Kamis, 20 Agustus 2009

Festival Layang-Layang Hari Ke-2

Masih cerita tentang festival layang-layang, kali ini hari ke-2 (cerita yang hari pertama ada disini & disini). Sekitar jam 12 kami sampe di acara festival layang-layang.. Keliatannya lebih rame dari hari yang pertama.. Tapi alhamdulillah masih dapet tempat parkir yang oke.. Sama kayak hari pertama, deket pintu masuk..

Keliling-keliling sebentar, Keke minta ikut lomba menggambar.. Sama sekali gak ada persiapan, makanya gak bawa crayon sama meja gambarnya.. Tapi kata panitianya untuk yang gak bawa crayon bakal di sediain sama panitia.. Ya udah akhirnya kami pun daftarin Keke..

Tapi ternyata crayon yang di bagiin panitia jelek banget!! Gak semuanya bisa keluar warnanya.. Udah gitu kayaknya setiap bungkus crayon warnanya gak sama deh.. Masa warna yang di kasih ke Keke kebanyakan ijo, sedangkan Chi liat ada peserta lain yang pake crayon dari panitia juga kebanyakan warna crayonnya merah... Udah gitu salah satu crayon ijonya begitu di pake, ternyata yang keluar warna kuning.. Hihihi...

Ya tapi emang gak berharap menang juga sih.., karena usia minimal untuk ikut lomba itu kan kelas 2 SD. Sementara Keke masih TK, baru umur 5 tahun.. Jadi cuma buat cari pengalaman aja, apalagi ini kan gambarnya di atas layang-layang sesuatu yang baru buat Keke.. Walopun akhirnya layang-layang banyak robek karena gak bawa meja buat gambar..

Hasil karya Keke yang kebanyakan berwarna hijau.. :D

Pas kami ke sana lomba layang-layang baru aja di mulai.. Lomba yang pertama adalah lomba layang-layang 3 dimensi.. Kalo kata Chi sih lebih seru dari lomba 2D yang kemaren.. Kalo Chi liat orang yang main layangan 3D itu kayak orang yang lagi lomba tarik tambang ya.. Bedanya kalo tarik tambang kan orang vs orang.. Kalo layangan orang vs layangan.. Gimana caranya itu layangan jangan samoe jatoh lagi.. Tapi bagus terbangnya.. Dan yang narik layangannya pun bisa lebih dari 1 orang..

Liat foto-fotonya aja ya..

Dari kiri atas, searah jarum jam : salah satu layangan 3D, Doraemon terbang bukan pake baling-baling bambu, Ini gerobak akhirnya bisa terbang juga (kemaren gagal terbang), Hari ke-2 banyak layangan yang nyangkut nih...

Dari kiri atas, serah jarum jam : Kura-kura mulai terbang. Di susul oleh Kelelawar. Naga menyusul kemudian (salah satu layangan yang menurut Chi paling keren terbangnya). 3 binatang bertarung di udara, hasilnya semuanya nyungsep!! Hehehe...

Buat Naima, makan adalah hal utama... Sampe sana yang di cari adalah makanan.. Hehehe...

Waktu di beliin layangan, komentarnya Keke adalah "Asiiiikkk Keke punya layangan!!! Akhirnya impian Keke terkabul juga!!!". Hihihi... sampe segitunya Ke... :D

Ini layangan panjaaaaaang banget!! Gak tau deh apa karena kepanjangan atau karena faktor lain, jadinya gak sukses terbangnya... Jatoh mulu..

Ini layangan gagah ya.. Tapi sayang terbangnya juga gak sukses, baru terbang sebentar udah nyungsep. Hampir aja nyungsep ke Naima. Kalo aja tangan Naima gak buru-buru Chi tarik, pasti bener-bener kena tuh Nai... Kalo iya berasa di tabrak burung raksasa kayaknya, abis gede banget.. Hehe...

Nai pengen di foto sambil nyanyi dan di tembak dengan bubble.. Berasa jadi penyanyi beneran kali.. hihihi...

Kayak lagi narik tambang kan? Belom lagi teriakan-teriakan mereka "Tarik!!! tarik!!!". Persis kayak main tarik tambang ya... :D

Ini juga keren layangannya, tapi gak tau kenapa deh kok gak terbang-terbang..

Dari tadi fotonya tentang layangan yang gagal terbang terus ya.. sebetulnya lebih banyak yang berhasil terbang sih... Pada keren-keren layangannya.. cuma gak di tampilin di postingan ini aja.. :D

Selain lomba layang-layang 3D ada juga atraksi... Ada 3 atraksi yang ditampilin.. Ini foto-fotonya...

Peserta dari taiwan dengan revolution kite. Ada iringan lagu juga cuma lupa lagunya rock apa klasik ya...

Ini kolaborasi revolution kite.. 2 orang dari Taiwan, 1 orang dari Perancis.. Kalo jago mainnya layang-layang ini selain bisa menari di udara juga bisa berkolaborasi & bikin konfigurasi di udara.. Keren lah...

Atraksinya Alex - France, diiringi lagu Jali-jali.. Lupa nama layangannya apa.. Tapi maininnya kayak revolution kite gitu deh...

Disana juga ada lomba rokakku fight.. Layangan segi enam yang berasal dari Jepang. Sebetulnya sih walopun katanya berasal dari Jepang tapi buat kita kayanknya bukan sesuatu yang aneh sih.. Kalo menurut chi rokkakku fight itu sama dengan adu layangan di kita.. Bedanya kalo rokakku kan layangan bentuk segi 6, kalo kita kan belah ketupat ya...

Pertandingan ini seru.. Bahkan dari semua pertandingan, ini yang paling seru.. Semua pada berlomba-lomba menjaga supaya layangannya enggak jatoh atau kelilit tali lawan.. Seru deh.. Liat foto-fotonya ya...

Bersiap-siap untuk di terbangkan..

Baru pada terbang.. jadi belom ada yang saling ngait..

Pada serius nerbanginnya.. supaya layang-layangnya gak sampe kalah... hihihi...

Mulai pada ngait deh... Kasian deh yang layangannya pada ngait... Hihihihi...

Pada bingung gak ya misahin layangannya.. :D

Seru lah pokoknya.. pertandingannya berlangsung singkat tapi paling seru.. Udah gitu rame sama teriakan-teriakan.. Teriak kalo layangannya ngait atau ada yang lolos.. Seru deh pokoknya.. Tapi yang pasti pertandingan berlangsung fair dong... Yang kalah atau menang semuanya happy.. :)

Setelah rokakku fight gak ada pertandingan atau atraksi lagi.. Tinggal nungguin siapa yang menang lomba mewarnai, lomba fotography sama lomba layang-layang tentunya... Kami gak ikut nungguin sanpe pengumumannya. Tapi... pas lagi siap-siap mau pulang ada pemandangan ya lucu... Ada seorang bapak-bapak (kalo liat wajahnya sih keliatannya udah kakek-kakek ya...), badannya kecil mungil mencoba main layang-layang sejenis revolution kite.. Gak tanggung-tanggung yang dia mainin gak cuma 1 layangan tapi 4 sekaligus..

Permainannya sih lumayan jago.. Tapi bukan itu yang mau Chi ceritain, tapi gayanya si bapak-bapak ini bermain.. Heboh banget.. Emang sih di postingan yang sebelumnya kan Chi pernah nulis kalo main layang-layang odel ini seluruh anggota badan kita gak akan diem.. Tapi ini sih bener-bener gak mau diem.. Chi gak tau apakah emang gayanya si bapak-bapak itu seperti itu apa enggak.. Tapi kalo Chi sih liatnya, ini bapak-bapak justru yang di mainin sama layang-layang.. Bukan dia yang mainin layang-layang.. Bener-bener heboh deh... Sampe beberapa kali Chi liat dia duduk & tiduran trus gak cuma itu ketika duduk atau tidur, badannya pun keseret sejauh beberapa meter... Di udara yang panas kayak gitu, kayaknya lumaya juga tuh punggung keseret di lantai semen... Hehehe... Jadi daripada ngeliat layangannya yang menari di udara, Chi justru lebih banyak liat bapak-bapaknya yang beratraksi.. Abis heboh banget... :D

Duh.. panas deh itu punggung keseret-seret.. Hihihihi...

Ya gitu deh ceritanya di kite festival kemaren.. cuma 1 kritikan/masukan buat panitia kite fest.. Di area kite fest sama sekali gak ada toilet umum!! Satu-satunya toilet yang ada cuma buat peserta kite fest (kl mau masuk toilet harus nunjukin id card). Untung aja udara terik banget, jadi walopun berbotol-botol air mineral Chi minum gak bikin Chi beser (padahal biasanya minum sedikit udah bikin Chi beser). Naima aja yang beberapa kali pengen pipis, karena gak ada toilet jadi terpaksa di balik pohon.. Untung masih anak-anak.. :D

Selebihnya sih puas.. Insya Allah kalo ada kite fest pengen nonton lagi.. 2 hari berturut-turut di terik matahari sukses bikin kulit gosong.. Apalagi Naima tuh.. dia yang paling belang kulitnya, abis 2 hari berturut-turut pake tank top.. Hehehe...

Oke deh, segitu aja ceritanya... Selamat menjalankan ibadah puasa ya.. Mohon maaf lahir & batin.. :)

post signature

8 komentar:

  1. Kereeeeeeeeeeeeennnnnnnnnn ya mba :D

    Aku bacanya mpe ngos2an...gimana mba Chi yang cerita yaa :D


    Met Puasa Mba Chi sekeluarga.....

    BalasHapus
  2. Mau ikut nonton festifal layang2, tapi cukup disini saja. Tidak panas & foto2nya lengkap

    BalasHapus
  3. lengkaaap bgt critanya + dokementasinya , keyen deh ...

    BalasHapus
  4. Layang-layangnya keren-keren dech pokoknya

    BalasHapus
  5. Asliiiiii ..... keren2 banget layangannya. Hihihi, kakak Nai hobi ngemil ya .... sama kayak Aliyyah, nih kalo kurang di rumah dedek Aliyyah ada banyak camilan kak :). Selamat beramadhan ya mba Myr dan keluarga :D

    BalasHapus
  6. bagus2 banget...
    aku suka yang gede yang kata bunda gak bisa terbang itu deh. sayang ya gak bisa terbang, keberatan kayanya hehehe...

    BalasHapus
  7. wah kalo namanya layang layang aku paling suka banget mbak...apalagi anak saya...pingin banget nich nonton langsung festifalnya tapi sayang didaerahku kok gak ada...

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge