Sekolah

By Keke Naima - March 23, 2010

Lagi agak jarang-jarang posting nih. Biasanya 2-3 hari sekali skrg agak lamaan dikit. Hehehe... Chi lagi dipusingin sama urusan sekolah. Yah manusia boleh berencana tapi Tuhan juga yang menentukan. Awalnya Chi udah mantap dengan salah satu sekolah, tapi last minute berubah pikiran karena satu & lain hal.

Chi langsung daftarin Keke ke ASB sekarang. Nah itu dia yang sempet bikin Chi 2-3 minggu terakhir ini agak tegang. Di Al-Azhar Syifa Budi ini kan ada tes masuknya. Chi sendiri bukan gak yakin sama kemampuan akademis Keke. Insya Allah Keke bisa. Cuma Keke itu kan suka takut duluan kalo menghadapi sesuatu yang baru. Chi khawatir dia mogok gak mau masuk ke ruangan tes. Bisa-bisa dia nangis kalo di paksa.

Jadi deh setiap hari Chi kasih pengertian ke Keke. Chi kasih semangat kalo keke pasti bisa. Hahahaha... Jadi persiapannya Keke itu bukan akademis, justru Chi lebih fokus supaya Keke berani. Mana tesnya 2 hari lagi... Tegang... tegang...

Hari pertama tes, kamis (18/3), K' Aie bela-belain dateng ke kantornya siang. Mau nemenin Keke dulu. Thanks ya yah... Chi bener-bener tegang tuh, bener-bener takut Keke mogok. Jadi sambil nunggu di bolehin masuk ruangan Chi kasih Keke semangat terus deh. Begitu di suruh masuk ke ruangan, keliatan Keke udah mau mogok. Tapi Chi bisikin dikit kalo Keke pasti bisa & gak ada yang perlu di takutin. Alhamdulillah Keke mau masuk ruangan!!! Ya Allah... bener-bener terharu Chi liatnya. Abis jarang-jarang nih ngeliat Keke segampang itu. Trus ada rasa-rasa gimanaaaaa... gitu ngeliat anak udah mau masuk SD aja. Waktu emang suka gak berasa.

Hhhh... bener-bener legaaaa... Nah biasanya kalo udah gitu hari ke-2 gak akan sulit. Makanya di hari ke-2 ayah cuma nge-drop kami aja. Dan bener di hari ke-2 Keke lebih santai. Gak pake mogok.

Pengumunnya lulus atau enggaknya masih beberapa hari lagi. Tegang? Pastinya... Apalagi kayaknya udah banyak sekolah yg melakukan tes gelombang terakhir untuk sekolah swasta. Kalo Keke gak keterima cari dimana lagi??? Apalagi Chi itu kan termasuk rewel banget kalo urusan sekolah. Gak mau segala di pilih.

Setelah tanya sana-sini, ada 2 pilihan cadangan yang Chi pilih. Ada Al-Marjan sama Golden Int'l School (GIS). Hari Sabtu kemaren kami datengin 2 sekolah itu...

Al Marjan. Kalo dari biaya, Al Marjan lebih murah dr Al-Azhar Syifa Budi & GIS. Tapi akses jalan ke sana gak asik. Tekak-tekuk & ada di perkampungan yang jalannya kecil. Repot kalo bawa mobil. Buat parkir aja susah. Mana denger-denger katanya sih suka banjir gitu akses kesananya (sekolahnya sih enggak).

GIS. Biayanya, terutama SPPnya lebih mahal dari Al-Marjan & Syifa Budi. Tapi Chi lihat sekolahnya bagus, menyenangkan. Yah emang sepadan lah sama biaya yang di keluarkan. Akses ke sana juga lebih enak sih.

Setelah minta pendapatnya K' Aie (ya iyalah kan K' Aie yang punya uang. Hehehe...). K' Aie lebih memilih sekolah di GIS aja untuk alternatif kedua. Alhamdulillah Chi pun berpendapat yang sama.

Senengnya lagi di GIS itu gak ada tes masuk. Kecuali kalo anak kita gak pernah TK baru ada tesnya. Chi sekarang udah lega, walopun yang di ASB itu belom ada keputusan di terima atau enggak. Setidaknya udah ada pegangan, yaitu GIS. Ya nanti kalo di Syifa Budi keterima juga tinggal dipilih aja mau sekolah dimana...

Alhamdulillah udah tenang sekarang. Udah gak tegang-tengang lagi. Tinggal Keke aja nih, belajar yang bener ya nak. Sekolah sekarang biayanya mahaaaaalllll.... Hehehe... :)

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^