Rabu, 18 Maret 2009

Perkembangan Membaca Keke dan Naima

Sekarang Chi mau cerita tentang perkembangan membaca Keke. Alhamdulillah udah makin lancar. Sekarang malah dia udah ada minat untuk membaca tulisa-tulisan yang dia liat. Entah itu di buku, di TV atau bahkan di jalan. Lucu deh kalo dia lagi berusaha baca trus tulisan yang di TV atau di jalan udah gak ada (karena kelewat misalnya..). Dia suka rada kecewa dikit.. Gak apa-apa ya Ke, semakin sering latihan nanti kecepatan membacanya juga semakin cepet kok..

Seperti yang udah-udah, Chi emang berusaha untuk gak memaksa anak belajar. Membiasakan iya, tapi Chi juga berusaha kasih rangsangan-rangsangan supaya dia tertarik untuk belajar. Chi gak mau anak-anak belajar karena terpaksa. Mungkin mereka akan bisa, tapi hatinya bisa-bisa tertekan. Jadi biar mereka punya kemauan aja dulu. Chi cukup memberikan pengertian & rangsangan..

Makanya dalam membaca ini termasuk yang sekarang juga murni karena Keke yang udah mulai mau membaca. Suka sie Chi atau ayahnya minta dia untuk baca tulisan-tulisan yang ada di jalan atau di manapun. Tapi kemaren-kemaren dia belom mau. Ya udah kita gak maksa. Sekarang dia mulai tertarik. Suka berusaha membaca. Walopun suka kecewa kalo tulisannya menjauh, tapi kalo dia berhasil keliatannya seneng... banget!!

Gimana dengan Nai? Nai juga udah mulai tertarik dengan huruf. Suka tanya ini huruf apa? Walopun leih banyak ngejawab salah. Tapi Chi gak mau terlalu fokus seberapa besar Nai menjawab salah. Paling gak jangan terlalu sering mengkritik lah. Karena anak kecil juga bisa kesel loh kalo di kritik terus. Hehehe...

Kesalahan pelan-pelan akan di perbaiki. Yang penting sekarang meningkatkan minat membacanya dulu. Jangan sampe redup. Kalo udah semangat, di ajarin apapun akan lebih masuk biasanya..Ya segitu dulu deh perkembangan membaca anak-anak. Chi sie berharap mereka gak sebatas bisa membaca. Tapi mau menjadikan membaca itu sebagai hobi. Karena gak ada ruginya kok punya hobi membaca.. :)

post signature

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge