Minggu, 23 Januari 2011

Sebaiknya Punya Lebih Dari Satu

Keke lagi cerita sama abahnya (kakeknya) kalo sekarang Keke punya 4 pacar di sekolah. Ini perbincangan mereka, 2 generasi yang berbeda. Hehe..

Abah : "Pacarnya kok banyak banget sih Ke? Gak pusing apa tuh?"
Keke : "Pacar Keke sih pengertian semua bah, jadi Keke gak pusing. Emangnya abah, baru punya mamah aja udah ribut terus" *mamah itu neneknya Keke*

Abah & mamah ngikik dengernya. Sambil merasa "disentil" juga kali yeeeeeeee.... Hehehe....

Keke : "Bah ini Keke saranin ya, mendingan Abah punya lebih dari 1 deh. Dijamin gak pusing kayak Keke"

Reaksi Abah : *Ngakak abis
Reaksi Mamah : Kekeeeeeeeeeeeeee!!!!!!!!!!! &*%^%$($)(_(%#^

Wkwkwkwkw...........

post signature

Jumat, 14 Januari 2011

Alhamdulillah, Keke Tulisannya Udah Mulai Bagus

Beberapa kali Chi nulis di blog kalo susah banget minta Keke untuk nulis bagus. Keke bukannya belom bisa nulis. Dia udah lancar, tapi jelek banget. Itupun sebetulnya bukan karena dia gak bisa nulis bagus, tapi karena dia gak suka nulis. Katanya bosen kalo nulis. Jadi jelek banget deh tulisannya.

Udah berkali-kali Chi marahin tapi kayaknya gagal deh. Hampir-hampir aja nyerah. Abis gimana gak senewen, dari Tk gak berubah-ubah tulisannya. Di tambah lagi menjelang semester dua, untuk pelajaran bahasa indonesia tulisan juga di nilai. Jadi walopun kita bener semua, tapi kalo tulisannya jelek nilainya berkurang.

Akhirnya karena Chi cape sendiri, Chi udah gak mau ngomel lagi. Setiap kali Keke tulisannya jelek, selalu Chi hapus dan Chi suruh dia ulang lagi. Begitu terus sampe bagus gak pake ngomel. Kalo dia ngambek ya udah bukunya di ambil, waktu belajar di berhentiin dulu.

Lama-lama Chi perhatiin tulisannya kok mulai bagus. Walopun belom konsisten. Kadang-kadang masih jelek. Tapi lama-lama makin konsisten. Wow seneng banget dong liatnya. Trus Chi tanya ke Keke kok sekarang jadi bagus tulisannya?? Dan jawaban Keke adalah "Keke cape tiap kali nulis di hapus terus sama bunda. Jadi mending Keke bagusin biar gak di hapus-hapus lagi". Alhamdulillah triknya berhasil. Ya kadang kita gak perlu habisin energi untuk ngomel-ngomel ya :)

post signature

Jumat, 07 Januari 2011

Hadiah-Hadiah Liburan

Di postingan sebelumnya Chi udah cerita hadiah-hadiah apa yang kami dapat di liburan kemaren. Nah ini cerita di balik hadiah-hadiah itu.

Ceritanya, Keke itu udah lama banget kepengen punya PSP. Tapi gak langsung di beliin. Ayahnya kasih syarat, kalo raport semester 1 nanti minimal 8 nilai-nilainya baru deh di beliin.

Chi awalnya keberatan. Bukannya apa-apa, Chi kasian aja sama Nai. Kalo Keke di beliin trus Nai gimana? Dia pasti tanya. Tapi game-game di PSP Chi rasa banyak yang gak cocok buat Nai. Chi kepengennya sih beli NDSi. Cuma ya kebalikan dari PSP, kalo NDSi banyak game-gamenya yang bukan selera Keke.

Akhirnya K'Aie kasih syarat lagi. Kalo Nai bisa baca, ayahnya baru mau beliin NDSi. Tantangan itu rupanya ikut memicu semangat anak-anak juga. Raport Keke alhamdulillah bagus-bagus nilainya. Rata-rata 91. Nai juga begitu tau mau di beliin NDSi langsung semangat belajar membaca. Walopun masih jauh dari lancar, tapi semangatnya sekarang cukup meningkat pesat. Tadinya kan dia susah banget kalo di suruh belajar membaca.

Sabtu, 01 Januari 2011

Raport Naima dan Liburan Yang Gagal

Naima baru ambil raport hari kamis kemaren (30/12). Makanya dia baru libur. Hasil raportnya alhamdulillah banyak sekali kemajuan. Tadinya nilainya antara kurang & cukup. Sekarang nilainya cukup & memuaskan. Bahkan banyak memuaskannya. Alhamdulillah..

Selain nilai raportnya yang banyak mengalami kenaikan kayaknya untuk tingkah lakunya sendiri gak jauh beda dari yang Chi ceritain sebelum-sebelumnya. Masih ratunya nyeleneh, bossy, cuek abis, hehehe...

Libur yang gagal
Rencananya liburan kali ini ada beberapa alternatif. K'Aie ngajak ke Bali, tapi gak tau kenapa kali ini Chi males banget jalan-jalan ke Bali. Kebetulan Keke pun gak mau. Keke maunya kalo gak ke Jogja atau ke Lampung.

Di jogja, Keke mau camping. Kebetulan kantornya K'Aie kan juga punya tempat camping di Jogja jadi Keke pengen ngerasain camping di sana. Kalo ke Lampung, Keke katanya pengen liat gajah sekalian mau offroad.

Pilihan pertama adalah jogja. Tapi ternyata ada bencana merapi, bikin kita berpikir ulang untuk ke Jogja. Lagian camp areanya juga di tutup karena erupsi merapi. Jadi ya rencana ke Jogja gagal.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge