Senin, 23 Maret 2009

Nostalgilaaaaaa......!!!!! (part 1)



Gara-gara booming FB kayaknya banyak banget ya yang bikin reunian. Coba aja liat ke mal-mal, pasti di resto-restonya selalu ada aja segerombolan orang sedang bereunian. Termasuk yang ikut tren seperti itu gak teman-teman? Hehehe...

Tapi reunian 2 minggu yang lalu itu (14 Maret '09), bisa dibilang bukan karena FB juga sih.. Sejak lulus SD kita masih suka saling contact. Malah sejak 5 tahun terakhir, paling gak setahun sekali kita ketemuan. Jadi bukan karena tren FB kan? Hehehe..

Reunian yang tanggal 14 Maret itu Chi rasain beda banget. Waktu tau reuniannya bakal diadain di sekolah aja, Chi udah seneng banget. Udah lama banget gak liat ini sekolah (sekitar 20 tahun lah). Apalagi denger-denger ini sekolah kondisinya mengenaskan.. jadi penasaran juga pengen tau.. O'ya anak-anak gak ada yang ikut. Mereka cuma nganterin aja abis itu jalan-jalan sama ayahnya ke ratu plaza. Pertama kalinya tuh Chi jalan-jalan tanpa anak-anak..

Kembali ke cerita sekolah.. Ternyata bener, sedih banget deh liat SD Chi sekarang. Kondisinya menyedihkan banget. Keliatan banget gak terawat. Kumuh, bobrok, debu dimana-mana.. Keliatan banget gak terawatnya. Untung aja nai gak ikut. Bisa-bisa asmanya langsung kambuh karena saking banyaknya debu.. Pokoknya bener-bener beda deh sama keadaan dulu. Bukannya bermaksud sok, tapi bisa dibilang dulu sekolah Chi ini termasuk sekolah yang punya gengsi lah.. Tapi kok sekarang sama sekali gak keliatan kesannya bergengsinya ya...

Dulu ini sekolah enak banget lokasinya. Daerahnya gak rame, walopun berada di pusat kota. Paling ramenya kalo lagi ada kereta lewat ajah (karena depan sekolah adalah rel kereta). Malah sesekali kita suka denger dentingan piano dari rumah almarhum Crisye (dulu kan Crisye tinggalnya di Menteng). Katanya sie itu Crisyenya sendiri yang main pianonya. Asik banget kan lokasinya...

Tapi sekarang berubah.. Rel kereta udah berubah jadi jembatan kereta. Mungkin sie maksudnya supaya lebih aman ya.. tapi akibatnya di bawah jembatan itu banyak kios-kios yang bikin kumuh pemandangan. Belom lagi area parkir yang cukup luas, sekarang banyak sekali kepotong. Jadi sempit deh jalannya. Parkir aja harus paralel. Bener-bener gak asik..


Trus dulu pager sekolah cuma pendek. Kayaknya syarat aja tuh pager. sekarang diganti sama gerbang tinggi & tertutup. Waktu liat itu pager, Chi langsung berpikir apa sekarang sekolah di jaman sekarang itu udah bener-bener gak aman ya..? Lucunya nih.. kata pak Reza (guru yang pernah ngajar Chi), sejak di pagerin tinggi justru malah sering kemalingan sekolahnya..


Selebihnya sie gak ada yang berubah, . Bentuknya tetep seperti itu. Kecuali catnya aja yang jadi ngejreng sekarang (ijo bo!!), sama yang Chi cerita di atas tadi keliatan gak terawat. Pohon beringin tua tetap berdiri tegak di pojokan sekolah. Ini pohon waktu Chi SD udah segede gitu, sekarang pun masih tetep gede. Kalo itu pohon bisa cerita pasti banyak banget yang bakal dia ceritain ya..

Denger-denger dari Pak Chip, kepala sekolah SD Trisula, katanya dalam waktu dekat SD Chi ini bakal dirombak total sama salah satu alumni SD Trisula. Katanya mau dibikin bagus lagi sekolahnya. Alhamdulillah... mudah-mudahan aja beneran ya.. Gak cuma janji aja.. Dan kalo itu beneran terjadi makin bersyukur chi udah main ke SD Chi ini. Karena berarti Chi sempet foto-foto sebelum ini sekolah dirobohin..


O'ya waktu Chi kesana, rasanya ini sekolah keliatan mengecil ya.. Perasaan dulu gede banget ini sekolah. Ternyata Chi numbuh juga. Kirain segitu-gitu aja. Hehehehe....

Biar gak kepanjangan, segini dulu ceritanya. Tunggu postingan berikutnya ya.....
post signature

16 komentar:

  1. Wah asyik yah masi kontek2 ma temen2 SD..klo aku gak tau deh kabar2 temen SDnya, belom nemu 1 pun.

    Dulu tinggal di mana Chi..kok jauh amat sekolahnya dari Jatibening.

    BalasHapus
  2. ihhh.... jadi pengen cepet reunian juli nanti..

    BalasHapus
  3. heheheh...., aku juga selalu ngerasa gitu. tiap berkunjung ke tempat masa kecil dulu, selalu ngerasa: "kok tepatnya jadi berasa kecil ya? pdhl dulu kayaknya gede banget..."

    ternyata akunya yang sekarang udah jadi jauh lebih besar :))

    BalasHapus
  4. Wah mba,...nostalgia masa lalu :D
    Keren dunk sekolah nya kalo nanti direnov sama Abu Rizal Bakrie???

    Hebat oiii

    BalasHapus
  5. @Vera : Dulu saya tinggalnya di jl. Menteng Sukabumi. Deket sama sekolah. Tapi pas kelas 5 pindah ke daerah bekasi..

    @Angsoka47 : Udah gak sabar y mbak.. emang reunian selalu asik y..

    @Lesca : iya ternyata sy numbuh juga. kirain gak nambah besar. hihihi...

    @Keluarga fauzi : Semoga aja ya.. :)

    BalasHapus
  6. wah seru banget, palagi reuni nya ga sekedar di mall kek biasanya, tapi ini di TKP. hehehe...:)

    BalasHapus
  7. dah 20 taon lebih ga ngeliat gedung SD mba Chie? berasa tua ya kalo ngeliat gedung dah pada rusak gitu hihi

    tapi pasti seru banget tuh bisa reuni sama temen2 SD..

    BalasHapus
  8. he he he iya skg byk yg pada demam reunian ya. Yg untung yg punya restoran jadinya

    BalasHapus
  9. Hebad euy, reunian plus nyempetin nengokin sekolah lama..

    Aku jg sedih tuh Chi, waktu liat IPB Baranangsiang jadi tempat parkiran bus...huhuhu

    BalasHapus
  10. aku dah hilang kontak dg teman2 SD ku nih hiks...hiks...
    mungkin karena kita sudah tercerai berai kali ya??? malah aku terdampar di Kaltim lagi hehehe
    but waktu itu ada kejutan banget buat ku, saat lagi asyik kerja.. eh ketemu "cinta monyet" pertama saat SD di kantor hihiii jadi tersipu-sipu malu...
    ternyata dia kerja di salah satu supplier perusahaann hehehe

    BalasHapus
  11. seru juga ya reunian. tapi juga bikin sedih karena bangunan sekolah yg mulai tua.

    jadi inget sekolahku dulu. udah kyk apa ya...soalnya, dahlama banget gak ke sana. gak pernah ada reuni sih.

    BalasHapus
  12. Jadi keingaet ma ni SD... dulupernah punya foto rame2 ma temen sekelas disitu..... ternyata kita satu almamater SD yach....hihihi

    BalasHapus
  13. @Silvi : Kl sm temen SD masih rajin mbak.. Sy malah 'ma temen SMA tuh yg sdkt di FB

    @Kristin : Iya berasa beda aja..

    @Entik : iya seru bun..

    @Lisa : Hahaha... betul itu...

    @Diana : iya ya.. kl liat sekolah lama jd jelek rasanya sedih..

    @Penny : Jd inget crt lama dong mbak.. hihihi...

    @Rian : 'lam kenal juga :)

    @Sang cerpenis ; Ayo mbak berkunjung ke sekolah lamanya :D

    @Hanif & Raihan : Tapi mbak Fenny senior sy tuh.. :D

    BalasHapus
  14. chi kayaknya ente yang masih keliatan paling awet muda deh...he..he...

    BalasHapus
  15. Wow... salut deh Mbak, masih kontak ama temen2 SD :)

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge