Featured Post

Antara Kopi Hijau, Diet, dan Antioksidan

Chi pernah bercerita di blog kalau K’Aie adalah seorang pecinta kopi. Setelah bangun tidur, aktivitas yang pertama kali dilakukan adalah ...

Kamis, 28 April 2011

Kartinian

Tadi pagi, sekolahnya Nai adain kartinian. Acaranya gak di sekolah, tapi di lapangan futsal deket sekolah.

Beberapa minggu sebelumnya beberapa orang tua murid di undang rapat untuk ngerencanain mau bikin apa di hari kartini. Waktu itu terpilih 2 opsi yaitu, permainan tradisional antara ibu-anak dan fashion show di metropolitan mall dengan menggunakan baju-baju dari bahan daur ulang. Suara terbanyak memutuskan acaranya adalah permainan tradisional antara ibu-anak.

Chi tadinya diminta jadi perwakilan kelas bareng temen Chi untuk menghubungi orang tua murid lain perihal acaranya. Tapi karena waktu itu kondisi Chi lagi gak fit banget, malah lagi masa sedih jadi kayaknya Chi mengundurkan diri aja jadi panitia. O'ya sebelumnya terima kasih banyak ya untuk semua teman-teman yang udah kasih atensi. Chi gak bisa kasih apa-apa kecuali ucapan terima kasih & berdo'a semoga selalu di berikan yang terbaik untuk temen-teman semua. Aamiin..

Dress codenya batik. Nai kepengen pake kebaya favoritnya, Ya udah gak-apa, lagian rok batiknya juga tinggi belahannya jadi dia bebas lari-larian. Untungnya lagi tanpa janjian dulu salah seorang sohibnya juga ngotot pengen pake kebaya (kata mamanya) jadi Nai ada temennya deh ^^

Minggu, 17 April 2011

Merubah Negatif Jadi Positif

Yang Bikin Sedih

* Nai orangnya easy going, tapi dia itu kalo ada masalah suka gak mau cerita. Malah kadang dia suka pura-pura tidur tapi sebetulnya air matanya keluar.. Kalo ditanya dia sringnya bilang gak apa-apa sambil nyengir khas Nai & ngusap-ngusap air mata

* Keke lebih terbuka.. Tapi ada kalanya juga di pendem. Waktu tau Chi sakit dia itu cuek.. Cuma dia lampiasin dengan galak ke adeknya. Tanpa sebab adeknya di marahin, di cubit, dll. Pokoknya adeknya di bikin nangis terus, padahal adeknya gak kenapa.. Pas ditanya dia melengos aja.. Kalo udah kayak gini Chi tau kalo ada suatu masalah yang dia pendam.. Dan untungnya dia masih lebih terbuka.. Malamnya pas tidur, Chi liat dia nangis sesenggukan di balik guling. Pas Chi tanya, dia langsung bilang "bunda jangan sakiiiiiittttt"...

* Hari jum'at kemaren gurunya bilang kalo udah beberapa hari Keke itu pendiam banget. Sering melamun di sekolah. Padahal biasanya dia termasuk yang cerewet di sekolah. Anaknya ceria.. Gurunya tanya ada apa ya? Chi pada saat itu cuma bilang mungkin Keke lagi cape.. Tapi feeling Chi mengatakan kayaknya Keke masih sedih :(

* Pengobatan kayaknya gak ada yang satu suara.. Dokter A bilang kalo kanker stadium berapapun harus diangkat payudaranya, gak harus kemoterapi. Sementara dokter B bilang pengangkatan payudara tergantung stadium. Kalo baru stadium awal cukup kemo, kecuali kalo udah stadium 3 keatas baru pengangkatan payudara. Belom lagi saran-saran lain.. binguuuunnggg... :(

* Rambut adalah mahkota wanita.. Tapi pernah gak terpikir, kalo suatu saat payudara kita terancam untuk diangkat? Bagaimana reaksi kita sebagai wanita? Chi bukan bermaksud berpikir yang vulgar-vulgar. Tapi ya para wanita biasanya mengerti laaaahhhh...

* Kanker? Apa yang terpikirkan ketika mendengar kata kanker? Serem? Kematian? Yahhh semua itu sempet menakutkan untuk Chi...

Rabu, 13 April 2011

Naiiiiii.... Hiks....

Sebetulnya lagi sedih.. Ceritanya sekitar 3 bulan terakhir ini Chi tuh gampang sakitan. Sakit batpil sih. Tapi biasanya cuma 2-3 hari juga sembuh, ini lama sekali. Ada demamnya juga. Malah pernah ya waktu kena batuk Chi sampe gak bisa bangun (gerak sedikit aja sakit) karena semua tulang sakit banget. Harus minum pain killer dulu baru agak berkurang..

Sempet ngobrol sm K'Aie kenapa ya akhir-akhir ini kok Chi sakitan. Padahal dulu jaraaaaaang banget. K'Aie mungkin sekarang cuaca lagi gak bagus. Ya mungkin juga sih..

Nah udah sekitar 3 minggu ini (maaf) payudara Chi sebelah kiri bengkak & berair. Ada benjolan cukup besar. Bikin badan meriang..

K' Aie udah berkali-kali nyaranin ke dokter. Tapi Chi takuuuuutttt... Di bayangan udah serem-serem banget..

Kamis, 07 April 2011

Kelamaan

Nai itu kosa katanya udah banyak yang lancar. Cuma kadang penyusunannya suka bikin bingung, malah kadang gak tepat.. Tapi akhirnya seringkali lucu. Kayak 2 hari yang lalu, dia ngobrol sama kakek-neneknya..

Nai : "Mamah kok cepet banget sih mudanya".
Mamah : "Maksudnya?"
Nai : "Mamah kok gak kayak bunda. Kalo bunda kan mudanya lama, kalo mamah tuanya yg kelamaan"
Mamah : "Oh itu maksudnya. Tapi yang penting mamah cantik kan?"
Nai : "Justru itu karena tuanya kelamaan, jeleknya juga jadi kelamaan".
Abah : "Hahahha.... Kalo abah gimana Nai? Ganteng dong?"
Nai : "Enggak ah. Abah sama kayak mamah"

Dan seperti biasa dia jawab sambil cuek & cengengesan. Sementara Abah & Mamah ngakak. Heheh...

post signature
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge