Sabtu, 11 Agustus 2012

Puasa Martabak

Baca postingan pakdhe yang berjudul "Jangan Makan Berlebihan" mengingatkan Chi kalo Chi belom cerita tentang puasa martabak ala Nai

Kejadiannya di hari ke-10 Ramadhan..

Nai : "Bun sahur masih lama yaaa..?"
Bunda : "Masih.."
Nai : "Kira-kira berapa jam lagi?"
Bunda : "Ya masih lama deh pokoknya, Nai harus tidur dulu baru sahur"
Nai : "Bukan sahur yang itu bunda, tapi yang makannya abis maghrib itu loh"
Bunda : "Itu namanya buka, bukan sahur.."
Nai : "Iya buka berapa lama lagi?"
Bunda : "Kira-kira 3 jam lagi lah.. Kenapa?"
Nai : "Itu masih lama?"
Bunda : "Iya, kenapa?"
Nai : "Enggaaaaakkkk cuma tanya..."

1 jam kemudian...

Nai : "Bun sahurnya masih lama gak?"
Bunda : "Buka kali.."
Nai : "Iya buka masih lama gak?"
Bunda : "2 jam lagi lah.. Kenapa sih tanya-tanya terus? Nai laper? Kalo laper ya udah makan aja, kan Nai gak puasa.."
Nai : "Enggak, Ima gak laper.. Cuma tanyaaaaaa...."

Sekitar jam 17.30....

Nai : "Bun sekarang udah sore kan?"
Bunda : "Udah.."
Nai : "Berarti sebentar lagi buka kan?"
Bunda : "Iya"
Nai : "Ya udah yuk kita keluar"
Bunda : "Ngapaiiiiinnn...??"
Nai : "Beli martabak laaaaahhhh..."
Bunda : "Kan kemaren udah beli martabak.. Masa beli lagi??"
Nai : "Bunda yang namanya buka puasa itu kan artinya makan martabak.."
Bunda : "Kata siapa?"
Nai : "Kemaren ayah sore-sore ngajak Ima jalan-jalan katanya cari makanan buat buka puasa. Berarti buka puasa itu kan harus makan martabak. Malah Ayah gak cuma beli martabak, tapi beli orak-otak, es teler pokoknya banyak deeeehhh.. Slurpee juga di beliin sama Ayah"
Bunda : "Iya tapi bukan berarti setiap buka puasa harus ada martabak deeeee... Buka puasa sih pake makan-makanan di rumah aja.. Kalo jajan macem-macem nanti aja tiap Sabtu-Minggu sama ayah"
Nai : "Emang kalo sama bunda kenapa?"
Bunda : "Kalo sama bunda jadinya keseringan.. Sayang uangnya.."
Nai : "Berati kita gak makan martabak nih?"
Bunda : "Enggak..."
Nai : "Yaaaa...."

Nai gak ngambek setelah di tolak. Dia cuma cengengesan aja.. Pikiran Nai masih sederhana khas anak-anak banget.. Kalo buka puasa berarti makan martabak & jajanan lainnya... Hihihi...

post signature

46 komentar:

  1. kepolosan seorang anak yang membikin gemas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. penuh cerita dr kepolosan anak2.. :D

      Hapus
  2. Saya juga suka martabak jeng baik martabak telur nmaupun martabak terang bulan yang manis itu.
    Nai kapan ke Surabaya entar mbahkung belikan martabak deh

    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nai minta yg martabak keju ya mbahkung ^^

      Hapus
  3. Naii..ayo kita beli martabak..
    mau yang manis apa asin?/
    jalan2 yuk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang manis dong tante, kan Nai manis :D

      Hapus
  4. hihihi... Nai lucuuuu... Nai saya juga suka martabak Mbak myra ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo gitu sesama Nai kita makan di pojokan yuuuukkk... ^^

      Hapus
  5. :)) polos banget "Enggaaaakkk.. cuma nanyaaaa.." hahaha kebayang caranya ngomong...

    etapi emang blom belajar puasa gitu Bunda? :)

    BalasHapus
  6. Bikin sendiri martabak telor dari kulit lumpia. Isinya diganti2...
    Ini gorengan favorit selama Ramadhan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nai sukanya martabak manis tante ^^

      Hapus
  7. bunda peliiiiiiiiiiiiiit......

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo gitu Nai minta sama tante mimi aja.. :)

      Hapus
  8. lah terus piye gedang gorenge? ditinggal ya Nai gara-gara ada martabak hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. pisangnya di bikin kolak dulu uncle.. :D

      Hapus
    2. kiriman martabak dataaaaaang..!

      Hapus
    3. di terimaaaa... uncle emang baiiiikkk.... Nyam nyaaaaaammm... ^^

      Hapus
  9. martabak? hehehehe nggemesin og e...

    BalasHapus
  10. puasa=martabak hihihi pantesan nanyain jam terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan buka puasa sambil makan martabak enak tante.. :D

      Hapus
  11. hehe martabak mania tho..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dooonngg.. Kaka Rawins suka gak?? ^^

      Hapus
  12. Saya paling suka sama martabak gurih. Sya gk suka martabak manis, soalnya aku udah manis.
    Hahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tp kalo manis di kasih manis lagi nanti jadinya kemanisan loh.. awas di kerubungin semut. :D

      Hapus
  13. wah dik nai belum tau sih enaknya martabak kevin di kemang pratama. kalau udah pernah nyoba, pasti ketagihan. jangankan buka puasa, sahur pun akan pengen martabaknya... btw, kalau anak2 nanya lebih 3 kali hal yg sama, berarti dia bener2 pengen bu... iya gak? :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemang pratama agak dkt juga nih sm rumah, kapan2 boleh coba nih.. Kalo anak2 mah selama blm di turutin bakal minta terus.. :D

      Hapus
  14. jadi sahur masih lama ya mba.... ? mau beli martabak nih.... seneng bacanya anaknya pinter.... hehehhe gemesin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl om applausr sahurnya pake apa?? cuma tanyaaaaaa.... *naima mode on :D

      Hapus
  15. Balasan
    1. oh gitu ya? apa krn td sy salah ngeklik.. aduh maaaf yaaa... :)

      Hapus
  16. wah nama juga anak2 ya. hehee..lucu juga baca dialognya.

    BalasHapus
  17. hahahaa..lucu banget sih Nai inih...
    emang kadang-kadang pemikirian dan perkataan anak-anak itu suka ajaib ya.. :)

    oya, salam kenal ya mak..makasih udh berkunjung.. :)

    BalasHapus
  18. begitulah anak-anak yang memiliki daya rekam yang luar biasa atas ucapan, perilaku, janji ato apapun dari orang lain. Dan itu seringkali nancep sampe dewasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak2 memang copy cat yang paling jago ya.. :)

      Hapus
  19. hahahha... puasa berarti ga makan martabak, kalo buka puasa berarti makan martabak, hehehe... dasar Nai.. ada-ada aja...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena sering di beliin martabak sm ayahnya pas buka mbak.. :D

      Hapus
  20. hehehehe....anak anak yah bun...pemahamannya banyakan masih karena kebiasaan dan visual hehehe...jadi ingat kinan buka puasa berarti makan...adek juga mau buka puasa..adek mau makan..hehehe Untung nggak minta martabak hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak2 pengertian puasa msh sederhana bgt & lucu2.. :D

      Hapus
  21. Aih...lucunya Nai, pemikiran khas anak2 bangeet :)

    Mending bikin martabak sendiri aja bun..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl yg martabak manis sy blm pernah coba bikin mbak.. udah lama beli loyangnya tp blm di praktekin juga :D

      Hapus
  22. aku juga mau dibeliin martabak mbak hehe

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge