Featured Post

Tantangan Makan Arirang Hot-Hot, Mie Instant Korea Halal yang Super Duper Pedas

Korea memang hot! Coba aja, berapa banyak penggemar drama korea di Indonesia? Banyaaaakkk. Pake banget malah. Tapi Chi gak termasuk, sih....

Jumat, 29 Januari 2010

Like Father Like Daughter

Kali ini Naima yang lagi sedikit ada masalah. Udah sebulan ini dia kayaknya males sekolah. Padahal biasanya selalu aja semangat. Gak pernah susah di bangunin, selalu ceria & semangat, bahkan sejak PG kecil dia adalah anak pertama yang gak di temenin di sekolah. Ah pokoknya top deh kalo urusan sekolah.

Tapi udah sebulan terakhir ini dia suka males-malesan kalo di suruh sekolah. Suka merengek minta gak sekolah. Bahkan kalo kata gurunya dia sekarang kadang-kadang suka nangis di kelas tanyain bundanya.

Hari Selasa kemaren (26/01) malah dari bangun tidur nangis gak brenti-brenti. Dia gak mau sekolah. Setelah di bujuk berkali-kali akhirnya dia mau juga sekolah walopun gak mau pake seragam. Sama Chi harus nganterin dia ke sekolah. Oke gak apa-apa deh..

Hari Kamisnya udah bener-bener gak bisa dibujuk sama sekali. Segala rayuan gak mempan. Terus-terusan nangis. Akhirnya kami pun membolehkan Nai untuk gak sekolah.

Minggu, 24 Januari 2010

Kalsium

Naima : "Bunda, ini apa sih?"
Bunda : "Ini namanya cereal dek"
Naima : "Ooooo... yang iklannya setara segelas kalsium itu kan? Trus kalsium itu kan katanya bisa bikin badan tinggi"
Bunda : "Betul itu..." *Dalam hati mengagumi efek iklan terhadap daya ingat seorang anak. Hehehe...*
Naima : "Naima mau dong bun.. Naima kan pengen tinggi kayak bunda. Boleh kan bun?"
Bunda : "Ya boleh lah..."
Naima : "Tapi bunda gak boleh minum ya"
Bunda : "Kok gak boleh? Ini kan punya bunda.."
Naima : "Ya nanti kalo bunda minum juga Naima gak bakal bisa sama tinggi kayak bunda dong!! Kan bunda juga minum, jadi bundanya tambah tinggi terus!!"

Hihihi... namanya juga anak-anak. Naima belom ngerti kalo bundanya gak mungkin tambah tinggi lagi. Alias udah mentok :D

post signature

Selasa, 19 Januari 2010

Hari Profesi

Minggu lalu (bukannya hari minggu y ^^) ada hari profesi di sekolahnya anak-anak. Kalo di kelasnya Naima kedatangan pilot. Chi sendiri gak tau pilotnya ini ayah dari salah seorang murid di Al-Alaq atau bukan. Tapi yang pasti pilot beneran. Hehehe...

Sesuai dengan profesinya, pak pilot (begitu Naima menyebutnya) menceritakan tentang pekerjaannya. Katanya Nai sih pak pilotnya kerja di Garuda. Sebelum pulang pak pilot bagi-bagiin stiker, tapi hanya untuk anak-anak yang mau bertanya. Nai sendiri gak kebagian karena dia diem aja. Waktu Chi tanya kenapa diem aja, jawabnya "Mulut Naima lagi di kunci. Trus kuncinya ketinggalan di rumah". Ya ampuuuunnnn!!!! :D

Kalo Keke lain lagi. Profesi yang dikenalkan adalah prifesi pedagang. Tapi bukan pedagang yang di ajak ke sekolah melainkan hari itu mereka di ajak ke pasar modern yang letaknya cuma beberapa ratus meter dari sekolah.

Jumat, 15 Januari 2010

Ariel Dan Lupi

Ariel


Keke sampe sekarang masih ngefans banget nih keliatannya sama Ariel Peterpan. Terbukti akhir-akhir ada permintaan Keke yang bikin kami geleng-geleng kepala sekaligus cekikikan ^^

Yup! Akhir-akhir ini Keke suka minta rambut ikalnya di lurusin. Katanya dia pengen kayak Ariel punya rambut lurus... Duh! Bener-bener fans setianya Ariel nih!! Hahaha...

Lupi


Kalo Naima lain lagi. Dulu dia suka sama Luna Maya. Dan merasa dirinya secantik Luna Maya. Hehehe...

Sekarang dia punya permintaan yang sama juga bikin kami geleng-geleng kepala plus cekikikan. Kali ini Nai minta dari ujung rambut sampe ujung kakinya di cat pake warna pink! Alasannya, Nai pengen cantik kayak Lupi - tokoh berang-berang di kartun Pororo..

Bye-bye Luna Maya... Nai udah pindah ke lain hati nih... :D

Sumber foto:
  1. http://peterpanband.wordpress.com/gallery/ariel/ariel-gaya-sendiri/
  2. http://whitegoldsilver.blogspot.in/2013/04/3d-cartoon-wallpapers-hd_10.html
post signature

Rabu, 13 Januari 2010

Raport

Hari Sabtu kemaren (09/01), Keke & Nai terima raport. Kalo kebanyakan sekolah kan terima raport dulu baru libur, tapi sekolahnya anak-anak libur dulu baru terima raport.

Secara akademis alhamdulillah nilainya memuaskan. Banyak peningkatan di bandingkan raport 3 bulan yang lalu. Alhamdulillah ^^


Menulisnya Keke

"Bun, nanti Keke di latih lagi huruf sambungnya ya. Sekarang udah masuk pelajaran huruf sambung"

Chi cuma cengangas-cengenges aja waktu wali kelasnya Keke ngobrol gitu pas ngambil raport kemaren (09/01).

Menulis emang agak masalah buat Keke. Bukannya gak bisa. Keke bisa kok. Kata gurunya, kalo pelajar dikte, Keke udah mampu didikte dengan kalimat. Jadi gak per kata lagi. Malah nulis rapi pun bisa. Cuma dia itu males kalo urusan menulis. Buat dia kalo bisa dilakukan dengan ngobrol kenapa harus ditulis?

Pernah ada cerita waktu ada pelajaran mengarang di kelasnya, Keke itu antusias banget. Ceritanya langsung mengalir, heboh dan panjang. Tapi lewat kata-kata. Ketika di suruh dituangin ke dalam bentuk tulisan dia hanya menuangkan 1 kalimat aja. Hehehehe....

Ketika di suruh menyalin soal pun sering gak selesai. Karena dia emang males nulis plus hobinya yang suka ngobrol itu. Menurut Keke kenapa harus ditulis, kenapa gak langsung jawab aja dengan kata-kata ^^

Senin, 11 Januari 2010

Saatnya Punya Anak Lagi!!

Semalem pulang dari Carefour, K'Aie keliatan meringis waktu masukin barang belanjaan ke bagasi.

Keke : "Ayah kenapa kok mukanya gitu?"
Ayah : "Pinggang ayah pegel banget"
Keke : "Oooo.. Kalo gitu nanti di rumah bunda harus pijitin ayah ya bun"
Ayah : "Tuh bun dengerin. Ini anaknya yang minta loh, bukan ayah. Hehe.."
Bunda: "Trus kalo bunda pijitin ayah, yang mijitin bunda siapa?"
Keke : "Bunda pengen dipijit juga. Kalo gitu kita kerjasama aja. Ayah dipijit sama bunda, bunda dipijit sama Keke, trus Keke dipijit sama Naima deh!"
Bunda: "Trus yang mijitin Naima siapa?
Keke : "Yang mijitin Naima gak ada"
Bunda : Yaaa... kasian dong Naima gak ada yang mijitin"
Keke : "Iya juga ya.. O'ya Keke tau!! Kalo gitu udah saatnya Ayah & Bunda punya anak lagi. Biar ada yang mijitin Naima. Usul Keke bagus kan bun?"

Chi sama K'Aie cuma bisa ngakak :D

post signature

Sabtu, 09 Januari 2010

Pelayanan Yang Sangat Nyebelin

Ada pepatah "pembeli itu raja". Artinya kita sebagai pembeli harus dilayanin dengan baik. Tapi kenyataannya gak selalu gitu y :(

Chi ngalamin kejadian yang nyebelin di toko mainan. Gak mau nyebutin nama, ntar kena kasus kayak Prita lagi. Hehehe... Pokoknya toko mainan itu terkenal. Jual barang-barang branded, jadi harga-harganya juga lumayan tinggi di toko itu y.

Walopun udah 2x ngalamin kejadian nyebelin, Chi tetep gak kapok belanja disana. Karena sebenernya cukup puas kok belanja disana. Asal jangan sering-sering aja, karena bisa bikin dompet cepet tipis. Hahahha...

Menurut Chi sih sayang aja toko kayak gitu kok ada pegawainya yang gak sopan.. Kalopun Chi cerita disini, Chi cuma pengen berbagi aja. Apalagi kejadiannya terakhir tuh masih hot banget. Jadi keselnya masih berasa. Hahaha...

Kamis, 07 Januari 2010

Keke Dan Drum


Chi pernah cerita di postingan beberapa waktu yang lalu kalo Chi itu kepengen banget anak-anak kursus musik. Chi udah tawarin ke Keke (Nai belom Chi tawarin karena masih kecil, tunggu agak gedean). Chi pengen Keke ikut kursus piano klasik atau keyboard lah.

Tapi segala rupa bujukan maut di lontarin buat Keke tetep aja gak mempan. Dia cuma maunya kursus DRUM. Ayahnya coba nawarin untuk kursus gitar, tapi Keke cari-cari alesan lain. Katanya mau kursus gitar asal yang ngajarnya Ariel Peterpan. Walah!!! Kalo Ariel yang ngajar sih bunda juga mau ikutan kursus. Wkwkwkwk....

Setelah banyak diskusi sama K'Aie akhirnya kita ngijinin Keke untuk kursus drum. Siapa tau emang minatnya ke drum. Kursusnya di SD Al-Alaq. Kebetulan SD Al-Alaq itu selain sekolah islam, dia juga mengutamakan seni. Termasuk seni musik. Punya studio musik dengan alat-alat musik yang lengkap. Belajarnya juga private seminggu 1x dengan durasi 1 jam. Jadi anak juga lebih fokus. Dan yang gak kalah penting, kalo anak kita murid Al-Alaq biaya kursusnya lebih murah dari yang bukan murid Al-Alaq. Udah gitu berlaku flat. Jadi mau sampe level berapapun, bayarnya ya tetap. Tapi kalo kita bukan dari Al-Alaq semakin tinggi levelnya, semakin mahal biayanya ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge