Senin, 25 Mei 2009

Santik, Lusu, ....

Kira-kira 3 hari setelah hari ulang tahunnya, Nai menghadiahkan dirinya sendiri dengan bisa ngomong huruf S dan H. Sebelumnya Nai belom bisa ngomong S, H dan R. Kalo huruf R dia sama sekali belom bisa sampe sekarang. Semua kata yang ada huruf R nya diganti jadi L. Kayak loti (roti), cayul (sayur), balang (barang), dll.

Kalo untuk huruf H dan S dia gak bisa kalo kedua huruf itu adanya di awal atau ditengah, misalnya ma'al (mahal), ciapa (siapa), abis (habis), macuk (masuk), dll. Tapi kalo di akhir kata dia udah fasih, misalnya bis, patah, dll.

Beberapa hari setelah dia ulang tahun, dia udah lancar kata-kata yang ada huruf S dan H. Berarti tinggal belajar huruf R nih PRnya. Tapi setelah diperhatiin, ternyata beberapa kata yang dia ucapin kok ada yang aneh kedengerannya y...

Gak taunya sekarang semuanya huruf C diganti pake huruf S semua. Misalnya santik (cantik), lusu (lucu), sape (cape).. Udah di kasih tau kalo gak semua huruf C harus diganti ke S. Seringnya sih begitu kedengeran dia salah ngucapin katanya langsung kami benerin. Tapi kadang dianya suka kagok sendiri..

Jadi biarpun sekarang dia udah fasih ngucapin kata yang ada huruf S nya. Tapi dianya jadi suka kagok sendiri. Yang seharusnya tetep huruf C dirubah jadi S. Tapi yang harusnya di ucapin S, tetep di ucapin C sama dia..

Ternyata PRnya belom selesai.. :Dpost signature

10 komentar:

  1. wah semakin tambah pinter dan tambah menggemaskan.....

    BalasHapus
  2. duh gimana cih.. dek Nai..
    tante jadi ikutan pucing nih.. kenapa bica begitu?
    halah kok jadi ikutan cadel ya?? hehehe

    BalasHapus
  3. hihihhi...mungkin aja nai pernah denger orang ngucapin c jadi s ;) ayo nai, tetep semangat belajar ya...ayra aja ampe sekarang ngomongnya juga masih ada beberapa kata yang gak jelas, biasanya jadi sumber kemarahan neh gara2 yang diajak omong gak paham :p

    BalasHapus
  4. Hihi..lucunya..Iya Bun, PR kita masih terus berlangsung..
    Aku jadi kepikiran, anakku kalo udah bisa ngomong ntar gmn yah?

    BalasHapus
  5. hihihiiii....geli banget bacanya ku chie...Subhanallah ya keke dan nai itu...kalo aku bilang kreatif banget...bagi-bagi caranya dong chie...biar bisa mendidik anak-anak cerdas dan kreatif kaya gitu...

    BalasHapus
  6. hehehe...Blom selesai juga ya PR nya Chi...Lama-kelamaan juga bica pactinya lah kan Nai pinter ya ^_^!!!

    BalasHapus
  7. Hihi..Nai lusu deh...

    BalasHapus
  8. hoalah....naima lucu sekali...
    iya ya Chi..anak anak emang lg seneng senengnya niru abis...

    BalasHapus
  9. hohoho lucunya,hee...
    jadi penasaran nih pengen ketemu,he..
    o iya blognya aku follow yah, n klo ndak keberatan follow balik yah, tengkiuuu

    BalasHapus
  10. Hehehe, Tetep semangat bun ngerjain PR nya!!
    Ayo Nai juga belajar terus!! Biar ilang cadelnya :)

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge