Senin, 16 Februari 2009

Tidur



Tiap hari Sabtu, kalo lagi gak ada acara jalan-jalan atau halangan lainnya kami selalu main ke rumah aki & nin (mertua Chi) di Rawamangun. Pilihannya hari Sabtu karena biasanya setiap hari Sabtu Nara & Yasmin pasti ada di sana, jadi Keke & Nai punya temen main.

Nara & Yasmin ini sepupunya Keke & Nai (anak kakak iparnya Chi). Tiap Sabtu mereka selalu di titipin di rumah aki & nin karena orang tuanya kerja. Karena lumayan sering ketemu, mereka tambah lama tambah akrab. Malah akhir-akhir ini setiap ke Rawamangun Keke suka minta nginep. Walaupun akhirnya sering gagal. Penyebabnya kalo gak bawa baju ganti, ya Kekenya yang berubah pikiran.

Nara & Yasmin ini semurun 'ma Keke & Nai. Nara seumuran 'ma Keke (beda 4 bulan, tuaan Keke). Kalo Yasmin & Nai (beda 5 bulan, tuaan Yasmin). Mungkin karena seumuran kali ya makanya akrab.

Jadi sekarang tiap ke Rawamangun Chi suka bawa baju ganti. Jaga-jaga kalo mau anak-anak minta nginep. Sebenernya sie kalo anak-anak gak masalah, karena di Rawamangun juga ada baju anak-anak. Tapi ayah & bundanya kan gak punya baju ganti, jadi mau gak mau harus bawa deh..

Kemaren kami nginep lagi di Rawamangun. Yasmin & Nara juga ikutan nginep. Kalo Yasmin sie katanya udah sering banget nginep di rumah aki & nin tanpa ditemenin 'ma orang tuanya. Tapi kalo Nara baru kemaren itu, karena biarpun selalu dititipin tiap Sabtu tapi kalo urusan nginep tanpa orang tua Nara belom pernah mau. Cuma tumben tuh kemaren dia mau nginep pas denger Keke minta nginep..

Liat Nara & Yasmin bisa nginep tanpa orang tuanya sempet terpikir juga, kira-kira kapan ya Keke & Nai bisa nginep-nginep gitu tanpa orang tuanya. Pikir-pikir kayaknya masih lama deh. Karena walopun mereka udah gak pada nenen mereka punya kebiasaan sebelum tidur yang mau gak mau bundanya tetep harus nemenin..

Keke itu kalo mau tidur harus di dongengin dulu. Dongengnya terserah, mau dari buku atau tanpa buku. Atau kadang ketika stok cerita udah abis, Chi ngarang-ngarang cerita sendiri juga gak masalah. Yang penting di dongengin.. Sebetulnya sie dia gak masalah ngulang-ngulang cerita, kecuali sesekali dia minta di ceritain ini-itu. Tapi seringnya apapun yang Chi ceritain gak masalah buat dia. Cuma Chi aja yang suka bosen kalo ceritain itu-itu terus. Lagian variasi cerita kayaknya bagus ya buat imajinasi dia..

Kalo Nai lain lagi. Dia harus di nyanyiin. Lagunya juga terserah, lagu anak, lagu dewasa bahkan lagu ngarang sendiri juga gak masalah yang penting bundanya nyanyi. Jadi deh tiap mau tidur (tidur siang & malem) Chi harus jadi penyanyi dadakan. Hehehe...

Kebiasaan mereka itu gak bisa di satuin. Misalnya hari ini Chi ngedongeng, besok Chi nyanyi. Maksudnya biar tidurnya sama-sama. Tapi pernah bisa. Sampe saat ini Nai gak begitu tertarik 'ma dongeng, sementara Keke gak begitu suka kalo dinyanyiin. Keke sie suka nyanyi, tapi kalo dinyanyiin sebelum tidur dia gak mau. Begitu juga sebaliknya walopun suka minta dibacain buku tapi Nai gak pernah mau kalo di dongengin sebelum tidur.

Jadi dengan kebiasaan mereka itu kayaknya dalam waktu dekat gak mungkin deh mereka mau nginep tanpa orang tua. Tapi gak apa-apa juga sie.. Chi juga masih sangat menikmati kok saat-saat bikin mereka tidur :)
post signature

12 komentar:

  1. Hihihi..lucu deh gaya bobonya Keke ma Nai, ternyata Bundanya kudu jago dongeng ma nyanyi yah biar anak2 bs bobo.

    BalasHapus
  2. masing2 anak emang punya gaya sendiri2 yach.... jd kudu kreatip bundanya..... Jadi inget Raihan dulu baru bisa tidur kalo uadh megangin puser mamanya...hihihi....

    BalasHapus
  3. Wah, nyenyak banget ya bobonya, hihi

    Mimpi apa tuh ya ?

    BalasHapus
  4. anakku yg "gampang" tidur di rumah siapa saja si sulung Meutia. Klo Dara agak sulit, apalagi Nina, masih terlalu baby, jadi jelas ngga mungkin heheheh

    BalasHapus
  5. wah ternyata ritual bobonya beda yaa..kirain sama2 di dongeng-in,,ternyata beda hehe..

    kira2 suara bunda ke2nai merdu kali yaa..hehehe maklum ga pernah tau suaranya ;)

    BalasHapus
  6. Uda dapet berapa album en berapa novel tuh total? Weuhehe... Bener2, dongeng n senandung itu emang stimulasi yg sgt bagus buat anak..

    BalasHapus
  7. Bundaaa.. mau dong didongengin, biar tambah nyenyak, hehehe..

    BalasHapus
  8. wah benar-benar bunda panutan nih...lihat aja gaya tidurnya keke ama nai ...itu kan krn dengar merdunya suara bunda...lucu deh gaya tidurnya...

    BalasHapus
  9. hihihi...emang lucu gaya anak2 lg bobo. Nyenyak bgt ya hbs dengerin dongeng ma nyanyian bunda :)

    BalasHapus
  10. ina juga klo mo bobo harus dinyanyiin dulu, untung emaknya punya suara yg bagus kayak penyanyi wakakakaak.....

    BalasHapus
  11. Duh...lucunya...
    emang bener kalo anak2 tuh paling lucu kalo lagi tidur... (kalo lagi bangun: nyebelin, ngeselin, gemesin,dll...hehe)
    link exchange yuk!
    :)

    BalasHapus
  12. aihhh....kalo acara pengantar tidurnya model begini, gw nyerah deh...secara dijamin gw yang duluan tidur sebelum anak2 tidur...hehehehehe.....

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge