Kamis, 06 Agustus 2009

Keke dan Naima Suka Jalan-Jalan?

Keke & Nai sering jalan-jalan gak ya...? Jawabannya iya & tidak.. Jawabannya tidak, karena kami itu sebetulnya gak pernah jalan-jalan kalo gak ada tujuan. Meisalnya jalan-jalan ke mall cuma sekedar buat jalan-jalan aja. Olahraga kaki.. Hehehe...

Jalan-jalan biasanya ada tujuannya, termasuk ke mall. Kalo ke mall biasanya kalo ada event-event, misalnya nonton shownya Dora the explorer, Ben10, atau event dari yupi yang namanya Yupi Land.

Event-event kayak gitu murmer, karena bisa nonton gratisan tapi bagus dan yang pasti anak-anak happy.. Paling keluar uang cuma buat makan aja.. :D

Atau kayak hari Minggu kemaren, Kak Aie ngajakin ke Ace Hardware mall Artha Gading buat ngecek harga sepeda. Kenapa cuma ngecek? Karena harga di mall itu udah pasti mahal sama udah pasti gak bisa di tawar. Jadi beli sepedanya ya nanti aja di pasar rumput, karena udah pasti bisa lebih murah, dan bisa ditawar.. Hihihi. Tapi supaya gak di bo'ongin sama penjual ya harus ngecek harganya dulu di mall. Ya.. lumayan deh bisa jalan-jalan juga kan.. :)

Kami juga cukup rajin dateng ke pameran-pameran, kayak waktu itu ke IIMS, Bobo Fair, pameran buku, Ina craft, kebudayaan jepang, dll. Bahkan pameran pernikahan pun pernah kami datengin. Hehehe... Kenapa kami suka dateng ke pameran-pameran, karena suka ada aja yang menarik dari pameran-pameran itu..

Gak semua jalan-jalan selalu berakhir sukses sih.. Ada kalanya gak sukses juga. Kayak waktu ke Ina craft. Sebetulnya pamerannya menarik banget. Chi sih pengennya berlama-lama di sana, tapi mungkin karena pengunjungnya banyak banget, bikin anak-anak gak betah kali ya.. Jalannya aja kayak semut, karena banyaknya pengunjung. Jadi akhirnya mereka rewel, makanya cuma sebentar di sana, gak puas deh..

Trus darimana kami bisa tau ada event ini itu? Kebanyakan sih dari koran kompas, tapi kadang googling juga, tau dari tv atau ada yang kasih tau..

Walopun gitu gak semua event kami datengin. Alasannya bisa macem-macem, ada acara keluarga lah, anak-anak sakit, dll. Atau bahkan kayak masa liburan sekolah kan biasanya suka banyak tuh event-event terutama untuk anak. Kalo di datengin semua kayaknya gak mungkin, karena kami kan bisanya cuma pas wiken..

Atau waktu beberapa waktu yang lalu kan pernah ada shownya Disney (kalo gak salah di senayan ya..). Kak Aie ngajakin nonton, karena tau Nai kan suka princess-princessnya Disney. Tapi Chinya gak mau, karena anak-anak belom pada betah nonton atau duduk manis berlama-lama. Di rumah aja mereka kalo nonton kartun gak pernah lama.. Jadi daripada rugi beli tiket mahal-mahal, baru acara mulai mereka udah minta pulang mendingan gak dulu deh.. Show-show yang ada di mall-mall udah cukup buat mereka untuk saat ini kayaknya.. :)

Pokoknya sebisa mungkin cari hiburan yang murmer tapi bisa bikin anak-anak seneng & syukur-syukur kalo ada manfaat lebih.. Tapi kadang gak semuanya murmer sih.. cuma kalo bisa bikin anak-anak happy ya gak apa-apa lah.. asal jangan sering-sering aja, bisa menjebolkan keuangan.. hihihi...

Kalo lagi gak ada event-event ngapain dong.. Ya paling di rumah aja, atau main ke rumah mertua... :D Ketauan banget ya, ke rumah mertua cuma kalo lagi gak ada acara jalan-jalan.. Hihihi... Pokoknya gak akan ke mall.. :D

Wiken ini kemana ya..? Rencananya sih hari Sabtu ini Kak Aie mau ngajakin kami semua nonton Police Academy di Ancol.. Rencana awalnya sih hari Minggu, karena denger-denger bakalan ada festival layang-layang juga. Tapi ternyata salah denger.. Festival layang-layang ada di monas (kalo yang di ancol adanya bulan kemaren).

Jadi... Insya Allah hari Sabtu ini mau ke Ancol nonton police academy, hari Minggunya ke monas nonton festival layang-layang.. Mga-moga semuanya pada sehat. Biar jadi jalan-jalannya.. Amin... :)

post signature

12 komentar:

  1. Wah kayaknya seru nih nonton police academy ... mobilnya kan selalu dipajang di ancol

    BalasHapus
  2. iya anak2 balita umumnya belum bisa duduk nonton berlama2. pernah dibukain snow whitenya disney, crystal gak suka, karena alur ceritanya termasuk lambat. dia malah sukanya versi bikinan china, yg singkat, kira2 20-30 menit dah selesai ceritanya.
    gapapa..justru jalan2 paket murmer gak nyapein, yg penitng kan anak2 senang, ketemu suasana baru... apaan tuh police academy .. hibur2an di jakarta gua dah ketinggalan semua.

    BalasHapus
  3. setuju!!!
    hindari mall kalo ga ada tujuan yag pasti. hehehehe... :-P

    anak2ku juga paling suka jalan2. ga masalah jalan kemananya, yang penting: jalan2.... :D

    tapi kalau disuruh milih, mereka pasti mintanya berenang...

    terus, cerita jalan2 ke ancol dan monasnya mana bun??

    BalasHapus
  4. waa...ada festival layang2 di Monas yah? pengeen dateng tp sayang ada pengajian hr mgg ini. Klo ada festival layang2 lagi kasi tau ya, chi..si azka suka banget

    BalasHapus
  5. Wah bakalan seru tuch bun acara jalan jalannya.
    Ditunggu reportasenya

    BalasHapus
  6. Aah.. kayaknya termasuk sering jalan2 deh...

    BalasHapus
  7. Wah, mommynya termasuk rajin nih, bisa tau event2 di mall. Kalo Nathan ke mall ya karena momnya mo beli keperluan bulanan aja, atau karena mo beli sesuatu hehehe....
    Dan biasanya Nathan maen mobilan doang. atau kalo gak maen di fun world. Pengen sih sekali kali ikut even kayak Ben10, itu kan toko kartun kesukaan Nathan.

    Sekrg lebih jarang lagi jalan2nya, secara momnya perutnya dah endut hehehe...

    semoga Key & nai menikmati jalan2nya yah:)!happy holiday ya!

    BalasHapus
  8. Wah, enak'x yg mw ke Ancol, heheheh....
    Ajak2 donk, xixiixixix :D

    BalasHapus
  9. Setuju bund cari hiburan yang murmer hehe.. Kalo dibiasain ke mall ntar anak jadi konsumtif. Wah ke pameran pernikahan pasti pada icip2 testfood gratisan ya :D bole juga tuh bikin kenyang hihihi..

    BalasHapus
  10. kalo orang semarang, istilahnya "klenong-klenong" jalan jalan refreshing.. wah..enakya.. :)
    salam kenal.
    komen diblogku ya :)
    trims..

    BalasHapus
  11. Ditunggu laporan acara police academy nya ya.
    Iya memang kasihan anak2 kalo harus berdesak2an di pameran gitu. paling enak jalan2 di taman ato kebun binatang.

    BalasHapus
  12. Mba kayaknya di ancol juga ada festival layang-layanngnya ... tadi kami kebetulann juga ke ancol, tepatnya ge gelanggang samudranya ... pas pulang di tol (belum jauh keluar dari ancol), ada lumayan banyak layang-layang yang lagi diterbangkan. bagus-bagus banget dari jauh ... anggun, hehe. Tapi ga tahu festival ato lomba ya ... cos karena kami tahunya juga pas dah pulang, sore jam 1/2 4 an

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge