Senin, 29 Juni 2009

Do'a Naima


Beberapa waktu yang lalu Chi pernah cerita kalo Chi sholatnya itu jarang di depan anak-anak, karena kalo di depan mereka selalu aja banyak gangguannya.. (liat di sini ceritanya).

Alhamdulillah sekarang mereka udah banyak berubah.. Keke bahkan setiap kali adzan terdengar langsung buru-buru ke kamar mandi untuk wudhu, lalu ambil sarung & sajadah. Bahkan seringkali dia yang selalu mengingatkan kami semua untuk cepat-cepat sholat..

Kalo Nai sih belom sesigap Keke.. Kalo mau sholat dia maunya bareng-bareng. Biasanya dia ngajak bundanya, tapi kalo undanya lagi 'berhalangan' dia suka ngajak pembantunya mamah, namanya bi' tuti..

Walopun mereka udah gak mengganggu kayak dulu, tapi tetep aja masih ada cerita lucu.. Beberapa diantaranya cerita di bawah ini..

Ehemm..

Bi' Tuti : "Ima kalo sholat sama bibi harus ikutin semua gerakan bibi ya.."
Naima : "Iya.."
Bi' Tuti : "Ehemmm... ehemm..." *sebelum sholat bi' tuti berdehem*
Naima : "Ehemmmm.... ehemm..."
Bi' Tuti : "Loh kok Ima ikutin Bi Tuti ehem.. ehemmm... sih?"
Naima : "Kan tadi kata bibi, Ima halus ikutin bibi.."

Hehehhe.... bukan salah Ima loh Bi.. Hihihi...

Pancake
Naima lagi siap-siap mau makan pancake

Bunda : "Nai... Bunda mau sholat.. Ima mau makan pancake dulu apa mau sholat dulu sama bunda?"
Naima : "Ima sholat dulu deh..."

Walopun sekarang Nai udah mau ikutin semua gerakan (tapi tetep aja sambil goyang-goyang. Hehe..), tapi kalo Chi perhatiin setiap kali selesai sholat dia selalu langsung buka mukenanya.. Awalnya sih Chi biarin, yang penting dia udah mau sholat. Tapi lama-lama Chi pikir boleh lah sesekali ngajarin dia untuk berdo'a dulu sebentar setelah sholat..

Bunda : "Dek.. kalo udah selesai sholat, adek coba berdo'a dulu ya.."
Naima : "Emang beldo'a itu apa sih?"
Bunda : "Ya.. berdo'a itu kita minta sesuatu sama Allah.. Kan yang bisah ngasih semua ini adalah Allah.. Adek berdo'a dulu ya.."
Naima : "Iya.. Ya Allah.. Ima mau pancake.."
Bunda : "Yaaaa... kok do'anya gitu de'..."
Naima : "Emang do'anya gimana dong.."
Bunda : "Misalnya gini nih.. Ya Allah beri Naima kesehatan ya... supaya sehat terus.."
Naima : "Gak mau kesehatan ah... Ima kan lagi mau makan pancake.."

Oooo.... ternyata dia bener-bener lagi pengen pancake... hihihihi.. Sok deh makan.. :D

Oh tuhan tolonglah aku...

Sekali lagi Chi ngajarin Nai untuk berdo'a setelah sholat. Tau apa yang Nai ucapkan ketika berdo'a...

Naima : "Oh Tuhan tolonglah aku... Janganlah Kau tinggalkan diliku..."

Wakakakakkkk.... Naima nyanyiin lagunya Derby Romero pas do'a... Duh Nai... ada-ada aja deh kamu... Hehehehe....

post signature

15 komentar:

  1. Hehehe Kak Naima lucu deh. Namanya juga bedoa ya Kak, jadi minta apa aja boleh hehehe. Saya juga mulai ngajarin Dita berdoa nih...Dita udah bisa menengadahkan tangan dan mengusap muka jika Bundanya bilang "Amin" hehehe .Ah...anak2 selalu bikin senyum ya dengan tingkah smart nya.. :-)

    BalasHapus
  2. Kalu sudah denger cerita anak2
    pasti saraf-saraf kita jadi kendor, hidup rasanya selalu indah...

    BalasHapus
  3. Hihihi emang ya mbak, kalo sholat dideket anak suka jadi gak konsen. Aku juga suka jadi gak konsen pengen ketawa kalo sholat deket kyara. Alhamdulillah kalo orangtuanya sholat kyara juga slalu ngikutin pake sajadah kecil, meskipun gaya sujudnya masih kaya tengkurep :)
    Moga anak2 sholatnya rajin terus sampe dewasa ya mbak, amin..

    BalasHapus
  4. wah naima doanya lucu yaaa...tp bener juga sech chi..lagunya Derbi Romero itu kan doa juga hehehe...

    anak2 chi makin hari makin lucu2 aja, ada bakat jadi pelawak nech, minimal bisa membuat orang2 disekitarnya tertawa....

    BalasHapus
  5. Hi..hi..hi.. Naima ada2 aja, Makin hari semakin pinter aja deh!

    BalasHapus
  6. heheheh Naima lucu amat ya, emang anak2 masih belum mengertibanget ya buat apa sholat dan berdoa tapi paling tidak mrk udah mau mengikuti gerakan dan sadar kalau azan waktunya sholat aja udah bagus banget

    BalasHapus
  7. Hehehe...ada-ada aja ya polah anak-anak!

    Btw bun, kalo anak-anak tuh udah bisa diajarin sholat di umur berapa ya, bahwa anak bisa ngerti kalo sholat itu adalah kewajiban?

    Soalnya punya ponakan udah kelas 1 SD masih susaaah amat kalo dosuruh sholat. Emang karena pembiasaan dari sejak kecilnya kali ya...

    BalasHapus
  8. Ooohhh Tuhan tolonglah aku...janganlah kau tinggalkan diri ku....wkwkwkwkwk....doanya Nai heb at bgt.

    Tapi bener tuh mba Chi Nai doanya gitu..supaya Allah selalu ingat sama kita...:)dan kita juga harus ingat sama penciptanya..

    BalasHapus
  9. Duh.. klo Adit skr masih suka gangguin mommy klo lagi solat. Manjat2 punggung, tiduran di depan mommy, nyubit2.. Mudah2an bentar lagi Adit mo solat bareng sama mommy, kayak Naima...

    BalasHapus
  10. he hehe..minta pancake. polosnya anak2. seneng ya liat anak kecil udah bisa sholat.

    BalasHapus
  11. Naima pinter, udah mulai rajin sholat dan doa. Baca doanya anak anak banget hihihi...
    Mudah2an jadi anak sholeh dan sholihah buat Keke dan Nai, amin

    BalasHapus
  12. Aduh lucunya...pasti gemesin dech...semoga naima tetap rajin ya sholatnya...

    BalasHapus
  13. hi hi lucu mat si nai..doanya.....

    BalasHapus
  14. wkwkwkwkkw... Naima lucu bgt ya mbak, tapi pinternya kliatan bgt, kritis... semoga mba bs trs ngajarin anak2 seperti itu, Insya Allah mereka kelak menjadi anak2 yg sholeh ya

    BalasHapus
  15. hehehe..., naima lucu amat sih....
    tapi hebat lho, masih kecil udah bisa belajar berdoa.
    pasti kalau sudah beasr nanti jadi anak yang saleh da pinter. amin...

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge