Senin, 09 Agustus 2010

PTSCP 2

Mulai tahun kemaren setiap awal tahun ajaran baru TK Al-Alaq mengadakan PTSCP. Apa itu PTSCP, silahkan lihat postingan tahun lalu. ^^

Ini yang kedua kalinya Chi dapet panggilan PTSCP, tapi kali ini untuk Naima. Untuk level akademik, dia lumayan lancar lah.. Ada beberapa pertanyaan yang bisa & ada yang enggak. Seperti hapalan huruf, belum semua huruf konsonan dia hapal. Mungkin baru sekitar 60% aja dia hapal huruf. Begitu juga dengan membaca per suku kata. Untuk huruf-huruf yang udah diajarin dia udah mulai bisa bacanya kalo di gabung dengan huruf vokal.

Kalo angka Nai udah hapal sampe 14, tapi ketika di suruh hitung mundur Nai masih bingung banget. Tulisan juga dia udah bisa ngikutin tulisan bukan dengan cara tracing. Nai emang hobi nulis sih, makanya gak heran kalo dia agak cepet ngikutin. Trus ada juga tes pengenalan warna, bentuk, binatang, dll

Pokoknya kalo tes akademikya lumayan puas. Paling enggak emang sesuai dengan yang Chi tau. Tapi giliran di tes wawancara baru deh mulai keluar sikap cengangas-cengenges & nyelenehnya..

Nyeleneh 1

Chi minta ke wali kelasnya supaya porsi bahasa Inggris lebih ditingkatin di sekolah porsinya. Karena di SD nanti ada beberapa pelajaran yang pake bahasa Inggris. Wali kelasnya sih bilang kalo di kelas suka dicampur-campur, tapi nanti katanya akan di tingkatin

Ms. Novi : "Nai, kalo di kelas ms Novie lebih sering pake bahasa Inggris apa Indonesia?"
Naima : "Bahasa Jawa" *Chi tau dia lagi usil dari caranya dia ngomong & bahasa tubuhnya ^^*
Ms. Novi : "Gubraaakkk!!! Hehehe... Masa sih ms. Novi pake bahasa Jawa?
Naima : "Iya pake bahasa jawa.. Jawa tengah..". *Tetep ngotot & ngeyel*

Nyeleneh 2

Ms. Novi : "Naima kalo di rumah lebih suka belajar pake meja atau di lantai?"
Naima : "Di kolong meja"
Bunda : "Ih.. adek kok jawabnya di kolong meja. Meja di rumah kan rapet-rapet gak ada kolongnya semua"
Ms. Novi : "Tuh kata bunda bukan. Kalo gitu ms. Novi tulis di lantai aja ya.."
Naima : "Bukan di lantai tapi di kolong mejaaaaa"
Ms. Novi : "O iya deh, kalo gitu ms Novi ganti jadi di meja ya"
Naima : "Iiiiihhh bukan di meja juga tapi di kolongnyaaaa". *Lagi-lagi ngotot sama jawabannya yang ngaco. Hehehe...*

Nyeleneh 3

Ms. Novi : "Nai siapa yang paling pinter? Nai apa aa?"
Naima : "Naima!!"
Ms. Novi : "Kalo gitu siapa yang paling rajin belajar? Nai apa aa?"
Naima : "Naima!!"
Ms. Novi : "Nai tau gak kenapa kita harus rajin belajar?"
Naima : "Tau. Supaya di beliin tas" *Jawaban polos ala anak kecil. Hihhiihihiih...*

Nyeleneh 4

Ms. Novi : "Nai misalnya nih Naima belom selesai pelajarannya padahal udah jam istirahat. Naima lebih milih selesain dulu atau ikut makan sama temen-temen?"
Naima : "Mau minum aja"
Ms. Novi : "Loh ms Novi kan tanyanya Naima lebih milih selesain pekerjaan dulu atau makan?"
Naima : "Naima gak mau makan, Naima maunya minum aja miiiiiiissss". "Ngotot untuk yang kesekian kalinya :D*

Yah pokoknya ada beberapa lagi nyelenehnya Nai. Untung guru-gurunya dari PG emang udah ngerti gimana Nai. Kalo dia lagi mau jawab bener ya dia akan bener. Tapi kalo lagi nyeleneh ya cukup ngikik aja. Hehehe...

post signature

9 komentar:

  1. hehee...ngotot juga yah... jawabannya juga kocak2..

    BalasHapus
  2. anak2 emang suka keluar kata2 yang bikin kita takjub

    BalasHapus
  3. Naima emang lucu & smart bgt deh kalo diajak ngobrol

    BalasHapus
  4. perlu kesabaran extra kayaknya kalo jadi guru PG yaa .. hi hi tapi kebayang senengnya juga tiap hari dengerin celoteh lucu dari murid kaya naima ini .. ^^

    BalasHapus
  5. Hahaha kalau cerita conversation dengan Naima pasti bikin ngakak habis. Lucunya kamu Nai... :D

    BalasHapus
  6. qiqiqi aya2 wae tuh Nai...nurun dr siapa tuh nyelenehnya ?

    BalasHapus
  7. Anak memang menjadi penyejuk hati ya...
    selalu ada sisi sisi menarik walaupun agak nyleneh
    tapi itulah dunia anak2 yang penuh keceriaan

    BalasHapus
  8. wah nai ..lucu bgt nie....kayak bundanya kali ya...

    BalasHapus
  9. nyeleneh apa kreatif ya si Nai...
    o ya...kayla masih TK B kok mbak...

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge