Senin, 23 Agustus 2010

Naima oh Naima...

Makin hari makin ada-ada aja nih ulah Nai, terutama nyelenehnya. Bikin gemeesssss

Dress jadi rok

Salah satu hobinya Nai adalah matching-matching baju ala dia. Pernah suatu hari dia pake dress batiknya dia. Tapi dressnya itu dia turunin sampe sepinggang, jadi kayak rok panjang. Cuma tetep aja keliatan aneh, karena dressnya itu kan ada tangannya. Jadi di bagian pinggangnya ada yg ngawir-ngawir.

Waktu di ajakin ke warung, dia gak mau ganti baju. PD bgt dengan rok hasil kreasi dia. Sampe kemudian lewat tukang pos & bertanya, "perasaan roknya kok aneh banget sih bentuknya?"

Wkwkwkkw... ya iyalah aneh. Tapi Nai sih PD aja walopun di bilang aneh

Bajak laut

Waktu mau ke RS Hermina untuk periksa gigi, Nai pengen bergaya ala bajak laut. Dia minta Chi nutup matanya pake sapu tangan. Tapi dia minta matanya di tutup semuanya. Chi udah jelasin, kalo di tutup dua-duanya nanti gak bisa ngeliat, lagian kalo bajak laut yang di tutup cuma 1 matanya. Seperti biasa Nai kekeuh dengan kemauannya. Ya udah di turutin.

Dan seperti yang udah di duga, di rumah sakit Nai jalannya meraba-raba seperti orang buta. Waktu lagi nimbang berat badan ada suster yang tanya gini,

Suster : "Ibu mata putrinya kenapa?"
Bunda : "Gak kenapa-napa sus, dia cuma lagi kepengen jadi bajak laut"
Suster : "Oh saya kirain matanya sakit, makanya sampe di tutup". *Susternya sampe ngakak banget begitu tau Nai cuma pengen jadi bajak laut.

Oalaaaaaaaaaaahhhhh... Hehehe...


Jumat, 13 Agustus 2010

Standar Pendidikan Indonesia Ketinggian Atau.......???

Kalo Chi suka denger cerita dari temen-temen Chi yang anaknya udah pada SD katanya sekarang pelajaran SD dari kelas 1 aja udah susah-susah. Jadi kasian juga ke anaknya.. Dan Chi memang sempet beberapa kali baca juga kalo standar kurikulum pendidikan di Indonesia ini ketinggian. Dari TK anak udah di jejalin sesuatu yang ngebebanin otak. Sementara kalo di luar negeri bahkan di negara maju katanya sih Chi banyak dapet info kalo di TK itu masih bener-bener bermain. Memasuki SD awal juga masih pelajaran yang sederhana banget. Makanya dengan alasan seperti itu akhirnya Chi sempet berpikiran untuk homeschooling.

Tapi dengan beberapa pertimbangan akhirnya Chi mutusin untuk masukin anak-anak ke sekolah formal, walopun Chi tetep mempelajari tentang HS. Ya kali aja suatu saat nanti jadi HS.

Di SD Al-Azhar Syifa Budi ini Chi sampe saat ini suka dengan kurikulumnya. Materinya masih sederhana banget. Untuk pelajaran math & science aja yang katanya sekarang ini dari kelas 1 udah njelimet, di SDnya Keke gak kayak gitu. Masih hitung-hitungan sederhana bahkan di bab-bab awal masih mengenal angka. Kalo Chi perhatiin untuk math & sciencenya lebih banyak belajar tentang logika & juga mengeluarkan pendapat (diskusi/debat). Emang sih untuk math & science pake bahasa Inggris termasuk buku paketnya, jadi paling Chi minta Keke untuk pelajarin bahasa Inggrisnya dengan benar supaya paham. Lagian kalo di kelas 1 kata Keke gurunya masih campur-campur bahasanya. Jadi Insya Allah Keke bisa ngikutin..

Senin, 09 Agustus 2010

PTSCP 2

Mulai tahun kemaren setiap awal tahun ajaran baru TK Al-Alaq mengadakan PTSCP. Apa itu PTSCP, silahkan lihat postingan tahun lalu. ^^

Ini yang kedua kalinya Chi dapet panggilan PTSCP, tapi kali ini untuk Naima. Untuk level akademik, dia lumayan lancar lah.. Ada beberapa pertanyaan yang bisa & ada yang enggak. Seperti hapalan huruf, belum semua huruf konsonan dia hapal. Mungkin baru sekitar 60% aja dia hapal huruf. Begitu juga dengan membaca per suku kata. Untuk huruf-huruf yang udah diajarin dia udah mulai bisa bacanya kalo di gabung dengan huruf vokal.

Kalo angka Nai udah hapal sampe 14, tapi ketika di suruh hitung mundur Nai masih bingung banget. Tulisan juga dia udah bisa ngikutin tulisan bukan dengan cara tracing. Nai emang hobi nulis sih, makanya gak heran kalo dia agak cepet ngikutin. Trus ada juga tes pengenalan warna, bentuk, binatang, dll

Pokoknya kalo tes akademikya lumayan puas. Paling enggak emang sesuai dengan yang Chi tau. Tapi giliran di tes wawancara baru deh mulai keluar sikap cengangas-cengenges & nyelenehnya..

Kamis, 05 Agustus 2010

Ketika Anak-Anak Mulai Sekolah

Di postingan sebelumnya Mbak Motik (Bunda Kyara), tanya ke Chi gimana perasaan Chi ketika anak-anak mulai sekolah.. Chi pikir Chi akan jawab di postingan ini y.. ^^

Keke & Nai di PG/TK

Ketika anak-anak masuk PG & TK bukan perasaan kehilangan yang Chi rasain karena di awal-awal kan mereka masih Chi anterin bahkan Chi temenin. Lagian jam sekolahnya kan belom terlalu panjang, 3 jam untuk TK, 2 jam untuk PG.

Justru yang ada perasaan ragu, udah siap gak ya mereka masuk sekolah?? Apalagi mereka, terutama Nai akhirnya sempet masuk fase bosen sekolah.

Di PG & TK ini Chi gak mau terlalu ketat sama urusan sekolah. Kalo mereka mau bolos ya gak apa-apa deh sesekali. Kenapa Chi gak terlalu ketat, karena buat Chi yang penting mereka mau sekolah dulu. Caranya dengan bikin hati mereka seneng dulu. Jangan sampe bosen sekolah, kalopun sempet masuk fase itu jangan sampe berkepanjangan. Repot nanti kalo udah masuk ke jenjang SD.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...