Hasil Raport Nai

By Keke Naima - June 04, 2012

Waktu emang bener-bener gak berasa.. Tau-tau Nai udah ambil raport aja hari Sabtu kemaren. Dan ini berarti raport Nai terakhir di TK, itu artinya Nai udah lulus... Alhamdulillah....

Pengambilan raport ada 2 hari Jum'at & Sabtu (1-2 Juni). Tapi karena hari Jum'at ada cerita pompa air yang bikin mati gaya. Akhirnya ambil raportnya hari Sabtu ajah..

Biasanya Chi gak pernah lama ngobrol-ngobrol sama wali kelas anak-anak kalo mau ambil raport. Karena setiap hari kan jemput Nai jadi kapanpun bisa ngobrol.. Tapi mungkin karena kali ini pengambilan raport terakhir Chi lumayan lama ngobrol sama wali kelasnya.. Sampe salah seorang wali kelas (di kelas Nai gurunya ada 3 orang), buka meja lagi buat terima orang tua murid lain.. Hihiih...

Kalo di ceritain obrolan-obrolannya panjang banget.. Tapi garis besarnya seperti ini :

1. Untuk pelajaran yang teori-teori gitu biasa aja -- Nai masih moody untuk urusan hapalan.. Kalo lagi gak mau dia bisa kunci mulutnya rapat-rapat. Tapi kalo menghapal sambil di barengin dengan kegiatan lain seperti menyanyi, atau diminta menulis hapalannya di papan dia lebih semangat.. Trus dia masih cuek apa dia nilainya bagus atau enggak.. Pokoknya kalo lagi gak mau ya gak mau, walopun di bilangin nanti nilainya jelek ya tetep aja gak pengaruh.. Tapi kalo lagi mau ya mau..

2. Nai itu anak yang unik.. -- Menilai Nai gak bisa dalam waktu singkat.. Di bilang cuek, tapi sensi juga.. Di bilang sensian, tapi suka cuek & nyeleneh.. Di bilang tomboi, suka girly.. Tapi di bilang girly, ya kadang enggak juga.. Jadi menurut gurunya menilai pribadi Nai memang gak bisa sebentar karena pribadinya termasuk unik..

3. Punya prinsip -- Kata missnya Nai tipe anak yang gak mau ikut-ikutan.. Di bilang gak punya temen, sebetulnya temennya banyak & dia termasuk setia sama temen.. Tapi di bilang setia bukan berarti Nai mau begitu aja ikut-ikutan.. Contohnya, kalo dia gak suka dengan permainan yang lagi di mainkan teman-temannya saat itu Nai lebih milih menghindar & melakukan aktifitas lain (biasanya craft) ketimbang uring-uringan & memaksa teman-temannya untuk ikut apa maunya Nai.. Tapi kalo permainannya lagi dia suka ya dia akan berbaur akrab dengan teman-temannya..

4. Kemampuan craftnya luar biasa -- Missnya Nai bilang kalo kemampuan craftnya Nai udah bukan bagus lagi tapi luar biasa.. Walopun dunia TK adalah dunia kreasi tapi sepanjang pengalaman miss nya mengajar anak TK lumayan jarang anak mempunyai kemampuan craft yang luar biasa.. Penilaian luar biasa dari miss nya adalah, melihat minat Nai terhadap craft yang sangat besar..

Seringkali Nai baru ngeliat miss nya pegang kertas warna aja, Nai udah langsung tanya-tanya mau bikin apa? Dan gak cuma nanya, dia juga kasih masukan ini-itu.. Seringkali hasil karya yang diajarkan gurunya dia tambah-tambahin lagi kreasinya.. Kalo lagi pelajaran berkreasi dia luar biasa tekunnya.. Gak terganggu sama teman-temannya yang asik lari-larian.. Dia tetep aja berkreasi dengan kerjaannya.. Kalo waktunya istirahat trus kerjaannya belom selesai dia pun lebih memilih untuk menyelesaikan ketimbang istirahat. Kalo sampe pulang belom selesai dia akan terus bertanya kapan pekerjaan kreasinya itu di teruskan.. Cuma jadinya kalo harus masuk materi pelajaran lain sementara hasil kreasinya belom selesai, dia jadi urun semangat belajarnya... Gurunya sendiri menyarankan Chi untuk mengasah bakatnya Nai.. Karena keliatannya Nai ada bakat di sana, gak cuma sekedar minat.. Chi emang lagi cari-cari kursus kreasi yang bagus untuk Nai cuma belom dapet yang bagus..

Sebetulnya masih banyak yang di ceritain hari Sabtu kemaren.. Tapi kira-kira seperti itu poin-poinnya.. Berarti tinggal 4 hari lagi nih Nai sekolah.. Abis itu dia wisuda.. Udah gede aja nih anak bunda.. Udah gak di TK lagi :)

  • Share:

You Might Also Like

8 comments

  1. Hadeuh yang udah di bagi rapor..
    senengnya.!!
    selamet ya..
    bentar lagi wisuda..

    ReplyDelete
  2. oia.. hari ini kan pendaftaran onlen sd negeri sejakarta ya chi?
    nai udah daftar ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nai gak bisa masuk SD negeri.. Umurnya kurang.. Kalo SD negeri kan minimal harus 7th umurnya.. :)

      Delete
  3. wuaaa selamat atas kelulusannya nai tante..
    semoga SD tambah berkembang itu kreatifitasnya :)
    sini aku ajarin origami :)
    kunjungan pertama ni tante salam kenal yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. asiiikkk kapan2 minta diajarin belajar origami ah ^^

      Delete
  4. waahh.. ngga kerasa ya mba.. nai udah mau masuk SD ajah :)

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^