Featured Post

Terapi Air Alkali, Pristine 8+, Untuk Kesehatan Lambung

Keringat dingin mulai terasa lagi. Beberapa kali Chi meringis di sepanjang perjalanan ketika perut mulai protes. Rasa diaduk-aduk sehingg...

Jumat, 29 Mei 2009

Hamil Dan Melahirkan

Lagi pengen bernostalgia sama masa-masa hamil & melahirkan. Lagian belom pernah diceritain di sini juga kan.. :)

Keola

Waktu haid Chi telat sekitar 1 minggu, dalam hati udah ada pikiran "Hamil nih kayaknya..". Karena alhamdulillah dari sebelum nikah sampe sekarang haid Chi hampir selalu teratur. Paling cuma selisih 2-3 hari lebih maju atau mundur. Makanya begitu telat sampe 1 minggu Chi sempet berpikir kalo Chi itu hamil..

Beli test pack, hasilnya positif. Tapi masalahnya Chi gak ngerasain yang namanya pusing, mual apalagi sampe muntah-muntah. Biasa aja, gak ada yang berubah kecuali telat haidnya itu.. Makanya Chi gak langsung cek ke dokter. Tunggu sampe 1 bulan deh telatnya..

Setelah 1 bulan gak haid juga, mulai deh ke dsog. Namanya juga baru pertama kali ke dsog sempet ngerasa yang deg-degan aja.. Chi pilih RSIA Hermina Bekasi, karena deket sama rumah. Dokternya juga Chi pilih yang praktek terus setiap hari (dr. Adrul Muslim), karena Chi pikir kalo nanti melahirkan kayaknya lebih mudah aja kalo dokternya ada terus setiap hari. Apalagi dulu kan Kak Aie kerjanya di lapangan. Chi sering ditinggal-tinggal.. Jadi kalo dokternya ada terus kan lebih mudah nyesuain waktunya 'ma Kak Aie..

Rabu, 27 Mei 2009

Gak Dianggap

Keke : "Bunda, liat buku yang dari Mc D itu gak?"
Bunda : "Buku apa? Perasaan tadi di goodie bagnya gak ada buku.."
Keke : "Emang bukan dari goodie bag bunda.. tapi itu hadiah dari Mc D.."
Bunda : "Hadiah apa?"
Keke : "Iya kan tadi waktu ulang tahun ada banyak gamesnya. Trus salah satunya, mbaknya itu nanya siapa yang mau nyanyi ke depan? Kalo mau nanti dapet hadiah.. Keke kan tadi nyanyi bunda, trus Keke dapet hadiah.."
Bunda : "Keke nyanyi ke depannya di suruh apa tunjuk tangan sendiri?"
Keke : "Enggak... tapi Keke langsung aja lari ke depan. Trus Keke nyanyi deh.. Keke nyanyi lagu kura-kura bunda.."

Ada rasa bahagia mendengar cerita Keke tadi. Apalagi kalo inget gimana pemalunya Keke dulu.. Dan ngomong-ngomong tentang pemalu, Chi selalu inget kata-kata dari temennya mamah waktu Keke baru lahir (ya.. kira-kira Keke umur beberapa minggu gitu deh..).

Senin, 25 Mei 2009

Santik, Lusu, ....

Kira-kira 3 hari setelah hari ulang tahunnya, Nai menghadiahkan dirinya sendiri dengan bisa ngomong huruf S dan H. Sebelumnya Nai belom bisa ngomong S, H dan R. Kalo huruf R dia sama sekali belom bisa sampe sekarang. Semua kata yang ada huruf R nya diganti jadi L. Kayak loti (roti), cayul (sayur), balang (barang), dll.

Kalo untuk huruf H dan S dia gak bisa kalo kedua huruf itu adanya di awal atau ditengah, misalnya ma'al (mahal), ciapa (siapa), abis (habis), macuk (masuk), dll. Tapi kalo di akhir kata dia udah fasih, misalnya bis, patah, dll.

Rabu, 20 Mei 2009

Gitar

gitar

Chi tuh pengen banget anak-anak ikutan kursus musik. Bukannya kepengen mereka jadi pemain musik nantinya. Tapi Chi pikir hidup itu akan lebih indah di jalani kalo kita punya pemikiran-pemikiran yang kreatif. Yang namanya pemikiran kreatif itu harus diasah dari kecil. Dan menurut Chi salah satunya adalah dengan mengenal musik.

Walopun ketika mereka besar nanti mereka gak mau jadi pemusik ya gak apa-apa. Tapi Chi percaya dengan mengenal musik, di otak & jiwa mereka udah tercipta pemikiran & jiwa yang kreatif yang insya Allah akan membantu mereka dalam menjalani hidup mereka nantinya.

Karena di keluarga gak pernah ada yang kursus musik, Chi harus banyak cari info dong. Katanya sih dari segala jenis musik itu yang paling bagus adalah piano. Chi juga pengennya sih gitu, kayaknya adem kalo dengerin dentingan piano ya.. Tapi masalahnya harus punya piano apa enggak y?

Sabtu, 16 Mei 2009

Arti Nama Naima

Kalo pernah baca postingan Chi tentang arti nama Keola, pasti ketauan ya kalo Chi suka nonton tv. Karena nama Naima pun Chi dapet dari tv abis itu baru liat kamus. Hehe... Sebenernya sih kalo dibilang demen banget nonton tv ya gak juga, cuma kebetulan aja dapetnya dari tv terus. Berusaha ngebela diri nih.. :D

Bedanya sama Keke, kalo nama Keke itu impian Chi dari jaman kuliah kalo suatu saat nanti dikasih anak laki-laki pengen ngasih nama Keola ke anaknya. Nah kalo Naima itu last minute banget Chi dapetnya. Kak Aie sih sempet nyaranin pake aja stok nama yang waktu itu udah dipilih pas hamil pertama. Tapi kok pas Chi rasain, Chi udah merasa gak sreg y.. Gak nge-klik aja rasanya...

Nama Naima Chi dapet waktu Chi nonton American's Next Top Model (ANTM). Lupa waktu itu season yang ke berapa. Tapi yang pasti Chi suka banget 'ma acara ini. Sebelum jatuh cinta sama nama Naima, awalnya Chi justru tertarik sama model dengan nama yang unik juga namanya Norelle. Sempet bertahan sama nama ini. Tapi setelah dipikir-pikir, bisa-bisa bakalan banyak orang yang salah nulis nama (harusnya norelle tapi ditulisnya norel aja), atau salah ngucapin (diucapinnya norele). Belom lagi kalo nanti namanya diplesetin jadi monorel.. Hehehe... Ganti aja deh...

Rabu, 13 Mei 2009

Nai Belajar Angka

belajar angka

Ini salah satu cara kami ngajarin Naima mengenal angka.. Yang punya ide ini ayah. Angka-angka di tulis di lantai secara acak. Trus kami minta Nai loncat kelinci (sekalian dia belajar loncat juga. Hehehe..) ke arah angka yang kami minta.

Lumayan cepet. Baru dikenalin aja, dia udah hapal angka 1 s/d 3. Kalo diliat di foto angkanya itu banyak y.. Emang sengaja dibikin banyak, biar Keke bisa ikutan main juga. Bisa ikutan loncat-loncatan (karena Keke udah hapal sama angka). Kalo Keke ikutan main kan Nai biasanya lebih semangat belajarnya, karena berasa ada temen main..Ya gini deh.. demi anak, lantai pun rela di corat-coret pake spidol. Hihihi...


post signature

Selasa, 12 Mei 2009

Happy B'day My Little Princess


Hari ini, 12 Mei 2009, Naima ulang tahun yang ke-3. Sebagai orang tua Chi & Kak Aie pasti berdo'a agar Naima selalu di berikan yang terbaik dalam hidupnya. Amin..

Udah 3 tahun, berarti udah lepas masa batitanya.. Kadang agak-agak gak percaya kalo Naima udah 3 tahun. Abis badannya yang lumayan mungil plus kelakuan & gaya bicaranya yang masih polos banget jadi suka rada-rada gak percaya aja.. Ya mungkin karena Chi ngebandinginnya ke Keke ya.. Kalo Keke udah postur tubuhnya lumayan gede, gaya bicara & pemikirannya kadang ada dewasanya.. Kebalikannya 'ma Naima..

Ini cerita kepolosan Naima tentang ulang tahunnya..

Bunda : "Dek, bentar lagi adek ulang tahun loh.."
Naima : "Iya, dilayain gak?"
Bunda : "Dirayain di rumah aja ya.. sama orang-orang rumah aja. Nanti Nai tiup lilin ya.."
Naima : "Ooo... ya udah..."
Bunda : "Naima mau dikasih kado apa?"
Naima : "Ima minta belbi aja. Tlus Ima minta cucu coklat buat dibagiin ke temen-temen Ima ya..." *Nai pengen bagi-bagiin susu coklat kayak waktu Keke ulang tahun bulan Maret kemaren..

Jumat, 08 Mei 2009

Imunisasi Influenza

Kira-kira 1-2 bulan yang lalu (lupa pastinya, males liat buku medical report. Hehe..) Nai di imunisasi influenza. DSA nya sendiri sih gak mewajibkan hanya menyarankan..

Imunisasi influenza ini katanya sih untuk mengurangi frekuensi terlena flu, tapi bukan untuk membasmi. Jadi gak ada jaminan 100% yang udah terkena imunisasi bisa bebas 100% dari flu.. Alasannya karena di dunia ini kan banyak banget jenis-jenis flu. Dan setiap saat bisa timbul jenis flu baru. Jadi yang kandungan yang ada di dalam vaksin tersebut gak bisa menjamin kita bebas terkena flu. Yang pasti sih flu burung juga belom bisa... Jadi tetep aja kita harus rajin-rajin jaga kesehatan..

Kami gak langsung bilang iya, tapi mau cari tau dulu infonya.. Cari & tanya sana-sini, katanya sebaiknya di imunisasi aja. Dan dapat dari beberapa info katanya vaksin influenza ini bagus juga buat yang menderita asma, katanya sih bisa mengurangi frekuensi flu.

Selasa, 05 Mei 2009

Komik


Kalo liat beberapa blog dimana foto-fotonya suka dibikin komik, terutama di blognya Chica-Mama Shaina, lama-lama kepengen juga bisa bikin komik.. Tanya-tanya softwarenya ke mama Shaina, cari-cari di google (kali aja ada yang gratisan), sempet juga beli sofware komik di Ratu Plaza tapi ujung-ujungnya balik lagi ke Photoshop... Hehehehe... Emang udah bener-bener jodoh deh 'ma photoshop. Tiap kali mau otak-atik photo bentuk apapun, balik-baliknya ke photoshop lagi..

Cerita yang sama persis pernah juga, waktu mau coba-coba belajar bikin scrapbook. Udah sampe beli softwarenya tapi baliknya tetep aja ke photoshop lagi... Hehehe...
post signature

Sabtu, 02 Mei 2009

Lomba Mewarnai


Seminggu yang lalu, Sabtu 25 April 2009, sekolahnya anak bikin acara dalam rangka menyambut hari kartini. Untuk anak ada lomba mewarnai, sedangkan untuk ibu-ibunya ada talk show tentang "kanker rahim & payudara".

Untuk anak-anak ada dress code, yaitu pake baju warna merah, bawahannya celana jeans. Keke & Nai itu sebenernya gak punya banyak koleksi baju warna merah, masing-masing cuma punya 1. Pas mau berangkat Keke minta diganti pake baju warna putih. Dia ngotot tetep mau pake yang warna putih (liat di foto) , alesannya yang warna putih kan juga ada merah-merahnya. Ya udah lah terserah Keke aja...

Lomba di mulai. Anak-anak yang ikut lomba udah diatur ruangannya. PG kecil sendiri, PG besar juga, TK A sama TK B dicampur, tapi anak laki-laki & perempuan pisah ruangan. Chi sendiri asik ikutan talk show. Tadinya males banget (makanya ngambil duduknya juga paling belakang. Hehehe...), tapi ternyata asik juga talk shownya.. Bermanfaat.

Nai Belajar Huruf

Punya 2 anak walopun lahir dari rahim yang sama tapi mendidiknya ternyata gak bisa di samakan. Setiap anak punya ciri khas & karakter masing-masing... Termasuk dalam hal belajar...

Kalo Keke itu belajarnya harus bervariasi.. Misalnya dalam belajar membaca, dia bakalan bosen kalo harus ngulang hal-hal yang sama. Jadi walopun dia belom nguasain materinya mendingan di ganti ke materi lain dulu..

Beda sama Nai, dia harus di ulang-ulang pelajaran yang sama terus sampe menguasai baru pindah ke materi yang lain.. Kalo gak dia malah bakal kesulitan menguasai pelajarannya. Kesulitannya adalah kalo dia udah mulai menguasai, dia suka agak susah belajar hal lain. Pengennya itu terus. Makanya kalo mau masukin hal baru caranya juga harus baru yang pasti harus menarik perhatian Naima.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge