Minggu, 01 Februari 2009

Hari Ayah dan Ayah Sakit


Minggu lalu jadi juga kami datang ke acara hari ayah sekolahnya anak-anak. Hari ayahnya ini di bagi 2 bagian. Minggu kemaren untuk anak-anak TK & ayah-ayahnya. Minggu depan untuk anak-anak playgroup & ayah-ayahnya.

Acara di mulai jam 07.45. Tapi lagi-lagi kami terlambat (hehehe...). Baru dateng 1 jam kemudian sekitar jam 08.45. Padahal lapangan futsalnya deket banget 'ma rumah. Paling 5 menit, jalan kaki juga bisa. Hehehe.. Penyebab telatnya kali ini karena Chi bikin macaroni schotel dulu. Kali aja abis bertanding anak-anak pada laper..

Sampe sana acara udah di mulai. Di lapangan lagi bertanding antara kelas TK A1 & A2. Yang ikut bertanding ayah & anak-anaknya. Karena kelasnya Keke udah mulai bertanding (A1) jadi sampe sana Keke & Ayah langsung masuk ke lapangan.

Jangan bayangin pertandingan futsalnya kayak pertandingan yang serius. Karena ada anak-anak di situ jadinya banyak kejadian lucu aja.. Kebanyakan anak-anak yang ikut pertandingan kayak bebek. Kemana bola gelinding, mereka lari ke arah bola. Jadi gak mencar-mencar..

Cuma segelintir anak yang cuek. Diantaranya adalah Keke & ayahnya. Mereka berdua asik di pojokan aja. Bisik-bisik terus berdua. Paling kalo bola dateng ke arah mereka baru deh mereka coba nendang. Tapi kalo bolanya menjauh, ya gak di kejar juga. Hehehe...

Selesai bertanding, giliran para ayah dari TK A yang bertanding. Nah kalo para ayah yang bertanding baru keliatan deh pada serius maennya. Kak Aie juga yang tadinya cuma asik lari-lari kecil di pojok (tau sendiri kan kalo Kak Aie itu gak suka sepakbola) jadi ikutan semangat mainnya. Kebawa suasana kali ya... Hasil pertandingan antara TK A1 & A2 seimbang, yaitu 1-1.

Waktu para ayah lagi bertanding, anak-anak pada duduk di kursi penonton sambil teriak "Ayah... ayah... ayah... ayah...!!!" Cuma satu anak yang berteriak "Udin... udin... udin...!!!" Yup! Sapa lagi kalo bukan Keke...

Mama Rasta : "Ke, kok manggilnya Udin sie?"
Keola : "Kan nama ayahku Udin penyok tante.."

Mamanya Rasta ngakak denger penjelasan Keke. Hhhh... Ini gara-gara Keke suka nonton Abdel & Temon nie. Jadi sekarang dia mengganti nama ayahnya udin penyok. Hihihi....

Selesai TK A bertanding giliran TK B yang bertanding. Sama aja bertandingnya. Pertama ayah & anak. Pertandingan berikutnya para ayah. Chi gak terlalu menyimak pertandingan yang TK B. Karena selesai bertanding, kami di kasih game menyusun kalimat dari potongan kata-kata.. Serius nie nyusun kata-katanya. Abis potongan kata-katanya banyak banget..

Kegiatan hari ayahnya sie cuma pertandingan futsal aja. Jadi gak terlalu lama juga.. Sekitar jam 11 acara udah selesai. Singkat sie, tapi cukup seru.

Ayah Sakit

Pas pertandingan futsal itu Kak aie juga lagi sakit sebenernya. Sakitnya sendiri udah dari 1 hari sebelumnya. Tapi Chi gak nyadar.. Abis ayah itu jarang banget sakit. Hampir gak pernah deh. Udah gitu hari Jum'atnya juga keliatan biasa-biasa aja (padahal sebenernya udah mulai sakit tuh).

Jum'at malam, di telepon..

Bunda : "Halo yah, dimana nie?"
Ayah : "Di kantor"
Bunda : "Kok, masih di kantor. Banyak kerjaan?"
Ayah : "Gak, bentar lagi mau pulang kok"
Bunda : "Trus kenapa belom pulang?"
Ayah : "Badan Aie gak enak nie. Perut juga sakit terus, berapa kali bolak-balik ke WC hari ini. Kenapa ya? Apa karena semalem makan nasi padang itu ya?"
Bunda : "Masa sie? Chi gak kenapa-napa tuh ya.. Kan kita makannya barengan.."
Ayah : "Iya sie..."
Bunda : "Ayah grogi kali karena besok mau futsal. Kan ayah gak suka futsal.Hihihi..."
Ayah : "Ya enggak lah..."
Bunda : "Masa? Hihihi... Ya udah cepet pulang ya.. Jangan sampe kemaleman.."

Cara ngomong ayah juga biasa aja. Maksudnya tetep ketawa-ketawa di telepon. Sampe rumah juga gitu. Biasa aja ceritanya. Makanya Chi masih ngeledekin kalo Kak Aie itu sebenernya demam panggung karena mau maen futsal.

Besoknya juga biasa aja. seperti yang Chi ceritain di atas, lama-lama Kak ikut semangat mainnya. Gak keliatan tuh kalo lagi sakit. Malah abis futsal kami langsung ke PIM cari sepatu buat Keke. Abis dari PIM ke rumah tante yang tinggal di Serpong karena denger-denger tantenya Chi ini abis kecelakaan motor. Dirumah Inong sampe jam 7 malem-an gitu deh..

Emang sie pas pulang dari PIM diparkirannya Kak Aie sempet ngomong gini...
Ayah : "Chi nanti malem pijitan Aie ya.. Badan rasanya kinyis-kinyis nie.."
Bunda : "Deuuuuu....... manja amat sie Ayah. Baru juga di ajakin futsal sekali udah minta dipijitin. Nanti pas Nai pasti minta pijit lagi deh.."
Ayah : "Tapi ini beneran bun. Badan gak enak aja rasanya.."
Bunda : "Iya... iya nanti Chi pijitin deh. Anggap aja hadiah buat ayah. Hehehe..."

Tapi lagi-lagi Chi gak nyadar kalo ayah emang sakit. Abis ayah juga biasa aja ngomongnya.. Bener-bener gak keliatannya. Chi sempet pegang badannya, tapi juga biasa aja...

Pas malemnya baru deh Chi mulai heran.. Kok tumben ayah tidurnya peke kaos panjang & celana panjang, biasanya gak pernah. Trus pas ayah minta dipijitin pake minyak tawon, ternyata punggungnya berasa panas. "Wah beneran nia ayah sakit!"

Semaleman ayah menggigil, badannya tambah panas. Agak turun setelah dikasih obat penurun panas. Karena gak biasa stok obat penurun panas untuk dewasa, jadi ayah Chi kasih tempranya anak-anak. Dosisnya aja di tambahin. Alhamdulillah ampuh. Panasnya mulai turun.. Bisa agak nyenyak tidurnya. Walopun kemudian panas lagi. Pokoknya sampe hari Minggu tuh panasnya turun naek terus. Seharian tidur, anak-anak ak ada yang boleh deketin. Biarin ayah istirahat sampe full.

Hari Senin udah mulai enakan keliatannya (untung libur juga ya hari seninnya). Udah gak terlalu banyak tidur. Udah bisa maen sama anak-anak. Hari selasa udah bisa kerja deh.. Alhamdulillah.. Maap ya yah kalo Chi sempet gak sadar kalo ayah lagi sakit :)

post signature

21 komentar:

  1. dah sembuh kan papanya ke2nai? sakit apa chie....

    BalasHapus
  2. duh.. ayah yang baik deh.. sakit2 masih dibelain nyenangin anaknya dengan ikut lomba di Hari Ayah. BTW, seru juga ya.. ada hari Ayah. Kayaknya bisa ditiru di sekolah anak2, krn yang mereka tahu kan hanya hari Ibu aja ya??
    Hidup papa Ke2nai... (lho kok aku yg sorak2 ya...?? heheheh)

    BalasHapus
  3. salaam,
    aku bls di komentar aja ya sebab tadi aku tulis di shoutbox kepanjangan...

    ini link untuk Software kristik dfatarnya lengkap dg site dan beli online di situ (bisa dapat cd program, tergantung produsennya). Kalaok yang ini link Software GRATIS untuk membuat kristik, silakan langsung didownload ajah dari link yang tersedia di situ. pendaatku, yang gratis ini yg bagus rijy software.

    nah, kalo butuh beberapa hal lainnya seputar membuat pola/kristik, bisa lihat di DIY (Do it Yourself).

    semoga membantu. ohya, sang ayah dah sembuh kan? salaam buat keluarga semua.

    BalasHapus
  4. @Angsoka47, Penny & Ren - Makasih ya.. Kayaknya sie masuk angin sama ada salah makan kali ya.. Alhamdulillah udah sembuh sekarang :)

    BalasHapus
  5. senengnya ada hari ayah .. waahh tp ayahnya sakit ya, cepet sembuh ya din .. eehhh maksudnya ayaah .. *kabuuuurrr*

    BalasHapus
  6. wah seru banget ya, kebayang gegap gempitanya *halah* ;p

    buat ayah ke2nai, moga2 cepet sembuh ya..

    BalasHapus
  7. Hehehe.. Keke lucu ya, punya nickname buat Ayahnya :D

    Sukurlah udah sehat lagi Ayah Ke2Nai :)
    Sakit karena kecapekan kali ya...

    BalasHapus
  8. ihhh chi gmn sechh, ayah bener2 skt malah dibecanda-in....emang klo co gitu kali yaaa...skt gak pernah dirasa...untunglah ayah udah sembuh meskipun cuma minum obat utk anak2....

    seandainya aku ada dsana nonton futsal ketawa ngakak kali yaaa...abis yg lain teriak ayah...ayah...cuma keke yg teriak "udiinn" hahahahaha.....

    BalasHapus
  9. Keke salam ya buat Udin Penyok hehehe. Ayah baik banget, sakit2 maih nemenin Keke main Futsal walau hanya nongkrong dipojokan ;)

    BalasHapus
  10. duuh kasihan ayah sakit....moga cepet sembuh ya,biar bisa main futsal lagi ama jagoannya...

    seneng ya ada hari ayah...kalo disekolah Aliyahasna ada hari ayah, mesti amanya yg maju jd "ayah"! hehehe...maklum ayahnya anak-anak kan waktunya byk diluar kota! hik hik....

    BalasHapus
  11. wkekeke..keke lucu deh..yel yel nya beda!!!

    wah moga ayah nya lekas sembuh yaa..kirain emang nerves mo futsal, tapi emang sakit beneran yaa? :P

    BalasHapus
  12. met sembuh yaa... btw hepi kan di acara hari ayanhya....

    BalasHapus
  13. duuuh...serunya ada acara ayah-anak. keke lucu deh manggil ayahnya udin hihihi...

    ayah udah sehat yah, jagoan niy bundanya mijit

    BalasHapus
  14. semoga papa ke2nai lekas sembuh yaa... maap nih mbak saya baru mampir lagi... IM2nya kyk lagunya BBB putus nyambung gitu deh

    BalasHapus
  15. ha..ha...sama kyk si isya, suka nonton abdel&temon, udah bbrp kali dilarang2 tapi susah, secara di rumah eni pada nonton itu smua.

    bang udin penyok...cepet sembuh ya bang kikikikik....biar bisa main futsal lagi

    BalasHapus
  16. wah, sakit sakit masih ikutan acara ayah - anak gitu, keren dah

    patutu dicontoh kalau aku punya anak nanti...

    salam ya buat keluarga :)

    BalasHapus
  17. hehehe..mgkn jarang sakit ya..jadi dianggap becanda ato lagi manja..
    syukur dech dah sehat lagi..
    oh ya bapak mertua kmrn itu HB nya drop sampe 5,5. jadi pucat dan lemas bgt, trus ditransfusi darah, sambil dikasih obat,alhamdulillah 2 minggu di RS, skrg dah lumayan sehat dan berobat jalan saja.

    BalasHapus
  18. wah seru ya ada hari ayah segala, btw ayahnya dah sembuh blon?cpt sembuh ye

    BalasHapus
  19. wah tentunya seru dong ya Memperingati hari Ayah...sayang ya ayah ke2nai lagi sakit...cepat sembuh ya ayah...amien....

    BalasHapus
  20. aih disana acaranya jg seru2 ya...
    bentar lg caca ma hime juga gabung d ^o^
    pokoknya eman bgitu ada beberapa kegiatan yg melibatkan orangtua jd anak2 bs semnagat disekolah latihan buat acara krn dilihat papa mamanya :)puas2in maen biar seneng masa kanak2nya hehe....

    maap nih slalu lupa kl mo BW kalah ma molornya maklum lg dingin ^o^.

    BalasHapus
  21. Jangan2 ayah demam panggung gara2 mau futsal.. untunglah skr sudah sembuh ya...

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge