Rabu, 30 September 2009

Lebaran

Lebaran pastinya selalu ada cerita silahturahmi.. Gak terlalu ada cerita yang berbeda tentang silahturahmi ini dari tahun ke tahun rutinitasnya selalu sama, tidak ada penambahan keluarga baru juga. Paling tahun ini keluarganya Kak Aie kebagian giliran untuk ngadain acara silahturahmi.. Sempet ketar-ketir karena belom ada kejelasan kapan lebaran versi pemerintah ditetapkan, karena berkaitan sama makanan yang kita order dari bancakan hari ke-2 lebaran (males masak lah, tau beres aja.. hehehe...).

Jadi yang membedakan cerita lebaran dari tahun ke tahun tentu aja jalan-jalannya... hehehe...

Dulu

Abis lebaran biasanya suka jalan-jalan ke daerah Lembang. Alasannya di sana banyak tempat bermain buat anak-anak.. Atau paling gak berenang di Cipaku.

Rencana Tahun Ini
Gak mau ke daerah Lembang lagi. Kapok sama macetnya... Kadang udah bermacet-macet akhirnya gak dapet kemana-mana, bisa karena puter balik atau gak dapet parkir di tempat yang kita tuju.. Berenang juga gak jadi, karena sekitar 2 hari sebelum lebaran Keke panas badannya. Lagian kalo dipikir-pikir berenang di Cipaku pas musim libur gini gak nyaman juga. Penuh banget kayak cendol...

Jadi tahun ini rencananya berubah, Chi pengen wisata kuliner. Terutama pengen ke saung udjo sama cari lumpia basah. 2 tujuan ini gak pernah kesampean terus tiap ke Bandung. Kalo Kak Aie sih lagi tergila-gila main R/C. Mau itu R/C helicopter, buggy, big foot atau racing
(tapi yang di bawa ke bandung cuma helicopter sama buggy, gak muat kalo di bawa semua.. hehe..). Jadi dia pengennya main R/C aja..

Kenyataannya (banyak rencana yang gagal...)...

Begitu sampe Bandung, Mamah mertua minta tolong ke kami untuk jagain ibu selama di Bandung. Yang di maksud ibu adalah neneknya K'Aie. Tingkah laku & cara berpikirnya kadang udah seperti anak kecil, jadi emang harus ada yang nemenin. Sehari-hari biasanya sih di temenin sama keluarganya tantenya K'Aie. Tapi tiap lebaran mereka mudik ke Tegal (kampung om nya K'Aie). Nah biasanya mamah yang gantiin ngejagain ibu.. Tapi lebaran kali ini mamah gak bisa lama-lama di Bandung jadi deh minta tolong ke kami.

Gak mungkin juga lah kami nolak, kasian ibu gak ada yang jagain. Kalo tantenya K'Aie pulang sesuai rencana berarti rencana kami untuk berwisata kuliner udah pasti gagal. Karena begitu tantenya K'Aie sekeluarga pulang lagi ke Bandung, malem atau besok paginya kami berencana pulang ke Jatibening..

Hufff... mau gimana lagi.. coba ambil positifnya aja deh... Dengan liburan di rumah berarti akan punya banyak waktu untuk istirahat. Apalagi sekitar 2 hari sebelum lebaran kan Keke sakit panas, batuk sampe suaranya bener-bener ilang. Kali aja dengan banyak istirahat dia bisa cepet sembuh.. Mainan & buku cerita anak-anak juga banyak yang di bawa ke Bandung. Ya tau sendiri deh, mudik dengan balita udah seperti pindahan... :D

Trus dengan banyak di rumah, berarti kan banyak waktu untuk nyuci baju plus nyetrika. Walopun kerjaan yang nyebelin sih, terutama nyetrika. Hihihi.. Tapi paling gak pulang ke rumah nanti bakalan bawa baju bersih.. :D

Tapi lagi-lagi rencana tinggal rencana... Hari pertama tinggal di rumah (setelah semuanya pulang ke rumah masing-masing), masih terasa lancar. Keke juga udah mulai sembuh. Udah bisa tidur nyenyak.. Hari kedua, keliatannya mereka mulai bosen. Terutama Naima. Lebih banyak diem, gak selincah biasanya.. Kadang-kadang ngerengek minta pulang. Walopun akhirnya masih bisa di bujuk..

Hari berikutnya Nai tetep minta pulang. Lama-lama Keke pun juga ikutan minta pulang.. Hmmm... walopun mainan kesayangan udah di boyong ke Bandung, mungkin rasanya emang beda kali ya berlama-lama di rumah sendiri sama di rumah..

Nai pun mulai keliatan sakit. Idungnya meler.. Tiap malem badannya panas.. Kata Kak Aie kayaknya penyakit home sick juga nih.. Udah bener-bener pengen pulang. Tapi ya gimana lagi, gak ada yang jagain ibu..

Krucil-krucil yang ada di Naripan diminta buat nginep di Sailendro. Kali aja Keke & Nai jadi ilang home sicknya.. Sayang cuma Ica & Alam yang bisa, Febi & Ijal lagi sakit.. Tapi kayaknya gak terlalu pengaruh terutama buat Nai.. Keke sih lumayan jadi ada temennya. Kalo Nai tetep minta pulang..

Mungkin dia bosen juga kali ya.. selama libur lebaran ini lebih sering di rumah.. Belom lagi cuaca di Bandung lagi gak enak banget.. Malem apalagi menjelang subuh & pagi dingiiinnn... banget.. Siangnya terik, bener-bener kering udaranya.. Menjelang sore hari ujan deras.. Begitu terus setiap hari.. Gak heran kalo anak-anak jadi sakit-sakitan.. Keke yang tadinya udah sembuh jadi ikutan sakit lagi, walo gak sampe panas.. Jadi hampir sepanjang liburan Chi agak kurang tidurnya, karena anak-anak giliran sakit.. Belom lagi mereka pada gak mau makan... Padahal kalo di Bandung biasanya mereka lebih nafsu kalo makan...

Tantenya K'Aie sekeluarga pulang hari Minggu sesuai rencana.. Buat nyeneng-nyenengin hati anak-anak ngajak mereka jalan-jalan ke BSM deh. Tapiiii.... kok Chi merasa mual ya.. mabok gitu deh.. Padahal kan BSM deket banget sama rumah.. Gak sampe 10 menit..

Malemnya Chi gak bisa tidur. Rasanya dingiiiiinnnn banget sampe ke tulang-tulang... Yaaaa kena sakit juga deh... Senin siang kami pun pulang. O'ya Naima malah udah pulang duluan hari Senin paginya.. Bareng orang tua Chi.. Beneran home sick tuh dia... Hehehe...

Sampe hari ini (Kamis, 1/10) Chi masih gak enak badannya.. Kalo siang sih rada mendingan.. Tapi malem sampe pagi suka panas-dingin badannya. Gak enak bangeeeettt!!! Keke & Nai sendiri masih ada sedikit batpilnya.. Tapi demamnya langsung ilang begitu pulang ke rumah... Nafsu makannya pun udah balik ke normal.. Alhamdulillah.. Berarti tinggal bunda aja nih....

Udah dulu deh... badan mulai terasa kinyis-kinyis lagi .... :(

post signature

11 komentar:

  1. Duh chi....sakitnya kecapekan dan kurang tidur tuch, smoga cepet sembuh yaaa....kalo masih demam juga ke dokter aja chi, kasihan kalo chi sakitnya lama anak2 gak ada yg ngurusin....

    mdh2an anak2 sehat trs yaaa...

    BalasHapus
  2. duuhhh lebarannyasampe bikin sakit bunda...

    Maaf lahir dan batin ya...

    BalasHapus
  3. Wah....kecapekan ya mbak? Kebayang deh mudik bawa 2 balita yang sudah bisa mengekspresikan maunya. Oh ya, maaf lahir batin ya. semoga cepat sembuh dan update cerita lagi :-)

    BalasHapus
  4. Bunda.. Selamat idul fitri, maaf lahir batin ya..
    Wah ke2nai udah bisa homesick juga nih. Kalo bundanya pasti tepar kecapekan tuh. Smoga cpt sembuh dan skluarga sehat semua ya..

    BalasHapus
  5. wah... lagi sakit ya mbak... kecapean abis lebaran ya... semoga lekas sembuh ya mbak :)

    BalasHapus
  6. ternyata gak cuma kami sekeluarga yang pada sakit ya..samaan kita...moga dah pada sehat nih sekarang

    BalasHapus
  7. semoga kembali pulih ya bun... untuk semuanya. salam kenal...

    BalasHapus
  8. Cepet sembuh ya tante. Jangan-jangan Keke & Nai mo punya ade neh?? wkkk. Salam buat kk Keke & dd Nai ya. Eh iya, Minal Aidin ya...muah..muah...

    BalasHapus
  9. sama bun, aku juga batal libur lebaran tahun ini gara2 bapaknya anak2 ga bisa ambil cuti :(

    buat keke dan bunda, cepet sembuh yaaa....

    BalasHapus
  10. Iya sih... mungkin mbak kecapekan dan kurang istirahat. Jd gampang masuk angin even jaraknya dekat aja.
    But sekarang udah sembuh kan mba?
    Hmm... bener sih mbak, anak2 biarpun semua mainan dibawa, tp klo bukan di rumah sendiri, emg beda rasanya. Apalagi klo ga ada kawan mainnya, kayak wkt aq mudik ke Siantar kmrn si vaya ga ada teman main krn sepupunya malah mudik ke Medan, kasiannn deh hehee...

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge