Kamis, 23 Desember 2010

Raport Semester 1 Keke

Tadi pagi abis ambil raportya Keke. Agak deg-degan sebenarnya. Karena pas UAS itu Keke kan kena campak, tapi tetep maksain masuk karena kalo UTS dan UAS gak ada remedial atau susulan. Karena sakit Chi juga ngebolehin dia untuk gak belajar. Jadi ya Chi pasrah sama nilainya kalo sampe dapet jelek. Abis kasian kalo lagi sakit disuruh belajar.

Alhamdulillah ternyata hasilnya bagus, termasuk nilai-nilai UASnya. Di sekolahnya Keke itu gak ada ranking. Tapi secara pribadi kita bisa tanya ke gurunya. Kalo menurut wali kelasnya Keke dapet ranking 6 dengan rata-rata nilai 91. Sebetulnya beda tipis sama yang ranking 1. Cuma beda 2 angka (ranking 1 rata-rata 93). Tapi ya ada penilaian lain-lain seperti absensi, perilaku, kerapihan, dll yang juga ikut mempengaruhi ranking. Ya segitu juga Chi udah alhamdulillah banget.

Mengenai peilakunya juga, menurut gurunya Keke cukup manis, gak ada masalah. Hahahah.... ternyata Keke bisa juga jadi anak manis. Alhamdulillah.

Ini nilai-nilainya Keke :
  1. Agama --- 96 (gabungan dari Al-Qur'an/Hadist 95, Aqidah 99, Fiqih 95)
  2. PKn --- 96
  3. Bahasa Indonesia --- 91
  4. Matematika --- 86
  5. IPA --- 96
  6. IPS --- 97
  7. Seni budaya & keterampilan --- 81
  8. Olahraga --- 80
  9. Bahasa Inggris --- 93
  10. Komputer --- 86
  11. PLH --- 95

Minggu, 12 Desember 2010

Nai Yang NgeBossy

Nai itu walopun badannya imut-imut tapi kalo di sekolah suka ngeboss kata gurunya. Sebetulnya gaya ngebossnya Nai buka gaya yang maksa-maksa. Dia tetep mempertahankan gaya nyeleneh & cengangas-cengengesnya. Jadi kalo dia minta temennya untuk begini-begitu trus temennya gak mau ikutan ya udah Nai ngeloyor aja. Tapi lucunya banyak temen-temennya yang nurut sama dia. Malah kadang Nai gak ngasih perintah-perintah, dia cukup asik sendiri dengan kegiatannya, nanti temen-temennya ikutin deh. Ini sedikit contoh dari gaya ngebossy & ngeyelnya Nai

Di kolong meja

Nai itu paling hobi duduk di kolong meja kalo lagi jam belajar. Trus lama-lama temennya banyak yang ngikutin. Kalo kata gurunya, percuma banget membujuk anak-anak keluar dari kolong meja kalo "sang boss" belom keluar. Jadi triknya adalah membujuk Naima untuk keluar dari kolong. Kalo Nai udah keluar, satu per satu tanpa harus di bujuk pasti keluar deh. Hehehe....


Kamis, 02 Desember 2010

Kalo Naima "Jatuh Cinta"

Naima kayaknya mulai naksir-naksiran nih. Dia sendiri sih kayaknya sampe sekarang gak ngerti apa itu pacaran. Beda sama Keke yang dari usia playgroup aja kayaknya udah ngerti arti pacaran (tapi dalam artian sederhana ya). Nai itu kalo di tanya siapa pacarnya, jawabnya berubah2. Kadang dia jawab pacarnya itu ayah, bunda juga pernah di bilang pacarnya Nai, tapi kadang dia juga nyebutin nama temen-temennya (kebanyakan temen-temen perempuan yang dia sebutin). Jadi ya dia belom ngerti apa itu pacaran, tapi udah mulai naksir-naksiran keliatannya.

Sebetulnya Chi udah mulai curiga dari beberapa waktu yang lalu, ya kira-kira 2 bulan lalu lah. Awal kecurigaan Chi itu, Nai kan suka cerita tentang teman-teman sekolahnya. Tapi yang Chi rada aneh, ada satu temennya Nai yaitu Arya. Nah Nai ini kalo nyebutin nama Arya pasti selalu lengkap dengan nama panjang. Sementara dia kalo cerita tentang teman-temannya yang lain biasa aja cuma nama panggilan. Chi pernah tanya plus godain, kenapa sih kalo manggil Arya selalu lengkap. Tapi Nai selaluuuu aja cengengesan sambil bilang ya biarin aaaajjjjaaaa...

Rabu, 24 November 2010

Hasil UTS dan Raport

Lagi-lagi kelamaa gak update karena lagi "sok" sibuk. Hmmmm... mungkin cerita tentang hasil raport bayangannya anak2 dulu kali ya, yang sebenernya udah lama bgt dapetnya cuma gak di update-update. Hehehe....

Keke

Alhamdulillah nilai akademis cukup memuaskan. Hadits (87), Aqidah (100), Fikh (96), PKn (100), Bahasa Indonesia (89), Matematika (94), IPA (96), IPS (98), Seni budaya dan ketermpilan (82), Pendidikan jasmani (80), Bahasa Ingrris (100), Komputer (86), PLH (98).

Senin, 08 November 2010

Masuk TV

Naima : "Bunda sekarang ima udah tau caranya masuk tv. Pertama, pecahkan kaca tv. Kedua, kita masuk tv. Ketiga, pasang lagi pake kaca baru kalo gak pecah banget di selotip aja kacanya".

Waaaaaaaa.... deeeeekkkk, jangan praktekan yaaaaaa....

post signature

Sabtu, 30 Oktober 2010

Bunda Nakal!!! Bunda Curang!!!


Rekor nih kayaknya, sampe sebulan lebih gak posting. Hehehe... Banyak yang di ceritain sebetulnya, tapi abis liburan lebaran kemaren Keke masuk pekan ulangan di sekolahnya. Jeda kira-kira 1 minggu apa 2 minggu (lupa-lupa inget nih), Keke masuk masa UTS. Jadi bener2 fokus ngajarin Keke. Sekarang sih udah selesai UTSnya, malah 2 minggu yang lalu udah terima raport bayangan. Alhamdulillah hasilnya memuaskan. Dan keterusan gak posting sampe sekarang. ^^

Postingan sekarang cerita tentang Nai dulu kali yaaaa... Ceritanya kemarin Chi ngajak Nai untuk belajar baca. Bukannya semangat belajar, dia malah nangis sambil bilang, "Bunda nakal!! Bunda curang!! Bunda gak mau nurut!!"

Bunda : "Adek kenapa sih? Kok malah marah-marah gitu? Adek gak suka belajar baca?"
Naima : "Ima suka, tapi bunda tuh nakal, gak mau nurut!!"
Bunda : "Ya nakalnya kenapa? Kok tiba-tiba nangis sambil marah-marah ke bunda??"

Naima terus aja nangis sambil marah-marah. Setelah berkali-kal di bujuk dia baru mau jelasin kenapa dia nangis & marah.

Naima : "Ima kesel, abis bunda kok bisa baca duluan!! Ima kan maunya bareng-bareng, sama-sama gak bisa baca. Bunda curang!!"

^$#&&($#**)**_.... Walah! Kalo bunda gak bisa baca trus siapa yang ngajarin Nai baca nantinya?? Heheheh....

post signature

Sabtu, 25 September 2010

Jangan Pernah Memberikan Pilihan Kalo Memang Cuma Terima 1 Pilihan

Ini cerita waktu mau pulkam ke Bandung. Mungkin saking senengnya mau ke Bandung, anak-anak sampe pada males makan. Biasanya mereka yang gampang banget laper, Ini udah sampe tengah hari gak teriak-teriak minta makan.

Bunda : "Ke, mau makan apa enggak?"
Keke : "Enggak bun"
Bunda : "Keke ini gimana sih!!! Dari tadi pagi kan belum makan. Nanti kalo kamu sakit gimana? Mana mau lebaran lagi!!" *ngomel ala emak-emak. Hehehe....*
Keke : "Bunda juga gimana sih?? Bunda sendiri yang nawarin mau makan apa enggak. Kalo Keke jawab enggak kok dimarahin. Harusnya bunda gak usah kasih pilihan ke Keke. Bunda langsung nyuruh aja, Ke ayo makan!! Kalo bunda nyuruh Keke kan harus nurut!!"

Waduh!! Malah balik di marahin sama Keke. Tapi pikir-pikir bener juga ya apa kata Keke.. Hehehe... Ya udah akhirnya Chi minta dia untuk makan. Dan dia makan dengan lahap. Trus gimana dengan Nai? Kalo Nai sih gimana kakaknya.. ^^

post signature

Jumat, 03 September 2010

Absen dulu ah

Lagi agak jarang-jarang posting & BW nih.. Biasanya kan lumayan rajin. Hehehe..

Selama bulan puasa ini Keke lagi pekan ulangan, jadi ya harus lebih serius lagi belajarnya. Alhamdulillah ulangannya gak ada yang harus di remedial. Hari terakhir sekolah kemarin (2/9) hasil ulangannya di bagiin. Alhamdulillah kebanyakan dapet 100, cuma 2 ulangan yang dapet 97 & 93. Penyebabnya sih sepele sebenernya, ada 1-2 soal yang gak di kerjain sama Keke. Soal yang lupa di kerjain sama Keke itu udah jadi kebiasaan dia dari TK.


Senin, 23 Agustus 2010

Naima oh Naima...

Makin hari makin ada-ada aja nih ulah Nai, terutama nyelenehnya. Bikin gemeesssss

Dress jadi rok

Salah satu hobinya Nai adalah matching-matching baju ala dia. Pernah suatu hari dia pake dress batiknya dia. Tapi dressnya itu dia turunin sampe sepinggang, jadi kayak rok panjang. Cuma tetep aja keliatan aneh, karena dressnya itu kan ada tangannya. Jadi di bagian pinggangnya ada yg ngawir-ngawir.

Waktu di ajakin ke warung, dia gak mau ganti baju. PD bgt dengan rok hasil kreasi dia. Sampe kemudian lewat tukang pos & bertanya, "perasaan roknya kok aneh banget sih bentuknya?"

Wkwkwkkw... ya iyalah aneh. Tapi Nai sih PD aja walopun di bilang aneh

Bajak laut

Waktu mau ke RS Hermina untuk periksa gigi, Nai pengen bergaya ala bajak laut. Dia minta Chi nutup matanya pake sapu tangan. Tapi dia minta matanya di tutup semuanya. Chi udah jelasin, kalo di tutup dua-duanya nanti gak bisa ngeliat, lagian kalo bajak laut yang di tutup cuma 1 matanya. Seperti biasa Nai kekeuh dengan kemauannya. Ya udah di turutin.

Dan seperti yang udah di duga, di rumah sakit Nai jalannya meraba-raba seperti orang buta. Waktu lagi nimbang berat badan ada suster yang tanya gini,

Suster : "Ibu mata putrinya kenapa?"
Bunda : "Gak kenapa-napa sus, dia cuma lagi kepengen jadi bajak laut"
Suster : "Oh saya kirain matanya sakit, makanya sampe di tutup". *Susternya sampe ngakak banget begitu tau Nai cuma pengen jadi bajak laut.

Oalaaaaaaaaaaahhhhh... Hehehe...


Jumat, 13 Agustus 2010

Standar Pendidikan Indonesia Ketinggian Atau.......???

Kalo Chi suka denger cerita dari temen-temen Chi yang anaknya udah pada SD katanya sekarang pelajaran SD dari kelas 1 aja udah susah-susah. Jadi kasian juga ke anaknya.. Dan Chi memang sempet beberapa kali baca juga kalo standar kurikulum pendidikan di Indonesia ini ketinggian. Dari TK anak udah di jejalin sesuatu yang ngebebanin otak. Sementara kalo di luar negeri bahkan di negara maju katanya sih Chi banyak dapet info kalo di TK itu masih bener-bener bermain. Memasuki SD awal juga masih pelajaran yang sederhana banget. Makanya dengan alasan seperti itu akhirnya Chi sempet berpikiran untuk homeschooling.

Tapi dengan beberapa pertimbangan akhirnya Chi mutusin untuk masukin anak-anak ke sekolah formal, walopun Chi tetep mempelajari tentang HS. Ya kali aja suatu saat nanti jadi HS.

Di SD Al-Azhar Syifa Budi ini Chi sampe saat ini suka dengan kurikulumnya. Materinya masih sederhana banget. Untuk pelajaran math & science aja yang katanya sekarang ini dari kelas 1 udah njelimet, di SDnya Keke gak kayak gitu. Masih hitung-hitungan sederhana bahkan di bab-bab awal masih mengenal angka. Kalo Chi perhatiin untuk math & sciencenya lebih banyak belajar tentang logika & juga mengeluarkan pendapat (diskusi/debat). Emang sih untuk math & science pake bahasa Inggris termasuk buku paketnya, jadi paling Chi minta Keke untuk pelajarin bahasa Inggrisnya dengan benar supaya paham. Lagian kalo di kelas 1 kata Keke gurunya masih campur-campur bahasanya. Jadi Insya Allah Keke bisa ngikutin..

Senin, 09 Agustus 2010

PTSCP 2

Mulai tahun kemaren setiap awal tahun ajaran baru TK Al-Alaq mengadakan PTSCP. Apa itu PTSCP, silahkan lihat postingan tahun lalu. ^^

Ini yang kedua kalinya Chi dapet panggilan PTSCP, tapi kali ini untuk Naima. Untuk level akademik, dia lumayan lancar lah.. Ada beberapa pertanyaan yang bisa & ada yang enggak. Seperti hapalan huruf, belum semua huruf konsonan dia hapal. Mungkin baru sekitar 60% aja dia hapal huruf. Begitu juga dengan membaca per suku kata. Untuk huruf-huruf yang udah diajarin dia udah mulai bisa bacanya kalo di gabung dengan huruf vokal.

Kalo angka Nai udah hapal sampe 14, tapi ketika di suruh hitung mundur Nai masih bingung banget. Tulisan juga dia udah bisa ngikutin tulisan bukan dengan cara tracing. Nai emang hobi nulis sih, makanya gak heran kalo dia agak cepet ngikutin. Trus ada juga tes pengenalan warna, bentuk, binatang, dll

Pokoknya kalo tes akademikya lumayan puas. Paling enggak emang sesuai dengan yang Chi tau. Tapi giliran di tes wawancara baru deh mulai keluar sikap cengangas-cengenges & nyelenehnya..

Kamis, 05 Agustus 2010

Ketika Anak-Anak Mulai Sekolah

Di postingan sebelumnya Mbak Motik (Bunda Kyara), tanya ke Chi gimana perasaan Chi ketika anak-anak mulai sekolah.. Chi pikir Chi akan jawab di postingan ini y.. ^^

Keke & Nai di PG/TK

Ketika anak-anak masuk PG & TK bukan perasaan kehilangan yang Chi rasain karena di awal-awal kan mereka masih Chi anterin bahkan Chi temenin. Lagian jam sekolahnya kan belom terlalu panjang, 3 jam untuk TK, 2 jam untuk PG.

Justru yang ada perasaan ragu, udah siap gak ya mereka masuk sekolah?? Apalagi mereka, terutama Nai akhirnya sempet masuk fase bosen sekolah.

Di PG & TK ini Chi gak mau terlalu ketat sama urusan sekolah. Kalo mereka mau bolos ya gak apa-apa deh sesekali. Kenapa Chi gak terlalu ketat, karena buat Chi yang penting mereka mau sekolah dulu. Caranya dengan bikin hati mereka seneng dulu. Jangan sampe bosen sekolah, kalopun sempet masuk fase itu jangan sampe berkepanjangan. Repot nanti kalo udah masuk ke jenjang SD.


Kamis, 29 Juli 2010

Nai Di Sekolah

Sekarang cerita minggu pertama Nai sekolah

Hari pertama

Karena Naima & Keola masuknya sama-sama tanggal 19 sementara mereka sekarang udah beda sekolahnya jadi Chi minjem ART mamah untuk nemenin Nai di hari pertama sementara Chi nemenin Keke. Kenapa Chi milih Keke karena ini kan bener-bener serba baru buat dia. Sekolah baru suasana baru, dll. Sementara Nai kan masih di Al-Alaq walopun sekarang udah TK tapi pastinya udah gak terlalu asing buat dia.

Kalo denger laporannya sih, Naima nangis minta di temenin di kelas. Tapi cuma sebentar nangisnya abis itu udah mau di tinggal. Guuuuuuuuuttttttttt ^^

Hari kedua

Nai gak sekolah di hari kedua. Dia belom terbiasa dengan bangun pagi setelah libur panjang. Apalagi sekarang TK masuknya setengah jam lebih pagi. Udah gitu sampe hari kedua Chi kan masih nemenin Keke, jadi otomatis Nai harus bangun lebih pagi lagi untuk Chi mandiin karena Chi kan harus ikut nganterin Keke.

Hari pertama dia masih nurut, walopun rewel dikit. Hari kedua bener-bener rewel, ngantuk berat keliatannya. Ya udah jadinya gak sekolah.

Hari ketiga

Nai udah mau sekolah, mulai hari ketiga dia bisa agak siangan bangunnya karena Chi udah gak nganterin Keke lagi.

Ada kejadian lucu di hari ketiga. Ceritanya K'Aie kan beli helm buat anak-anak. Nai seneng banget dan saking senengnya dari rumah sampe pulang ke rumah lagi itu helm gak di copot. Jadi selama di sekolah termasuk di kelas ketika lagi belajar, lagi makan, lagi main sama temen-temennya itu helm gak di copot dari kepalanya!!

Di ketawain?? Udah pasti lah. Hehehehe.... Tapi Nai itu anaknya bener-bener cuek abis.. Dia gak peduli kalo penampilannya beda sendiri. Gak cuma sekali ini dia aneh-aneh tampilannya, nanti kapan-kapan Chi ceritain. Dan Nai itu cuek aja. Hehehe....

Hari keempat dan seterusnya
Mulai hari keempat semua udah berjalan normal. Chi udah gak ikut nganter lagi. Keke & Nai cukup di drop sama ayahnya aja. Nai juga gak pake helm lagi di sekolah. Hehehehe....

Alhamdulillah anak-anak udah pada lancar sekolahnya. Kalo Chi perhatiin Nai juga jadi lebih mandiri sekarang. Kalo dulu dia agak tergantung sama Keke. Kalo lagi istirahat kadang dia suka ngikutin Keke. Malah beberapa kali dia ikut kelasnya Keke. Yah walopun mereka berdua kadang kayak Tom & Jerry, tapi Nai juga agak manja ke Keke ^^

Sekarang Keke kan udah gak di Al-Alaq, alhamdulillah Chi liat Nai udah lebih mandiri sekarang. Kata wali kelasnya Nai juga lebih cerewet dari Keke. Padahal Keke udah cerewet ya?? Hehehe... Siiiipp deh... Yang rajin ya sayang. Love you^^

post signature

Jumat, 23 Juli 2010

Keke Di Sekolah


Waaa... udah lumayan lama y gak di update. Lagi "sok" sibuk yang punya rumah. Hehe...

Hari senin, tanggal 19 Juli kemarin Keke & Nai mulai masuk sekolah. Karena sama-sama hari pertama sementara sekarang mereka sekolahnya udah beda, jadi Chi minjem PRTnya mamah buat nemenin Naima di hari pertama sekolah. Chi sendiri nemenin Keke ke sekolah.

Kenapa Chi lebih milih Keke, karena sekarang kan Keke sekolahnya baru. Chi khawatir nanti dia bingung sendiri ngeliat lingkungan baru, teme-temen baru, dll. Sementara Naima walopun sekarang udah naik pangkat jadi anak TK, tapi sekolahnya kan masih sama.

Untuk postingan kali ini Chi ceritain tentang Keke dulu ya...

Kamis, 15 Juli 2010

Alhamdulillah, Masih Dilindungi

Pernah gak ketika kita merasa sangat bt seharian, tapi kemudian berubah jadi rasa syukur? Chi baru aja ngalamin itu beberapa hari yang lalu. Tepatnya hari Sabtu tanggal 3 Juli 2010.

Hari itu Chi merasa keseeeeeeeeeel banget. Awalnya malem sebelumnya abis ribut kecil sama K'Aie. Paginya sih udah baikan, tapi hati ini masih mangkel. Kalo lagi mangkel gini paling males ngapa-ngapain. Tapi karena udah janji sama anak-anak mau ke Bobo Fair ya mau gak mau harus nepatin janji

Sepanjang jalan macet. Gak ada lancar-lacarnya. Apalagi begitu sampe Senayan, macet total deh. Maklum aja di waktu & tempat yang sama ada beberapa event. Ada Bobo Fair, Circus, Book Fair sama ada pameran distro gitu deh. Jadi gak heran banget kalo macetnya minta ampun, sampe gak jalan.

Senin, 05 Juli 2010

Kartinian

Ini cerita udah lama lewat, pas kartinian bulan April kemaren. Cuma baru di posting sekarang aja.. Hehehe...

Ceritanya pas kartinian kemaren itu sekolahnya anak ngadain lomba. Untuk TK lombanya fashion show & baca puisi. Kalo untuk playgroup lombanya fashion show & menyanyi bersama bunda.

Tumben-tumbenan nih anak-anak antusias banget ngikutinnya, Chi malah yang males-malesan cari kostum daerah buat mereka. Akhirnya baru nyanyi last minute. Tadinya sih mau cari baju daerah sunda atau palembang karena katanya kan sesuai dengan daerahnya masing-masing. Tapi karena nyarinya last minute akhirnya gak kebagian.


Rabu, 30 Juni 2010

Tua

Seperti biasa, selepas maghrib Chi selalu ganti pakaian ke baju tidur. 3 malam yang lalu Nai nawarin diri untuk makein Chi baju tidur. Ya udah Chi nurut aja deh.

Bunda : "Adek pinter ya udah bisa pakein bunda baju. Nanti kalo bunda udah tua, pasti adek yang bakal ngerawat bunda ya"

Naima dieeeeemm aja sama sekali gak jawab. Chi pikir dia lagi asik pakein baju, makanya gak jawab. Tapi pas Chi liat ekspresinya dia, mukanya merah kayak nahan nangis.

Bunda : "Loh adek kenapa kok mukanya sedih???" *sambil Chi peluk Naimanya*
Naima : "Bunda gak boleh tuaaaaaaaaaaaaaa!!!!!! Tua kan jeleeeeeekkkkk... Waaaaaaaa......"

Tangisannya Naima pun pecah. Oooo... ternyata itu penyebabnya Naima sedih. Sampe sekarang Nai masih protes kalo ada yang bilang bunda bakal tua. Keke tuh yang paling sering ngegodain adeknya.. Kalo Nai udah marah & nangis baru deh Keke brenti godain.. Bikin heboh rumah aja. Hehehe...

post signature

Senin, 28 Juni 2010

Wisudaaaaaaaaaa............

Kayak udah punya anak kuliah aja y pake diwisuda segala. Hehehe... Acaranya masih tetep diadakan di tempat yang sama, Hotel Horison, Bekasi tanggal 12 Juni kemaren.


Kali ini Chi lagi males banyak foto-foto. Jadi fotonya cukup dari bawah panggung aja. Apalagi K'Aie kan juga bawa video ya cukup liat videonya aja deh :D


Ini kali kedua Keke di wisuda. Yang pertama waktu wisuda playgroup 2 tahun yang lalu. Wisuda kali ini dia jah lebih siap. Lebih PD. Inget aja waktu 2 tahun yang lalu, Keke satu-satunya anak yang ditemenin bundanya naik kepanggung untuk wisuda dengan muka merah karena abis nangis minta di temenin. Heheheh... Sekarang dia udah lebih berani.

Tanda-tanda "pengulangan" Chi bakalan jadi satu-satunya orang tua yang naik ke panggung lagi kaaknya bakalan terjadi. Naima gak mau lepas dari Chi. Nangis terus. Tapi akhirnya dia bisa juga di bujukin untuk Chi tinggal. Cuma setelah itu Chi denger kalo Naima nangis di belakang panggung. Cuma karena acara udah mau mulai, jadi Chi biarin aja. Chi liat dulu guru-gurunya bisa nanganin Naima gak?


Sebetulnya sih Nai itu gak betah pake kerudung sama toga. Dia pengen di copot. Makanya dia nangis. Naima emang gak tahan serba tertutup. Gerah katanya. Hehehe... Dan bener aja, Naima jadi satu-satunya anak yang naik kepanggung tanpa pake kerudung & toga serta muka yang sembab. Hihihihi...


Waktu pentas seni juga gitu. Keke sih udah berani tampil. Di setiap pentas seni Keke gak pernah ada masalah. Waktu di play group sih sempet agak-agak mogok. Tapi cuma sebentar. Abis itu mau nari dengan semangat. Masuk ke TK A di udah gak sulit. Sama kayak sekarang.


Tapi kalo Naima masih setengah hati. Sama kayak watu PG kecil. Masih gak mau nari. Cuma berani naik ke panggung aja. Kalo udah di panggung diem, gerak-geraknya kurang semangat. Setelah nari Chi sempet tanya kenapa kok gak nari kayak temen-temennya? Naima jawabnya gini, "Naima nari kok, tapi nari setengah-setengah bun". Wkwkwk... ada aja jawabannya nih anak-anak...

Gak berasa ya tau-atau anak-anak udah wisuda lagi. Sedikit mengharukan ketika acara udah selesai, sebelum pulang Chi ngajak Keke salaman sama semua guru-gurunya. Yaaa walopun Chi masih ada 2 tahun lagi di Al-Alaq (Naima kan TKnya di sana) tapi Keke kan udah gak di sana lagi. Sekarang dia bakalan jadi siswa Al-Azhar Syifa Budi. Udah SD aja nih Keke ^^

Terima kasih banyak buat para guru. Maapin Keke kalo Keke suka bikin masalah y :)

post signature

Selasa, 22 Juni 2010

Stok Nakal

Akhir-akhir ini adaaaa... aja kelakuan Keke yg suka bikin kesel. Semalem Chi ngobrol gini sama Keke..

Bunda : "Keke sayang sama bunda gak?"
Keke : "Sayang"
Bunda : "Kalo sayang, kenapa Keke akhir-akhir sering nakal sih?"
Keke : "Tenang aja bunda. Nanti kalo stok nakal Keke abis, Keke jadi anak baik lagi kok.."

@!^#%&Y#@^%*^%$%^.. Walah!! Dikasih tau, adaaaaaaa aja jawaban yang bikin Chi jadi ketawa :D

post signature

Senin, 21 Juni 2010

Toy Story 3

Liburan udah berjalan 1 minggu, ngabisinnya masih di rumah aja.. Paling wiken kemaren ngajak anak-anak nonton toy story3 sama nginep di rumah mertua

Pengennya sih camping. Tapi camp areanya full terus sampe awal July. Di bulan July juga Chi pengennya ngajak anak-anak nonton Circus Festival di Senayan. Tapi baru di omongin ke anak-anak, Naima udah nolak. Takut badut katanya.. Ya udah deh gak mau maksa.. Trus enaknya kemana y?? Gak ada ide..

Toy Story

Ini udah kali ke-3 anak-anak nonton bioskop. Mereka udah lebih rileks sekarang. Lucunya pas lampu mulai di redupin kan mulai keluar cuplikan-cuplikan film sama iklan-iklan. Eh, Naima teriak kayak gini..

Naima : "Key!! Kayaknya filmnya salah di puter nih!!"

Hahaha... Begitu filmnya mulai, mereka berdua teriak lagi. "Eh, ternyata gak salah deh filmnya". Waduh cerewet banget deh 2 krucil itu. Hehhe...

Tapi sayangnya toy story 3 agak-agak membosankan buat mereka. Gak ada yang rewel sih.. Cuma Keke keliatan aja males-malesan nontonnya. Kalo Naima lebih milih duduk di bawah kursi sambil makan popcorn. Hihihi...

Ada ide enaknya liburan ngapain??

post signature

Rabu, 09 Juni 2010

Raport

Hari Sabtu kemarin (5/6), sekolahnya Keke & Nai udah terima raport

Keke

Secara akademik banyak excellent plusnya. Tapi seperti biasa masih suka males kalo di suruh menulis, walopun dia udah lancar. Selalu aja ada trik supaya dia terhindar dari tulis-menulis (dengan kata lain, negosiasinya lumayan alot. Hehehe...)

Contohnya ketika ibu gurunya minta anak-anak menyalin soal di papan tulis, baru di jawab. Ternyata Keke cuma nulis jawabannya aja. Setelah di tanya sama gurunya, Keke bilang "yang penting jawabannya bener semua kan miss?". Emang sih jawabannya bener semua. Hehehe...

Kalo gurunya minta tulisan di papan tulis di salin pake huruf sambung, Keke pasti minta nego untuk pake tulisan biasa (dan negonya selalu alot). Alasannya gak semua teman di kelasnya pake huruf sambung. Hehehe... Emang sih ada beberapa temannya yang di perbolehkan pake huruf lepas, karena kemampuan motoriknya mereka masih di rasa kurang. Tapi ya gitu deh, akhirnya kesempatan itu di manfaatin Keke untuk nego :D

Kalo di suruh pelajaran mengarang, dia lebih seru cerita di mulutnya. Tapi begitu di minta di tuangin ke tulisan, cuma beberapa kalimat aja yang dia tulis. Lagi-lagi karena males. Dan sering kali juga dia menolak tema yang di kasih sama gurunya. Misalnya gurunya minta anak-anak mengarang tentang jalan-jalan ke Ancol, Keke menolak minta tema yang lain. Ya ampun Keke... Gimana nanti kalo SD y? :D

Ya itu aja sih, selebihnya memuaskan lah. Alhamdulillah :)

Naima

Nai juga banyak perubahan dari laporan yg terakhir. Nilai-nilainya banyak yg excelent juga. Neyelenehnya masih tetep. suka gak terduga aja sikapnya atau ajwaban-jawabannya. Hehehe..

Hmmm... apalagi ya.. Ya pokoknya gitu deh (lagi males nulis. Hehehe...). Yang pasti Chi seneng nilainya Keke & Nai bagus semua. Alhamdulillah..

Minggu depan, Sabtu (12/6) bakalan ada pentas seni & wisuda. Ini berarti pentas seni yang ke-3. Sedihnya setiap kali mau pentas seni, Nai selalu lagi panas banget badannya. Jadi merasa gak nyaman aja hadir di pentas seni itu, karena salah seorang anak lagi sakit. Jadi pasti Nai rewel. Gak mau dateng, kasian Keke karena dia sehat-sehat aja & harus nari di pentas itu.

Ya semoga pentas seni kali ini, Nai udah sembuh.. Jadi Nai juga bisa ikut nikmatin acara pentas seninya. Bisa nari dengan ceria, gak kayak taun kemaren cuma diem aja di atas panggung karena badannya yang lagi panas tinggi (klik disini). Cepet sembuh ya Nai :)post signature

Kamis, 03 Juni 2010

Hampir Tertipu (Hati-Hati Teman-Teman!!)

Sebetulnya Chi udah lama baca tentang modus penipuan ini, bahkan gak cuma sekali tapi berkali-kali, cuma gak pernah nyangka aja keluarga besar bakalan ngalamin sendiri.

Ceritanya siang itu Chi lagi ngantuk beraaaattt.Mungkin karena malamnya Chi pulang larut malam, trus pagi-pagi udah harus bangun lagi. Jadi siang hari udah bener-bener ngantuk banget, dan kayaknya harus bener-bener tidur siang karena udah gak tahan ngantuknya.

Baru juga mulai tidur siang, tau-tau Chi denger mamah teriak-teriak "Chiiiiiiiiiiiiiiiii, Chiiiiiiiiiiii!!!!!!!!!". Karena msih ngantuk, Chi gak langsung nyamperin, tapi lama-lama nyadar juga kok tumben teriakannya kayak orang yang jerit-jerit gitu???

Pas Chi keluar kamar, Chi liat mamah lagi turun dari tangga sambil nangis-nangis.

Rabu, 02 Juni 2010

Manja

Gak tau kenapa akhir-akhir ini Naima jadi tambah manjaaaa banget. Biasanya dia udah bisa anteng main sendiri di rumah. Sekarang jadi ekor Chi terus. Gak mau jauh dari Chi.. Yang mengherankan lagi dia sekarang suka merengek minta nenen. Padahal udah lama banget kan dia di sapih. Kalo gak di kasih ngamuk, nangis kenceng banget. Ya gak mungkin Chi kasihlah, tapi heran aja kok bisa gitu ya padahal di sekelilingnya udah gak ada lagi anak bayi yang masih nenen.. Suka gak mempan di bujukin apapun. Jadi kalo udah gitu Chi biarin aja sampe dia cape sendiri karena nangis. Chi belum tau nih jawabannya kenapa, cuma bingung aja.. :)

post signature

Senin, 17 Mei 2010

Cantik

Naima selalu merasa dirinya cantik. Kadang agak narsis juga jadinya. Hehe... Naima dari dulu selalu pengen rambutnya dipanjangin, tapi gak pernah Chi kasih karena anaknya kan suka gak tahan panas. Apalagi kalo lagi tidur, suka rewel walopun pake AC. Makanya dari dulu rambutnya gak pernah sampe leher.

Tapi karena sekarang Chi pikir dia udah agak gede, udah lebih ngerti kalo di ajak ngomong jadinya Chi ngebolehin dia rambutnya panjang.

Kenapa Naima pengen rambut panjang karena idolanya Naima kan disney princess (kecuali snow white), Barbie & Syahrini (yup! syahrini pasangannya anang. Hihihih....) semuanya berambut panjang.

Beberapa hari yang lalu, Naima minta di kuncir. Tumben-tumbenan nih, biasanya paling gak mau di kuncir. Udah gitu lumayan bertahan lama kuncirannya

Bunda : "Tumben dek betah banget di kuncir?"
Naima : "Gerah bun. Rambut Naima di potong aja deh"
Bunda : "Kalo dipotong nanti gak cantik loh, kan Naima sendiri yang bilang gitu"
Naima : Gak apa-apa. Naima pengen jadi kodok aja sekarang"
Bunda : "Kok kodok?"
Naima : "Enak banget kayaknya jadi kodok. Botak gak ada rambutnya, keliatannya adem"

Wkwkwk.... gara-gara kegerahan jadi pengen berubah dari princess ke kodok. Hehehe...

Beberapa hari kemudian. Naima mengeluh lagi kalo dia kegerahan..

Naima : "Bunda.. Ternyata jadi orang cantik itu gak enak ya.."
Bunda : "Gak enak kenapa?"
Naima : "Jadi orang cantik itu gerah"

Hahahaha... Chi bener-bener ngakak denger penjelasannya Naima. Tapi sampe detik ini Chi belum potong rambutnya sih. Selama dia juga belom ngerengek banget, jadi biarin aja deh dulu :D

post signature

Jumat, 07 Mei 2010

Nyobain Permen

Sore-sore sepulang bermain dari luar. Naima memperlihatkan mulutnya yang penuh dengan 2 permen lolipop sekaligus

Naima : "Buuunnn... Liat deh, Naima beli permen doong!!"
Bunda : "Aduuuhhh beli permennya kok banyak-banyak banget sih dek. Beli permen itu satu aja. Nanti sakit gigi loh"
Naima : "Bunda, Naima kan beli dua karena satu buat Naima sama Keke. Satunya lagi buat bunda sama ayah"
Bunda : "Ya kalo gitu kenapa di masukin ke mulut Naima semuanya??"
Naima : "Ya Naima kan harus cobain dulu permennya manis apa enggak. Kalo manis baru Naima kasih bunda"

Wkwkwk.... Permen kok pake dicobain segala?? Udah gitu sampe permennya habis gak di kasih juga ke Chi. Banyak alesan deh. Hehehe...

post signature

Senin, 03 Mei 2010

Thank You

Cuma mau ngucapin terima kasih banyak untuk semua keluarga & sahabat yang udah ngucapin secara langsung, telepon, SMS maupun FB. Terima kasih untuk ucapan selamat beserta do'anya ^^

Harapan di usia 33 ini, minta yang terbaik aja deh apapun itu dan selalu diingatkan untuk selalu bersyukur :)

post signature

Kamis, 29 April 2010

Beasiswa



K'Aie pernah bilang ke Chi kalo K'Aie berharap nilai-nilai raportnya Keke di SD nanti bagus. Jadi pas nanti Keke kelas 2, K' Aie mau coba cari beasiswa buat Keke.

Malemnya Chi sampein apa yang di ucapin ayahnya ke Keke

Bunda : "Ke, kata ayah nanti kalo Keke udah SD sekolahnya yang pinter. Juara 1, biar kalo Keke kelas 2 nanti bisa dapet beasiswa"

Keke : "Beasiswa itu apa bun?"

Bunda : "Beasiswa itu artinya biaya sekolahnya Keke nanti di bayarin sama pihak lain, jadi bukan ayah & bunda yang bayarin"

Keke diam sejenak.......

Keke : "Tapi kalo Keke dapet beasiswa, Keke tetep jadi anaknya ayah & bunda kan?"

Oalaahhh... pantesan Keke sempet diem sejenak & ekspresi wajahnya keliatan agak sedih. Mungkin dia pikir kalo bukan ayah & bundanya yang bayarin sekolah berarti udah gak jadi anak ayah & bunda lagi. Hihihihi....

Chi trus jelasin secara detil apa itu beasiswa & bukan berarti Keke gak jadi anaknya ayah & bunda lagi. Akhirnya setelah di jelasin Keke bisa ketawa-ketiwi lagi. Hehe...

post signature

Sabtu, 24 April 2010

FB atau BF?

Kerjanya kalo gak FB ya BF. Sama aja cuma di bolak-balik hurufnya!!

Seperti itu kira-kira status di FBnya K' Aie beberapa hari yang lalu. K' Aie nulis seperti itu untuk menyindir teman sekantornya yang selama jam kerja lebih banyak FB-an kalo gak nonton BF (gak usah Chi jelasin ya nonton BF itu apa. Hehehehe....)

Gak ada yang aneh dengan statusnya K' Aie, cuma jadi lucu pas tadi malem Chi reunian sama temen-temen SD Chi. Mungkin karena udah beberapa kali ketemuan sama temen-temen SD Chi, Keke & Nai udah gak canggung lagi. Biasanya kan mereka suka malu-malu dulu, tapi kali ini enggak. Alhamdulillah...

Selasa, 20 April 2010

Festival Balon Udara

Cerita yang udah agak lama sebetulnya, sekitar akhir Maret deh. Ceritanya kami mau liat festival balon udara international yang katanya sih baru pertama kali di selenggarakan di Indonesia.

Karena belom pernah liat balon udara secara langsung (balon udara yang bisa di naikin orang ya..), maka kami berempat pastinya antusias banget dong mau dateng kesana. Kami kesana di hari ke-2 (Sabtu, sekitar jam 12 dari rumah) acaranya ada di Sentul City.

Di jalan tol mendekati sentul city, K' Aie mulai tanya ke Chi. Yakin gak nih acaranya di sentul karena kok gak keliatan ada balon udara melayang-layang. Harusnya kan dari kejauhan keliatan, kayak waktu kami ke festival layang-layang di Ancol dari kejauhan aja udah keliatan aneka layang-layang keren pada beterbangan.

Emang agak aneh sih, tapi Chi masih yakin tempatnya di sentul city. Sampe sana cukup banyak mobil yang parkir & orang lalu-lalang. Tapi eventnya dimana? Ternyata acaranya ada di lapangan terbuka, tapi mobil-mobil gak boleh parkir deket tempat acara. Jd kita harus parkir di tempat tertentu trus naik bis yang udah di sediakan (gratis, gak perlu bayar. Hehehe...).

Di dalem bis, pak sopirnya bilang lewat pengeras suara kalo sekarang ini balon udaranya lagi istirahat dulu. Terbangnya nanti lagi jam 4 sore, jadi buat yang mau keliling-keliling sentul city dengan bis di persilahkan. Waks!!!! Berarti kami harus nunggu sekitar 3 jam, lama banget!!

 
Kami putusin aja untuk turun, ketimbang harus keliling perumahan sentul city. Kami pikir paling gak bisa liat warna-warninya balon udara dari dekat walopun gak lagi terbang. Atau bisa liat warna-warninya layangan juga, walopun juga gak terbang. Tapi ternyata areanya benar-benar bersih (liat foto), Chi gak tau deh balon-balon udara yang di beritan katanya ada banyak itu di taro dimana selama istirahat. Beda banget waktu Chi liat festival layang-layang di Ancol, walopun eventnya belom mulai tapi banyak layang-layang dengan bentuk yang menarik yang di gelar di lapangan ataupun di terbangkan. Jadi tetep aja asik buat di liat.

Di sentul itu juga panas. Tenda buat neduhnya sedikit banget. Boot-booth makanan juga gak banyak. Kalo aja K' Aie gak ketemu sama temennya yang jadi salah satu peserta layang-layang kayaknya kami udah milih pulang buru-buru. Keke sempet di tawarin main layang-layang sama temennya K'Aie tapi seperti biasaaaa... Keke suka malu-malu akhirnya gak jadi deh ^^

Akhirnya di sana kami cuma dapet kepanasan aja. Kelamaan nunggu mending pulang aja deh. Bener-bener gak ada puasnya sama sekali. O'ya pas pulang cuaca mendung agak gerimis gitu, Chi denger-denger kalo nerbangin balon udara kan tergantung cuaca juga. Jadi Chi gak tau deh jam 4 itu jadi terbang atau enggak.

FYI aja, kita bisa nyobain naek balon udaranya. Tapi kalo Chi sih males, abis sayang uangnya. Cuma buat naik balon udara aja (balonnya diiket, jadi gak bisa kemana-mana. Dan katanya kakak ipar Chi yang dateng pagi-pagi terbangnya juga gak tinggi-tinggi amat, paling setinggi atap rumah), kita harus bayar Rp. 100.000,-/orang. Kalo mau keliling dengan balon udara bayarnya Rp. 5.000.000,-/orang. Udah gitu kalo keliling-keliling katanya sih brentinya gak jelas dimana. Waaaa... males banget udah gak jelas dimana brentinya, mahal pula. Lagian Keke & Nai juga gak bisa ikutan sih, karena minimum tingginya kan 120cm.

Ya udah lah bener-bener gak puas tuh. Kayaknya rada-rada kapok liat balon udara lagi ^^

post signature

Kamis, 15 April 2010

Mimisan

Beberapa waktu yang lalu, Chi pernah cerita tentang Nai yang sakit pilek trus ngeluarin darah. Sekarang kan dia lagi pilek lagi, sebetulnya sih Chi agak heran tumben-tumbenan nih Naima lumayan beruntun batuk pileknya. Ganti-gantian aja dari pilek ke batuk, trus sekarang langsung dua-duanya batpil. Biasanya dia jarang banget sakit. Malah ke dokter itu kalo Chi liat catatan mediknya adalah tepat setahun yang lalu. Itupun imunisasi, bukan sakit. Tapi Chi masih berpikir kayaknya cuacanya yang emang kurang bersahabat kali.

Malem Sabtu kemaren Nai bersin-bersin sampe 3 kali, tapi bukannya ingus yang keluar malah darah seger yang nyembur. Duh deg-degan banget ngeliatnya. Cuma K' Aie masih tenag-tenang aja, mungkin itu mimisan karena Nai emang beberapa kali walopun jarang tapi pernah mimisan.

Jumat, 09 April 2010

Berhati-hatilah Para Orang Tua

Seperti biasa setiap hari kamis sore Chi nganterin Keke & Nai kursus menggambar. Waktu anak-anak udah mulai masuk kelas, Chi pergi ke warung sebelah tempat kursus buat beli minuman. Ketika Chi lagi di warung itu, masuk anak kecil kalo liat badannya kayaknya sih sekitar anak kelas 5-6 SD gitu deh.

Si Anak : "Permisi bu, rokok merk **** berapa harga sebatangnya?" *merk rokok yang di sebutinnya Chi lupa*
Ibu Warung : "Harganya Rp. 1000,- sebatang dek"
Si Anak : "Makasih ya bu. Saya mau tanya dulu"

Pada saat itu udah ada rasa aneh di hati Chi. Kenapa anak sekecil ini mau beli rokok? Untuk dia sendiri atau ada yang nyuruh?

Chi keluar dari warung hampir berbarengan dengan anak ini, bedanya si anak langsung ke arah kiri & Chi harusnya ke arah kanan. Cuma langkah Chi terhenti, karena gak jauh dari Chi berdiri dengan jelas Chi melihat anak ini menghampiri seseorang yang sedang duduk di motor. Yang bikin Chi kaget adalah dialognya mereka.

Rabu, 07 April 2010

Takut Pilek

Awal Maret lalu Nai sempet kena pilek. Awalnya sih Chi gak terlalu khawatir, karena biasanya Nai kalo kena pilek gak sampe ganggu aktivitasnya. Alhamdulillah gak rewel juga. Cuma pilek yang kali ini berbeda dari sebelum-sebelumnya.
Awalnya karena di deket lubang hidungnya agak lecet. Dari situ dia suka nolak kalo mau di pencet hidungnya buat diambil ingusnya. Alasannya sakit. Parahnya lagi dia juga jadi gak mau buang ingus, katanya takut di pencet.

Akhirnya karena selalu di tahan-tahan Nai, Chi juga salah sih gak memaksa Nai untuk buang ingusnya karena gak tega liat dia selalu jerit-jerit. LAgian Chi pikir selama ini kan dia udah bisa buang ingusnya sendiri. Jadi kalo udah terasa mampet paling dia ke kamar mandi buang buang ingus. Lama-lama ingusnya jadi keras. Sampe akhirnya tiba-tiba idungnya Nai ngeluarin darah. Nai sendiri tetep nolak gak mau di keluarin ingusnya, tapi karena udah berdarah-darah gitu jadi Chi paksa. Idungnya Chi urut, keluar tuh darah kental. Naima udah pasti menjerit-jerit kesakitan. Duh maap ya nak... tapi gak ada cara lain nih...

Selama beberapa hari idungnya Chi urut terus. Alhamdulillah lama-lama berkurang darahnya. Yang keluar pun gak kental lagi. Cuma jadi bikin takut Naima. Setiap Chi lagi ngeliat wajahnya, pasti dia langsung agak teriak-teriak takut dipijit idungnya.

Setelah sembuh sih dia mau lagi dipegang idungnya walopun awalnya takut. Tapi begitu tau kalo di pegang udah gak sakit, dia udah gak takut lagi kalo ada yang pencet-pencet hidungnya.

Sekarang idungnya mulai agak mampet lagi keliatannya. Seperti yang Chi tulis di atas, biasanya kalo dia kena pilek gak berpengaruh sama aktifitasnya. Sekarang mulai galak. Kalo ada yang liatin mukanya, Nai langsung bentak "Jangan pegang idung Naima!!!". Kasian Naima. Pilek yang terakhir itu bikin Naima takut ya. Cepet sembuh ya sayang... :)

post signature

Selasa, 30 Maret 2010

Pilihan Sekolah & transportasi

Setelah dipikir, ditimbang & akhirnya diputuskan. Hehehe... Pilihan jatuh ke Al-Azhar Syifa Budi. Yah semoga pilihan kami gak salah. Keke nanti betah di SDnya.

Cuma yang masih jadi pikiran Chi sekarang, jemputnya gimana???? Kalo pagi sih dia masih bisa dianterin ayahnya. Tapi pulangnya nih yang bikin bingung. Karena gak mungkin lagi jalan kaki kayak sekarang. Jauh banget kalo jalan kaki. Ada beberapa alternatif, yaitu :

Senin, 29 Maret 2010

Review Sekolah

Chi mau coba review 3 sekolah yang Chi cari kemaren. Sebetulnya kalo dibandingi sama setahun yang lalu waktu cari sekolah, sekarang Chi rada gak semangat cari sekolah.

Al-Azhar Syifa Budi

Lokasi oke, deket rumah. Sekolahnya bersih. Gedungnya bagus. Malah denger-denger sih dalam waktu 3 tahun lagi mau pindah ke gedung baru. Gak jauh-jauh dari lokasi lama, tapi di gedung baru nanti akan ada SMP & SMAnya. Yah Chi pikir bagus juga deh kali aja kalo Keke jadi masuk kesana & betah gak usah repot-repot lagi cari SMP & SMAnya.

Kurikulum disana berdasarkan kurikulum diknas + kurikulum syifa budi pusat. Sekolahnya bilingual (untuk math & science pake bahasa inggris). Sekolahnya dari jam 1/2 8 sampe jam 1 siang (kalo gak salah) untuk kelas 1. Trus mulai kelas berapa gitu (maap lupa) sampe jam 3. Belom kalo ada ekskul. Bisa sampe sore berarti

Jam pelajaran yang panjang itu masih di tambah lagi ada PR. Emang sih katanya itu gimana guru & progress anaknya. Tapi kayaknya buat Chi berat juga ya kalo anak masih harus ada PR padahal jam sekolahnya udah panjang. 1 kelas gurunya 2 orang.

Masuk ke Syifa Budi harus di tes dulu. 2 hari tesnya, hari pertama psikotest hari ke-2 akademik (membaca, menulis & berhitung) sama praktek sholat

Untuk biaya. Masuk ke Syifa Budi itu 17 juta (kurang 10 ribu tepatnya alias R. 16.990.00,- ^^). SPP per bulan 500 ribu. Biaya per tahun (untuk uang kegiatan & buku) bisa sekitar 2,5 juta rata-rata. Kalo pake anter jemput pp Rp. 450 ribu/bulan padahal jaraknya deket. Hehehe...

O'ya SPP itu udah termasuk untuk 2 macam ekskul yang diikutin anak y. Ada 7 atau 8 ekskul di sana, setiap anak memilih 2 & gak di kenakan biaya lagi untuk ekskul. Kegiatan2 sekolah lainnya juga gak perlu biaya lagi. Jadi kita tinggal bayar SPP/bulan + uang kegiatan/tahun

Golden International School (GIS)

Agak jauh dari rumah. Tapi akses ke sana enak. Gedung juga oke keliatannya. Yang Chi suka waktu tanya-tanya ke sana orang adminnya cukup ramah. Chi ditawarin dulu mau keliling-keliling sekolah atau mau bicara biaya dulu?

Di GIS pake kurikulum national plus. Pengantarnya bahasa inggris, kecuali untuk pelajaran agama, bahasa Indonesia & PPKN. Sekolahnya kalo gak salah dari jam 1/2 8 sampe jam 1 siang. Pokoknya gak terlalu sore sih.

Katanya sih sekolahnya gak pake PR. Yang ada logical consequence. Artinya apabila ada tugas di sekolah yang belum selesai di kerjakan oleh anak, maka tugasnya itu di bawa pulang. Di GIS juga buku pelajaran di simpan di locker. Untuk buku pelajaran di rumah orang tua boleh beli tapi sifatnya gak wajib. Buku wajibnya ada di locker.

Masuk ke GIS gak pake tes. Ternya nanti setelah masuk tahun ajaran. Hanya untuk mengetahui sampai mana kemampuan si anak, supaya guru bisa menangani anak sesuai kemampuan. 1 kelas gurunya 2 orang.

Uang pangkal di GIS sekitar 14 juta-an. SPPnya Rp. 750 ribu. Uang kegiatan sekitar 1,9 juta/th. Ekskulnya 100 ribu/ekskul. Ada 3 ekskul disana (robotic, drawing & computer). Tapi kalo drawing & computer sih katanya untuk kelas 1 materinya masuk ke kurikulum sekolah. Uang anter jemput Chi lupa tanya. Field tripnya 3x/tahun. Terdiri dari 2x field trip besar & 1x field trip kecil, gak ada biaya tambahan untuk field trip & kesiatan sekolah lainnya.

Al-Marjan

Lokasinya juga gak jauh-jauh banget dari rumah, tapi agak belok-belok gitu deh. Kalo liat plangnya yang cukup besar di depan pintu masuk kompleks perumahan, Chi kirain sekolahnya ada di komplek itu. Tapi ternyata enggak. Nanti di komplek itu ada jalan keluar ke arah perkampungan & Al-Marjan ada di sekolah itu.

Buat Chi bukan masalah ada di perkampungan atau enggak sebenernya. Tapi lokasinya juga kurang nyaman. Perkampungan dengan jalan kecil, repot kalo yang pake mobil. Bener juga sih kata temen-temen Chi kalo udah terima raport banyak mobil yang parkir di depan rumah penduduk karena sekolahnya sendiri gak ada lapangan parkir. Belom lagi kalo lagi musim ujan gak cuma becek tapi juga suka banjir akses kesananya, walopun sekolahnya sih enggak. Hmmmm.... jadi tambah mikir-mikir nih.

Al-Marjan sekolah islam berkurikulum diknas. Kalau masuk kesana harus tes dulu. Cuma 1 hari tesnya, tapi Chi lupa tes akademik atau psikotes ya?

Uang pangkal sekitar 10 juta. SPP Rp. 375 ribu. Tapi kalo ada kegiatan sekolah masih ada bayar-bayar lagi. Kecuali field trip di kelas 4 & 5. Tiap tahun bayar uang buku aja kalo gak salah. Ekskul disana hanya boleh ikut 1 aja. Gak ada biaya lagi untuk ekskul. Pulang sekolahnya Chi lupa jam berapa. Hehehe... Maap banyak lupanya nih... abis kayaknya Chi udah gak begitu tertarik begitu liat lokasinya, sekolahnya sendiri sih bagus sebenernya.

Oke deh. Dipilih... Dipilih... Dipilih...

post signature

Selasa, 23 Maret 2010

Sekolah

Lagi agak jarang-jarang posting nih. Biasanya 2-3 hari sekali skrg agak lamaan dikit. Hehehe... Chi lagi dipusingin sama urusan sekolah. Yah manusia boleh berencana tapi Tuhan juga yang menentukan. Awalnya Chi udah mantap dengan salah satu sekolah, tapi last minute berubah pikiran karena satu & lain hal.

Chi langsung daftarin Keke ke ASB sekarang. Nah itu dia yang sempet bikin Chi 2-3 minggu terakhir ini aga tegang. Di Al-Azhar Syifa Budi ini kan ada tes masuknya. Chi sendiri bukan gak yakin sama kemampuan akademis Keke. Insya Allah Keke bisa. Cuma Keke itu kan suka takut duluan kalo menghadapi sesuatu yang baru. Chi khawatir dia mogok gak mau masuk ke ruangan tes. Bisa-bisa dia nangis kalo di paksa.

Jadi deh setiap hari Chi kasih pengertian ke Keke. Chi kasih semangat kalo keke pasti bisa. Hahahaha... Jadi persiapannya Keke itu bukan akademis, justru Chi lebih fokus supaya Keke berani. Mana tesnya 2 hari lagi... Tegang... tegang...

Kamis, 18 Maret 2010

Cadel

Chi gak tau apakah fase ini di alamin sama anak-anak lain atau enggak, tapi paling gak anak-anak Chi ngalamin. Sekarang ini di usianya yang hampir 4 tahun (2 bulan lagi), Nai lagi seneng-senengnya ngobrol di cadel-cadelin. Pokoknya jadi gak bener lagi ngomongnya.. Misalnya ngomong bisa jadi bica, susah jadi cucah, marah jadi malah, rame jadi lame. Pokoknya di cadel-cadelin gitu deh. Padahal dia udah lancar banget ngomongnya, semua huruf udah jelas.

Kalo dia ngomongnya di cadel-cadelin gitu sama Chi sih langsung di benerin, takut keterusan nantinya. Heheheheh.... Tapi kalo di ingat-ingat lagi, Keke dulu juga pernah ngalamin fase itu. Ngomongnya udah jelas banget, tapi trus di cadel-cadelin. Ya kira-kira waktu Keke seusia Naima sekarang lah... Jadi karena inget Keke dulu juga pernah gitu, Chi gak terlalu khawatir sama ulahnya Naima. Paling rajin-rajin ingetin aja..

Kira-kira anak-anak lain gitu juga gak y? ^^

post signature

Kamis, 11 Maret 2010

Ulang Tahun Dan Kereta Api.... part 2


Lanjutan cerita sebelumnya... Acara ulang tahun Keke berlangsung sederhana tapi seru. Di kelilingin sodara-sodaranya. O'ya kenapa Chi selalu nulis sodara-sodara Keke & Nai, karena para krucil ini sebetulnya sepupu Chi alias om & tantenya Keke & Nai. Tapi mau nulis om & tante kayaknya lucu aja... Abis sama-sama masih kecil. Wkwkkwkwk.... Keke & Nai sendiri juga manggil nama ke mereka gak pake embel-embel om & tante :)

Baru kali ini di Bandung kami gak kemana-mana. Bener-bener cuma di rumah, menikmati istirahat. Ya paling cuma ke pasar sama beli kue di primarasa. Tapi selebihnya di rumah, istirahat. Apalagi K' Aie tuh tidur terus, gak di jalan gak di rumah. Maklum lagi flu, ngantuk karena minum obat. Hehehe...


Senin, 08 Maret 2010

Ulang Tahun Dan Kereta Api... Part 1


Tanggal 6 Maret kemaren Keke ulang tahun yang ke-6. Selamat ulang tahun ya sayang.. Udah tambah besar, tambah pinter, tambah ganteng, tanbah sholeh, tambah-tambah yang lain deh Ke. Asal jangan tambah nakal aja y :D

Keke pengen ngerasain naik kereta. Karena anak-anak belom pernah naik kereta, ya udah pas hari ulang tahunnya kami berencana ngajak anak-anak ke Bandung naik kereta.



Berangkat dari rumah jam 9. Naik taxi sampe Gambir. Sebetulnya ke Jatinegara lebih deket, cuma kami gak tau berapa lama keretanya brenti di Jatinegara. Mana bawa 2 krucil, takut grabak-grubuk nantinya. Jadi kami mutusin ke Gambir aja.

Senin, 01 Maret 2010

Snow Bay

Harusnya hari Sabtu kemarin (27/2) Keke tampil main drum untuk sebuah acara di sebuah mall. Tapi ada kejadian yang sangaaaaatttt mengecewakan. Yah pokoknya bikin Chi sebel.

Chi juga lagi pusing cari SD untuk Keke. Harusnya sekarang-sekarang ini Chi udahh mantep masukin Keke ke SD mana nanti. Sekarang berasa jadi mulai lagi dari nol. Cari-cari lagi... Ah pokoknya gitu deh!!! Terlalu kesel & kecewanya sampe susah buat ceritanya!!!!

Akhirnya Sabtu kemaren Keke gak jadi ikutan tampil, bahkan nari & nyanyi bersama pun enggak. Ya kebetulan juga hari itu (dari hari Jumat sih sebetulnya) Keke panas badannya. Muntah-muntah terus. Jadi percuma aja dia dipaksa ikut tampil. Kondisinya juga gak fit.

Baru juga sembuh, eh K' Aie ngajakin ke Snow Bay. Namanya anak-anak kan gak bisa di janjiin pasti nagih terus ya... Heheheh... Apalagi Keke keliatannya udah fit, jadi gaka da alasan untuk nolak.

Sebetulnya Chi agak ragu, takutnya hari Minggu gak sampe malem bukanya. Tapi K' Aie yakin. Ya udah jam 1/2 3 jalan kesana. Mana ujan deras lagi. Jam 3 kita sampe sana. Dan bener aja ternyata cuma sampe jam 6 kalo hari Minggu. Waks!!! Apa bakalan puas ya berenang cuma sebentar? Apalagi tiketnya kan lumayan mahal tuh Rp. 120.000,-/orang (dewasa) & Rp. 100.000,-/orang (2-5 th).

Selasa, 23 Februari 2010

Rahasia

Dalam perjalanan menuju rumah Aki & Nin di Rawamangun

Keke : "Yah kita lama gak di sana? Soalnya Keke nanti sore mau ada rapat nih sama temen-temen"
Ayah : "Rapat apa?"
Keke : "Rahasia dooong!!!"
Ayah : "Kok main rahasia-rahasiaan? Cerita dong ke Ayah"
Keke : "Kalo rahasia itu kan gak boleh cerita. Emangnya ayah di kantor gak pernah rapat rahasia apa?"
Ayah : "Ya pernah sih... Trus nanti rapatnya dimana?"
Keke : "Di rumah Keke"
Ayah : "Berarti ayah boleh tau dong. Kan rapatnya di rumah"
Keke : "Ya enggak lah... Kan di rumah juga bisa bikin rapat rahasia"
Bunda : "Temen-temen udah tau belom kalo ada rapat?"
Keke : "Belom bun. Nanti pulang dari Rawamangun Keke kasih tau"
Bunda : "Trus kalo ada temen Keke yang tanya ini rapat tentang apa? Keke jawabnya apa tuh.."
Keke : "Ya Keke bilang aja rahasia"
Bunda : "Iya, tapi kalo temennya tanya rahasianya apa dulu. Masa Keke tetep mau bilang rapat rahasia"
Ayah : "Iya tuh Ke. Ayah aja kalo cuma di bilang rapat rahasia pasti gak mau dateng"
Keke : "Katanya ayah pernah ke rapat rahasia"
Ayah : "Iya pernah. Tp kalo ayah di undang ke rapat rahasia, pasti ayah tanya dulu rahasianya apa? Kalo ayah gak di kasih tau ya ayah gak mau dateng. Nah nanti kalo temen Keke gak mau dateng gimana?"
Keke : "Ya kalo nanti temen Keke tanya rahasianya apa, Keke bilang kalo mau ajak bikin film"
Bunda : "Trus kalo temen Keke tanya film apa? Jawabnya gimana?"
Keke : "Filmnya tentang anak super. Keke yang jadi anak supernya, temen-temen Keke yang jadi penjahatnya, trus Naima tugasnya pegang kamera"

Hehehe... tips mencari tau rahasia anak, tanpa dia merasa telah membongkar rahasianya. Pissss ah Ke.. :D

post signature

Senin, 15 Februari 2010

Rental

Obrolan ringan waktu jalan-jalan kemaren

Keke : "Yah, temen Keke ada yang PSnya lagi rusak. Trus temen Keke juga ada yang gak punya PS. Kalo gitu gimana kalo PSnya Keke di jadiin rental? Gak usah mahal-mahal lah... Rp. 2.000 sekali main. Lumayan kan buat uang jajan Keke..."

Waks!!! Chi & K'Aie cuma ketawa ngakak... Keke itu otak bisnisnya nurun dari mana y? Hehehehe...

post signature

Senin, 08 Februari 2010

Alhamdulillah.... Sampe Juga 7 Tahun

"Apa yang telah kucintai laksana seorang anak kini tak henti-hentinya aku mencintai... Dan, apa yang kucintai kini... akan kucintai sampai akhir hidupku, karena cinta ialah semua yang dapat kucapai... dan tak ada yang akan mencabut diriku dari padanya"

Tulisan di atas adalah sebuah puisi dari K'Aie untuk hari jadi pernikahan kami yang ke-7 tepat pada hari ini, 8 Februari 2010.

Kalo di bilang spontan sih sebetulnya gak juga... Kira-kira sekitar 2 minggu yang lalu Chi minta K'Aie untuk bikin puisi sebagai hadiah spesial untuk ulang tahun pernikahan kami.

Tahun-tahun lalu Chi gak pernah minta apa-apa. K'Aie pun gitu. Cuma kenapa Chi kali ini minta, lagi kepengen aja. Abis K'Aie itu kan orangnya cuek. Maksudnya cuek untuk urusan mengucapkan kata-kata cinta. Ngomong I Love You aja bisa keitung sama jari kali. Hahahaha... Nulis surat cinta? Wah boro2... gak pernah sama sekali... hehehehe...

Nah kali ini Chi iseng aja pengen tau, K'Aie bisa gak ya bikin kata-kata cinta. Gak tanggung-tanggung mintanya dalam bentuk puisi. Wkwkwkwkw..... Makanya Chi mintanya dari 2 minggu sebelumnya... :D

Sampe tadi pagi masih berusaha bikin alesan supaya gak bikin puisi.. Trus sorenya Chi iseng nulis di wallnya K'Aie untuk nagih janji. Eh, gak lama dapetlah puisi ini... Suka deeeeehhhh....

Chi sih godain K'Aie, ini bikin sendiri apa di bikinin? Kak Aie bilangnya sih bikin sendiri... Kalo bener bikin sendiri berarti K'Aie berusaha keras tuh ngerangkai kata-katanya... Hiihihihi....

Lucunya pas Chi buka FB lagi ada Keke. Jadi otomatis Keke ikut baca. Reaksinya Keke, dia spontan langsung bilang "WOOOWWWW!!!!". Trus dia juga bilang ke Chi pengen minta ke ayahnya supaya ngajarin dia bikin surat cinta... Wkwkwkkwkwk... Tapi pas Chi kasih tau ke K'Aie dia malah ngacir sambil cengengesan... Hihihiihih....

LOVE YOU HONEY... MMMUUUUUUAAAAAHHH!!!!!!!post signature

Selasa, 02 Februari 2010

Seragam

Akhir-akhir ini ada sedikit masalah tentang seragam anak-anak.

TPA

Udah sekitar 3 bulanan anak-anak ikut TPA. Sebetulnya yang kepengen masukin anak-anak ke TPA itu neneknya anak-anak. Chi sendiri merasa belom perlu. Alasannya :
  1. Mereka bersekolah di sekolah islam. Tentunya di bandingkan sekolah nasional, sekolah islam lebih kuat dong pemahaman agamanya... Dan materi-materi agama yang di ajarkan di TPA gak ada beda dengan sekolah mereka.
  2. Setiap hari Chi juga ngajarin anak-anak tentang agama. Ya paling gak iqra & surat-surat pendek serta do'a-do'a harian.
  3. TPA di lakukan setiap sore hari kecuali wiken jam 1/2 4 sampai jam 5 sore. Itu artinya memakai waktu bermain anak-anak. Jadi kalo mereka ikut TPA otomatis mereka gak bisa main keluar. Dan Keke udah pernah protes akan hal ini...
  4. Sebelum TPA kadang ada kursus-kursus. Seperti kursus drum sama kursus menggambar. Jadi kalo abis kursus trus mereka harus TPA lagi, mereka suka protes karena kecapean plus udah gak bisa main lagi di luar..

Jumat, 29 Januari 2010

Like Father Like Daughter

Kali ini Naima yang lagi sedikit ada masalah. Udah sebulan ini dia kayaknya males sekolah. Padahal biasanya selalu aja semangat. Gak pernah susah di bangunin, selalu ceria & semangat, bahkan sejak PG kecil dia adalah anak pertama yang gak di temenin di sekolah. Ah pokoknya top deh kalo urusan sekolah.

Tapi udah sebulan terakhir ini dia suka males-malesan kalo di suruh sekolah. Suka merengek minta gak sekolah. Bahkan kalo kata gurunya dia sekarang kadang-kadang suka nangis di kelas tanyain bundanya.

Hari Selasa kemaren (26/01) malah dari bangun tidur nangis gak brenti-brenti. Dia gak mau sekolah. Setelah di bujuk berkali-kali akhirnya dia mau juga sekolah walopun gak mau pake seragam. Sama Chi harus nganterin dia ke sekolah. Oke gak apa-apa deh..

Hari Kamisnya udah bener-bener gak bisa dibujuk sama sekali. Segala rayuan gak mempan. Terus-terusan nangis. Akhirnya kami pun membolehkan Nai untuk gak sekolah.

Minggu, 24 Januari 2010

Kalsium

Naima : "Bunda, ini apa sih?"
Bunda : "Ini namanya cereal dek"
Naima : "Ooooo... yang iklannya setara segelas kalsium itu kan? Trus kalsium itu kan katanya bisa bikin badan tinggi"
Bunda : "Betul itu..." *Dalam hati mengagumi efek iklan terhadap daya ingat seorang anak. Hehehe...*
Naima : "Naima mau dong bun.. Naima kan pengen tinggi kayak bunda. Boleh kan bun?"
Bunda : "Ya boleh lah..."
Naima : "Tapi bunda gak boleh minum ya"
Bunda : "Kok gak boleh? Ini kan punya bunda.."
Naima : "Ya nanti kalo bunda minum juga Naima gak bakal bisa sama tinggi kayak bunda dong!! Kan bunda juga minum, jadi bundanya tambah tinggi terus!!"

Hihihi... namanya juga anak-anak. Naima belom ngerti kalo bundanya gak mungkin tambah tinggi lagi. Alias udah mentok :D

post signature

Selasa, 19 Januari 2010

Hari Profesi

Minggu lalu (bukannya hari minggu y ^^) ada hari profesi di sekolahnya anak-anak. Kalo di kelasnya Naima kedatangan pilot. Chi sendiri gak tau pilotnya ini ayah dari salah seorang murid di Al-Alaq atau bukan. Tapi yang pasti pilot beneran. Hehehe...

Sesuai dengan profesinya, pak pilot (begitu Naima menyebutnya) menceritakan tentang pekerjaannya. Katanya Nai sih pak pilotnya kerja di Garuda. Sebelum pulang pak pilot bagi-bagiin stiker, tapi hanya untuk anak-anak yang mau bertanya. Nai sendiri gak kebagian karena dia diem aja. Waktu Chi tanya kenapa diem aja, jawabnya "Mulut Naima lagi di kunci. Trus kuncinya ketinggalan di rumah". Ya ampuuuunnnn!!!! :D

Kalo Keke lain lagi. Profesi yang dikenalkan adalah prifesi pedagang. Tapi bukan pedagang yang di ajak ke sekolah melainkan hari itu mereka di ajak ke pasar modern yang letaknya cuma beberapa ratus meter dari sekolah.

Jumat, 15 Januari 2010

Ariel Dan Lupi

Ariel


Keke sampe sekarang masih ngefans banget nih keliatannya sama Ariel Peterpan. Terbukti akhir-akhir ada permintaan Keke yang bikin kami geleng-geleng kepala sekaligus cekikikan ^^

Yup! Akhir-akhir ini Keke suka minta rambut ikalnya di lurusin. Katanya dia pengen kayak Ariel punya rambut lurus... Duh! Bener-bener fans setianya Ariel nih!! Hahaha...

Lupi


Kalo Naima lain lagi. Dulu dia suka sama Luna Maya. Dan merasa dirinya secantik Luna Maya. Hehehe...

Sekarang dia punya permintaan yang sama juga bikin kami geleng-geleng kepala plus cekikikan. Kali ini Nai minta dari ujung rambut sampe ujung kakinya di cat pake warna pink! Alasannya, Nai pengen cantik kayak Lupi - tokoh berang-berang di kartun Pororo..

Bye-bye Luna Maya... Nai udah pindah ke lain hati nih... :D

Sumber foto:
  1. http://peterpanband.wordpress.com/gallery/ariel/ariel-gaya-sendiri/
  2. http://whitegoldsilver.blogspot.in/2013/04/3d-cartoon-wallpapers-hd_10.html
post signature

Rabu, 13 Januari 2010

Raport

Hari Sabtu kemaren (09/01), Keke & Nai terima raport. Kalo kebanyakan sekolah kan terima raport dulu baru libur, tapi sekolahnya anak-anak libur dulu baru terima raport.

Secara akademis alhamdulillah nilainya memuaskan. Banyak peningkatan di bandingkan raport 3 bulan yang lalu. Alhamdulillah ^^


Menulisnya Keke

"Bun, nanti Keke di latih lagi huruf sambungnya ya. Sekarang udah masuk pelajaran huruf sambung"

Chi cuma cengangas-cengenges aja waktu wali kelasnya Keke ngobrol gitu pas ngambil raport kemaren (09/01).

Menulis emang agak masalah buat Keke. Bukannya gak bisa. Keke bisa kok. Kata gurunya, kalo pelajar dikte, Keke udah mampu didikte dengan kalimat. Jadi gak per kata lagi. Malah nulis rapi pun bisa. Cuma dia itu males kalo urusan menulis. Buat dia kalo bisa dilakukan dengan ngobrol kenapa harus ditulis?

Pernah ada cerita waktu ada pelajaran mengarang di kelasnya, Keke itu antusias banget. Ceritanya langsung mengalir, heboh dan panjang. Tapi lewat kata-kata. Ketika di suruh dituangin ke dalam bentuk tulisan dia hanya menuangkan 1 kalimat aja. Hehehehe....

Ketika di suruh menyalin soal pun sering gak selesai. Karena dia emang males nulis plus hobinya yang suka ngobrol itu. Menurut Keke kenapa harus ditulis, kenapa gak langsung jawab aja dengan kata-kata ^^

Senin, 11 Januari 2010

Saatnya Punya Anak Lagi!!

Semalem pulang dari Carefour, K'Aie keliatan meringis waktu masukin barang belanjaan ke bagasi.

Keke : "Ayah kenapa kok mukanya gitu?"
Ayah : "Pinggang ayah pegel banget"
Keke : "Oooo.. Kalo gitu nanti di rumah bunda harus pijitin ayah ya bun"
Ayah : "Tuh bun dengerin. Ini anaknya yang minta loh, bukan ayah. Hehe.."
Bunda: "Trus kalo bunda pijitin ayah, yang mijitin bunda siapa?"
Keke : "Bunda pengen dipijit juga. Kalo gitu kita kerjasama aja. Ayah dipijit sama bunda, bunda dipijit sama Keke, trus Keke dipijit sama Naima deh!"
Bunda: "Trus yang mijitin Naima siapa?
Keke : "Yang mijitin Naima gak ada"
Bunda : Yaaa... kasian dong Naima gak ada yang mijitin"
Keke : "Iya juga ya.. O'ya Keke tau!! Kalo gitu udah saatnya Ayah & Bunda punya anak lagi. Biar ada yang mijitin Naima. Usul Keke bagus kan bun?"

Chi sama K'Aie cuma bisa ngakak :D

post signature

Sabtu, 09 Januari 2010

Pelayanan Yang Sangat Nyebelin

Ada pepatah "pembeli itu raja". Artinya kita sebagai pembeli harus dilayanin dengan baik. Tapi kenyataannya gak selalu gitu y :(

Chi ngalamin kejadian yang nyebelin di toko mainan. Gak mau nyebutin nama, ntar kena kasus kayak Prita lagi. Hehehe... Pokoknya toko mainan itu terkenal. Jual barang-barang branded, jadi harga-harganya juga lumayan tinggi di toko itu y.

Walopun udah 2x ngalamin kejadian nyebelin, Chi tetep gak kapok belanja disana. Karena sebenernya cukup puas kok belanja disana. Asal jangan sering-sering aja, karena bisa bikin dompet cepet tipis. Hahahha...

Menurut Chi sih sayang aja toko kayak gitu kok ada pegawainya yang gak sopan.. Kalopun Chi cerita disini, Chi cuma pengen berbagi aja. Apalagi kejadiannya terakhir tuh masih hot banget. Jadi keselnya masih berasa. Hahaha...

Kamis, 07 Januari 2010

Keke Dan Drum


Chi pernah cerita di postingan beberapa waktu yang lalu kalo Chi itu kepengen banget anak-anak kursus musik. Chi udah tawarin ke Keke (Nai belom Chi tawarin karena masih kecil, tunggu agak gedean). Chi pengen Keke ikut kursus piano klasik atau keyboard lah.

Tapi segala rupa bujukan maut di lontarin buat Keke tetep aja gak mempan. Dia cuma maunya kursus DRUM. Ayahnya coba nawarin untuk kursus gitar, tapi Keke cari-cari alesan lain. Katanya mau kursus gitar asal yang ngajarnya Ariel Peterpan. Walah!!! Kalo Ariel yang ngajar sih bunda juga mau ikutan kursus. Wkwkwkwk....

Setelah banyak diskusi sama K'Aie akhirnya kita ngijinin Keke untuk kursus drum. Siapa tau emang minatnya ke drum. Kursusnya di SD Al-Alaq. Kebetulan SD Al-Alaq itu selain sekolah islam, dia juga mengutamakan seni. Termasuk seni musik. Punya studio musik dengan alat-alat musik yang lengkap. Belajarnya juga private seminggu 1x dengan durasi 1 jam. Jadi anak juga lebih fokus. Dan yang gak kalah penting, kalo anak kita murid Al-Alaq biaya kursusnya lebih murah dari yang bukan murid Al-Alaq. Udah gitu berlaku flat. Jadi mau sampe level berapapun, bayarnya ya tetap. Tapi kalo kita bukan dari Al-Alaq semakin tinggi levelnya, semakin mahal biayanya ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge