Rabu, 13 Januari 2010

Menulisnya Keke

"Bun, nanti Keke di latih lagi huruf sambungnya ya. Sekarang udah masuk pelajaran huruf sambung"

Chi cuma cengangas-cengenges aja waktu wali kelasnya Keke ngobrol gitu pas ngambil raport kemaren (09/01).

Menulis emang agak masalah buat Keke. Bukannya gak bisa. Keke bisa kok. Kata gurunya, kalo pelajar dikte, Keke udah mampu didikte dengan kalimat. Jadi gak per kata lagi. Malah nulis rapi pun bisa. Cuma dia itu males kalo urusan menulis. Buat dia kalo bisa dilakukan dengan ngobrol kenapa harus ditulis?

Pernah ada cerita waktu ada pelajaran mengarang di kelasnya, Keke itu antusias banget. Ceritanya langsung mengalir, heboh dan panjang. Tapi lewat kata-kata. Ketika di suruh dituangin ke dalam bentuk tulisan dia hanya menuangkan 1 kalimat aja. Hehehehe....

Ketika di suruh menyalin soal pun sering gak selesai. Karena dia emang males nulis plus hobinya yang suka ngobrol itu. Menurut Keke kenapa harus ditulis, kenapa gak langsung jawab aja dengan kata-kata ^^

Sekarang sih udah lumayan mau rapi. Tapi masih on/off. Jadi kadang-kadang rapi, kadang-kadang gede-gede banget. Makanya waktu disuruh nulis sambung, chi cuma cengangas-cengenges aja.. :D

Apalagi kalo soal tulis-menulis ini Chi bener-bener berusaha sendiri ngajarin anak-anak. Selama ini kan urusan belajar anak-anak di tanggung berdua. Walopun porsinya lebih banyak Chi tentunya, karena K'Aie kan ngantor.Tapi kalo urusan tulis menulis K'Aie angkat tangan. Alasannya, tulisan K'Aie jelek. Jadi K'Aie gak enak hati kalo nanti sampe dikritik sama anak sendiri. Karena nyuruh anak rapi tulisannya. Padahal tulisannya sendiri enggak. Hahahah... Ya udah lah, yang penting Keke mau nulis rapi aja udah lumayan. Kalo masalah nulis sambung, gimana nanti :D

post signature

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge