Jumat, 31 Agustus 2012

THR Palsu

Setiap lebaran biasanya suka ada tradisi THR untuk anak-anak ya.. Begitu juga di keluarga besar Chi.. Biasanya para orang tua, atau yang belom jadi orang tua tapi udah kerja suka ngasih THR ke anak-anak termasuk ke yang belom kerja.. :D

Jumlahnya variasi.. Ada yang kasih mulai dari 10 ribu - 50 ribu. Walopun gitu kalo yang ngasih banyak jumlahnya kan juga jadi banyak ya.. Hehe.. Trus biasanya ngasihnya juga pake uang kertas yang nominalnya kecil (biasanya 2000, 5000 atau 10.000). Jadi buat anak-anak mereka merasa jadi orang kaya karena duitnya tebel.. :p

Hari Minggu kemarin, Chi kedatangan sepupu Chi ke rumah alias tantenya anak-anak. Setelah ngobrol sana-sini, sepupu Chi pun pamit. Sambil pamit, sepupu Chi ini kasih uang ke Keke & Nai. Masing-masing dapet 100 ribu.. Dan reaksi Naima adalah....

Nai : "Gak mau ah, ini uang palsu" *sambil ngembaliin uang ke tantenya..

Wkwkkwk... Nai ternyata belom kenal uang 100 ribu.. Selama ini kan dia taunya yang nominalnya kecil-kecil aja.. Jadi Nai pikir, tantenya becandain dia makanya uangnya di kembaliin. Dan akhirnya itu THR sukses masuk kantong bundanya.. Lumayaaannnn 100 ribu... :p

post signature

54 komentar:

  1. Bu saya minta ya uang palsunya, ha ha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah habis buat belanja kang.. Hehehe...

      Hapus
  2. hahahhaaa.....si bundanya beruntung banget malah jadi dapat THR ya....
    salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. akhirnya malah bundanya yg dapet ya bun :D

      Hapus
  3. huuuuuuu,....bundanya deh yg bisa shoping :p

    mohon maaf lahir bathin mba, smg gak ada kata terlambat untuk saling memaafkan ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayan mbak 100 rb.. hehhe..

      sama2 ya mbak, mohon maaf lahir & batin :)

      Hapus
  4. huwaaaa uang palsunya buat om aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti ya om kalo Nai dpt lagi #semoga blm di kantongin Bunda :)

      Hapus
  5. wkwkwkwkkww... nai, klo itu uang palsu kasih ke tante aja ya.. jgn dikasih bunda, masa nanti bunda belanja pake uang palsu :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. tante juga suka belanja pk uang palsu gak? hehhe..

      Hapus
  6. Hahaha, Nai, gimana kalau uang palsunya saya tukar aja dengan uang asli 5.000 an hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl di tuker sm 5000an Nai mau om.. :D

      Hapus
  7. wakakakak, nai bagi tante ajah yaa kalau gag mau :p

    Bunda nya kesempetan deh :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. tp bikinin pisang gorengnya tante Niar ya kalo mau tukeran :D

      Hapus
  8. hi..hi... jadi kepengen cerita THR anak2 juga, ...kalau nggak males (lagi males2nya sih hi..hi...)
    trims ya Chi

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 mbak... Masa males sih mbak, kan udah py blog baru ^^

      Hapus
  9. coba dalam satu keluarga punya 10 Nai..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl ada 10 Nai, berarti sy bakal kipas2 dengan lembaran 100 ribuan.. :D

      Hapus
  10. Lha kenapa kemarin gak dikasihkan ke saya aja, saya siap menampung yang mirip palsu lho ha ha ha

    BalasHapus
    Balasan
    1. om Yayat kalah cepet sama Bunda, jd bunda yg nampung duluan.. :D

      Hapus
  11. Hohohoho....sini, sini...uang 100 ribunya buat tante aja, Nai...selamat lebaran ya, mohon maaf lahir dan batin. uang lebarannya udah berubah wujud jadi apa nih?
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah keburu masuk kantong bunda tante :D

      Hapus
  12. Eh, sampe lupa...selamat lebaran juga a, mohon maf lahir dan batin bila selama ini ada salah-salah kata atau hati yang tersakiti :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2.. mohon maaf lahir & batin juga ya :)

      Hapus
  13. hihihi... uang palsunya buat tante aja ya ke :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bunda katanya gak mau di bagi 2 tuh tante.. hehe..

      Hapus
  14. hahahah. menarik Banged. Kalaw di Pontianak tradisi bagi "THR" kepada anak anak lazim disebut dengan tradisi "Nanggok". Anak anak di Pontianak selalu berkeliling buat dapatin "nanggok" dari rumah satu ke rumah yang lain.

    Besaran "THR Pontianak" atau "Nanggok" ini biasanya dari nilai 1000 sampai dengan 10 ribu. Jarang yang kasih sampai 50 ribu mungkin dianggapnya anak anak masih belum cukup pantas dapat uang gede. Hiheiheihehieei

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di tiap2 daerah biasanya tradisi THR suka berbeda2 kayaknya ya :)

      Hapus
  15. kasih ke saya saja uangnya,,, mauuuuuuu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah di abisin sm bunda kayaknya :D

      Hapus
  16. Nai, uang palsunya untuk tante aja deh..:p

    hhmm..rejeki bundanya dong :)

    BalasHapus
  17. bundanya berharap sering2 dikasih uang palsu hehehe

    BalasHapus
  18. Saya juga belum pernah liat uang 100 ribuan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti kl dpt di sanka di kasih uang palsu juga dong pak.. hehe..

      Hapus
  19. Balasan
    1. gak curang lah, itu namanya ketiban rejeki nomplok :p

      Hapus
  20. dibanding pakai istilah THR, saya lebih sreg dengan istilah angpao. kalau THR, spt halnya tunjangan pasti jumlah nya besar. nah karena jumlahnya receh dan cukup dimasukin ke amplop kecil, di keluarga besar kami menyebutnya angpao...

    menyiapkan angpao cukup merepotkan juga, apalagi kalau keponakan banyak. untunglah ada saudara yang kerja di BI jadi gampang mendapat tukaran uang recehan dan baru masih kinyis2... :-)

    untuk naima (namanya keren ya bu..), lain kali kalau mendapat angpao 'uang palsu' kasih tau om ya... jangan dikasih mama... wkwkwkw...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy istilahnya ganti2 aja, gimana suasana hati.. hihihi...

      uang receh emang sebaiknya nukerin di bank, kl yg di jalan2 itu kena potongannya lumayan..

      Thx ya utk blg nama Naima keren.. hehe.. Tp kalopun gak di kasih tau kayaknya bunda udah tau duluan om.. haha..

      Hapus
  21. Jyahahaha.. Kasih ke saya aja Naaaii,..
    Betul banget itu. Masih kecil ga boleh pegang duit yang besar-besar. Sini yang besar buat saya aja :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg besar buat yg udah gede2 aja ya :p

      Hapus
  22. :)) untuglah nai ga tahu jadinya kan untuk bundanya ya :P tapi memang anak kecil jangan terlalu diajarin tentang uang ya mba biar ga kebiasaan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup tetep harus di awasin kl udah rusan duit :)

      Hapus
  23. ha ha... kantong bundanya mesti tebal nih :)
    iya tradisi uang lebaran memang menjadi keunikan tersendiri waktu lebaran. Dulu ketika saya masih kecil, dapet uang lebaran banyak banget. Cuma sekarang yang gantian ngasih :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. ssttt... jangan blg2 Nai ya kl kantong bundanya yg tebal.. hahaha..

      Di keluarga sy juga gitu, biasanya yg udah kerja gantian yg ngasih :D

      Hapus
  24. wkwkwkwkwkw...tante juga mau ah uang palsunya Nai...

    BalasHapus
    Balasan
    1. minta sm bunda tante, kan uangnya udah di bunda :D

      Hapus
  25. Hehehe... untung di bundanya deh.
    BTW, bagi2 dong mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk belanja ke pasar bareng.. hehhe..

      Hapus
  26. hihihi sama deh ma aku, kalo uang THRnya radit gede, pasti masuk kantong mamanya..;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama.. :p *semoga anak2 gak baca ya.. hahaha..

      Hapus
  27. wwkwkwkwk bunda yang cerdas

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge