Jumat, 08 Juni 2012

Berapa Burung Yang Tersisa??

Suatu hari ketika kami lagi jalan-jalan, di mobil K'Aie kasih tebak-tebakan...

Ayah : "Ayah punya teka-teki.. Ada 5 ekor burung lagi berdiri di atas kabel listrik. Lalu datang pemburu menembak burung-burung tersebut.. 2 ekor burung jatuh tertembak.. Berapa sisanya?"
Keke : "Sisanya 3"
Ayah : "Salah.."
Keke : "Kok salah?"
Ayah : "Yang bener gak ada sisanya..."
Keke : ".................... O'ya bener-bener.... Soalnya yang 3 lagi terbang ya... Wkkwkwkwkkw...."

Keke berarti langsung ngerti teka-teki lucu itu.. Tau-tau Nai nyeletuk..

Nai : "Kok bisa gak ada sisanya sih?? Kan 5 di kurang 2 sama dengan 3? Kok malah gak ada sisanya?"
Bunda : "Karena yang 3 lagi terbang Nai.."
Nai : "Kenapa terbang?"
Bunda : "Ya karena mereka ketakutan, kan gak mau di tembak.."
Nai : "Oooohhh iya yaaa... Berarti kalo nanti Ima dapet soal matematika dari bu guru kayak gini, Ima jawabnya sisa burungnya 0 ya bun?"
Bunda : "Ya enggak lah Nai, kalo di pelajaran matematika Nai harus jawabnya 3.."
Nai : "Kan tadi katanya 0 jawabannya..."
Bunda : "Ya tadi kan cuma becanda.. Hehe..."
Nai : "Ima jadi bingung nih... Berarti Ima harus jawab yang mana???"
Ayah : "Ya udah jangan di terusin kalo gitu nanti Nai tambah bingung.. Pokoknya gini aja Nai kalo nanti Nai dapet soal kayak gini Nai harus jawabnya 3. Karena di matematika kan 5 kurang 2 kan sama dengan 3.."
Nai : "Iya sih, berarti kalo di matematika 3 burung itu gak ketakutan ya??"

Hehehe... Kalo Nai udah mulai bingung-bingung gitu sebaiknya topik pembicaraan di alihkan biar dia gak tambah bingung... :D

Catatan tambahan : Kenapa akhirnya topik di alihkan karena untuk saat ini keliatannya Nai belom bisa membedakan antara obrolan matematika (ilmu pasti) & teka-teki (bicara tentang logika). Kalo di campur-campur dia masih suka bingung, walopun kami udah jelasin kalo itu hanya becanda.. Jadi daripada dia nanti bingungnya jadi panjang & berimbas pada nilai pelajaran matematikanya (hehehe...) ya mendingan di alihin dulu deh.. ^^

post signature

51 komentar:

  1. Balasan
    1. teh nchie bingung juga? asiiiikkk Nai ada temennya... Hehhe...

      Hapus
  2. hahaha...
    hayo lho, becanda ama anak2 itu harus punya seni yg lain ya ...
    seni menerangkan dengan baik & benar ... hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener mbak.. Udah gitu tiap anak kan beda2 ya.. Jd seninya becandanya pun beda2... :D

      Hapus
  3. ntar kalau jawab 0, trus bu guru tanya, siapa yang ngajarin Nai ... hehe, jawabnya, bunda ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya sy alihin aja dulu drpd nanti sy yg dpt nilai merah dr gurunya... Wkkwkw...

      Hapus
  4. hahaha nai kritiss bangett yaa..
    jadi ribet kalo mau jelasin detail. Tapi eik suka jawaban chi, langsung dialihkan tanpa diperpanjang lagi.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kadang kita suka ribet sendiri ya jawab pertanyaannya anak2 ^^

      Hapus
  5. bilang kakak hanya bercanda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah di kasih tau pak kalo itu cuma becanda.. Cuma mungkin utk saat ini Nai masih bingung dengan becandaan2 seperti itu :)

      Hapus
  6. kesian Nai jadinya malah binun hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihiihi... makanya sy alihin dulu :D

      Hapus
  7. Nai emang kritis banget ya anaknya! >_<

    BalasHapus
    Balasan
    1. lagi suka tanya ini-itu.. :D

      Hapus
  8. nah lho....hayo....jangan membuat bingung Nai

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak lagi2 deh mbak.. hahaha...

      Hapus
  9. soalnya dalam pelajaran matematika sering disampaikan soal cerita begitu ya...jadi bingung deh dia... semoga bingungnya Nai ngga lama-lama ya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup apalagi kl anaknya suka tanya2 kan.. Kadang memang bingung juga kl udah berbenturan gitu ^^

      Hapus
  10. hehe rawan bingung kalo masih umur segitu mbak.. hehe..
    mudah2an Nai gak sampai terpengaruh nilai matematikanya ya..

    BalasHapus
  11. waduh, kasihan si Nai jadi bingung begitu ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tp lucunya bikin gemes juga :D

      Hapus
  12. kalau bercanda sama anak haru dilihat karakter anaknya dulu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak.. nanti juga ada saatnya ^^

      Hapus
  13. dari Blog PakDe.... mampir disini untuk berkenalan.

    BalasHapus
  14. Bareng dengan Bang Iwan, dari Blognya Pakde langsung kemari :)

    Salam kenal ya Bunda Ke2Nai ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bareng dgn bang iwan, mbak yunda dr blognya pakde langsung jg kemari untuk silaturahim...salam kenal y bunda dah jd cover blog juragan blogcamp

      Hapus
    2. salam kenal juga mbak Yunda.. & dhymaik dhykta (duh namanya susah yaaaa...). Hihihi...

      Hapus
  15. hahahaha.... Naiii logisss banget cii kamu dek' jadi gemesss pengen cubit pipinyaaa ^__^

    bunda, titip salam buat Nai kembaran Nay tulung cium pipinyaaaa yaa :* :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan banyak2 ciumnya kata Nay.. Nanti pipinya abis.. Hihiih..

      Hapus
  16. logika teka-teki untuk soal: ada 5 ekor burung berdiri di kabel listrik, 2 tertembak jatuh, berapa burung yang tersisa ...jelas 3 ekor burung...entah burungnya terbang atau masih disitu...ya tetep 3...kecuali yang ditanya berapa sisa yang terlihat di kabel tersebut? jawabnya 0 atau tidak ada.....

    ^__^ salam kenal bu

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga.. Yup itulah, sebetulnya pertanyaannya juga rada rancu.. Kadang anak2 sy juga suka kritis sm pertanyaaan yg rancu gitu.. :)

      Hapus
  17. Iya, memang harus dihentikan. Anak saya pun juga kadang seperti itu. Tinggal lihat kondisinya aja, Teh. Btw, backgroundnya keren. Lucu!

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup.. Kalo anak lagi bingung emang sebaiknya untuk sementara di alihkan dulu.. :)

      Hapus
  18. nai nampaknya terlalu menganggap serius yah mbak. sehingga langsung di hubungkan dengan matematika. besok2 jangan ngasih tebakan yang kaya gtu lagi deh. ntar nai nya tambah bingung. hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha... tiap anak emang suka beda2.. :D

      Hapus
  19. Berabe nanti kalo jawabannya sama kaya jawaban tebak2an. Ntar merembet, jadi jawab 1+1=4, soalnya di tebak2an jawabnya gitu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya di alihin aja dulu.. hihiih...

      Hapus
  20. he...he... adek nai belum paham ya....,
    kalau gitu main teka tekinya yang masuk nalar dia dulu aja ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak.. harus pelan2 dan tergantung gimana anaknya :D

      Hapus
  21. Memang buat anak kecil, belum bisa membedakan antara ilmu pasti dan logika. Baguslah jika bundanya segera tanggap dan mengalihkan pembicaraan, kalau tidak, akan kacau konsep matematika pada dirinya nanti.. :)

    Salam kenal juga Mbak Myra..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup.. step by step aja, gimana anaknya.. Salam kenal juga ya :)

      Hapus
  22. Hahaha...
    Tepat sekali Mbak...
    Ketika belum saatnya untuk membelokkan teori ke logika, sebaiknya segera kita alihkan.
    Khawatir aja nanti anak2 malah yg keinget cuma lucu2nya.
    Jangan sampai pula memory anak penuh oleh hal yg semestinya bukan utama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu yg sy khawatirin.. Alih2 pngen becanda tp nantinya malah jd kacau balau.. Jd emang sebaiknya dialihin dulu aja utk sementara ya pak :)

      Hapus
  23. Hehehehe...iya Ke2nai, anak-anak kadang masih sulit buat ngebedain mana pertanyaan yang beneran dan mana pertanyaan main-main alias lucu-lucuan...mudah-mudahan pas ulangan matematika jawaban 5-2 nggak nol ya!
    :D

    BalasHapus
  24. hehe..nai nya beneran bingung ya..kirain bingungnya cuma becanda,,lho koq jadi ikutan bingung ya,,mana bingung beneran dan mana bingung becanda ^^..salam kenal ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo Nai walopun bingung ekspresinya tetep aja cengengesan jd kayak gak serius.. :D

      Hapus
  25. Ya ampun naima lucu sekaliii. Gemes deh! Sebenernya Nai bener juga tuh logikanya, kenapa musti ada burung yang takut disitu sementara dimatematika burungnya gak takut? Hahaha *gigit naima*

    BalasHapus
    Balasan
    1. awwww... kaboooorrrrr Nai mau di gigiiiiiiiittttt..... :D

      Hapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge