Selasa, 23 Maret 2010

Sekolah

Lagi agak jarang-jarang posting nih. Biasanya 2-3 hari sekali skrg agak lamaan dikit. Hehehe... Chi lagi dipusingin sama urusan sekolah. Yah manusia boleh berencana tapi Tuhan juga yang menentukan. Awalnya Chi udah mantap dengan salah satu sekolah, tapi last minute berubah pikiran karena satu & lain hal.

Chi langsung daftarin Keke ke ASB sekarang. Nah itu dia yang sempet bikin Chi 2-3 minggu terakhir ini aga tegang. Di Al-Azhar Syifa Budi ini kan ada tes masuknya. Chi sendiri bukan gak yakin sama kemampuan akademis Keke. Insya Allah Keke bisa. Cuma Keke itu kan suka takut duluan kalo menghadapi sesuatu yang baru. Chi khawatir dia mogok gak mau masuk ke ruangan tes. Bisa-bisa dia nangis kalo di paksa.

Jadi deh setiap hari Chi kasih pengertian ke Keke. Chi kasih semangat kalo keke pasti bisa. Hahahaha... Jadi persiapannya Keke itu bukan akademis, justru Chi lebih fokus supaya Keke berani. Mana tesnya 2 hari lagi... Tegang... tegang...

Hari pertama tes, kamis (18/3), K' Aie bela-belain dateng ke kantornya siang. Mau nemenin Keke dulu. Thanks ya yah... Chi bener-bener tegang tuh, bener-bener takut Keke mogok. Jadi sambil nunggu di bolehin masuk ruangan Chi kasih Keke semangat terus deh. Begitu di suruh masuk ke ruangan, keliatan Keke udah mau mogok. Tapi Chi bisikin dikit kalo Keke pasti bisa & gak ada yang perlu di takutin. Alhamdulillah Keke mau masuk ruangan!!! Ya Allah... bener-bener terharu Chi liatnya. Abis jarang-jarang nih ngeliat Keke segampang itu. Trus ada rasa-rasa gimanaaaaa... gitu ngeliat anak udah mau masuk SD aja. Waktu emang suka gak berasa.

Hhhh... bener-bener legaaaa... Nah biasanya kalo udah gitu hari ke-2 gak akan sulit. Makanya di hari ke-2 ayah cuma nge-drop kami aja. Dan bener di hari ke-2 Keke lebih santai. Gak pake mogok.

Pengumunnya lulus atau enggaknya masih beberapa hari lagi. Tegang? Pastinya... Apalagi kayaknya udah banyak sekolah yg melakukan tes gelombang terakhir untuk sekolah swasta. Kalo Keke gak keterima cari dimana lagi??? Apalagi Chi itu kan termasuk rewel banget kalo urusan sekolah. Gak mau segala di pilih.

Setelah tanya sana-sini, ada 2 pilihan cadangan yang Chi pilih. Ada Al-Marjan sama Golden Int'l School (GIS). Hari Sabtu kemaren kami datengin 2 sekolah itu...

Al Marjan. Kalo dari biaya, Al Marjan lebih murah dr Al-Azhar Syifa Budi & GIS. Tapi akses jalan ke sana gak asik. Tekak-tekuk & ada di perkampungan yang jalannya kecil. Repot kalo bawa mobil. Buat parkir aja susah. Mana denger-denger katanya sih suka banjir gitu akses kesananya (sekolahnya sih enggak).

GIS. Biayanya, terutama SPPnya lebih mahal dari Al-Marjan & Syifa Budi. Tapi Chi lihat sekolahnya bagus, menyenangkan. Yah emang sepadan lah sama biaya yang di keluarkan. Akses ke sana juga lebih enak sih.

Setelah minta pendapatnya K' Aie (ya iyalah kan K' Aie yang punya uang. Hehehe...). K' Aie lebih memilih sekolah di GIS aja untuk alternatif kedua. Alhamdulillah Chi pun berpendapat yang sama.

Senengnya lagi di GIS itu gak ada tes masuk. Kecuali kalo anak kita gak pernah TK baru ada tesnya. Chi sekarang udah lega, walopun yang di ASB itu belom ada keputusan di terima atau enggak. Setidaknya udah ada pegangan, yaitu GIS. Ya nanti kalo di Syifa Budi keterima juga tinggal dipilih aja mau sekolah dimana...

Alhamdulillah udah tenang sekarang. Udah gak tegang-tengang lagi. Tinggal Keke aja nih, belajar yang bener ya nak. Sekolah sekarang biayanya mahaaaaalllll.... Hehehe... :)

post signature

13 komentar:

  1. Dimanapun nanti Keke sekolah smoga jadi anak pintar & sholeh, yang bisa membahagiakan ayah & bunda nya, Amin.....
    Wah....keke dah tambah besar aja niy dah mo masuk SD , belajar yang rajin ya Ke....

    BalasHapus
  2. wah kok the last minutes nih berubahnya Chie...bukannya dulu sdh yakin di Al Alaq?
    Tapi dimanapun Keke sekolahnya, semoga semakin tergali bakat2nya dan semakin berprestasi, baik akademis maupun non akademisnya.

    BalasHapus
  3. Cari sekolah memang gak gampang ya, saya anak masih pg aja pusing trial sana sini, gimana sd ya. Mudah2an ntar cari sekolah yg ga neko2 soal ujian masuk, yg penting sekolahnya berkualitas dan secara general banyak rekomen. Saya sih yg penting anak nyaman di sekolah, toh mau sekolah mahal or murah gak jadi jaminan gedenya dia jadi orang pa gak. Asal smu dan kuliahnya dapat yg paling bener aja, hehehee..

    BalasHapus
  4. Semoga betah di Skul barunya ya Keke

    BalasHapus
  5. ya ampyun..masuk SD aja sampai segitu susahnya yah skrg ini? di sini pakai sistem rayon sampai SMP. gratis biaya pendidikan. paling bayar uang buku, ini itu, 1 semester (6 bulan) paling beberapa ratus ribu aja. terus kalo SMA, baru deh pakai sistem berdasarkan nilai ujian akhir. biayanya juga gak mahal2 macam kalo di jakarta. 1 semester utk SMA paling banter habis 1.5-2 juta (itu pun dah termasuk biaya asrama, kalo yg mau tinggal di asrama). konon malah katanya China mau membebaskan uang sekolah utk SMA juga (masih dalam perdebatan).

    BalasHapus
  6. Semoga hasil tesnya memuaskan ya Ke, emang untuk masuk SD harus test 2 hari ya.
    Kalo Nay masuk TK A cuma tes satu hari aja sama psikolog anak :)
    Semoga tambah pinter ya Ke

    BalasHapus
  7. smoga pilihan yg terbaik buat Keke yak..doh dah gede ya, udah mau sekolah...semangat ya Ke...

    BalasHapus
  8. Al azhar syifa budi ada juga di bandung, tapi di daerah padalarang...udah sempet aku datengin sih...sayang jauh kalo baca dan ngobrol ama gurunya...sepertinya bagus yah...

    moga moga keke dikasih yang terbaik yaa...

    BalasHapus
  9. Semoga di terima disekolahan yang terbaik ya Ke

    BalasHapus
  10. milih sekolah itu emang gak gampang juga emang ya Chi. Tapi syukur deh kalo udah ada keputusannya. heheheh tul banget, sekarang sekolah apa sih yang gak mahal ?
    smoga seneng di calon sekolah baru ya Ke .....

    BalasHapus
  11. Keke, harus raajin belajar yah Sayang :-)

    Btw smoga Keke diterima, tapi dimanapun sekolahnya moga2 itu aalah keputusan yang terbaik yah Mba

    BalasHapus
  12. Chie, oneday manda tadinya mau masukin Toriq ke Al Marjan, tapi disana sering banjir ya Chie?
    dari rumah siy deket banget, kelilipan 2 kali pasti sampe heheh

    Chie, gimana klo bikin ulasan tentang sekolah GIS, Al Marjan sama Al Azhar Syifa Budhi, heheheh request ni ceritanya, hehehhe....

    semoga Kaka Keke dapet sekolah yg disukai yaa...aminnn

    BalasHapus
  13. selamat yaaa... keke udah mau masuk sd.
    aku yakin test yang kemarin pasti lolos :)

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge