Minggu, 22 April 2012

Disney On Ice : Let's Celebrate part 1

Sebetulnya ini rencana bertahun-tahun lalu yang tertunda. Kok bisa? Jadi ceritanya waktu itu, seinget Chi Keke masih TK & Nai masih PG berarti sekitar tahun 2008-an, K'Aie pernah ngajak Chi nonton Disney on Ice.. Ajakan itu langsung Chi tolak.. Bukannya Chi gak kepengen, tapi anak-anak belom ada yang betah nonton tv saat itu.. Keke lebih suka main sama mobil-mobilannya, sementara Nai leih suka pecicilan kesana-kemari. Jadi sayang banget kalo udah beli tiketnya ternyata mereka gak enjoy nontonnya & malah rewel.. Waktu setahun kemudian Chi ajak mereka nonton bioskop untuk pertama kalinya itu aja gak sukses-sukses banget.. Gak bisa bikin mereka betah sampe film abis.. Jadi emang keputusan untuk gak nonton disney dulu itu tepat.. Daripada nanti cuma ayah & bundanya yang keganjenan nonton, sementara anak-anaknya rewel.. Hihihi..

Sekarang anak-anak udah mulai suka nonton tv.. Ke bioskop juga udah beberapa kali & betah sampe tontonan abis malah udah mulai bisa menikmati.. Nonton Disney juga permintaan mereka sendiri. Awalnya mereka minta nonton Disney live : Mickey's music festival, tapi karena Chi salah liat tanggal (Chi liatnya jadwal yang untuk Surabaya) jadi aja begitu nyadar udah kelewat tanggal mainnya.. Anak-anak udah pasti kecewa, dan sebagai penggantinya Chi janji bakal ngajak mereka nonton Disney on ice..

Dari beberapa bulan sebelumnya, Chi udah kasih mereka persiapan. Chi ajak mereka nonton youtube, buat ngeliat kayak apa sih disney on ice.. Dan hampir setiap hari mereka tonton itu.. Chi juga beberapa kali tanya bener gak kepengen nonton? Karena Chi gak mau mereka cuma maunya aja, tapi gak taunya di tengah acara minta pulang.. Dan mereka selalu menggebu-gebu semangatnya untuk nonton


Setelah tiket di tangan

Setelah tiket di tangan, anak-anak malah beberapa kali ngebujuk Chi untuk ngebatalin. Gubrak!!!

Nai beralasan gak ada satupun karakter Disney Junior yang tampil.. Yup Nai memang lebih suka karakter-karakter yang ada di Disney Junior, seperti Handy Manny, Jungle Junction, Special Agent Oso, World worrds, Jake & the neverland, Little Einstein, Imagination movers, dll.. Antara Disney chanel & Disney junior, Nai lebih suka nonton Disney junior setiap hari..

Sementara kalo Keke beralasan, dia gak mau tiket silver. Dia maunya kelas Platinum atau Titanium.. Dia takutnya kalo kelas silver atau gold kehalang sama tiang-tiang.. Sementara kalo tianium & platinum kan enggak ada tiang.. Fyi, untuk kelas platinum harga tiketnya harga tiketnya 600 ribu.. Sementara untuk titanium harga tiketnya 950 ribu (row 2-7) & 1,3 juta (row 1).

Chi kasih tau baik-baik ke anak-anak kenapa mereka harus tetep nonton sampe Chi bilang kalo mereka gak jadi nonton atau uring-uringan pas hari H, berarti Chi harus kasih mereka hukuman yaitu gak boleh main game, gak boleh nonton kartun & gak boleh jajan selama 30 hari.. Dan itu bukan gertak sambal, alias beneran bakal Chi kasih ke mereka kalo sampe gagal nonton..

Kejamkah Chi dengan hukuman tersebut? Chi rasa enggak ya.. Alasannya :
  1. Chi rasa mereka udah punya mau, udah bisa di ajak untuk bertanggung jawab dengan apa yang mereka mau.. Salah satu buktinya baru-baru ini aja mereka gak ikut ke Bandung & mereka bisa (postingannya ada disini)
  2.  Seperti yang Chi tulis diatas, hampir setiap hari mereka tonton pertunjukannya di youtube. Jadi mereka udah hapal karakter-karakter apa aja yang biasa tampil di disney on ice. Harusnya dari awal Nai bilang gak mau nonton, jangan setelah tiket di tangan baru ngerengek minta di batalin..
  3. Tentang tiket, Chi juga dari jauh-jauh hari kasih pengertian ke Keke kalo kali ini beli tiketnya di kelas yang paling murah dulu aja (kelas silver, harga tiket 200 ribu / tiket). Lagi banyak pengeluaran di awal tahun ini terutama untuk biaya masuk SDnya Nai.. Chi minta anak-anak untuk berdo'a aja siapa tau tahun depan bisa di kasih rejeki lebih jadi bisa naik kelas nontonnya, dan belajar menabung juga.. O'ya Chi berulang kali juga tanya ke Keke mau ikut nonton gak? Kalo Keke tetep ngotot minta kelas yang mahal, Chi gak bisa ngajak Keke.. Dan Keke memilih untuk tetep ikutan..
Jadi dengan 3 alasan itu, Chi rasa Keke & Nai harus dapet hukuman juga kalo mereka tetep ngotot untuk gak jadi nonton.. Karena Chi selain mereka udah bisa bertanggung dengan yang mereka pilih & Chi juga harus mengajarkan mereka untuk menghargai uang.. Uang itu kan gak jatoh dari langit, kita harus kerja keras untuk mendapatkannya.. Jadi sepeserpun harus kita hargai.. Apalagi ini yang ratusan ribu.. Kalo Chi turutin gitu aja kemauan mereka, bisa-bisa nanti-nanti lagi mereka terbiasa menyepelekan arti uang..

Namanya juga anak-anak ya.. Setelah di kasih tau mereka ngerti, tapi trus nanti ngerengek lagi. Yah pokoknya Chi sih tetep konsisten aja.. Gak jadi nonton, berarti hukuman akan berlaku..


Trus apakah akhirnya jadi nonton, alhamdulillah jadi.. Tapi apakah mereka happy nontonnya? Tunggu postingan berikutnya.. Karena pengennya sih sekalian pake video & foto-fotonya ^^

Ini salah satu video yang Chi ambil dari youtube.. Penampilan Disney on ice kemarin mirip seperti itu..


post signature

14 komentar:

  1. kalau sampaigak jadi sayang ya bun

    BalasHapus
  2. Mantep mbak Chi..

    Kita harus ngajarin mereka utk bertanggung jawab atas keputusan mereka dan menghargai arti uang ^_^

    BalasHapus
  3. waduuuuuh...
    jangan batal atuuuuh...

    *siap menerima limpahan tiket...hihihi...*

    trus akhirnya gimana..gimana..?
    mereka pada seneng gaaaak ???
    *penasaran*

    BalasHapus
  4. o iyaaaa...

    mbaaa..
    ikutan kuis di blog eykeh yuuuuk..
    caranya gampang kok..

    ikutan yah..yah..yah...

    *rada maksa*..hihihi...

    BalasHapus
  5. @Lidya : bukan sayang lagi, kayanya bisa nyesek.. Hihihi..

    @Mayya : iya mbak, kalo gak bisa2 nanti bakal di remehin terus utk urusan uang

    @Bibi Titi Teliti : Akhirnyaaaa... tunggu postingan berikutnya yg lagi sy tulis ^^ oke udah meluncur ke blognya :)

    BalasHapus
  6. kalau batal sayang bangeeeet

    tiketnya mahal banget ya..?
    di bdg juga lg ada sirkus dari luar
    jadi tiketnya lumayan mahal juga

    btw gimana jadinya Keke & Nai suka gaaaak....?

    BalasHapus
  7. anak2 emang suka plin plan ya mba, untunglah jd nonton, jd ga buang2 uang ya ;)

    BalasHapus
  8. sempat baca semalam, eh lupa kasi komen heheheh

    tiket segitu ga jadiii ???? edodoeeeee....kasi mimi aja bun :D

    BalasHapus
  9. wahh tiketnya mihil yachh...kalo ber-4 berasa banget hihihih.......

    BalasHapus
  10. Apakah hukuman tak dikasih uang jajan selama 30 hari gak terlalu lama tuh, mbok dikorting jadi 14 hari saja ha ha ha ha.
    Semoga mereka happy nontonnya.

    Salam hanagat dari Surabaya

    BalasHapus
  11. @diandra : sy liat iklannya yg di Bdg, tp anak2 blm pada mau nonton sirkus katanya takut ketemu badut.. :D

    @Orin : betul, suka bikin gemes sm sikap berubah2nya anak2.. :D

    @Mimi : nanti sy ngasihnya sambil nangis mi, gara2 batal nonton.. Hihiih...

    @Nia : Embeeeeeerrrr... Makanya gimana gak ngejengkang pas anak2 minta di batalin..

    @Pak Dhe : udah pasti bakal di tawar itu pak.. Kl sy blg 30 hari, mereka pasti bakal minta diskon 50% kalo perlu 100%.. Makanya bakal kuat2an kalo itu sp terjadi.. Haha..

    BalasHapus
  12. Idem sama kak chie, anak2 kalo udah punya mau musti tanggungjawab dengan pilihannya, kalo gak mau ya harus ada konsekuensinya.
    Demi ke depan mereka juga kan ya, biar mereka jadi orang yang gak semena2 dan menghargai apa yang didapat dengan kerjakeras :)

    BalasHapus
  13. Kangen banget baca cerita2nya Bun, dah lama ga pernah blogwalking, alesannya krn sok sibuk...hehehe...ntar mo baca dulu satu2 ah *hugs*

    BalasHapus
  14. @Evy : bener mbak, biar gak nyepelein.. Demi kebaikan mereka juga..

    @Ira : mbak Ira apa kabaaarrr?? *big hugs ^^

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge