Selasa, 20 April 2010

Festival Balon Udara

Cerita yang udah agak lama sebetulnya, sekitar akhir Maret deh. Ceritanya kami mau liat festival balon udara international yang katanya sih baru pertama kali di selenggarakan di Indonesia.

Karena belom pernah liat balon udara secara langsung (balon udara yang bisa di naikin orang ya..), maka kami berempat pastinya antusias banget dong mau dateng kesana. Kami kesana di hari ke-2 (Sabtu, sekitar jam 12 dari rumah) acaranya ada di Sentul City.

Di jalan tol mendekati sentul city, K' Aie mulai tanya ke Chi. Yakin gak nih acaranya di sentul karena kok gak keliatan ada balon udara melayang-layang. Harusnya kan dari kejauhan keliatan, kayak waktu kami ke festival layang-layang di Ancol dari kejauhan aja udah keliatan aneka layang-layang keren pada beterbangan.

Emang agak aneh sih, tapi Chi masih yakin tempatnya di sentul city. Sampe sana cukup banyak mobil yang parkir & orang lalu-lalang. Tapi eventnya dimana? Ternyata acaranya ada di lapangan terbuka, tapi mobil-mobil gak boleh parkir deket tempat acara. Jd kita harus parkir di tempat tertentu trus naik bis yang udah di sediakan (gratis, gak perlu bayar. Hehehe...).

Di dalem bis, pak sopirnya bilang lewat pengeras suara kalo sekarang ini balon udaranya lagi istirahat dulu. Terbangnya nanti lagi jam 4 sore, jadi buat yang mau keliling-keliling sentul city dengan bis di persilahkan. Waks!!!! Berarti kami harus nunggu sekitar 3 jam, lama banget!!

 
Kami putusin aja untuk turun, ketimbang harus keliling perumahan sentul city. Kami pikir paling gak bisa liat warna-warninya balon udara dari dekat walopun gak lagi terbang. Atau bisa liat warna-warninya layangan juga, walopun juga gak terbang. Tapi ternyata areanya benar-benar bersih (liat foto), Chi gak tau deh balon-balon udara yang di beritan katanya ada banyak itu di taro dimana selama istirahat. Beda banget waktu Chi liat festival layang-layang di Ancol, walopun eventnya belom mulai tapi banyak layang-layang dengan bentuk yang menarik yang di gelar di lapangan ataupun di terbangkan. Jadi tetep aja asik buat di liat.

Di sentul itu juga panas. Tenda buat neduhnya sedikit banget. Boot-booth makanan juga gak banyak. Kalo aja K' Aie gak ketemu sama temennya yang jadi salah satu peserta layang-layang kayaknya kami udah milih pulang buru-buru. Keke sempet di tawarin main layang-layang sama temennya K'Aie tapi seperti biasaaaa... Keke suka malu-malu akhirnya gak jadi deh ^^

Akhirnya di sana kami cuma dapet kepanasan aja. Kelamaan nunggu mending pulang aja deh. Bener-bener gak ada puasnya sama sekali. O'ya pas pulang cuaca mendung agak gerimis gitu, Chi denger-denger kalo nerbangin balon udara kan tergantung cuaca juga. Jadi Chi gak tau deh jam 4 itu jadi terbang atau enggak.

FYI aja, kita bisa nyobain naek balon udaranya. Tapi kalo Chi sih males, abis sayang uangnya. Cuma buat naik balon udara aja (balonnya diiket, jadi gak bisa kemana-mana. Dan katanya kakak ipar Chi yang dateng pagi-pagi terbangnya juga gak tinggi-tinggi amat, paling setinggi atap rumah), kita harus bayar Rp. 100.000,-/orang. Kalo mau keliling dengan balon udara bayarnya Rp. 5.000.000,-/orang. Udah gitu kalo keliling-keliling katanya sih brentinya gak jelas dimana. Waaaa... males banget udah gak jelas dimana brentinya, mahal pula. Lagian Keke & Nai juga gak bisa ikutan sih, karena minimum tingginya kan 120cm.

Ya udah lah bener-bener gak puas tuh. Kayaknya rada-rada kapok liat balon udara lagi ^^

post signature

11 komentar:

  1. aku memang gak punya niat hehehe, gimana punya niat hamil trus melahirkan ya. sayang banget ya udah kesana tapi cuma liat lapangan parkir kosong gitu

    BalasHapus
  2. untung juga waktu itu aku gak jadi ke sana Chi, kalo gak rugi bandar deh, panas iya, anak rewel iya n "suguhannya" gak menarik, hehehe

    BalasHapus
  3. Baca review tmn2ku di twitter, memang atraksi ini kurang ok mbak. Banyak yg kecewa krn untuk naik balon udara aja mahal bener.. Yg 100rb balonnya cuma diem di tempat, sama aja naik genteng rumah malahan gratis hehe..

    BalasHapus
  4. waaah ternyata ngga seru ya. kita juga denger heboh2 balon udara ... ternyata kurang terorganisir

    BalasHapus
  5. he he, kita liat dari jalan tol, bagus warna2 balonnya waktu otw to Bogor.....

    BalasHapus
  6. **gubraks** lima juta buat naek balon.. huhuhu.. sayang banget...

    BalasHapus
  7. Gila aje, masa cuma naik balon kagak kemana-mana bayar 100rb. Kalo kita duduk di atas gak kemana-mana, tapi dia guling-guling 100 meter bolak balik gpp juga, at least ada hiburan kekekee.. ini kagak ada.
    Tapi aku pengen juga nih bawa Vaya lihat.... huhuhuuu nasib deh... jarang kemana2...

    BalasHapus
  8. Kalau kemarin kami datang pas masih pagi2 sekali mba ... jadi pas dengan saatnya balon pada naik/terbang. Tapi antriannya emang gila banget, jam 7 aja antrian dah hampir 2 km-an. Itupun tidak otomatis mereka "dapat" tiket terbang. Karena jadwal penerbangan sabtu (pagi dan sore/malam) diprioritaskan untuk mereka yang sudah beli tiket hari jum'at tapi gagal terbang karena cuaca buruk :( dan masa terbang balon udara yang dibatasi (cuma 2~4 jam/hari). Yang terlanjur sudah beli tiket tapi tidak bisa terbang, diganti dengan naik balon udara static yang bayarnya 100 rb itu. Jadi emang betul mengecewakan sebenarnya karena tidak semua penonton diperolehkan naik meskipun pada bisa bayar, hehehe. Diluar yang sudah beli tiket, yang boleh naik balon udara static cuma media, keluarga panitia penyelenggara, dan tamu2 undangan mba Myr .... karena kemaren pas kami disana, untuk melihat balon udara static aja, sepanjang pagarnya dijaga ketat pihak keamanan :(

    BalasHapus
  9. waduuhhh...mahal bener yaccchh, masa naik balon udara aja sampai 5jt? oalahh....anak2 gimana chi? pada kecewa juga dong udah jauh2 ngga lihat balon udaranya....

    BalasHapus
  10. Wah seru dong. Kita disini belum pernah tuh nonton balon udra. Pernah juga liat pawai balon udara. Pas Christmas parade, malam2, mana udara dingin menggigit tulang. Seneng banget pas floatnya balon udara lewat secara apinya itu bikin anget walau hy sebentar

    BalasHapus
  11. balon udara emang bergantung banget sama keadaan cuaca yah... kyknya agak gak cocok sama negara tropis kayak kita. Gpp gak liat balonnya, yg penting udah jalan2 sekeluarga kaaaan

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge