitar 13 orang emang gak mudah.. Tapi Nai di minta ganti tempat gak mau..

Dari rumah udah bawa botol minum banyak, pengalaman dari kunjungan yang pertama. Anak-anak kan minum terus.. Tapi walopun udah coba belajar dari pengalaman tetep aja gak cukup.. Anak-anak minum terus.. Di itung-itung kami beli botol air mineral 300 ml sampe 20-an kayaknya.. Mana belinya kan di cafenya Chipmunk. Sebotol udah pasti jatohnya lebih mahal (5500/botol).. Tau gitu bawa air mineral botol sedus aja ya... Hihihi..

Itu aja cerita ke Chipmunknya.. Besoknya sepupu-sepupu & bibi-bibi Chi udah pada pulang lagi ke Bandung. Itu artinya liburan tlah usaaaaiiii... Kembali ke aktifitas normaaalll..

  • Share:

You Might Also Like

16 comments

  1. lama juga ya 8 jam di chipmunk,hihihi
    aku kemaren cuma lewat depannya aja sih yang dimega bekasi, pas lagi cari2 baju. Kalo anak umur 2 taun, udah boleh kan maen di chipmunk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya udah kyk org kantoran ajah 8 jam :D

      2 tahun boleh kok, tp beli tiket yg biasa aja jgn yg adventure

      Delete
  2. 300 ml ajah 5500 yaa teh di kalikan 20 wes berapa tuh, bawa galon aqua ajah teh besok2 mainnya, hahahahah :D

    8 jam main nya sepuasnya itu deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kl gak malu kayaknya sy bakal bawa sm dispensernya.. hehe..

      yup 8 jam sepuasnya.. anak2 sih blm puas tp kita org tuanya udah pada kecapean.. :D

      Delete
  3. Mudah-mudahan pas Nadya umur 7 tahun nanti Kidzania masih ada, ya. Bagus tu buat pembelajaran dia ;)

    ReplyDelete
  4. waaah... anak=anakku belum berani ditinggal, pasti mamanya harus ikut masuk. Makasih infonya, mba Myra. Belum pernah ke Kidzania, neeh.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sy juga gitu mbak.. dua2nya minta di temenin, jd deh sy lari sana-i ngikutin mereka..

      Delete
  5. 8 jam bermain? wuizzz puas bener tuh dan pastinya gempor pas pulang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebetulnya kl buat sy lebih gemporan yg pertama.. krn yg kedua ini sy lebih byk duduk2.. Anak2 kan banyak sepupu2 sy yg temenin mereka.. :D

      Delete
  6. pascal belum pernah sekalipun ke chipmunk :) enak hari kerja kali ya myr kalau kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. wiken juga enak kok lid.. di Chipmunk tuh gak rame.. apa krn lokasinya di Bekasi ya? Jadi jarang terlalu rame..

      Delete
  7. Buat Keke : kalau ngurus buat SIM sekarang berapa?
    Buat Nai : kalau gajian pertama jangan lupa Uncle ditraktir ya
    Buat emaknya Keke dan Nai : selamat malam mbah hahahaha..

    #kan saya anggota Kidzania

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keke : "pokoknya menghabiskan sebagian gaji Keke.. Bangkrut kalo Keke gak kerja uncle :D"

      Nai : "ok siiiipppp... traktir es krim ya. Tp kl uang Ima abis, uncle harus nambahin ya. Hehe.."

      Bunda : slmt siang juga mbah.. hehe..

      *kayaknya uncle lozz yg jadi penjahat di kidzania ya.. :D

      Delete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^