Jumat, 23 Juli 2010

Keke Di Sekolah


Waaa... udah lumayan lama y gak di update. Lagi "sok" sibuk yang punya rumah. Hehe...

Hari senin, tanggal 19 Juli kemarin Keke & Nai mulai masuk sekolah. Karena sama-sama hari pertama sementara sekarang mereka sekolahnya udah beda, jadi Chi minjem PRTnya mamah buat nemenin Naima di hari pertama sekolah. Chi sendiri nemenin Keke ke sekolah.

Kenapa Chi lebih milih Keke, karena sekarang kan Keke sekolahnya baru. Chi khawatir nanti dia bingung sendiri ngeliat lingkungan baru, teme-temen baru, dll. Sementara Naima walopun sekarang udah naik pangkat jadi anak TK, tapi sekolahnya kan masih sama.

Untuk postingan kali ini Chi ceritain tentang Keke dulu ya...

Hari pertama


Kekhawatiran kalo Keke bakalan mogok atau nangis ternyata gak terjadi. Di sekolah dia langsung berani masuk sendiri. Sampe sekolah semua murid dari kelas 1 s/d kelas 6 di pakein topi ulang tahun. Trus pagi-pagi upacara di lapangan. Tapi upacaranya gak formil-formil banget. Sambutan, pembacaan do'a & menyanyikan lagu Indonesia Raya tetep ada, tapi abis itu nyanyi & joget beberapa lagu anak-anak. Mulai dari aneka lagu anak Indonesia, sampe lagu hockey pockey, Barney, dll. Mungkin maksudnya biar anak-anak pada happy ya...

Anak kelas 1 s/d kelas 4 masih keliatan happy banget nyanyi & narinya. Anak kelas 5 setengah-setengah. Ada yang ikutan, ada yang enggak. Tapi anak kelas 6, kebanyakan pada diem, senyam-senyum aja. Lagunya udah gak masuk ke usia mereka ya. Hehehe.....

Yah pokoknya ahamdulillah hari pertama lancar. Dan untuk hari pertama Keke masih pulang jam 10.

Hari kedua

Hari kedua udah mulai normal, jam 12.10. Karena Chi liat Keke juga gak rewel, jadi hari kedua Chi mulai nganterin aja tapi gak nungguin. Pulangnya baru Chi jemput..

Hari ketiga

Karena hari kedua udah keliatan lancar, jadi mulai hari ketiga Chi gak ngenter lagi (pagi-pagi cukup dianterin sama ayahnya). Chi cukup jemput aja.

Sampe seminggu ini sih alhamdulillah masih lancar. Ya paling sedikit susah di bangunin pagi. Apalagi setelah SD ini kan dia jauh lebih pagi dari sebelumnya. Karena sekolahnya sekarang lebih jauh (15 menit naik motor, dulu 5 menit jalan kaki. Hihihi...), trus kalo udah SD gak boleh trelambat. Kalo dulu masih TK sih Chi cuek telat 1/2 jam juga. Wkwkwkkw...

Pas dibangunin aja sih rewelnya, tapi setelah mandi dia happy lagi. Sama paling dia pernah ngeluh tasnya sekarang berat. Ya maklum deh, Sekarang kan udah bawa buku pelajaran. ^^

Kalo untuk pelajaran, Chi sebelumnya pernah denger dari temen-temen Chi yang anaknya udah duluan di SD katanya pelajaran SD sekarang susah-susah. Dari kelas 1 aja udah yang susah, terutama untuk matematika & IPA kayaknya SD kelas 1 aja udah jelimet. Kalo dibandingin sama jaman kita dulu mungkin itu pelajaran baru di ajarin di kelas yang lebih tinggi.

Tapi kalo Chi liat dari buku pelajaran yang di kasih sekolah sih keliatannya math & sciencenya masih sederhana banget. Gak terlalu beda sama waktu Keke TK, paling ningkat dikit tingkat kesulitannya.

Cuma untuk math & science semuanya pake bahasa inggris. Termasuk buku pelajarannya juga bahasa Inggris semuanya. Jadi Chi paling wanti-wanti ke Keke untik perhatiin bahasa inggrisnya. Apalagi sehari-hari kan Keke di berbahasa Indonesia di rumah, trus dia gak ikut kursus bahasa Inggris. Jadi di sekolah bener-bener harus di perhatiin. Takutnya dia gak ngerti bahasa Inggrisnya jadi salah menjawab soal-soalnya. Apalagi Chi liat banyak pembahasan yang mengajak anak diskusi atau debat. Soalnya sih sederhana, misalnya minta si anak menjelaskan kelebihan tangan. Kalo pake bahasa Indonesia mungkin Keke bisa menjelaskan panjang lebar, kalo perlu sampe di stop sama gurunya (abis Keke kan cerewet. Hehehe....). Tapi karena pake bahasa Inggris, jdi Chi minta Keke untuk bener-bener menyimak.

Moga-moga Keke bisa enjoy terus di sekolahnya. Belajar yang pinter ya sayang.. Love u ^^
post signature

7 komentar:

  1. wah keren ya sekolahannya, ada MOS juga ya mbak

    BalasHapus
  2. asik ke..pengantarnya bahasa inggris ya skulnya?

    BalasHapus
  3. @lidya : MOS pake topi ulang tahun itu. Hehe.. @ibu dzaky : utk math & science pake bahasa inggris, buku pelajarannya juga pake bahasa inggris. Utk percakapan sehari sy perhatiin sih gurunya suka nyelipin pake bahasa inggris. ^^

    BalasHapus
  4. Wah hari pertama dah semangat gitu, inysa Allah selanjutnya jg pasti akan semangat bun, he he he. Terus semangat ya kakak Keke :)

    BalasHapus
  5. Pinter yaa keke gak rewel di hari-hari pertama sekolah.

    Tinggal ditingkatkan semangat bangun paginya. Semangatttt!

    BalasHapus
  6. Wah mba Chi,..Keke udah SD aja. ga berasa ya.

    Rajin belajar ya Ke,...bikin Ayah dan Bunda bangga sama Keke

    BalasHapus
  7. saya kalau ngajar pengantarnya malah pakai bahasa arab: Assalamu 'alaikum w w

    jaman memang berubah...

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge