Selasa, 20 Mei 2008

Bebek Kok Makan Bebek?!


Kalau ngikutin schedule, harusnya hari ini Keke & Nai belajar bahasa. Tapi seperti yang udah Chi tulis sebelumnya Chi gak mau jadwal yang dibuat sifatnya mengikat, flexible aja lah.

Hari ini Chi ngajak anak-anak termasuk ayahnya untuk bermain peran. Bahannya adalah aneka topeng binatang yang dibuat sendiri.

Pertama-tama, topeng-topeng yang ada di web itu di print. Setelah itu supaya gak gampang robek, topengnya dilapis lagi pake kertas tebal. Lalu gunting. Bolongi bagian mata & kuping. Beri karet gelang (dibagian kuping). Selesai deh..

Maennya bebas, gak pake script, gak ada skenario, spontan aja. Pokoknya tentang dunia binatang. Misalnya waktu Chi lagi pake topeng tikus, trus Keke pake topeng kucing. Abis itu kita maen kejar-kejaran.

Lucu, seru, pokoknya rame abis. Sampe sakit perut karena ketawa terus. Mungkin karena ceritanya spontan, jadi ada aja cerita yang gak terduga. Kayak waktu Ayah lagi pake topeng anjing. Ayah menggonggong ke anak-anak, eh spontan Keke bales menggonggong padahal dia lagi pake topeng monyet.

Seru deh pokoknya. Belom lagi Naima, yang sibuk kasih makan (pura-puranya) kita semua. Tapi makanannya aneh-aneh ice cream lah, permen lah, coklat, padahal binatang mana ada yang makan kayak gitu.

Selain bermain peran di situ kita juga sesekali secara spontan tanya ke anak-anak, seperti bahasa inggrisnya kucing apa? Warna bebek apa? Kodok jalannya gimana? Seperti itu lah.. Biasanya dengan cara bermain seperti ini anak-anak selain lebih spontan juga jadi lebih cepet inget. Termasuk Naima. Mungkin awalnya selalu Keke yang jawab duluan, tapi karena sekarang ini Naima lagi ikut-ikutan terus jadi dia ikutan heboh juga.

Keke : "Bun, bebek itu makannya apa sih?"
Bunda : "Makannya dedak".
Keke : "Dedak itu apa?"

Bunda nyengir ("Waduh bingung juga nih jelasinnya" kata bunda dalam hati). Tanya ke ayah, ayah juga nyengir (berarti bingung juga).

Keke : "Bun, duck itu kan bahasa inggrisnya bebek ya? Berarti bebek makannya bebek dong? Ha?!!" (Keke mukanya lucu banget waktu itu)

Chi sama Kak Aie ngakak banget dengernya, bebek makan bebek. Akhirnya ayah bilang...

Ayah : "Bebek itu makannya cacing"
Keke : "Oh... cacing."

sumber foto : http://www.chalkevalleyplayschool.co.uk/news-events/duck-race-saturday-23rd-june/
sumber craft :  http://www.activityvillage.co.uk/animal-masks


post signature

1 komentar:

  1. tulisan ini bisa jadi inspirasi kalo saya nnti sudah nikah + punya anak :D
    jadi berasa harmonis.

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge