Featured Post

Bebas Nyeri Sendi Saat Mendaki dengan VIOSTIN DS

Kelihatan gagah, ya. Padahal aslinya sendi lutut terasa nyut-nyutan berkali-kali hehehe. Tapi sekarang udah ada solusinya. Baca aja cer...

Senin, 29 Juni 2009

Do'a Naima


Beberapa waktu yang lalu Chi pernah cerita kalo Chi sholatnya itu jarang di depan anak-anak, karena kalo di depan mereka selalu aja banyak gangguannya.. (liat di sini ceritanya).

Alhamdulillah sekarang mereka udah banyak berubah.. Keke bahkan setiap kali adzan terdengar langsung buru-buru ke kamar mandi untuk wudhu, lalu ambil sarung & sajadah. Bahkan seringkali dia yang selalu mengingatkan kami semua untuk cepat-cepat sholat..

Kalo Nai sih belom sesigap Keke.. Kalo mau sholat dia maunya bareng-bareng. Biasanya dia ngajak bundanya, tapi kalo undanya lagi 'berhalangan' dia suka ngajak pembantunya mamah, namanya bi' tuti..

Walopun mereka udah gak mengganggu kayak dulu, tapi tetep aja masih ada cerita lucu.. Beberapa diantaranya cerita di bawah ini..

Kamis, 25 Juni 2009

Trauma Part 2

Ini cerita tentang trauma Nai berikutnya... (part-1 silahkan lihat di sini..)

Takut Badut
Sebelum tau Nai itu takut badut apa gak, Chi selalu beranggapan kalo yang namanya badut itu emang gak menarik untuk anak-anak malah cenderung menakutkan. Yang Chi maksud disini adalah badut orang yang pake idung merah, rambut warna-warni, perut gendut seperti itulah.. Untung aja sekarang ini kebanyakan badut karakter ya.. Kalo ini sih Keke sama Nai malah kesenengan ngeliatnya..

1 Hari sebelum pentas seni (liat postingan sebelum ini), anak-anak lagi asik main di rumah karena sekolahnya emang udah libur.. Waktu lagi duduk di depan jendela, lewat deh tuh pengamen dengan memakai topeng badut.

Nai yang lagi asik main, langsung nyamperin Chi.. Gak nangis sih, cuma ekspresi wajahnya keliatan ketakutan aja.. Nai juga bilang ke Chi kalo di luar ada badut & dia takut. Trus dia minta di gendong, sama sekali gak mau turun dari gendongan sampe akhirnya dia ketiduran (padahal masih pagi loh, masih jauh dari jam tidur dia).

Bangun tidur, Chi pegang badannya kok anget ya.. Agak kaget juga, karena tiba-tiba aja badannya anget (sebelumnya Nai lagi sehat-sehat aja..). Chi jadi curiga jangan-jangan ini karena dia liat badut itu.. Trus yang bikin Chi tambah yankin kalo ini gara-gara badut.. Nai jadi gampang ketakutan.. Tiap ngedenger bunyi sesuatu terutama bunyi pintu, dia langsung samperin Chi trus tanya "Itu badutnya masuk ke rumah Ima ya bun?". Untuk beberapa saat dia langsung minta gendong..

Waktu Chi ajak keluar rumah, awalnya dia sempet yang takut. Katanya takut di luar ada badut.. Padahal sebelum-sebelumnya dia paling seneng kalo di ajak main ke luar.. :(

Main Teh

Naima lagi bosen kali di rumah, teh celup yang ada di rumah dia robek bungkusnya trus isinya dia tuang ke mangkok. Tadinya sih Chi mau negur tapi ngeliat dia asik maenin teh nya itu. Katanya sih dia lagi ngegambar pake teh, jadi Chi gak jadi negur deh..Chi pikir boleh juga nih idenya Nai. Menggambar dengan teh... Hehehe... Ternyata bisa cari ide sendiri juga nih anak bunda.. :D

post signature

Senin, 22 Juni 2009

Wisuda Dan Pentas Seni PG/TK Al-Alaq


Cerita traumanya Nai yang part 2 di tunda dulu ya.. Chi mau cerita tentang acara wisuda & pentas seni PG/TK Al-Alaq (kalo mau liat cerita traumanya Nai yang part-1 silahkan liat disini).

Hari Sabtu kemarin (20 Juni 2009), sekolahnya Keke & Nai ngadain acara wisuda & pentas seni. Gak beda sama tahun-tahun sebelumnya acaranya masih diadain di hotel Horison, Bekasi jam 9 pagi sampai selesai..

Susunan acara juga gak ada yang beda dari tahun lalu. Paling yang sedikit berbeda itu tempat ganti pakaiannya. Kalo dulu kan ruangannya dibiarin aja lowong gitu. Jadi anak-anak bebas lari sana-sini. Tapi sekaligus bikin kita bingung, dimana tempat ganti kostum? Karena saking banyaknya anak-anak yang berkeliaran..

Minggu, 21 Juni 2009

Permainan Seru

Keke : "Bunda main yuuukkk!"
Bunda : "Keke mau main apa?"
Keke : "Main apa aja deh.. Biasanya bunda kan selalu punya permainan seru.."

Ada rasa seneng karena dipuji sama anak sendiri. Alhamdulillah anak-anak berarti seneng main sama bundanya...

Tapi karena ini lagi liburan, berarti stok permainan 'seru' harus diperbanyak lagi. Kayaknya gak asik kan kalo tiap hari cuma main permainan itu-itu aja.. Liburannya sebulan lagi.

Ide permainan bisa dateng dari mana aja. Bisa spontan, bisa juga dari berbagai sumber. Biasanya sih dari internet.. Oke deh kalo gitu saatnya cari ide... :)


post signature

Trauma Part 1

"Bunda, Naima itu ada takutnya gak sih? Keliatannya anaknya pemberani sekali y gak ada takutnya.."

Begitu kira-kira pertanyaan dari gurunya Nai waktu Chi ambil raportnya Nai.. Waktu itu Chi jawabnya kalo Naima itu emang gak ada takutnya. Paling sering bikin sport jantung orang tuanya daripada Keke... Tapi ternyata ada 3 hal yang bikin Naima takut, bahkan kejadian ke-2 & 3 terjadi dalam 1 minggu terakhir ini..

Takut FX

Pernah ke mall FX? Di sana kan ada lantai transparannya, nah dia takut tuh.. Katanya takut jatoh.. Waktu Chi berencana mau ngajak sepupu-sepupu Chi jalan ke FX lagi, di depan FX Nai bilang kalo dia gak mau ke mall itu. Takut jatuh.. Untung aja gak jadi, karena penuh parkirannya.. (kalo mau tau lebih lengkap ceritanya kenapa Nai sampe takut sama ini mall, bisa liat di sini..)

Takut Balon
Nah ini kejadiannya tepat 1 minggu yang lalu (14 Juni 2009) waktu kami lagi di Bandung. Ceritanya waktu kami lagi ada di Naripan, Keke & Nai di ajak sama para om & tante ciliknya dateng ke ulang tahun (disebut om & tante cilik karena merekaitu sepupu Chi, tapi usianya gak terlalu jauh dari Keke & Nai).

Karena yang ulang tahun masih tetanggaan, jadi Chi & Kak aie biari aja Nai & Keke pergi sama para om & tante ciliknya itu.. Sementara Chi & Kak Aie manfaat sedikit waktu tenang itu dengan tidur.. :D

Kamis, 18 Juni 2009

Libur Panjang.. Yippiiiiiieeeee!!!!

Tadi hari terakhir sekolah, besok mulai libur panjang. Sampe kapan? Gak tau tuh... Hehehehe... Kenapa gak tau karena sekolahnya gak ngasih tau, Chi juga gak tanya.. Kalo pengalaman tahun lalu & yang udah-udah biasanya 2 minggu sebelum masuk sekolah dateng surat pemberitahuan dari sekolah kapan masuk sekolah sekaligus pemberitahuan pembagian seragam (buat murid baru). Kalo Keke sih paling tinggal ambil buku paket aja. Tapi gak usah dipikirin ah.. yang penting sekarang liburan aja dulu... Hehehehe...

Enaknya kemana y? Belom tau, belom ada rencana.. Baru aja balik dari Bandung.. 3 hari disana. Duh gak puas ya cuma 3 hari.. Keke aja sampe gak mau pulang, malah ayahnya di suruh cari kerja di Bandung supaya kami semua bisa tinggal di Bandung. Hihihihi... Tapi kebalikan sama Nai. Dia gak betah, katanya Bandung gerah!! Duh ini anak kuat banget sama dingin.. Padahal ke Bandung kemaren itu sejuk loh udaranya.. Tapi menurut dia masih gerah aja, malah tidurnya sampe telanjang (cuma pake celana dalem aja). Kalo gak di turutin dia gak bisa tidur, nangis mulu.. Padahal kami semua kedinginan, sampe selimutan.

Menulis

Dari semua nilai akademik, yang masih harus jadi pelajaran besar buat Keke adalah menulis. Sebetulnya dia udah bisa menulis semua huruf. Ketika kita mendikte pun dia mampu menuangkannya dalam tulisan. Cuma aja tulisannya masih sangat jauh dari rapi. Masih besar-besar banget.

Dan seperti pengalaman-pengalaman sebelumnya dalam mengajarkan hal-hal baru sampe Keke merasa nge-klik, biasanya selalu Chi mulai dari apa yang dia suka yaitu mobil. Chi minta dia menulis berbagai macam merek mobil. Chi bikin kata-kata yang ada unsur mobilnya, misalnya Keke jalan-jalan ke taman naik mobil. Lumayan membantu. Tadinya Keke yang sangat males menulis, sekarang mulai gak protes-protes lagi. Walopun tetep harus di suruh, dan itu tadi masih besar-besar banget tulisannya...

Tapi sebetulnya kalo di liat dari bentuk tulisan pun dia udah agak membaik. Tadinya untuk menulis 1 kata aja itu hurufnya ada yang besar banget, kecil banget sama sedang. Pokoknya gak seragam, sekarang udah seragam walopun kegedean. Hehehe...Tapi ya... sekali lagi santai aja lah... Pelan-pelan di rangsangnya. chi percaya kok lama-lama Keke nanti juga bisa..

post signature

Selasa, 16 Juni 2009

Pemikir VS Nekat

"Bun, kalo saya bandingin antara Naima & Keke waktu seumur Naima kayaknya motorik halus & kasarnya itu lebih bagus Nai ya.. Dulu saya perhatiin waktu seumuran Naima, Keke itu masih keliatan ragu-ragu anaknya y.. Kayak menarik garis aja dia masih mengambang tarikannya, tapi kalo Nai kan udah keliatan mantep banget tarikan garisnya. Dalam hal yang lain juga keliatannya Nai lebih mantep ketimbang Keke waktu seumur Naima y.."

Begitu kira-kira penjelasan dari gurunya Naima waktu Chi ambil raport hari Kamis kemaren. Chi lalu jelasin ke gurunya kalo kemampuan motorik halus ataupun kasar mereka ketika umur 3 tahun sebetulnya kurang lebih sama. Cuma yang membedakan itu sifat mereka..

Keke itu tipe anak yang apa-apa dipikirin kalo mau melakukan sesuatu atau bertemu dengan hal-hal/suasana baru. Dia selalu banyak pertimbangan & bertanya ke bundanya, bahaya gak, perlu gak, dll. Kalo dia merasa belom nyaman dengan suasana atau kegiatan barunya biasanya dia sikapnya akan setengah hati. Contohnya ketika pelajaran membaca misalnya, Keke udah bisa baca tapi kalo dia merasa blm sreg sama suasananya justru dia gak akan ngeliatin kalo dia udah bisa baca. Kalopun di liatin dia akan memperlihatkan setengah kemampuannya aja (misalnya yang sebenernya udah lancar, dia akan memperlihatkan kemampuannya membaca dengan cara di eja lagi).

Gak cuma dalam hal akademis, dalam hal-hal lainpun seperti bersikap ketika bertemu orang baru misalnya dia lebih memilih diam. Kalo dia udah merasa nge-klik baru deh bakalan cerewet. Pokoknya kalo udah nge-klik dia akan memperlihatkan kemampuan dia. Mungkin karena itu pula hasil raportnya di TK banyak nilai memuaskan, karena Chi liat dia udah nyaman. Keberaniannya pun berkembang pesat di sini..

Kamis, 11 Juni 2009

Raport

Tadi Chi baru aja ambil raportnya anak-anak. Sebetulnya sih acara pengambilan raportnya baru nanti hari Sabtu, tapi gurunya nawarin kalo mau di ambil duluan gak apa-apa. Ya udah Chi pikir daripada hari Sabtu nanti harus berlama-lama antri mending hari ini aja deh. Gak perlu antri dan bisa puas tanyanya...

Keola

Untuk masalah akademik semuanya memuaskan (raportnya anak-anak penilaiannya gak pake angka tapi kurang, cukup, memuaskan). Kata gurunya untuk masalah akademik dari awal Keke emang selalu memuaskan, gak ada kendala. Cuma satu aja sih yang dapet nilai cukup, yaitu menulis.

Keke itu sebetulnya uda bisa nulis, ketika pelajaran dikte pun dia udah bisa. Tapi dari Kekenya sendiri yang keliatannya belom berminat sama nulis, jadi banyak males-malesan. Kalo nulis tuh lama... walopun dikerjain, tapi ya itu ngerjainnya males-malesan. Makanya untuk pelajaran menulis dia banyak latihan yang ketinggalan atau malah gak di kerjain sama sekali karena males-malesan. Hmmmm..... PR nih buat bundanya buat cari cara supaya Keke mau semangat nulisnya.

Kalo untuk hapalan do'a-do'a rata-rata nilainya cukup (ada juga sih yang memuaskan tapi gak banyak). Tapi ada 2 hapalan surat yang nilainya turun dari cukup jadi kurang karena Keke lupa lagi sama do'anya.

Senin, 08 Juni 2009

Cinta Terlarang, Kangen Band, dan Kuburan

Sayang ya sekarang susah banget cari lagu anak-anak di tv. Paling mereka harus stel dvd dulu.. Ini pertanyaan dan komentar Keke tentang beberapa lagu Indonesia..

Cinta Terlarang - The Virgin
Keke : "Bunda cinta terlarang itu apa?"
Bunda : "Cinta terlarang itu artinya kita mau pacaran tapi sama orang tuanya dilarang. Karena masih anak-anak.." *tapi sebelumnya Chi harus berpikir keras untuk jawab pertanyaan ini.. Hehehe..*
Keke : "Oooo gitu... Tapi kalo Keke cintanya gak terlarang dong bun.. Tapi cinta terbatas."
Bunda : "Cinta terbatas itu apa?"
Keke : "Cinta terbatas itu kalo kita gak satu rumah. Keke sama Hanoum kan beda rumahnya. Jadi kalo Keke mau pacaran sama Hanoum harus keluar rumah dulu. Jadi cinta Keke sama Hanoum dibatasin sama tembok gitu loh bun..."

Ya ampun... ada lagi istilah baru yaitu cinta terbatas. Hehehe....

Kangen Band
Lagi nonton video klipnya kangen band di on the spot-tv7. Keke yang baru aja lancar baca, semua tulisan yang ada di depan mata dia pasti di baca.

Keke : "Kangen ban (Keke bacanya ban, bukan ben..). Orang-orang ini pasti dulunya sering ke bengkel bun.."
Bunda : "Taunya sering ke bengkel?"
Keke : "Itu nama bandnya Kangen Ban. Pasti dulunya mereka sering nambel ban, makanya mereka sekarang kangen sama ban"

Hahahaha..... Pisssss... ah... :D

Kuburan
Kayaknya sekarang ini lagunya kuburan lagi banyak yang suka y.. Termasuk Keke (kalo Nai sukanya lagunya Olga - hancur hatiku..).

Bunda : "Ke, hapal lagunya kuburan gak?"
Keke : "Hapal bun..."
Bunda : Coba nyanyiin.."
Keke : "Lupa.. lupa.. lupa.. lupa..."
Bunda : "Katanya hapal tapi gak taunya lupa..."
Keke : "Ihhhh.... bundaaaaaaa emang gitu nyanyinya... lupa... lupa... lupa.. lupa.."
Bunda : "Tuh kan katanya hapal, tapi malah lupa terus..."

Di gituin terus lama-lama Keke kesel sendiri.. Hehehehe... maap ya Ke... Bunda lagi usil... :D

post signature

Selasa, 02 Juni 2009

Hamil Dan Melahirkan Part 2

Kali ini cerita pengalaman Chi waktu hamil & melahirkan Naima. Kehamilan Naima emang udah direncanain sebelumnya. Awalnya sih Kak Aie yang punya mau. Katanya mendingan usia anak kedua gak terlalu jauh dari Keke. Biar Keke punya temen main.. Kalo Chi awalnya justru mikir nanti-nanti aja deh.. Kasian ma Keke kalo masih kecil harus berbagi sama adeknya.. Apalagi Keke kan masih ASI. Gimana nanti kalo Chi hamil lagi?

Setelah nimbang-nimbang positif & negatifnya, Chi setuju sama sarannya Kak Aie. Masalah ASI juga Chi cari info dulu sana sini tentang menyusui selama kehamilan. Ternyata gak apa-apa selama ibunya sehat-sehat aja, jangan terlalu sering kontraksi (menyusui juga bisa membikin kontraksi).

Alhamdulillah.. gak lama kemudian Chi pun positif hamil.. Keola waktu itu umurnya 1 tahun 4 bulan. Gak terlalu beda sama kehamilan sebelumnya, gak ada cerita yang spesial. Tetep dengan hamil kebonya. Gak ada mual ataupun muntah.. Biasa aja, makanya kadang suka lupa kalo lagi hamil. Hehehe...

Paling bedanya di bentuk badan aja. Hamil pertama & kedua berat badan Chi sama-sama naik 15 kg. Cuma bedanya waktu hamil Keke, BB cuma numpuk di perut aja (perut keliatan gede banget, tapi bagian yang lain gak terlalu keliatan berubah. Tetep kurus). Sementara pas Nai, melar kemana-mana nambahnya. Hehehe... Makanya setelah lahiran Nai Chi berurusan dengan BB. Hehehe...

O'ya sebetulnya pas kehamilan Nai plasenta Chi nutup jalan lahir (placenta previa). Jadi dari awal kehamilan, kemungkinan besar Chi bakalan caesar lagi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge