Kamis, 18 Maret 2010

Cadel

Chi gak tau apakah fase ini di alamin sama anak-anak lain atau enggak, tapi paling gak anak-anak Chi ngalamin. Sekarang ini di usianya yang hampir 4 tahun (2 bulan lagi), Nai lagi seneng-senengnya ngobrol di cadel-cadelin. Pokoknya jadi gak bener lagi ngomongnya.. Misalnya ngomong bisa jadi bica, susah jadi cucah, marah jadi malah, rame jadi lame. Pokoknya di cadel-cadelin gitu deh. Padahal dia udah lancar banget ngomongnya, semua huruf udah jelas.

Kalo dia ngomongnya di cadel-cadelin gitu sama Chi sih langsung di benerin, takut keterusan nantinya. Heheheheh.... Tapi kalo di ingat-ingat lagi, Keke dulu juga pernah ngalamin fase itu. Ngomongnya udah jelas banget, tapi trus di cadel-cadelin. Ya kira-kira waktu Keke seusia Naima sekarang lah... Jadi karena inget Keke dulu juga pernah gitu, Chi gak terlalu khawatir sama ulahnya Naima. Paling rajin-rajin ingetin aja..

Kira-kira anak-anak lain gitu juga gak y? ^^

post signature

11 komentar:

  1. hihihi.. itu kayaknya dialamin juga kok sama anak2 lainnya.. mungkin bukan fase cadel2an ya.. tapi manja2an.. hihihi...**ngebayangin wajahnya kayaknya lucuuuu**

    BalasHapus
  2. biasanya sih meniru teman nya mbak. PAscal juga kadang2 begitu. Tapi langsung aku kasih tau, kalau dia udah bisa ngomong jangan menirtu yang belum bisa

    BalasHapus
  3. Hihihi...ternyata nurun dr emaknya yah..:P tapi mungkin sebaiknya kita benerin aja kali yah.. takut kebablasen..hehehe...

    BalasHapus
  4. sama mba...fahmi 3 thn 7 bln ngomongnya jg gitu...kadang kl lg nyari perhatian ato lg manja...emang fasenya kali ya

    BalasHapus
  5. NAy blm ngalamin tuh bun, ada2 aja tingkah pola anak2 :)

    BalasHapus
  6. Mungkin pingin ngerasa jadi anak yang lebih kecil lagi biar dapet perhatian dari aybunnya hehehe....
    Iya mbak, diingetin aja biar gak keterusan.

    BalasHapus
  7. betul juga mbak, kayla juga ngalamin, tapi setelah aku amati hal tsb krn kayla meniru temannya yg usianya di bawahnya...kayla sdh bisa jelas kata dengan "r", tp jd cadel lagi...dan jg cara bicara yg "tidak jelas yg lain"...setelah dikasih tahu apa dan mengapanya, kini sdh normal lagi

    BalasHapus
  8. WAh saya seh belum ngalamin Mba soalnya Zahia masih kecil. Tapi bener tuh Mba harus dibenerin, takutnya tar keterusan

    BalasHapus
  9. Aku juga punya ponakan yang dulu pernah kayak gitu, ngomongnya dicadel-cadelin padahal udah bisa berkata yang bener. Penilaianku sich, yang lagi muncul dari anak itu adalah sifat manjanya. Lagi pengen dicayang-cayang seperti saat umurnya 2 tahun.

    BalasHapus
  10. Susternya vaya juga suka ngomong dicadel2in klo sama vaya, tp selalu aku ingatkan agar bicara yang jelas. Ga ada istilah cadel2..... tar lama2 kebiasan deh.

    BalasHapus
  11. kali lagi fasenya, fase manja, atau kali lagi trend di sekolah? atau para krucils merasa lucu bicara seperti itu? ada2 aja dunia anak2 yah..

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge