Rabu, 20 Mei 2009

Gitar

gitar

Chi tuh pengen banget anak-anak ikutan kursus musik. Bukannya kepengen mereka jadi pemain musik nantinya. Tapi Chi pikir hidup itu akan lebih indah di jalani kalo kita punya pemikiran-pemikiran yang kreatif. Yang namanya pemikiran kreatif itu harus diasah dari kecil. Dan menurut Chi salah satunya adalah dengan mengenal musik.

Walopun ketika mereka besar nanti mereka gak mau jadi pemusik ya gak apa-apa. Tapi Chi percaya dengan mengenal musik, di otak & jiwa mereka udah tercipta pemikiran & jiwa yang kreatif yang insya Allah akan membantu mereka dalam menjalani hidup mereka nantinya.

Karena di keluarga gak pernah ada yang kursus musik, Chi harus banyak cari info dong. Katanya sih dari segala jenis musik itu yang paling bagus adalah piano. Chi juga pengennya sih gitu, kayaknya adem kalo dengerin dentingan piano ya.. Tapi masalahnya harus punya piano apa enggak y?

Ada yang bilang gak harus, tapi ada yang bilang juga harus biar cepet bisa (ini dia yang ribet, harus di taro dimana pianonya..). Ada yang bilang kalo gak punya piano, punya keyboard aja. Tapi ada juga pendapat katanya kalo mau belajar piano, sebaiknya belajar piano dulu sampai mahir. Jangan di barengin sama keyboard. Karena kalo kita udah terbiasa pegang keyboard biasanya akan males belajar piano karena tuts piano yang lebih berat daripada keyboard.

Gak cuma itu, ternyata berkali-kali Chi bujuk Keke (Nai belom chi tawarin karen masih kecil) dia gak mau. Sampe sekarang Keke gak mau kursus piano atau keyboard. Gak tau kenapa dia ngotot banget pengen belajar drum.

Agak bingung nih. Lagi-lagi timbul pertanyaan, harus punya drum gak ya...? Kalo punya, di taro dimana? Trus apa gak makin gombrang-gombreng tuh di rumah.. (Duh.. kapan tenangnya kalo gitu. Hehehe...).

Mungkin karena kesel di ajakin kursus piano terus, Keke pun mulai protes..

Keke : "Bunda pokoknya keke gak mau kursus piano. Keke mau kursus drum!!! Kalo gak di bolehin juga, Keke mau kursus gitar aja...!!!"
Bunda : "Kok jadinya kursus gitar?"
Keke : "Iya karena kalo laki-laki bisa main gitar, biasanya banyak cewek-cewek yang ngedeketin.. Bunda liat aja pemain band, cewek-cewek banyak yang suka kan?"
Bunda : "@%^&(*(??????????"

Ya ampun Keke... Kamu itu masih 5 tahun loh... Hehehe....

Udah gitu dia sekarang-sekarang ini suka minta gitar mainannya di bawa ke sekolah. Katanya biar makin banyak temen-temen cewek yang deketin dia. Sampe sekarang Chi belom ngasih.. Keke suka ngambek kalo dilarang gitu... Hehehe.. Maap ya Ke.. Bisa-bisa bunda di getokin para orang tua anak-anak perempuan nih karena anak-anaknya pada ngedeketin kamu semua. Hehehe....post signature

13 komentar:

  1. ya ampuun keke, mau seperti ariel peter pan yahh yg digandrungi cewek cewek, atau yg sekarang lagi naik daun Ridho Irama hahahah..... ina kalo denger lagunya Ridho goyang2 sampe kebawah gitu loh...goyang ngebor hahaha....

    BalasHapus
  2. dudududu...keke dah ngerti strategi ngedapetin cewek neh :p sapa yang ngajarin ya? heheheh...

    BalasHapus
  3. hehehe yuk, Keke men gitar banreg ama Tole yuk. Aku juga lagi pikir2 tuk ikutin dia kursus musik nih, perlu gak di umur dia sekarang ini.

    BalasHapus
  4. Sejutu Chi!!! Anak-2 tuh dikursussin musik bkn untuk jadi pemusik tapi buat keterampilannya atau kemahiran lainnya...

    Aduh Keke...mau jadi gitaris kaya band-2 gitu ya biar para gais mengejar...ehehehe

    BalasHapus
  5. Hehe..Keke emang pinter yaa.. Udah tau trik gaet cewek.. Turunan bakat dari siapa tuch (bunda ato ayahnya)? hihi...

    BalasHapus
  6. Wah... hebat neh pemikiran bun ke2nai, sy s7 bgt.
    Moga ke2 bs jd pemain gitar handal yg digilai byk wanita y. he he he

    BalasHapus
  7. wah... jd inget jama dulu, daku suka sama cowo yang pinter main gitar ehh,... hubby malah gak bisa main gitar hehehe..

    BalasHapus
  8. Whehehe...ada ada aja keke, masih kecil sudah tahu cara jitu naklukin cewe... :D

    BalasHapus
  9. kyaaa.. calon satria bergitar yak hihihi... adik iparku juga gitaris, jgn2 adikku dulu jg seneng krn liat kalungan gitar kemana2 yak hahaha

    BalasHapus
  10. Walah2 Keke bisa aja ya,,,,
    Emang kalau mendengarkan musik seneng Bun...Apalagi anak sendiri yang mahir, wah tersentuh banget deh...

    BalasHapus
  11. Anak2 sekarang emang gt chi..aq aja dirumah jg nurutin si Ficko ,pertama minta piano,udah gt Gitar listrik,,ee skrg minta perlengkapan main band...yg penting dia pny bakat jd kita tnggl turutin yg baiknya aja dah..

    BalasHapus
  12. betul tuh, belajar musik emang bagus buat perkembangan otak anak. Kalo bisa ada yang ngajarin maen musik di rumah ok banget tuh mba chie..

    BalasHapus
  13. hahahaha..... keke, ada2 aja :D
    udah pengen dikelilingin cewek2 ya ;-)

    btw, aku dulu pernah konsultasi sama sama seorang guru piano hebat. dia emang saranin kalau mau belajar piano emang harus punya piano do rumah. biar bisa latihan. karena jam belajar di tempat les biasanya ga mencukupi. dan beliau juga bilang piano ga bsia digantiin sama keyboard, karena piano dan keyboard walaupun tampilan fisiknya mirip, tapi adalah 2 jenis instrumen musik yang sama sekali berbeda.
    itu sebabnya, sampai hari ini aku belum jadi masukin anak2 ke kelas les piano. hehehehehe...
    soalnya belum bisa beli pianonya :D

    tapi belajar gitar keren juga kok bund. aku dulu belajar gitar waktu umur 10 tahun, dan walaupun ga pernah sampe dikerubutin cowok2, tapi bisa bermanfaat buat menghibur diri sendiri dan orang2 di sekitar. hehehehe :D

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge