Long Wiken - Camping

By Keke Naima - March 12, 2009

Ini cerita long wiken kemaren. Ceritanya ayah ngajakin wiken di situ gunung lagi alias camping di Tanakita camp site. Seneng banget dong di ajakin camping lagi di situ gunung. Apalagi udah lumayan lama gak kesana. Jadi gak usah pake mikir panjang ah, langsung di-oke-in.

Berangkatnya hari Minggu (hari Sabtunya jalan-jalan dulu, muter-muter Jakarta. Hehehe...). Awalnya yang semangat banget sempet rada ngedrop. Gara-gara kamera di HP rusak. Trus gak bawa camera digital pula. Chi sempet mikir, gimana mau seru kalo jalan-jalan gak ada kamera. Tapi mau ngebatalin kok sayang banget ya... Ya udah deh tetep berangkat aja. Kali aja dengan gak ada kamera lebih menikati kebersamaan. Karena biasanya kan Chi asik jeprat-jepret tuh. Hehehe...

O'ya untuk jalan-jalan kali ini Chi juga minjem asistennya mamah buat ikut. Chi pikir, kayaknya sesekali jalan-jalan bawa asisten boleh juga. Nyobain aja... Hehehe...

Dari rumah berangkat jam 10 (emang paling susah ya kalo mau berangkat pagi-pagi, pasti siang terus deh..). Udah kebayang deh pasti bakalan macet & makan siang di jalan. Soalnya tempatnya lumayan jauh..

Malesnya kalo jalan-jalan ke puncak atau situ gunung tuh selalu aja kena macet. Perasaan Chi belom pernah mulus, bebas hambatan kalo jalan-jalan ke daerah ini. Pasti kena macet. Dari mendekati pintu gerbang tol Cibubur, menjelang pintu tol keluar, trus setiap pasar yang kami lewatin pasti deh kena macet.

Perut mulai krunyuk-krunyuk. Chi sie pengennya makan baso. Tapi cari tempat makan baso yang bersih, yang ada WCnya (harus bersih juga) susah banget ya.. Ayah sih ngajakin makan ke Lido Lakes (tiap ke situ gunung pasti mampir dulu makan siang di lido lakes ini). Tapi Chi gak mau, pengennya baso... Mungkin karena gak kesampean terus makan baso jadinya rada ngotot.

Karena gak ketemu juga tempat makan baso yang sesuai kriteria, kami lalu mulai cari rumah makan yang terdekat (lido lakes udah kelewatan soalnya.. Males kalo harus puter balik lagi). Kami pilih makan di desa bumbu (bukan bumbu desa loh...). Kayaknya tempatnya asik banget makan di saung-saung pinggir sawah. Lumayan deh bisa nyantai-nyantai kayaknya. Tapi ternyata... oh ternyata... Penuh banget!!! Itu resto udah di booking semuanya. Wah kalo kayak gitu gak jelas deh kapan selesainya. Gak jadi deh kami makan di situ...

Emang rejekinya harus baso (niat awalnya juga makan baso sie... Hehe...). Dapet juga tempat makan baso sesuai kriteria. Rasa baso'nya sie standar lah.. (masih jauh lebih enak baso deket rumah. Hehehe...). Tapi tempatnya bersih, toiletnya juga. Jadi ya.. lumayan lah bisa lebih nyantai makannya sambil ngilangin pegel karena macet terus-terusan..

Mendekati situ gunung hujan mulai turun. Di mobil tambah dingin aja. Jadi nyesel gara-gara lupa bawa kaos kaki, sama celana panjang yang bahannya tebel banget. Sebetulnya kalo di bilang lupa juga gak sih. Tapi gak tau kenapa ya tiap kali mau berangkat ke situ gunung suka ragu-ragu untuk bawa pakaian yang tebel sama kaos kaki. Abis di rumah kan panas udaranya, jadi suka rada menyamakan kalo situ gunung juga gak akan dingin-dingin amat (padahal udah beberapa kali ke sana dan selalu aja merasa kedinginan..). Hujannya sie gak gede, gerimis tapi awet. Sampe kami tidur aja itu ujan belom brenti juga. Udah gitu di tambah kabut pula.

Ternyata ada enaknya juga sesekali bawa asisten & gak ada kamera. Anak-anak asik maen sama asisten. Chi samaKak Aie berduaan dong di tenda.... Hahahha.. Ya.. Gak berduaan juga sie.. Tetep ada anak-anak & asisten. Tapi karena kami pake tenda yang 2 kamar, anak-anak asik maen di kamar yang satu sementara Chi & Kak Aie di kamar yang satunya lagi.. jarang-jarang kan bisa berduaan 'ma Kak Aie, biasanya digangguin sama krucil-krucil.. Tadinya malah kami pikir anak-anak biarin aja sesekali tidur 'ma asisten. Pas ditanya mereka pun mau, tapi begitu saatnya tidur langsung deh inget sama bundanya. Hahahaha... emang belom pada bisa lepas nih. Hehe..

Tambah malem udara tambah dingiiiiiiin..... banget!!. Kak Aie ternyata bawain celana yang tebel itu (makasih yah..!!). tapi kaos kaki tetep gak bawa. ya udah deh gak apa-apa. Udah pake celana tebel, selimut tebel (bawa dari rumah, padahal di sana di sediain juga sleeping bag). Tetep belom ngilangin. Masih kedinginan... Tapi herannya anak-anak kok pada cuek aja ya.. Mungkin karena pada gak mau diem kali ya. Asik jumpalitan di kasur. Lari kesana-kemari. Gak di rasain dinginnya..

Mulai terasa hangat pas waktunya tidur. Mungkin karena kamarnya di resleting (namanya juga tidur di tenda jadi pintunya peke resleting. Hehe...) trus cuma dibuka sedikit aja tapi lapisan yang transparan tetep di tutup. Nyaman banget deh, tidur di kasur empuk, hangat pula... nyenyak deh sampe pagi. Paling awalnya aja Nai agak-agak rewel. Emang sie sekarang dia kalo di ajakin nginep suka rewel. Suka minta pulang. pengen tidur di rumah. Ya... lagi masanya aja kali. Dulu Keke juga gitu waktu seumuran Nai. Tapi sekarang udah enggak. Untungnya gak lama rewelnya, udah ngantuk banget & kecapean juga kali....

Bangun pagi seger banget dan tetep kedinginan. Anak-anak langsung sarapan. Chi gak sarapan, karena ayah nyediainnya roti. Chi itu gak terlalu suka roti. Jadi milih gak sarapan deh.. Abis sarapan Nai minta mandi. Nai emang dasarnya tukang mandi ya.. pagi-pagi udah minta mandi. Emang sih ada air hangat tapi apa gak kedinginan tuh abis mandi. awalnya sih bisa dibujukin. Tapi lama-lama minta terus. Ya udah deh di kasih.. Dia sih seneng aja. Mandi air hangat di shower. Maunya sih gak brenti-brenti tuh...Enak kali ya seger abis mandi, kena angin sepoi-sepoi jadi ngantuk lagi deh Nai. Ya udah tidur lagi (padahal masih pagi tuh..).

Gak banyak kejadian heboh & seru di camping kali ini. Mungkin karena kali ini kami camping hanya sekeluarga. Kalo kemaren-kemaren kan sama temen-temen kantor ayah trus terakhir 'ma sepupu-sepupu yang pada heboh-heboh. Jadi kali ini paling kegiatannya cuma santai-santai, makan sama tidur aja.. kalo anak-anak ya biasa lah gak mau diem lari sana-sini. Emang sie ada 1 orang temen ayah yang nginep juga di sana. Bawa keluarganya juga. Trus temen ayah yang jadi penanggung jawab di camp itu kan punya anak laki-laki juga seumuran Keke namanya Imung tapi Keke itu suka lama adaptasinya. Gak langsung mau main bareng. Kalo Nai sih gimana Keke, kalo Keke berani ya Nai juga berani.. Akhirnya setelah mau pulang baru deh Keke mau maen sama Imung. Jadi cuma sebentar banget maennya..

Pulang dari Tanakita camp site sekitar jam 4 sore. Kali ini gak perjalanan gak semacet waktu berangkat. Walopun tetep aja sampenya malem (jam 9 malem). Beli sate ayam & kambing dulu deket rumah. Sampe rumah keluarin barang dari mobil, makan malem trus tidur cepet deh (kecapean semua..). Cape tapi asik.. Kapan-kapan ajakin camping lagi ya Yah...!!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^