Kamis, 27 Agustus 2009

Area Bebas Merokok

Chi udah pernah dengar lelucon tentang area bebas merokok ini sebelumnya.. Tapi gak nyangka aja kalo Keke bakal nanyain pertanyaan yang sama.. Kejadiannya waktu lagi belanja bulanan di Carefour MT Haryono.

Keke : "Bunda, area bebas merokok itu maksudnya apa ya?"
Bunda : "Maksudnya kita dilarang merokok di area ini."
Keke : "Bunda, area itu kan artinya tempat. Kalo bebas kan artinya terserah kita, suka-suka kita ya.. Berarti area bebas merokok artinya kan tempat buat terserah kita ya mau merokok apa enggak.. Kok malah dilarang sih artinya?! Kalo dilarang kan harusnya ditulisnya area dilarang merokok ya bun?"

Hihihi... bener juga tuh Ke... Kepikiran aja nih Keke.. :D

*Note : Chi cuma cekikikan waktu denger penjelasan Keke sambil bilang setuju sama penjelasan Keke. Karena Chi juga gak ngerti sih sebenernya kenapa harus di tulis area bebas merokok, bukannya area dilarang merokok.. Ada temen yang bisa menjelaskan? :D

post signature

18 komentar:

  1. haduh kak Keke ... kok pintar gitu sih :)
    btw, trus gimana tuh mba Myr menjawab argumennya keke ?? kritis sekali ya si keke ini, ck ck ck (*salut*)

    BalasHapus
  2. Kadang anak anak lebih kritis dari pada kita yaa.... Kalau kita mungkin anggapannya kan sudah biasa.

    Ngomong2 soal rokok saya paling nggak suka kalau di kantor ada yang merokok, padahal sudah ada tulisan kawasan dilarang merokok. Tapi masih ada 2 orang yang sengaja ngrokok. Puasa inisaya jadi terbebas dari asap rokok.
    Juga kalau ada sponsor/iklan rokok, apalagi iklan semacam jarum peduli lingkungan sampoerna peduli pendidikan dsb...

    BalasHapus
  3. Hehehe Kak Keke pinter ya. Logikanya ok banget. Yang bikin tulisan harus lebih hati-hati tuh. Apa gak malu dikritik sama Kak Keke?? :D

    BalasHapus
  4. hayah bener juga ya kata keke......

    BalasHapus
  5. Betul juga, Keke jenius...

    BalasHapus
  6. ngahahaha pernyataannya ambigu, bisa punya lebih dari satu arti:p
    nah loh jadi sapa yg bertanggung jawab, bermuara pada siapa ni hihihi bingung..bingung deh:p

    BalasHapus
  7. Kalimatnya memang rancu bund. Kita yang udah dewasa aja bisa mengartikan pernyataan itu kebih dari 1. Mending sekalian tegas 'dilarang merokok', kan malah jelas tuh.

    Keke emang pinterr, nalarnya baguss :)

    BalasHapus
  8. hehehe..., keke emang hebat!
    mungkin harusnya tulisannya "area dilarang merokok", atau "area bebas rokok"... :D

    BalasHapus
  9. hahaha gini nih kalo anak kritis, emaknya jadi terbengong2 xixii:) hmm emang bener ya bun, jadi rancu gitu artinya. harusnya kali 'area bebas dari rokok' bukan disingkat jadi 'area bebas rokok' hihi:p

    keke top dehhh:)

    BalasHapus
  10. hihi..pinter nich keke. aku sich ga berfikir kesitu.

    BalasHapus
  11. Yoi mbak,
    Itu rancu... bebas merokok berarti kan bebas merokok.
    Harusnya bebas rokok. Itu lebih bener. :D

    BalasHapus
  12. Keke emang pinter, ummi aja yang dah tuwir gak kepikiran he..he..he..

    BalasHapus
  13. weh kritis juga si keke...

    BalasHapus
  14. hmm.. mungkin maksudnya area bebas (dari yang) merokok :D

    BalasHapus
  15. harusnya AREA BEBAS ROKOK kali ya .. hehe .. keke pinter banget.. nanti kalo Farras kaya kk keke aku bisa jawab gak ya ..

    BalasHapus
  16. akan lebih mudah kalau tulisannya "area bebas rokok"..
    itu yang bikin kalimatnya gak mikir dulu kali ya hehehe. 2 huruf ME - jadi bikin ambigu, bahkan bikin anak kecil bertanya-tanya. Hahaha

    BalasHapus
  17. Haha..Keke emang top abis...

    BalasHapus
  18. keke udah pinter menganalisa ya....tp emang bener tuh apa kata keke , aku juga tadi mikirnya area bebas merokok itu justru area tempat org merokok looooh...

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge