Rabu, 30 Mei 2012

Cara Mengajak Ke2Nai Jalan-Jalan

Chi pernah cerita kalo Keke sekarang udah susah di ajak pergi-pergian padahal Chi masih kepengen banget kalo pergi tuh sama anak-anak.. Bahkan sekarang Nai pun udah mulai sesekali menolak di ajak pergi-pergian.. Mereka lebih betah di rumah dengan aktifitasnya masing-masing..

Awalnya Chi masih memaksa Keke untuk ikut.. Hasilnya bisa di bilang sering kali malah jadinya gagal total.. Jalan-jalan yang seharusnya menyenangkan malah jadi di isi dengan uring-uringan.. Keke kalo dipaksa ikut malah uring-urigan sepanjang jalan.. Chi pun suka jadi ikutan uring-uringan ngeliatnya.. akhirnya suka jadi ribut.. Pada manyun deh... Ah gak asik pokoknya..

K'Aie menyarankan lain kali kalo anak-anak gak mau ikut ya gak usah dipaksa.. Nanti juga ada masa-masanya, begitu kata K'Aie.. Chi gak langsung nurut.. Tapi karena lagi-lagi seringkali jadi heboh, Chi pun mulai berpikir untuk ngikutin saran K'Aie.. Hmmmm... Cuma karena Chi emang suka gak mau ngalah juga (heheh...) jadi Chi pun tetep cari cara gimana caranya supaya anak-anak tetep mau ikut jalan-jalan.. Dengan kata lain gak mau ngalah gitu aja.. Heheh...

Ini tips berdasarkan pengalaman Chi pribadi..
  1. Wajib Narsis!! -- Di tas Chi selalu bawa kamera pocket.. Tujuannya untuk bernarsis ria.. Jaman sekarang kan narsis kayaknya udah kewajiban ya.. Hehe.. Tapi selain buat narsis-narsisan ternyata ada gunanya juga.. Kalo Keke liat hasil foto-foto itu dia suka nanya ini lagi dimana? Kok jalan-jalannya asik banget sih? Keke mau dong kapan-kapan ikuuutt...!!
  2.  Cerita yang seru-seru -- Tips nomer 2 ini bisa di gabungin sama yang nomer satu.. Biasanya setiap pulang bepergian kami selalu bercerita seseru mungkin.. Nah nanti biasanya Keke suka bilang kalo kapan-kapan kepengen ikut ke tempat yang di ceritain itu..
  3. Paksa anak untuk ikut -- Loh kok di paksa? Emang gak takut jadi gagal jalan-jalannya?? Kalo ini dipaksa tapi dengan syarat kita harus yakin banget kalo tempat yang di tuju itu pasti bakalan bikin anak-anak suka.. Caranya??? Pertama yang tau pasti selera masing-masing anak kan kita sendiri sebagai orang tuanya.. Kedua, biasanya dari jauh-jauh hari Chi bikin rencana. Chi tawarin rencana itu ke anak-anak, tentunya dengan alasan yang sangat menarik.. Kalo perlu kita liatin info-info itu lewat mbah gugel misalnya.. Pokoknya bikin anak kita sampe tertarik dengan cerita kita.. Kalopun mereka masih ragu, agak paksa tapi kasih mereka jaminan kalo jalan-jalannya akan menarik banget deh buat mereka.. Kalo pun akhirnya ada kegagalan biasanya Chi tawarin pengganti ke mereka (harus tanggung jawab karena udah jamin bakal asik.. :D).
  4. Ajak diskusi -- Tanya ke mereka mau jalan-jalan kemana?
Itu 4 tips yang biasanya Chi lakuin.. Dan alhamdulillah sering berhasil... Kami sama-sama senang.. Malah mereka suka minta jalan-jalan lagi..

Tapi kalo ternyata gak berhasil juga? Ya udah nikmatin aja jalan-jalan berdua dengan pasangan kita... Dan ternyata asyik juga looohhhh jalan berduaan serasa pacaran lagi... Uhuuuuyyyy... Hehe... Makanya Chi sekarang sih santai aja, mau jalan-jalan dengan tim komplit? Seneng banget.. Tapi cuma jalan-jalan berdua aja? Sama juga senengnya.. ^^

Anak-anak juga gak rewel kalo lagi di tinggal sama ayah-bundanya. Jadi Chi pun tenang kalo Chi lagi pergi berduaan & harus menitipkan anak-anak ke kakek-neneknya..

Chi uda tau deh sekarang.. Selama itu jadi pilihan mereka (mau jalan-jalan atau di rumah aja) biasanya mereka akan bertanggung jawab dengan pilihan itu, yaitu tetep happy & gak rewel.. Kesimpulannya inilah win-win solutions dari kami.. Seperti kata iklan "Yang penting happy ^^"

post signature

22 komentar:

  1. Wah kayak adekku, blas nggak suka jalan-jalan. Anak rumahan.
    Pergi kalau ada maksudnya doang hihi...
    Kalau buat anak yang gak suka pergi emang benerbener harus diskusi biar mau ikutan T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kl gak gitu mereka bakal uring2an.. ^^

      Hapus
  2. Anak saya makin susah lagi kalau kami pengin ngajak pergi bareng.
    Kalau dengan Ibuknya malah anak saya mau (karena memang ada maunya).
    Jika Ibuknya belanja kebutuhan bulanan, dia rajin ngantar karena akan milih barang2 kebutuhannya, terutama jajanan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. skrg anak2 sy di ajak belanja ke hypermarket aja udah sering nolak pak.. Padahal kan enak ya banyak jajanan... :D

      Hapus
  3. Wah, enak mbak kalo bisa jalan2 berdua saja. duo DnB-ku itu selalu saja ikut kemana-mana

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy skrg menikmati aja mbak.. jalan berdua hayoo... jalan komplit pun hayoo ^^

      Hapus
  4. *manggut manggut* tips yang oke nih mba..
    Semakin gede, anak semakin males yak diajak2 pergi.. hihihi

    Ga pa pa lah, jadi ada waktu ngedate lagi bareng sama pasangan, aku udah jaraaang banget deh bisa pergi berduaan sama suami. Pasti deh selalu ngajak anak.
    Berarti nikmatin dulu ya mba, masa-masa aku ini, ntar kalo radit udah sebesar keke, pasti deh susah diajak perginya.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya sih emang ada masa2nya.. Kl dipikir2 kayaknya sy juga sempet gitu wkt masih anak2 :D

      Hapus
  5. aq malah kebalikannya lho...
    susah banget cari waktu berdua sm suami
    terkadang ada saat2 mau pergi gak bisa bawa anak
    tapii....krucil rafi ini gak mau ditinggal ataupun dititip baik itu ke neneknya sekalipun

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah enak mbak.. Pokoknya coba dinikmati nanti mungkin ada masa2nya juga Rafi lebih seneng di rumah :)

      Hapus
  6. Bundaa... Nay juga lebih suka bin betah dirumah..heheh

    tapi kalo bunda minte ditemenin ke toko buku, dengan seneng ati Nay temenin dah..:D #suer

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ke toko buku mah hayo aja.. Bisa bakal lama nih kita disana ya.. Haha..

      Hapus
  7. tipsnya ok..
    nanti dicobain deh buat ajak jalan2 ponakan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. thx.. silahkan coba.. moga2 berhasil ya :)

      Hapus
  8. "yg penting happy" itu intinya ya mba, pasti sekali2 ke2nai jg pgn jalan2 sm aybunnya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup.. pokoknya di bikin happy aja lah :D

      Hapus
  9. Aku jg mengalami hal yg sama Mbak. Kalo tempatnya gak asyik buat mereka gak bakalannya mau ikut. Hanya pergi makan saja yg mrk msh mau, itupun atas persetujuan mereka restonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang kayaknya sekarang hrs gitu. Sesekali ty ke anak2 maunya kemana.. :)

      Hapus
  10. Hmmmm ... anak2 dipaksa ikut tapi diajak diskusi? masih bingung saya membayangkannya hehehe. Yg jelas win win solution ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhe... itu kan ada 4 tipsnya mbak.. Gak semuanya hrs dipake sekaligus.. Dipaksa itu juga dengan tanda kutip loh mbak.. Maksudnya kita harus yakin dulu kl paksaan kita itu akan berhasil.. Karena seingkali anak2 itu suka males bgt keluar rumah krn blm tau tempatnya.. Padahal kita sbg org tuanya yakin bgt kl tempat itu bakal jd favoritnya anak2.. Contohnya kyk wkt ke chpmunk, mereka agak ogah2an krn blm tau.. Tp sy yakin mrk bakal suka makanya sy paksa mereka utk ikut.. Dan ternyata bener.. Mereka malah gak mau pulang & minta main kesana terus.. Hehe..

      Kalo diskusi, itu lain lagi.. Kalo sy pengen ngajak anak2 jalan2 tp gak ada ide mau kemana.. Yah ajak anak2 aja utk diskusi.. Kira2 mereka mau kemana?

      Hapus
  11. makin besar suka gak mau ikut kita keluar ya bun

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lagi jadi anak rumahan nih mereka

      Hapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge