Festival Balon Udara

By Keke Naima - April 20, 2010

Cerita yang udah agak lama sebetulnya, sekitar akhir Maret deh. Ceritanya kami mau liat festival balon udara international yang katanya sih baru pertama kali di selenggarakan di Indonesia.

Karena belom pernah liat balon udara secara langsung (balon udara yang bisa di naikin orang ya..), maka kami berempat pastinya antusias banget dong mau dateng kesana. Kami kesana di hari ke-2 (Sabtu, sekitar jam 12 dari rumah) acaranya ada di Sentul City.

Di jalan tol mendekati sentul city, K' Aie mulai tanya ke Chi. Yakin gak nih acaranya di sentul karena kok gak keliatan ada balon udara melayang-layang. Harusnya kan dari kejauhan keliatan, kayak waktu kami ke festival layang-layang di Ancol dari kejauhan aja udah keliatan aneka layang-layang keren pada beterbangan.

Emang agak aneh sih, tapi Chi masih yakin tempatnya di sentul city. Sampe sana cukup banyak mobil yang parkir & orang lalu-lalang. Tapi eventnya dimana? Ternyata acaranya ada di lapangan terbuka, tapi mobil-mobil gak boleh parkir deket tempat acara. Jd kita harus parkir di tempat tertentu trus naik bis yang udah di sediakan (gratis, gak perlu bayar. Hehehe...).

Di dalem bis, pak sopirnya bilang lewat pengeras suara kalo sekarang ini balon udaranya lagi istirahat dulu. Terbangnya nanti lagi jam 4 sore, jadi buat yang mau keliling-keliling sentul city dengan bis di persilahkan. Waks!!!! Berarti kami harus nunggu sekitar 3 jam, lama banget!!



Kami putusin aja untuk turun, ketimbang harus keliling perumahan sentul city. Kami pikir paling gak bisa liat warna-warninya balon udara dari dekat walopun gak lagi terbang. Atau bisa liat warna-warninya layangan juga, walopun juga gak terbang. Tapi ternyata areanya benar-benar bersih (liat foto), Chi gak tau deh balon-balon udara yang di beritan katanya ada banyak itu di taro dimana selama istirahat. Beda banget waktu Chi liat festival layang-layang di Ancol, walopun eventnya belom mulai tapi banyak layang-layang dengan bentuk yang menarik yang di gelar di lapangan ataupun di terbangkan. Jadi tetep aja asik buat di liat.

Di sentul itu juga panas. Tenda buat neduhnya sedikit banget. Boot-booth makanan juga gak banyak. Kalo aja K' Aie gak ketemu sama temennya yang jadi salah satu peserta layang-layang kayaknya kami udah milih pulang buru-buru. Keke sempet di tawarin main layang-layang sama temennya K'Aie tapi seperti biasaaaa... Keke suka malu-malu akhirnya gak jadi deh ^^

Akhirnya di sana kami cuma dapet kepanasan aja. Kelamaan nunggu mending pulang aja deh. Bener-bener gak ada puasnya sama sekali. O'ya pas pulang cuaca mendung agak gerimis gitu, Chi denger-denger kalo nerbangin balon udara kan tergantung cuaca juga. Jadi Chi gak tau deh jam 4 itu jadi terbang atau enggak.

FYI aja, kita bisa nyobain naek balon udaranya. Tapi kalo Chi sih males, abis sayang uangnya. Cuma buat naik balon udara aja (balonnya diiket, jadi gak bisa kemana-mana. Dan katanya kakak ipar Chi yang dateng pagi-pagi terbangnya juga gak tinggi-tinggi amat, paling setinggi atap rumah), kita harus bayar Rp. 100.000,-/orang. Kalo mau keliling dengan balon udara bayarnya Rp. 5.000.000,-/orang. Udah gitu kalo keliling-keliling katanya sih brentinya gak jelas dimana. Waaaa... males banget udah gak jelas dimana brentinya, mahal pula. Lagian Keke & Nai juga gak bisa ikutan sih, karena minimum tingginya kan 120cm.

Ya udah lah bener-bener gak puas tuh. Kayaknya rada-rada kapok liat balon udara lagi ^^

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^