Kamis, 15 Januari 2009

Rapotan Lagi

Masih males cerita tentang liburan kemaren (belom di upload juga foto-fotonya). Sekarang Chi mau cerita tentang hasil raport anak-anak aja yang baru Chi ambil tadi siang. Harusnya sie Sabtu kemaren, cuma karena nganterin sepupu-sepupu balik ke Bandung (abis liburan disini) , abis itu gak masuk sampe rabu gara-gara ujan mulu nih. Hehehe...

Keola

Seperti rapot sebelumnya secara akademis, hasilnya gak mengecewakan. Memuaskan semua. Di atas rata-rata temen sekelasnya lah.. Alhamdulillah... Cuma Keke ini agak bermasalah sama emosi, terutama akhir-akhir ini. Gampang ngambek.. Bahkan Keke yang selama ini termasuk cuek, tidak pernah mengganggu teman sekarang mulai sesekali mengganggu temannya. Bahkan pernah beberapa kali, dia berantem dengan temannya.

Emang sie... akhir-akhir ini Keke lagi agak sedikit ngalamin perubahan emosinya. Lebih ekspresif aja. Keke yang tadinya cuek, anteng, sekarang lebih ekspresif aja. Loncat-loncat, lari-lari, lebih berani kalo menghadapi sesuatu yang baru (biasanya malu-malu atau butuh adaptasi yang lumayan lama) sampe berteriak-teriak, marah-marah & ngebossy.

3 hal terakhir itu yang kadang suka bikin Chi pusing akhir-akhir ini.. seneng banget ngambek. Trus sekarang agak susah untuk di ajak diskusi. Biasanya kalo dia lagi ngambek gitu, Chi suka ngajak dia ngobrol sampe dia ngerti... sekarang sie dia tetep mau di ajak ngobrol (makin cerewet malah), tapi keputusan akhirnya tetep harus kemauan dia. Akhirnya hal ini yang bikin diskusi semakin lama, karena untuk beberapa hal Chi merasa dia harus nurut 'ma Chi. Sama-sama keras nih...

Chi sie berharap ke depannya nanti Keke bisa berubah lagi. Bukannya Chi gak seneng dengan sikapnya yang ekspresif, Chi seneng malah cuma kalo bisa sie ekspresif bagian marahnya bisa dikurangin lah.. Mudah-mudahan bisa ya..

Naima

Naima juga memuaskan hasil raportnya. Peningkatannya cukup pesat. Cuma chi agak susah menilai udah sampe mana kemajuan Nai. Karena sifatnya Nai yang super-duper ngeyel. Maksudnya kalo ditanya kadang jawabnya bener, tapi kadang salah. Jadi suka bikin Chi atau gurunya bingung kalo Nai itu sebenernya udah bisa atau belom sie? Atau hanya kebetulan aja bener jawabannya..

Tapi mungkin karena ngeyelnya itu jadi sering terjadi kejutan-kejutan. Kayak misalnya gini, waktu gurunya minta Nai nulis angka 1, 2, 3 (ngikutin gambar yang ada) ternyata dia bisa! Padahal kata gurunya untuk anak seumuran Nai masih cukup sulit lah nulis kayak gitu, terutama untuk angka 2 & 3 (kalo angka 1 sie tinggal narik garis aja).

Trus waktu gurunya kasih worksheet pelajaran berhitung. Misalnya ada gambar 1 ekor burung, trus di bawahnya ada angka 1, 2, 3. Si anak diminta untuk melingkari jawaban yang benar. Dan ternyata Nai bisa ngerjain sendiri.. padahal cuma sekali di ajarin 'ma gurunya. Jadi ya cukup kaget juga..

Tapi ya gitu deh kalo sifat ngeyelnya lagi kumat, mo soal sederhana atau pengulangan sekalipun bakalan di salah-salahin jawabannya 'ma dia. Jadi ya agak-agak susah ngukur kemampuannya..

Sama satu lagi nie.. Nai itu lagi tergila-gila 'ma worksheet. Di rumah minta dikasih tugas terus.. ternyata di sekolah pun gitu. Terus-terusan minta worksheet 'ma gurunya. Sampe minta dikasih PR segala (duh jadi inget PRnya Keke yang belom selesai sampe sekarang. Hehehe...)!

Kalo masalah PR kebalikan 'ma Keke. Keke itu kayaknya anti 'ma PR. Susahnya setengah mati kalo di kasih PR. Untung aja sekolahnya jarang banget ngasih PR. Baru 2 kali, Keke di kasih PR. Pertama waktu di awal-awal masuk TK beberapa hari gak masuk. Ke dua pas liburan panjang kemaren tuh.. PR yang harusnya di kumpulin pas masuk lagi, sampe sekarang belom selese juga. Susahnya setengah mati!!! Padahal kalo di suruh belajar gak pernah susah, tapi giliran PR malesnya minta ampun.. Untungnya gurunya mau ngerti kalo sampe sekarang itu PR belom dikumpulin juga..

Ya deh segitu aja cerita tentang raportnya anak-anak. Mudah-mudahan ke depannya lebih memuaskan lagi hasilnya. Amin..

post signature

28 komentar:

  1. dunia anak2 emang lucu dan terkadang sulit utk dipahami oleh kita. Sama lah dengan anak2 ku mba Chie, 3 anak, 3 pula sifat dan kebiasannya. Ada yg tipe belajar tidak suruh, ada yg harus di rayu2 dulu agar mau belajar. Ya.. macam2 lah...

    BalasHapus
  2. wah abis bagi raport ya..selamat ya ke2nai...abis bagi rapot biasanya ada libur, mau kemana neh...

    BalasHapus
  3. Emang baru terima rapor ya? He he he... emang anak2 pasti macam2 tingkah lakunya... klo males buat peer seh lumrah...
    Anakku yg paling kecil (Selma) juga paling susah klo diajakin buat peer

    BalasHapus
  4. asyiiik dah bagi rapot... liburan lagi ga... sukses ya keola dan naima...

    BalasHapus
  5. jadi liburan dulu baru terima raport ya? sama dong dg anakku...
    senangnya lihat raport anak2, apalagi kalo hasilnya gak mengecewakan

    BalasHapus
  6. Rapot saya kok nggak ikut diambilkan ya...

    BalasHapus
  7. hehe... aku dulu jg males bikin PR mbak, tp mesti selalu dikerjain walopun awalnya males hehe

    BalasHapus
  8. senengnya yah raport anak2 memuaskan. Keke lebih ekspresif ga pa pa, Chi, mgkn lg masanya dia pengen gitu yah, mudah2an sifat ngambeknya bs berkurang

    BalasHapus
  9. wah..senengnya bagi raport dengan nilai yang bagus. Good keke & nai...:)

    pinter..keke udah ga malu2 lagi & nai juga bisa 1,2,3 dengan sempurna..

    BalasHapus
  10. hmmm....apakah Keke merupakan karmanya Chi? kikikikik...hayo satu guru satu ilmu, jangan ganggu ;p Sesama keras kepala kudu akuuuur....

    Semoga Ke n Nai prestasinya meningkat terus yah. Chi juga dikasih kesabaran buat membimbing mereka, amiiiin...

    BalasHapus
  11. Ya ampun...Naima pintar sekali, biar suka ngeyel ge..kekekekeke

    Tp keke jg hebat ya chi...ud tambah berani en tambah expressive

    BalasHapus
  12. wah udah rapotan??hebat ya anak2 sekarang udah pinter2 banget...palagi keke ma nai..hebat deh pasti nurunin dari mamanya...:D

    BalasHapus
  13. wah dah rapotan lagi ya... hasilnya bagus, selamat deh buat keke & nai, tambah gede tambah pinter nih ...

    BalasHapus
  14. hehhee .. sama aja ama ruben & ochin ... 2 anak beda semua kemauannya .. selamat ke ya buat keke dan nai .. moga2 raportnya bagus terus ..

    BalasHapus
  15. gimana anak2 wkt liat rapotnya mbak... seneng pastinya ya...

    BalasHapus
  16. wuah selamat ya kakak keke n nai, rapornya memuaskan :) nakal2 dikit ato ngeyel2 dikit gak papalah, namanya juga anak2, kalo terlalu diem malah aneh kekekek....yang penting tetep semangat belajar ya kak ;)

    BalasHapus
  17. Keke dan Nai pinter-pinter nih.. rapotnya bagus-bagus :p.

    BalasHapus
  18. baru abis bagi raport chie...seneng yaa kalo prestasi akademis anak kita bagus...

    sapa dulu dong ibunyaaa...he..he..hebad deh dirimu chie...

    BalasHapus
  19. selamat ya ke2nai.. moga tambah pinter dan jadi anak sholihat yaa..

    BalasHapus
  20. Hm.. ajang terima raport anak-anak memang jadi pembicaraan dan perdebatan seru dirumah :D

    Namun demikian, sekolah dirumah oleh bunda-nya adalah penunjang prestasi disekolah. Seneng udah bisa mampir kesini.. salam hangat dari afrika barat..

    BalasHapus
  21. Sama nich abis bagi raport ya...hebat nich akademisnya jago-2 ya Ke2Nai...!!!
    Klo masalah emosi atau mood emang berubah-2 Bun...Jadi sabar dech!!! Sama kaya Talitha juga kata gurunya kadang semangat kadang loyo...

    BalasHapus
  22. Wah selamat nih Keke dan Nai hasil raportnya memuaskan orang tua ...tambah sehat dan pintar ya...

    BalasHapus
  23. asik asik...habis pada terima rapot...dapet hadiah apa ni dari ayah bunda kan hasilnya memuaskan???

    BalasHapus
  24. Keke hampir sm ma akbar neh kayaknya emang seumuran gt lagi girang2nya lagi aktif2nya yaa..yah semoga aktifnya berimbas baik ngga terlalu nakal dan bikin pusing yaaa..

    itulah anak2 satu dengan yg lain beda2 sifatnya kl sama semua ya ngga seru laahhh..buat mamanya dan orangtuanya emang kudu pinter sana sini yaa hehehe

    BalasHapus
  25. Aduuuuhhh kpn ya bisa ngrasain ambil rapot anak :(

    BalasHapus
  26. sama bu ke2nai... saya juga nggak suka sepakbola... :) ngapain juga ya 22 orang memperebutkan satu bola, mending dikasih satu2....biar nggak berebut... ngajarin gak bener ya sama anak-anak... wkekekek... :)

    BalasHapus
  27. Alhamdulillah ya Raport Ke2Nay.. memuaskan semua.. turut senang ni budhe..
    Meskipun satu cetakan,rupa sifat dan tumbuh kembang masing masing anak beda yach.. dan pintarnya Mama mendamping dan mengantar menuju masa depannya.Smoga kedepannya lebih istimewa ya Mam..

    BalasHapus
  28. Keke dah mulai memperlihatkan "jantan" nya kali, Mbak :D kan ntar dia harus menjaga adik dan bundanya ;) Makanya harus pemberani ya, Ke..
    Kalo pemarah, namanya anak2, Mbak... pastinya masih kekanak2an. Jangankan anak kecil, orang gede aja masih banyak yang suka ngambek hahahaha... contohnya saya :D

    Tapi hebat... Keke dan Nai bener2 bisa bikin Ayah Bundanya bangga :)

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge